in

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati

Beragam faktor yang menyebabkan pasangan mengkhianati hubungan cinta, hal ini bisa terjadi pada siapapun, baik dalam pernikahan atau masa pacaran. Berselingkuh merupakan salah satu alasan pasangan mengakhiri sebuah hubungan. Ada beberapa cara mengenali pasangan mulai selingkuh. Kebanyakan orang menilai selingkuh dari fisik atau kasat mata saja. Justru yang lebih berbahaya adalah pasangan melakukan selingkuh secara hati, karena sulit ditebak dan diselesaikan daripada selingkuh fisik. Jika pasangan Anda melakukan selingkuh fisik, bisa dipastikan dia telah mendua dan menjalin hubungan dengan orang lain. Namun, jika pasangan Anda selingkuh hati ini berarti dia telah menyimpan perasaan pada orang lain, meskipun pasangan Anda tak nyata menjalin hubungan dengan orang tersebut.

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati Percintaan
Sumber Foto : tokopedia.com

Biasanya selingkuh hati sering dimulai dari persahabatan lawan jenis. Nah, banyak dari pria dan wanita yang menjalin pertemanan tapi lupa akan batasan-batasan seharusnya. Batasan yang dilanggar itu termasuk dalam selingkuh secara emosional, bukan hanya dari persahabatan saja. Faktor lain yang bisa menyebabkan pasangan terpikat secara emosional yaitu seringnya bertatap muka setiap harinya. Mengenali pasangan selingkuh hati memang sulit ditebak dan biasanya orang yang melakukan tersebut tidak mengakuinya. Lantas, bagaimana cara mengenali pasangan selingkuh secara fisik dan hati berikut ulasannya:

Gelagatnya Mencurigakan

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati Percintaan
Sumber Foto : suara.com

Saat Anda dan pasangan sedang bersama, coba perhatikan sikap dia misalnya sering melirikmu saat dia mengetik sesuatu di ponselnya. Atau saat dia sedang menerima atau menelpon tiba-tiba pergi menjauh darimu dan terkadang menutup mulutnya saat berbicara.

Perhatikan semua gerak-geriknya yang mencurigakan, Anda harus waspada pada setiap perilaku yang dia tunjukkan, bisa jadi itu tanda pasangan selingkuh. Memang tak semua harus dikaitakan dengan selingkuh, tapi ada baiknya Anda menanyakan secara langsung pada pasangan tentang perilakunya. Dimana sikap yang menurut Anda itu tidak biasa atau aneh. Jika dia tampak gugup dan memberi jawaban lain sebagai alasan, bisa dipastikan ada hal yang ia sembunyikan darimu.

Mengecek Handphone Setiap Saat

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati Percintaan
Sumber Foto : nova.grid.id

Jika Anda tidak sengaja atau sering melihat pasangan Anda mengecek inbox/pesan masuk di handphonenya sambil senyum-senyum sendiri. Dan sering merahasiakan password ponselnya, cobalah sekali-kali meminta pasangan Anda untuk membuka handphonenya di depan Anda. Jika dia menolak, tersinggung atau tampak ketakutan untuk melakukannya, bisa jadi pasanganmu merahasiakan sesuatu dan bisa dilakukan Mengenali Pasangan Selingkuh.

Mengenali sikap pasangan yang selingkuh di era sekarang, memang cukup sulit. Dan ditambah banyak media sosial dan aplikasi chatting sudah menjadi wadah tersendiri untuk menampung mereka yang sedang berbagai hati atau selingkuh. Anda harus waspada apabila sewaktu-waktu dia lebih perhatian terhadap ponselnya, bahkan saat Anda sedang bersama pasangan sekalipun.

Sebut Nama Seseorang

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati Percintaan
Sumber Foto : motherandbaby.co.id

Ketika Anda dan pasangan sedang berdua, tiba-tiba dia kelepasan menyebut nama seorang wanita/pria lain. Kejadian tersebut bukan hanya sekali ia lakukan melainkan sering menyebut nama yang sama. Jika hal itu terjadi pada pasangan Anda, segera merasa curiga bila perlu cari tahu orang yang namanya disebutnya itu.

Bila kalian sepasang suami-istri untuk mengenali pasangan telah selingkuh dengan cara ini. Jadi saat dia sedang tidur di sebelahmu, tiba-tiba dia mengigau nama orang lain. Misalnya: “Oh, Citra kamu cantik sekali”, padahal nama Anda Cikka. Atau “Nino sedangkan Anda namanya Nurdin. Sebaiknya, tanyakan pada pasanganmu dengan baik-baik tentang seorang yang namanya disebutnya. Pastikan bahwa dia benar tak mengkhianati Anda.

Pasangan Anda Menutup Diri

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati Percintaan
Sumber Foto : id.theasianparent.com

Cara mengenali pasangan Anda mulai selingkuh dengan memperhatikan sikap dia yang tidak seperti biasanya. Sebelumnya dia selalu bercerita tentang kesehariannya dengan Anda. Namun, akhir-akhir ini dia mulai diam dan malas berbicara sesuatu hal bersamamu. Kondisi ini, biasanya terjadi ketika pasangan Anda sudah mendapatkan perhatikan dari seseorang.

Apabila kondisi ini berlangsung lama dalam hubungan kalian, tentu membawa suatu dampak buruk. Bahkan hubungan Anda dan pasangan akan berakhir, disebabkan tak adanya rasa kepercayaan dalam diri masing-masing.

Prioritasnya Teralihkan

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati Percintaan
Sumber Foto : topcareer.id

Terlihat dari sedikitnya waktu untuk bersama Anda. Dia lebih memilih untuk bersama teman-temannya selama berjam-jam melakukan kegiataan hobi bareng, nongkrong daripada menghabiskan waktu berdua denganmu. Tentu ini sangat menjengkelkan bagi Anda sebagai kekasihnya.

Jika hubungan kalian ingin awet, setidaknya waktu yang diberikan harus balance ya antara menghabiskannya bersama pasangan dengan urusan lainnya. Namun, apabila Anda sudah merasa tidak nyaman dalam hubungan ini, segera diskusikan bersama dan buatlah kesepakatan. Tentang bagaimana mengatur waktu yang bijak dan baik satu sama lain. Jika hubungan kalian tidak lagi bersama usahakan agar perpisahan kalian tidak menyakiti hati masing-masing.

Lebih Sering Mengkritik Anda

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati Percintaan
Sumber Foto : diadona.id

Selanjutnya tanda pasangan mulai berselingkuh yaitu jadi lebih sering mengkritik Anda terus menerus. Ahli pakar perselingkuhan menyatakan alasan dari kondisi itu terjadi, pasangan suka membanding-bandingkan karena hal tersebut sudah masuk dalam ranah fantasinya dengan orang lain. Selain itu, Anda juga perlu menguji dia dengan memberi pertanyaan atau iseng menjelek-jelekan orang itu yang mungkin ia anggap atau sukai secara emosional. Perhatikan respon yang ia tunjukkan ketika mendengar ucapan Anda, jika ia terlihat kesal dan marah berarti pasangan Anda menyimpang rasa pada orang tersebut.

Cenderung Sensitive

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati Percintaan
Sumber Foto : kumparan.com

Biasanya dia memperlakukan Anda dengan tenang, santai dan baik. Namun, entah kenapa pasangan Anda jadi cenderung lebih sensitive terhadap Anda. Misalnya dia menjadi cepat marah dan sering mengkritikmu bisa menjadi tanda awal untuk mengenali pasangan selingkuh. Ketika Anda melakukan sesuatu hal kecil yang bertentangan dengannya, dia langsung tersinggung dan membentakmu. Bahkan bisa lebih parah dapat bertindak kasar dengan memukulmu. Tentu hal ini tidak sehat dalam hubungan kalian dan sangat menyedihkan kalau sampai Anda mengalami hal tersebut. Amit-amit yah!

Alangkah baiknya, untuk menghadapi pasangan seperti itu. Cobalah untuk bersikap tenang dan sabar, sambil mencari tahu apakah sikapnya disebabkan rasa stres dari kerjaan atau hal lain. Namun, jika tindakan pasangan Anda sudah kelewatan batas yang dapat membahayakan nyawa Anda. Segera laporkan kepada pihak berwajib.

Rajin Memperhatikan Penampilan

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati Percintaan
Sumber Foto : loop.co.id

Kebanyakan orang pasti ingin terlihat sempurna di hadapan pasangannya. Mulai dari penampilan yang rapih, bersih, cantik, ganteng dalam setiap kesempatan bersama orang terkasih. Memperhatikan penampilan menjadi prioritas untuk sebagian orang. Jika pasanganmu yang biasanya terlihat tampil dengan dandan seadanya, tiba-tiba jadi sangat memperhatikan penampilannya. Perlu Anda curigai mungkin ada sesuatu yang dapat membuatnya seperti itu. Bisa jadi pasangan Anda ingin tampak istimewa untuk seseorang yang ada di luar sana.

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati Percintaan
Sumber Foto : cantik.tempo.co

Rajin memperhatikan penampilan agar dia selalu mendapatkan perhatian dari Anda atau orang lain. Mungkin perhatian yang Anda berikan padanya masih kurang yang menyebabkan pasangan Anda mencari ke seorang yang dianggapnya sanggup akan hal itu. Kalau sudah begitu, Anda harus intropeksi diri serta berusaha untuk lebih memberikan perhatian ke pasangan melalui hal-hal kecil. Jangan anggap remeh hal kecil bisa jadi sangat berkesan bagi pasangan Anda.

Menggoda Orang Lain

Cara Mengenali Pasangan Selingkuh Secara Fisik dan Hati Percintaan
Sumber Foto : grid.id

Apabila pasangan tertangkap basah sedang menggoda atau merayu seorang entah itu secara langsung lewat chatting atau telepon. Anda perlu waspada terutama bila pasanganmu melakukan hal tersebut hampir setiap hari. Bisa jadi itu termasuk tanda dia telah berselingkuh darimu.

Untuk tips dan informasi seputar hubungan percintaan lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Cinta.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Cinta

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Young model woman face with retouching and without retouching. Premium Photo

Hei Wanita, Pahami Penyebab Kulit Berbeda Warna

Konsep Smart Learning dan Prinsip yang Melandasinya