in

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah

Menjalani dan menjaga hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal dengan LDR (Long Distance Relationship) bukanlah perkara mudah untuk dilakukan oleh semua orang. Terlebih jika kedua pasangan tersebut tidak terbiasa sehingga tak jarang hubungan yang dibina bertahun-tahun harus kandas di tengah jalan akibat komunikasi yang buruk.

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah Percintaan

Sumber Foto : bestlifeonline.com

Lantas, bagaimana caranya agar hubungan ini bisa bertahan di tengah berbagai resiko yang ada. Long Distance Relationship selain dipisahkan oleh jarak, rintangan seperti komunikasi yang tak selancar biasanya dikarenakan adanya perbedaan waktu, aktivitas hingga masalah jaringan telekomunikasi. Jika sudah begini, apakah pasangan LDR bisa tetap langgeng dan bahagia? Untuk mewujudkan hal itu ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar hubungan Long Distance Relationship bisa tetap merasakan kebahagian. Yuk simak di bawah ini:

Komunikasi Terbuka dan Intens

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah Percintaan

Sumber Foto : idntimes.com

Tak bisa dipungkiri rahasia hubungan agar bisa langgeng yaitu adanya komunikasi yang terbuka dan intens. Usahakan untuk setiap pasangan LDR hendaknya menjaga komunikasi yang rutin tetapi tidak berlebihan sehingga bisa menggangu kegiatan dari masing-masing. Coba diskusikan dengan pasangan untuk meluangkan waktu bagi kalian berdua dengan berkomunikasi secara rutin.

Dengan adanya teknologi sekarang yang bisa mempermudah kalian untuk saling berkomunikasi lewat WhatsApp, LINE, Zoom dan lainnya. Komunikasi sangat penting bagi pasangan LDR, karena bisa melepas rasa rindu, kangen akibat tak bisa bertemu langsung. Masing-masing pasangan harus bisa menghilangkan rasa bosen dengan pertanyaan yang monoton ketika kalian melakukan chatting misalnya: menanyakan bagaimana aktivitasnya hari ini, keadaan setiap harinya. Jadikan momen ini sebagai tempat pasangan dalam menyampaikan seluruh isi hatinya, dengan komunikasi yang baik dapat menepis rasa bosan setiap hari dengan obrolan menyenangkan.

Jadikan Masa LDR Sebagai Suatu “Kesempatan”

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah Percintaan

Sumber Foto : international.thenewslens.com

Kalian jangan beranggapan bahwa hubungan jarak jauh ini sebagai suatu hambatan dan masalah. Sebaiknya jadikan masa-masa LDR sebagai suatu kesempatan untuk membangun kepercayaan masing-masing pasangan dan hubungan lebih kuat. Justru dengan adanya jarak kalian bisa saling membuktikan bahwa seberapa jauh pun kalian tetap bisa saling mencintai satu sama lain.

Hubungan berjarak mengajarkan berbagai hal seperti toleransi, kompromi terhadap masalah. Setiap masalah akan terselesaikan apabila kalian saling mengerti kondisi satu sama lain. Menghindari atau memperbesar masalah kecil hanya akan membawa pada sebuah pertengkaran yang dapat memperburuk hubungan kalian. Untuk itu, mulailah saling pengertian, saling percaya agar hubungan LDR langgeng sampai pernikahan.

Tegaskan Tujuan Hubungan Kalian

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah Percintaan

Sumber Foto : thejakartapost.com

Cobalah menanyakan kepada pasangan tentang tujuan dari hubungan kalian akan dibawa kemana kedepanya. Mengingat menjalani hubungan jarak jauh tidak mudah. Jika pada akhirnya hubungan kalian menginginkan ke arah hubungan yang lebih serius, maka kalian bisa semangat menjalani hubungan LDR tersebut. Karena pastinya perjuangan kalian pada masa Long Distance Relationship berakhir bahagia.

Lakukan Hobi Bersama

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah Percintaan

Sumber Foto : liputan6.com

Tak mustahil LDR melakukan hobi secara bersama-sama, melalui teknologi sekarang misalnya skype, vidoe call. Kalian bisa melakukan kegiatan bernyanyi bersama secara virtual dengan diiringi musik oleh pasanganmu, Kegiatannya seru bukan, selain menambah kedekatan kalian, atau kegiatan lainnya seperti menonton film yang sama, membaca buku yang sama juga bisa memiliki begitu banyak topik yang bisa dibahasa bersama tanpa takut kehabisan bahan obrolan, dengan begitu komunikasi kalian akan semakin lancar.

Sempatkan Bertemu Langsung

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah Percintaan

Sumber Foto : youtube.com

Hal yang paling membahagiakan hubungan LDR bertemu secara langsung dengan saling mengunjungi kota atau negara masing-masing, hal yang sangat disarankan dalam menjalani hubungan berjarak selain itu bertemu langsung juga dapat melepas rasa kangen, sempatkanlah untuk bertemu setidaknya 6 bulan atau setahun sekali. Dengan tujuan agar mempererat hubungan kalian.

Rayakan Hari Penting Bersama

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah Percintaan

Sumber Foto : inews.id

Cara menjaga hubungan LDR/ Long Distance Relationship berikutnya adalah dengan tetap merayakan hari – hari penting dalam hubungan kalian. Kalian bisa merayakan hari anniversary, hari ulang tahun pasangan secara bersama. Jarak bukanlah menjadi penghalang untuk merayakan semua itu bersama-sama jadi jangan sampai terlewatkan ya. Kalian bisa mengirimkan video ucapan romantis dan memberikan kado/hadiah lewat jasa antar barang. Dengan menciptakan momen spesial di tanggal yang istimewa merupakan bentuk kasih sayang kepada pasangan dan bisa membuat pasangan bahagia.

Tetap Berikan senyuman yang tulus setiap kali bertemu pasangan, meskipun hanya lewat video call. Memberikan senyuman pada pasangan bisa menimbulkan perasaan yang nyaman serta meredakan ketegangan, sekaligus membuat pasanganmu akan selalu memikirkanmu terus. Senyuman juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara membuat pasangan kangen saat LDR.

Menyimpan Benda Dia

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah Percintaan

Sumber Foto : piqsels.com

Ada kalanya kalian merasakan sedih ketika menjalani hubungan jarak jauh, entah karena merasa kangen pada pasangan. Untuk itu, kalian perlu memiliki suatu benda supaya tetap merasa dekat ketika merasa kesepian, misalnya dengan menyimpan barang salah satu darinya seperti sweaternya dan dia memiliki selimut yang disemprotkan parfum favoritmu. Hal ini dikarenakan kalian tidak bisa bertemu secara langsung dalam waktu yang dekat, kalian bisa menyiasatinya dengan cara tersebut selain menghubungi dirinya.

Ungkapkan Rasa Unek-Unek

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah Percintaan

Sumber Foto : lifestyle.okezone.com

Cara menjaga hubungan LDR/ Long Distance Relationship berikutnya adalah bersifat terbuka. Mengungkapkan rasa kekesalan pada pasangan akibat suatu hal yang ada alami tidak masalah. Dengan menceritakan hal apa yang menyebabkan rasa kesal itu terjadi pada pasangan memang diperbolehkan. Namun, apabila rasa kekesalan dipendam bisa menjadi bumerang dalam sebuah hubungan, terlebih lagi ketika menjalani hubungan LDR. Supaya hubungan LDR bisa tetap terjalin lebih lama atau langgeng dengan mengutarakan apa yang dirasakan, sehingga masalah akan cepat diselesaikan. Ingin, tidak harus bertemu secara langsung untuk membicarakan hal itu saat kalian terpisah jauh. Bisa memanfaatkan teknologi yang ada.

Berilah Ruang Pribadi

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah Percintaan

Sumber Foto : olahragapedia.com

Sadarilah bahwa pasangan kalian juga memiliki kehidupan lain yang harus terus dijalani setiap harinya selain berhubungan dengan kamu, bukan berarti pasanganmu mengabaikan keberadaanmu. Jangan terlalu egois atau memaksakan sesuatu yang tidak mungkin dilakukannya.

Mungkin ada masanya pasangan akan sulit dihubungi karena pekerjaan yang harus diselesaikan. Jangan berfikir negatif terhadap pasanganmu, berilah ruang pribadi kepada pasanganmu untuk melakukan hobi yang mereka suka, berkumpul dengan teman-teman yang lain. Dengan begitu, hubungan LDR dan kehidupan pribadi akan sama-sama berjalan dengan lancar. Menjalani hidup pribadi masing-masing dan bersabar adalah kunci yang sangat penting untuk menjaga agar LDR tetap langgeng. Membicarakan tentang masa depan sangat penting dilakukan tetapi jangan pernah memaksakannya sebelum kalian berdua benar-benar telah siap.

Menjaga Komunikasi dengan Keluarga Pasangan

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah Percintaan

Sumber Foto : wolipop.detik.com

Cara menjaga hubungan LDR/ Long Distance Relationship berikutnya adalah tetap menjaga komunikasi dengan keluarga dan orang terdekat dari pasangan kalian. Saat menjalani sebuah hubungan dengan seseorang, pasti juga akan berkomunikasi dengan anggota terdekatnya seperti: keluarga, teman-teman dari pasangan. Penting untuk menjaga komunikasi dengan anggota terdekat pasangan kalian ini juga bisa membantu lebih memahami kepribadian pasangan di mata keluarganya dan lebih dekat dengan keluarganya, jika baik di mata orang-orang terdekat pasangamu bukan tidak mungkin hubungan percintaan kalian pasti akan baik-baik saja.

Ada kalanya tiba-tiba pasanganmu sulit dihubungi misalnya gara-gara baterai ponselnya habis atau kalian sedang renggang? Bisa mencari informasi keberadaan pasanganmu lewat temen atau keluarganya.

Nah, itulah beberapa cara untuk menjalani dan Menjaga hubungan Long Distance Relationshipp, Meskipun cobaan dalam hubungan jarak jauh berat, akan tetapi sebuah hubungan harus bisa berkomitmen dan membuat bahagia untuk keduanya. Untuk tips dan informasi seputar hubungan percintaan lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Cinta.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Cinta

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Resep Rendang, Kaya Rempah Khas Indonesia

Rekomendasi Wisata Kuliner Yang Ada Di Sumatera Barat

Genshin Impact Lag Android 2

Wow! Selain Multi-Platform, Genshin Impact Juga Bisa Cross-Platform?