in

Cerita Awal Mula Sampai Kebiasaan 97 Line Friendship

Para pecinta K-Pop sudah tidak asing lagi dengan 97 Line Friendship. Yap, Itu adalah nama grup alias geng yang terdiri dari para idola kelahiran 1997. Mereka sukses membuat heboh para penggemar saat beberapa kali tampak menghabiskan waktu bersama. Sebenarnya personel grup ini terdiri dari idola yang memiliki grup berbeda-beda. Hal ini sama sekali tidak membuat mereka menjadi canggung untuk bergaul satu sama lainnya. Mereka justru sangat akrab sampai-sampai membuat grup chat di KakaoTalk. Jika tidak ada jadwal, mereka juga sering kali menyempatkan bertemu.

Memang geng idola Line 97 ini sangat populer di kalangan penggemarnya. Alasan terbesar grup ini sering kali jadi pembahasan adalah anggota grup ini para idola dengan wajah good looking. Mereka adalah Cha Eun Woo dari ASTRO, Jungkook dari BTS, Jaehyun dari NCT. Lalu, Mingyu, The8 dan DK dari Seventeen, serta Bambam dan Yugyeom dari GOT7. Ternyata ada sejarah yang membuat para idola pujaan hati ini bisa sampai bersahabat.

Yugyeom GOT7 pernah mengungkap cerita awal geng idol Line 97 ini menjadi sebuah friendship. Ternyata semua berawal dari dirinya yang sudah akrab dengan Jungkook. Keduanya ingin dekat dengan idola yang lahir di tahun yang sama dengan mereka. Keduanya kemudian membuat grup chat bersama. Jungkook mengundang Mingyu, DK, dan The8 yang merupakan personel Seventeen kelahiran 1997. Mereka memang sudah dekat sejak sama-sama hadir di acara MAMA tahun 2016. Sementara, Yugyeom juga mengundang Bambam teman segrupnya yang juga lahir di tahun yang sama. Lalu, DK Seventeen mengundang Jaehyun NCT yang merupakan teman satu sekolahnya dulu.

Cerita Awal Mula Sampai Kebiasaan 97 Line Friendship K-Pop

Gambar: Foto keakraban para anggota geng 97 Liners sebelum Jaehyun dan Cha Eun Woo bergabung dalam squad

Hebatnya para idola kelahiran 1997 ini tidak ragu sama sekali menunjukkan keakraban mereka di mana pun dan dengan siapa pun. Saat sama-sama menghadiri acara yang sama, mereka sering menghabiskan waktu bersama ketika di belakang panggung. Mereka juga beberapa kali memamerkan kedekatannya dengan membagikan selfie grup. Sempat terlihat dalam salah satu cuplikan yang sedang memperlihatkan BTS akan segera tampil di panggung Mnet Countdown, Jungkook tertangkap kamera sedang sibuk dengan ponselnya. Ia pun ditanya oleh sang kameraman, Ia mengatakan bahwa dirinya sedang mengobrol dengan idola Line 97 lainnya. Terlihat juga bahwa grup chat mereka diberi nama Kinda Bad.

Adapun idola yang terakhir bergabung di grup chat ini adalah Cha Eun Woo dari ASTRO. Dia ketahui juga menjalin hubungan yang akrab dengan anggota yang telah lebih dulu bergabung, seperti Mingyu, Jaehyun, dan Jungkook. Penggemar mengetahui bahwa Eun Woo bergabung dari konfirmasi Bambam. Saat itu dirinya sedang menjawab pertanyaan penggemar tentang Jaehyun masih tetap bergabung atau sudah keluar. Ia menjelaskan bahwa Jaehyun masih ada dalam grup. Lalu, Ia juga membocorkan siapa saja anggota grup chat tersebut. Barulah penggemar mengetahui bahwa grup tersebut memiliki anggota baru.

Cerita Awal Mula Sampai Kebiasaan 97 Line Friendship K-Pop

Gambar: Cha Eun Woo berfoto di depan food truck yang dikirimkan Mingyu Seventeen dan Jungkook BTS sebagai dukungan untuk dirinya

97 Line memang tidak bisa menghabiskan waktu bersama seperti kebanyakan orang di usia mereka karena alasan pekerjaan. Namun, mereka sering kali menyempatkan untuk berkumpul. Saat itulah mereka biasanya menghabiskan waktu sebagaimana anak muda di usia mereka yang makan, bowling, atau karaoke bersama teman-temannya. Menurut Bambam, mereka akan melakukan apa yang biasanya tidak bisa mereka lakukan saat berkumpul bersama. Hal tersebut mereka lakukan karena mereka sudah bekerja sejak usia muda. Sehingga sulit untuk bisa melakukan hal yang dilakukan cowok usia dua puluhan. Selain itu, Bambam juga pernah membocorkan bahwa orang yang paling banyak bicara di grup adalah Mingyu Seventeen. Sedangkan yang paling lama merespon grup adalah Jaehyun. Namun, mereka tetap saling memberikan dukungan karir masing-masing meskipun saling berbeda grup. Seperti contohnya, Jungkook BTS pernah mengirimkan coffee truck ke lokasi syuting drama Cha Eun Woo. Hal tersebut adalah bentuk dukungannya untuk sang sahabat yang sedang melakukan syuting drama Rookie Historian Goo Hae-Ryung.

Berikut adalah Kebiasaan 97 Line dalam menjalani Friendship mereka:

1. Let’s Take a Selfie Together!

Hal yang paling terlihat dari kekompakan para idola kelahiran 97 ini yang pertama adalah selalu menyempatkan diri untuk berfoto bersama. Mereka akan selalu menemui satu sama lain ketika grup masing-masing sedang tampil bersama dalam suatu acara musik. Tidak lupa untuk saling bercanda di belakang panggung. Yugyeom GOT7 tidak dapat memungkiri bahwa salah satu hal yang membuat mereka semua cepat akrab adalah faktor umur mereka seumuran.

2. Group Chat is A Must

Jungkook BTS mengaku bahwa mereka turut bergabung di sebuah grup chat yang sama di KakaoTalks. Tujuannya adalah untuk semakin mempererat persahabatan mereka sebagai sesama squad 97 liners. Coba bayangkan apa ya isi dari grup chat tersebut? Apalagi anggotanya ada DK, The8, dan Mingyu Seventeen, Yugeyom dan Bambam GOT7, Jaehyun NCT, Jungkook BTS, Cha Eun Woo ASTRO.

Video: Jungkook BTS yang bermain ponsel untuk mengobrol dengan teman geng 97 Line di grup chat mereka

3. Food Truck Support

Kekompakan para idola kelahiran 97 ini tidak hanya ditunjukkan dengan memiliki grup chat semata. Mereka juga saling memberi dukungan satu sama lainnya. Misalnya Mingyu SEVENTEEN dan Jungkook BTS menunjukkan dukungan pada Cha Eun Woo yang syuting drama Rookie Historian Goo Hae Ryung. Mereka mengirimkan food truck ke lokasi sebagai bentuk dukungan mereka kepada sang sahabat. Mereka tidak saja mengirimkan food truck, tetapi Mingyu dan Jungkook juga memberikan pesan sweet untuk Eun Woo. Lalu mereka menuliskan agar Cha Eun Woo dapat menikmati kopinya dan semangat untuk syutingnya. Tidak lupa menuliskan kalimat “Good luck, Eun Woo!”.

4. We Hangout Together

Semua pasti mengetahui bahwa para nggota 97 Line memiliki kesibukan masing-masing. Namun, mereka selalu kompak di belakang panggung. Lalu, mereka juga selalu menyempatkan diri untuk hangout dan makan bersama saat ada waktu luang. Penampilan mereka sama seperti pria kebanyakan saat berkumpul, yaitu terlihat sangat comfy dan casual.

5. Perfomance

Kekompakan 97 liners juga terlihat saat mereka tampil dalam acara KBS Song Festival 2016 dengan membawakan lagu I’m a Flaying Butterfly. Para pria menggemaskan ini memberikan penampilan yang terbaik mereka di atas panggung dengan outfit bernuansa denim. Banyak penggemar merasa iri dengan kedekatan dan kekompakan mereka sampai-sampai mau gabung dalam geng 97 Line Friendship ini. Kamu mau gabung gak?

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://studyero.com/wp-content/uploads/2019/08/Career-Advice-1568x784.jpg

Seberapa Penting Nasihat Karir bagi Mahasiswa? Ini Hal yang Diperlukan!

Rekomendasi Film Dari Studio Ghibli Yang Wajib Kamu Tonton