in

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian

Melakukan chatting ke teman itu hal yang biasa dan cukup mudah kita lakukan, tapi gimana kalau ke gebetan? Duh, pasti mikir-nya lama! Mengirim pesan dengan melibatkan perasaan memang cukup tricky terlebih lagi dengan gebetan. Chatting menjadi awal komunikasi untuk memudahkan Anda dalam melakukan pendekatan ke gebetan. Tapi sayang masih banyak yang bingung cara memulai chatting dengan gebetan biar tak dicuekin. Kebanyakan dari kita terbiasa untuk selalu basa-basi yang akhirnya membosankan. Anda bisa memulai chatting ke gebetan dengan memilih topik yang asik, misalnya membahas film terbaru, mengomentari postingan/status yang baru saja diunggah. Dia akan menganggap Anda telah mempunyai kesamaan dengannya. Jika cara Anda melakukan chatting dengan pemilihan topik yang asik ke gebetan dan membuatnya merasa nyaman, Dipastikan kalian bisa langsung jadian!.

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : suara.com

Lantas, bagaimana cara untuk memulai sebuah chatting pada gebetan supaya dia merasa nyaman selama chatting dengan kita? Bingungkan? Jika iya, langsung saja simak berikut tips di bawah ini:

Awali dengan Obrolan Ringan dan Menimbulkan Senyum

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : hipwee.com

Tips cara chatting gebetan selanjutnya adalah Anda bisa membuka percakapan obrolan ringan, setelah Anda mengamati profil foto atau status terbaru dia, kemudian berilah komentar secara pribadi lewat chat. Misalnya, jika dia baru pulang dari traveling, Anda bisa menanyakan bagaimana pengalamannya selama berada di sana, wisata kuliner yang terkenal, atau tempat-tempat yang dikunjungi.

Hindari percakapan yang membosankan seperti “Hai, kamu lagi apa?” karena itu terkesan tidak menarik dan bisa membuat dia mengira Anda adalah orang yang membosankan, tidak menyenangkan baginya. Dipastikan Anda tidak akan berhasil mendapatkan hatinya, karena kesan pertama yang Anda tunjukkan padanya. Lebih baik, Anda selalu menyiapkan kesan pertama dengan gebetan mulailah oborolan ringan seperti di paragraf pertama tadi.

Jangan Terlalu Basa-Basi

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : journal.sociolla.com

Pada masa awal pendekatan dengan seorang hindari obrolan yang terlalu basa-basi dan jangan terlalu banyak bertanya mengenai kehidupan pribadinya. Apalagi jika Anda terkesan aggressive dalam merespon chat dia. Sebaiknya Anda memberi tanggapan yang sekiranya nyaman bagi Anda ataupun gebetan. Mulailah dengan chatting lebih mengalir, layaknya sedang mengirim pesan dengan teman sendiri. Kalau sudah begini, gebetan biasanya akan mulai merasa lebih nyaman untuk berbagi cerita hidupnya ke Anda.

Sisipkan Humor Lucu

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : freepik.com

Anda juga bisa memberikan candaan lucu dalam chattingan sama dia, untuk mencairkan suasana selama kalian chattingan. Tapi candaan yang disampaikan secara alami dan tidak menyinggung dirinya. Anda juga bisa membagikan meme lucu atau lelucon yang kreatif untuk membuatnya tertawa. Semakin banyak dia tertawa dengan lelucon darimu, hal itu bisa menandakan bahwa rasa nyamanya bersamamu semakin besar.

Ketika gebetan sudah merasa nyaman padamu, semakin besar peluang Anda untuk bisa mendapatkan hatinya. Rasa kenyamanan juga bisa membuat kalian berdua tidak ada rasa canggung dalam chatting dan mudah untuk mengekspesikan setiap obrolan kalian, jadi bisa dikatakan obrolannya nyambung diantara kalian.

Ekspesikan Dengan Emoji

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : genpi.co

Setiap kalimat dalam pesan singkat melahirkan imajinasi antara si pengirim dan si penerima, Anda juga bisa mengekspesikan perasaan melalui penggunaan emoji atau stiker lucu. Hal ini bisa membantu Anda untuk melancarkan komunikasi dengannya. Chatting dengan sisipan emoji akan terkesan lebih santai, menyenangkan, dan mudah diingat. Tapi jangan terlalu berlebihan ya saat menggunakan emoji supaya tidak terkesan menyebalkan dan lebay.

Anda bisa mengunakan emoji secukupnya saja ya, penggunaan emoji yang berlebihan tidak membuatnya lucu atau menarik, yang ada si gebetan merasa ifeel dan menganggap Anda adalah orang yang menyebalkan tidak serius dengannya. Duh, jangan sampai ya!

Pilih Topik Obrolan Yang Tepat

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : swara.tunaiku.com

Ketika mengirim pesan ke gebetan, jangan samakan dengan ketika Anda mengirim pesan ke rekan kerja, teman yang bisa diajak berbicara serius. Di masa awal pendekatan, sebaiknya lebih selektif dalam memilih topik chatting denganya. Tips cara chatting gebetan selanjutnya adalah dengan memilih topik obrolan yang memang relate satu sama lain, misalnya membicarakan hal-hal menarik yang baru saja terjadi. Dan hindari topik pembicaraan yang terlalu berat atau serius, Anda harus bisa membedakan ada hal yang enak disampaikan secara langsung atau tidak.

Untuk itu, jadilah orang yang pintar dalam memilah topik obrolan saat berhubungan dengan orang lain. Terlebih ke gebetan yang notabennya orang baru yang ingin Anda kenal lebih jauh. Salah satu contoh topik yang harus dihindari saat mengirim pesan kepadanya yaitu menyatakan ungkapan. Dikarenakan banyak orang merasa tak nyaman ditembak lewat chat.

Hindari Mengintrogasi Gebetan

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : idntimes.com

Hayo siapa yang mau kehidupanya diatur-atur oleh orang lain? Anda sendiri tentu malas ya kalau gebetan chat layaknya seorang detective. Cobalah untuk tidak melakukan hal serupa pada calon gebetan Anda. Jangan terlalu needy ketika gebetan belum membalas pesan dari Anda. Dia juga memiliki kegiatan lain yang harus dilakukan, bukan hanya sekedar chatting dengan Anda saja.

Berilah waktu bagi gebetan untuk melakukan aktivitas lain. Hindari mengirim pesan terlalu sering ketika gebetan belum membalas. Selain bisa mengganggunya, dia juga akan merasa ilfeel dengan tingkah laku Anda. Berusahalah untuk selalu jadi diri sendiri selama proses pendekatan dengan dia. Pancing gebetan dengan obrolan yang mampu mencairkan suasana, yang membuatnya nyaman selama chattingan dengan Anda.

Batasi Waktu Chatting

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : today.line.me

Ketika obrolan sudah mulai asik dengannya, jangan sampai ngechat lewat tengah malam ya, dia bukan burung hantu. Jika gebetan duluan yang mengajakmu ngobrol it’s oke. Tapi kalau tidak, Anda jangan negchat dia tengah malam, karena bisa mengganggu jam tidurnya. Dia juga butuh istirahat, ketenangan begitu juga dengan Anda. Jangan membuatnya merasa risih dengan pesanmu itu.

Jika ada yang perlu ditanyakan sebaiknya tunggulah esok hari, itu lebih baik dibandingkan Anda mengirim pesan di waktu tengah malam hanya akan membuat pesan Anda terabaikan dan kemungkinan dibalasnya lama. Sehingga komunikasi denganya tidak terputus di tengah jalan ya.

Cerita Tentang Mantanmu, Hanya Membuatnya Bodo Amat

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : anythingaboutviral.blogspot.com

Jangan mengechat gebetan Anda hanya untuk cerita tentang mantanmu. Menjelaskan soal mantan yang masih terus menghubungimu, atau mantan bersikap ini itu padamu secara panjang lebar ke gebetan. Anda harus tahu, mau seperti apapun soal mantanmu, dia tidak akan peduli atau bodo amat.

Anda tidak perlu menceritakan sesuatu yang tidak penting dan tidak relevan kepadanya. Toh nyatanya dia sudah menjadi mantan dan masa lalumu, sebaiknya Anda tidak perlu lagi mengungkit-ungkitnya apalagi dihadapan gebetanmu. Yang statusnya ingin Anda lebih dekat dengannya.

Ngomongin Masa Depan, Pacaran Aja Belum!

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : eloguekite.blogspot.com

Jangan terlalu buru-buru membicarakan masa depan dengan gebetan Anda. Sadarlah dia saja belum tentu mau jadi pacarmu. Di awal pendekatan jangan ngechat untuk ngomongin masa depan, itu hanya akan membuatnya merasa risih dan akhirnya malas untuk chatting denganmu.

Alangkah baiknya memperhatikan setiap kata-kata yang ingin Anda sampaikan ke gebetan. Karena setiap ungkapan kata-kata Anda yang diketik akan berpengaruh pada kelanjutan hubungan kalian nantinya. Jika terus menanyakan hal yang belum tentu terjadi, hanya akan membuatnya ilfeel dan kesempatan Anda untuk merebut hatinya akan hilang sia-sia.

Chatting Yang Jujur dan Tidak Dibuat-Buat

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan

Sumber Foto : cewekbanget.grid.id

Ketika melakukan chatting dengan gebetan Anda, usahakan selalu berkata jujur dan tidak pernah dibuat-buat. Misalnya, ketika dia menanyakan aktivitas Anda hari itu, jawablah dengan jujur sesuai dengan apa yang Anda lakukan pada saat itu. Jangan sampai Anda mengarang cerita atau berbohong padanya.

Bertindak tidak jujur hanya akan merugikan diri Anda sendiri. Sikap kejujuran harus Anda mulai sedari awal dan didukung dengan kemauan yang kuat. Kebiasan tercipta dari suatu tindakan yang kecil, jika Anda sudah berbohong dari awal, maka kedepan Anda akan terus melakukan banyak tindakan yang diliputi kebohongan juga. Duh cape ya harus berbohong terus! Ingat loh ya sepandai-pandainya Anda sembunyikan kebohongan, lama-lama akan terkuak juga.

Buatlah Gebetan Penasaran

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : cewekbanget.grid.id

Memang tak ada salahnya Anda terbuka dengan gebetan sejak awal perkenalan, tapi bukan berati Anda harus menceritakan semuanya melalui chat. Tips cara chatting gebetan selanjutnya adalah buatlah seolah-olah topik tersebut lebih menarik untuk dibahas saat kalian bisa bertemu secara langsung dia akan merasa penasaran.

Jangan sampai Anda mengirim pesan panjang lebar, itu hanya akan terkesan curcol dan malas membaca teks panjang dari Anda. Berilah dia sedikit rasa penasaran, ya hitung-hitung memperlihatkan sisi misterius Anda.

Beri Jeda Pendekatan, Lihatlah Responnya

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian Percintaan
Sumber Foto : cashonphone.com

Tarik ulur juga perlu dilakukan saat masa pendekatan dengan gebetan Anda. Bisa mengujinya dengan tak berkirim kabar selama beberapa hari. Lihatlah respon dia ketika Anda mengirimkan pesan lagi padanya. Apakah gebetan Anda akan langsung membalas chatmu atau terlihat risih? Dengan begini, Anda bisa menentukan step selanjutnya yang akan diambil.

Pastikan sebelum melakukan ini Anda tidak ada kesalahan di obrolan sebelumnya, akhiri setiap chatting dengan kalimat ringan yang bisa mengundang senyumnya. Jangan sampai Anda menyinggung perasaannya melalui chat, karena akan berakibat fatal dan berakhir yang tidak diinginkan atau malah Anda akan dimusuhi oleh calon gebetan Anda.

Untuk tips dan informasi seputar hubungan percintaan lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Cinta.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Cinta

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Oatmeal, Muesli, Cereals, Bio, Vegan, Vegetarian

7 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan Kulit

https://www.hrmexam.com/wp-content/uploads/2019/05/1-70.jpg

Cara Memilih Karir yang Tepat dan Peluang Karir Impian