in

Cerita Awal Frasa Yang Memiliki Makna Indah: I Purple You

ARMY yang merupakan fandom dengan jumlah populasi besar tersebut setiap tahunnya merayakan tanggal 13 November Lantaran V BTS membuat sebuah frasa istimewa pada hari tersebut di tahun 2016. Apabila menarik mundur waktu saat pertama kali V mengatakan soal frasa I Purple You ternyata hanyalah sebuah lelucon. Dia bahkan tidak menyangka bahwa apa yang dikatakannya menjadi sangat populer seperti saat ini. Bahkan bisa dikatakan apa yang terjadi di luar dari ekspetasinya. Lantaran makna I Purple You hanya dikarangnya saja. Mungkin kalimat yang sekilas tidak berarti apa-apa tersebut sebenarnya memiliki makna yang sangat mendalam. ARMY juga tahu bahwa makna tersebut hanyalah candaan belaka. Namun, mereka sepakat menggunakan frasa tersebut untuk mengatakan sesuatu yang lebih dalam dari makna I Love You.

Berikut ini adalah fakta tentang frasa dengan makna mendalam dari I Purple You yang diciptakan oleh V BTS :

1. Tempat Terciptanya

Kalimat I Purple You yang dalam bahasa Korea disebut borahe pertama kali diciptakan pada acara 3rd Muster BTS. Adapun acara Muster BTS ini memang rutin diadakan setiap tahunnya sejak 2014 sebagai acara fan meeting yang diadakan khusus untuk ARMY official. Acara ini juga hanya digelar di Korea Selatan. Namun, para penggemar yang tidak tergabung dalam membership resmi ARMI juga bisa ikut menonton dengan membeli tiket. Acara Muster BTS yang ketiga diadakan di Skydome, Seoul pada 13 November 2016. Saat itu panitia acara membagikan tas plastik berwarna ungu kepada ARMY yang hadir sebelum pertunjukan dimulai. Alasan dibagikannya plastik ungu tesebut agar digunakan bersama dengan ARMY Bomb atau lightstick resmi BTS yang dibawa para ARMY yang hadir. Tujuannya adalah untuk menciptakan the sea of purple di saat BTS menyanyikan lagu 2!3!.

Cerita Awal Frasa Yang Memiliki Makna Indah: I Purple You K-Pop

Gambar: Sebenarnya awalnya makna dari I Purple You tidak ada karena V BTS sengaja mengarang soal makna warna ungu tetapi ARMY sepakat bahwa frasa tersebut memiliki makna yang sangat medalam lebih dari kalimat I Love You

2. Penjelasan dari V

Para personel BTS sedang bergantian berbicara di hadapan para penggemar dalam acara BTS Muster. V juga menyampaikan banyak hal kepada ARMY tentang apa yang sedang dia pikirkan, rasakan, dan lakukan. Sebelum menyelesaikan ceritanya, V kemudian menjelaskan tentang makna warna ungu. Menurut pria kelahiran Daegu ini warna ungu adalah warna terakhir dari rangkaian warna pelangi. Maka makna dari warna ungu tersebut adalah aku akan mempercayaimu dan mencintaimu untuk jangka waktu yang sangat lama. Sehingga kata I Purple You atau borahe mewakili ungkapan cinta yang sangat intens dan penghargaan yang dirasakan satu sama lainnya antara ARMY dengan BTS.

Sebenarnya makna dari I Purple You tidak ada karena hanya frasa yang diciptakan V sendiri. Pria kelahiran 30 Desember 1995 tersebut sengaja mengarang soal makna warna ungu tersebut. Meskipun ternyata frasa tersebut tidak memiliki makna apa-apa, tetapi penggemar tetap merasa tersentuh dengan apa yang disampaikan sang idola. Sebab ternyata tujuan V mengarang hal tersebut untuk mengatakan bahwa dirinya ingin bertemu dengan ARMY untuk waktu yang sangat lama.

Mungkin memang frasa istimewa tersebut hanyalah sebuah candaan yang dibuat V, tetapi ARMY semua sepakat apa yang disampaikan oleh V tersebut sangatlah dalam maknanya. Tentu saja fakta ini membuat ARMY merasa sangat dicintai. Mereka juga merasa sangat senang dengan lelucon yang dibuat V tersebut. Setelah mendengar penjelasan V soal makna warna ungu dan frasa I Purple You, ARMY pun secara konsisten menggunakannya sebagai lambang cinta untuk BTS. Begitu pula yang dilakukan sang idola, BTS juga mengunakan frasa tersebut untuk menunjukkan rasa cinta mereka kepada ARMY.

Cerita Awal Frasa Yang Memiliki Makna Indah: I Purple You K-Pop

Gambar: Makna warna ungu yang dikarang oleh V BTS memiliki arti sebagai lambang rasa cinta dan percaya kepada seseorang untuk waktu yang sangat lama ternyata makna tersebut sama tentang warna ungu yang berhubungan dengan imajinasi dan spiritualitas

3. Makna Warna Ungu

Apabila makna warna ungu yang dikarang oleh V memiliki arti sebagai lambang rasa cinta dan percaya kepada seseorang untuk waktu yang sangat lama. Ternyata makna warna ungu berdasarkan laman Emprowerd by color seakan membenarkan hal tersebut. Lantaran warna ungu dikatakan berhubungan dengan imajinasi dan spiritualitas. Warna ungu termasuk kategori warna yang introspektif. Maksudnya warna ini memungkinkan seseorang untuk bersentuhan dengan pikirannya yang lebih dalam lagi. Sebab warna ini menstimulasi imajinasi sehingga mengilhami sesuatu yang ideal. Maka tidak mengherankan jika ungu menjadi warna yang tepat untuk BTS. Mengingat lagu-lagu mereka memiliki pesan yang mendalam dan kontemplatif dari lirik-lirik yang diciptakan.

Apabila membahas soal makna warna ungu yang sebenarnya, maka hampir tepat apa yang disampaikan V. Makna warna ungu merepresentasikan tentang masa depan, imajinasi dan mimpi-mimpi. Selain itu, warna ungu juga menenangkan emosi jiwa secara spiritual. Meskipun warna ungu mampu menginspirasi dan meningkatkan kemampuan fisik dan spirtitual, tetapi warna ini juga melambangkan kerendahan hati di sisi lainnya. Selain itu, makna ungu merepresentasikan tentang seorang pemimpi yang mencoba keluar dari realita yang ada di dunia ini.

Cerita Awal Frasa Yang Memiliki Makna Indah: I Purple You K-Pop

Gambar: Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta H. Fore mengucapkan kami di sini di UNICEF purple you dalam video yang diunggah di situs UNICEF pada bulan Juli 2018

4. Digunakan banyak orang

Mungkin sebagian orang tidak menganggapnya sesuatu yang spesial karena hanya perkara sebuah warna saja. Namun, siapa sangka frasa I Purple You milik Kim Taehyung ini justru menjadi mantra yang sempurna untuk mengungkapkan perasaan. Sebelum I Purple You merayakan anniversary ke 2, Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta H. Fore membagikan video di situs UNICEF. Ia mengucapkan kami di sini di UNICEF purple you dalam video yang diunggah Juli 2018. Selain itu, Howie Mandel yang terkenal lewat penampilannya di America’s Got Talent juga melakukan hal yang sama pada September 2018. Dia menggunakan frasa I Purlpe You dalam unggahan di media sosial pribadinya. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan frasa sederhana nan istimewa tersebut yang semakin menunjukkan betapa berpengaruhnya BTS dalam kehidupan. Itu adalah fakta tentang frasa dengan makna mendalam dari I Purple You. Bagaimana pendapatmu?

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Download Film Indonesia Gratis di 3 Aplikasi Ini, Wajib Coba! | kumparan.com

Perbedaan Klasifikasi Rating Usia Film di Amerika dan Indonesia

Sinopsis The Witches, Rencana Jahat Anne Hathaway dan Para Penyihir

4 Rekomendasi Film Horor Mengerikan Dicampur Komedi Menyenangkan