in

Cari Inspirasi Berbisnis? Yuk Lihat Dulu 7 Drama Korea tentang Bisnis

Berbisnis merupakan salah satu cara bertahan hidup. berbagai teknik penjualan serta persaingan usaha bisa menjadi hal menarik yang dapat disuguhkan di drama korea. Yuk kita cari tahu beberapa drama korea tentang bisnis yang bisa kamu tonton saat waktu senggang

1. Pegasus Market

Cari Inspirasi Berbisnis? Yuk Lihat Dulu 7 Drama Korea tentang Bisnis Drama Korea

Source : https://www.kapanlagi.com/korea/drama-korea-pegasus-market-adaptasi-webtoon-yang-siap-mengocok-perut-aca379.html

Drama Korea tentang bisnis yang berpusat pada persaingan supermarket ini merupakan adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Sebuah supermarket bernama Pegasus Market terancam bangkrut dan sebagai solusinya ditunjuk manajer baru bernama Seok Goo (Dong Hwi). Mampukah ia membangkitkan kembali penghasilan dari Pegasus Market? Atau dia akan takluk oleh taktik balas dendam dari manajer lama?.

Adegan menarik dari drama ini adalah tingkah laku pegawai yang berasal dari pedalaman, mantan preman pasar, serta musisi yang tak laku. Inovasi-inovasi untuk membangkitkan kembali Pegasus Market juga bikin drama Korea tentang bisnis ini digemari oleh para penonton.

Setelah drama ini berakhir, sebuah spin off dari pegasus market pun ditayangkan dan menceritakan perjuangan dari Seok Goo, In Bae (Hong Seok) dan Piellegu (Kwang Je) dalam merebut resep rahasia milik kompetitor? Berhasilkan mereka?

Pegasus Market juga meraih rating kedua di drama yang tayang di bulan september dan hanya kalah dari drama Vagabond yang dbintangi oleh Suzy. Drama korea tentang bisnis ini juga dinominasikan sebagai teknik editing terbaik di Baeksang Arts Awards.

2. Itaewon Class

Cari Inspirasi Berbisnis? Yuk Lihat Dulu 7 Drama Korea tentang Bisnis Drama Korea

Source : https://asianwiki.com/Itaewon_Class

Drama adaptasi Webtoon dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Dami, dan Kwon Nara ini berhasil menarik minat penonton yang sebelumnya tak pernah menonton drama korea tentang bisnis dan meraih rating tertinggi selama penayangan di Netflix.

Itaewon Class berkisah tentang Sae Ro Yi (Seo Joon) seorang mantan narapidana yang terkena kasus pemukulan seorang pembully dan harus merelakan kematian ayahnya yang dibunuh oleh seseorang. Setelah bebas, ia membuka sebuah bar bernama DanBam.

Kisahnya dalam membela kebenaran, keinginannya untuk mengungkap kematian ayahnya, kisah cintanya dengan sang manager barnya yang merupakan anak orang kaya, keinginannya untuk mengakuisisi sebuah perusahaan makanan serta konfliknya bersama sang mantan pacar menjadi bumbu pelengkap di drama yang tayang pada awal tahun 2020.

Drama tentang bisnis ini juga meraih rating tertinggi dengan rata-rata di atas 10% serta memenangkan penghargaan aktris pendatang baru serta beberapa nominasi di ajang Baeksang Arts Awards, Soundtrack dari drama ini juga memperoleh penghargaan dari Soribada Best K-Music Awards, dan mendapatkan penghargaan sebagai mini series terbaik dari Seoul International Drama Awards.

3. Money Game

Cari Inspirasi Berbisnis? Yuk Lihat Dulu 7 Drama Korea tentang Bisnis Drama Korea

Krisis ekonomi yang terjadi pada tahun 1997 – 1998 menjadi topik utama dari drama tentang bisnis ini. 3 orang pekerja di kementerian Ekonomi berusaha sebaik mungkin untuk menghindari krisis tahun 1997 yang mengancam Korea. Yi Hun (Ko Soo) adalah seorang anak analis ekonom yang menyembunyikan identitasnya, Heo Jae (Sung Min) seorang ambisius yang telah mengalami krisis 1997 dan berusaha meningkatkan keuangan negara apapun resikonya serta Hye Joon (Eun Kyung) seorang anak baru di kememterian yang terdampak krisis ekonomi pada tahun 1997.

Dibintangi aktor dan aktris berbakat, alur cerita yang menarik, penggambaran ekonomi Korea yang terpuruk, menjadikan alasan kenapa drama Money Game harus ditonton oleh kamu yang tertarik pada hal-hal yang berbau bisnis dan ekonomi.

4. Search : WWW

Cari Inspirasi Berbisnis? Yuk Lihat Dulu 7 Drama Korea tentang Bisnis Drama Korea

Source : https://www.kdramapal.com/drama/search-www/

Kisah wanita karir di dunia modern cocok untuk kamu para wanita independen yang tak ingin dikekang. Ta Mi (Soo Jung) merupakan seorang direktur dari perusahaan web portal. Ia dikenal kompetitif tetapi merasa kurang puas dengan kehidupan pribadinya. Ia akhirnya pindah ke Barro dan bekerja sama dengan Cha Hyeon (Da Hee) untuk menjadikan perusahaan mereka menjadi nomor satu.

Disisi lain, Ga Kyeong (Hye Jin) berusaha mempertahankan perusahaannya menjadi nomor satu. Akankah kompetisi ini berhasil secara kompetitif tanpa menimbulkan korban?

Tokoh-tokoh wanita yang memiliki kepribadian luar biasa, alur cerita yang ringan namun berbobot, kisah cinta antara Tami dengan seorang komposer video game, sinematografi yang unik, gaya busana pemain wanita yang apik, serta tokoh-tokoh ternama yang ikut bermain menjadikan Search ; WWW salah satu drama tentang bisnis yang harus kamu tonton sebelum berkarir di dunia startup.

5. Misaeng

Cari Inspirasi Berbisnis? Yuk Lihat Dulu 7 Drama Korea tentang Bisnis Drama Korea

Source : https://www.pinterest.ph/pin/361273201333011838/?nic_v2=1aAMYVsBu

Drama Korea tentang bisnis yang merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ini mengambil latar belakang di negara Yordania. Misaeng juga meruntuhkan rekor di Channel TVN. Geu Rae merupakan salah seorang pemain baduk yang memilih menyerah pada mimpinya untuk menjadi pemain baduk terkenal dan akhirnya berusaha menghadapi dunia nyata berbekal hasil Ujian nasionalnya yang tinggi.

Ia pun akhirnya magang di sebuah perusahaan trading saham dan bertemu dengan beberapa pegawai yang menginspirasinya, seperti sang CEO yang pekerja keras, teman sesama magangnya yang terkenal telaten dalam mengerjakan setiap tugas, seorang pegawai yang selalu cemas dengan dirinya di balik sifatnya yang ambisius. Ia pun berusaha menghadapi hari-harinya dengan baduk sebagai pegangan hidupnya.

Misaeng sendiri berhasil memenangkan beberapa kategori di 9th Cable Broadcasting Awards sebagai drama terbaik dan aktor terbaik, penghargaan 51st Baeksang Arts Awards dalam nominasi drama terbaik, produser terbaik,dan aktor terbaik, penghargaan dari 10th Seoul National Awards, 8th Korea Drama Awards, &4th APAN Star Awards.

Drama Korea tentang bisnis ini cocok untuk kamu yang ingin belajar tentang investasi saham serta persaingan di dunia kerja.

6. Encounter

Cari Inspirasi Berbisnis? Yuk Lihat Dulu 7 Drama Korea tentang Bisnis Drama Korea

Source : https://id.pinterest.com/pin/609604499540041155/?nic_v2=1aAMYVsBu

Drama Korea tentang bisnis yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Park Bogum ini berhasil meraih rating tinggi dan telah ditayangkan di beberapa negara Asia serta layanan streaming video.

Soo Hyun (Hye Kyo) adalah seorang pengusaha hotel dan merupakan anak dari politikus terkenal. Ia telah bercerai dari suaminya yang berselingkuh dengannya. Tetapi perpisahannya membawa dampak bagi ibu mertuanya.

Saat liburan ke Cuba dia mengalami perampokan dan bertemu dengan Jin Hyuk (Bo Gum) yang juga sedang liburan disana. Soo Hyun kembali merasakan kebebasan saat bersama Jin Hyuk.

Saat kembali ke Korea, ternyata Jin Hyuk melamar di tempat kerja Soo Hyun dan timbul bibit romantisme di antara mereka. Apakah mereka kuat melawan pandangan orang lain mengingat perbedaan status dan usia di antara mereka?

Drama Korea tentang bisnis ini juga menceritakan alur kerja di perhotelan serta bagaimana cara mengelola hotel di tangan Soo Hyun.

7. Hotel del Luna

Cari Inspirasi Berbisnis? Yuk Lihat Dulu 7 Drama Korea tentang Bisnis Drama Korea

Source : https://www.hancinema.net/photo-new-poster-added-for-the-upcoming-korean-drama-hotel-del-luna-131378.html

Ji-Eun atau yang lebih dikenal sebagai IU kembali sebagai pemeran utama. Kali ini ia berperan sebagai hantu yang memiliki sebuah hotel bernama Del Luna. Ia harus merawat hotel itu sebagai pembalasan atas perlakuannaya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang. Beribu-ribu tahun berlalu ia bertemu dengan seorang pria yang nyasar ke hotelnya saat menghindar dari kejaran polisi,

Manwol (IU) pun berjanji melepaskannya setelah ia meminta tumbal anaknya sebagai manajernya di hotelnya. Bertahun-tahun kemudian, sang anak telah lulus dari sekolah di luar negeri dan berniat kembali ke Korea. Saat itulah ia diteror untuk menjadi manajer di hotel milik Manwol.

Merasa permintaan yang aneh dan tidak masuk akal ia pun berkali-kali memutuskan kabur tetapi berhasil ditemukan oleh Manwol. Di dalam hotel itu sendiri, ia bertugas untuk melayani permintaan para hantu sebelum pergi ke akhirat, serta mengelola keungan hotel yang carut marut akibat perilaku Manwol yang boros. Mereka berdua pun berkolaborasi dalam membentuk strategi dalam meningkatkan pendapatan hotel.

Konflik dari masing-masing pemain utama yang mampu menguras air mata serta cerita para hantu yang ingin membalaskan dendam kepada mereka yang ada di dunia menjadikan drama ini mendapatkan rating tertinggi, mendapatkan berbagai penghargaan, serta telah ditayangkan di berbagai negara di Asia.

Inilah beberapa drama Korea tentang bisnis yang membuat kamu belajar tentang bisnis dan bisa kamu terapkan di dunia nyata.

Untuk rekemondasi dan ulasan drama korea lainnya, silahkan kunjutngi Tulizan DraKor.

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5a3611327bb25-6-tanda-orang-tua-cowok-sudah-klik-sama-kamu_665_374.jpg

Tanda Hubungan Kalian Direstui Kedua Orang Tua Masing-Masing

Makanan Khas Jogja: Kuliner Lezat dengan Cita Rasa yang Wajib Kamu Cobain!

Makanan Khas Yogyakarta Yang Wajib Kamu Cicipi!