in

Contekan Fashion Plus Size Agar Foto OOTD Makin Kece

Dia Co

Buat yang bertubuh plus size, tidak jarang yang mengalami kesulitan dalam memilih fashion yang nyaman dipakai sekaligus keren tampilannya untuk OOTD. Meski sudah banyak selebgram plus size yang bisa dijadikan inspirasi di internet, kamu tetap perlu lho panduan dasar dalam memilih fashion plus size yang keren. Jangan khawatir, berikut beberapa contekan untuk style OOTD-mu:

1. Kenali bentuk tubuhmu

Langkah pertama untuk tampil kece adalah mengenali bentuk tubuhmu. Setiap dari kita memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Dengan mengenali bentuk tubuh kita, kita dapat menonjolkan keunggulan dan menyamarkan kekurangan yang kita miliki.

Contohnya jika kamu memiliki betis yang indah, jangan ditutupi. Atau meskipun kamu bertubuh plus size namun pinggangmu kecil maka tunjukkan pinggang kecilmu itu. Pamerkan kelebihan kamu dengan memilih outfit yang tepat. Jangan sekedar mengikuti tren padahal tren itu tidak menonjolkan kelebihan kamu.

2. Tinggalkan mitos tubuh plus size hanya boleh memakai fashion berwarna gelap dan motif polos

Kenapa? Karena warna dan motif bukan satu-satunya yang menjadi penentu tampilanmu. Meski kamu bertubuh plus size kamu bisa bereksperimen dengan aneka warna yang cerah atau motif printed yang sedang kekinian, asalkan jeli memilih fashion dengan potongan yang tepat dengan tubuhmu. Ingat, fashion adalah bentuk dari ekspresi diri. Ekspresikan karakter dan kepribadianmu dengan bebas, bukan berdasar mitos.

Contekan Fashion Plus Size Agar Foto OOTD Makin Kece Modis

Sumber: https://media1.s-nbcnews.com/j/newscms/2019_21/1439919/best-plus-size-dresses-today-main-190522_695087939a439cabb57758aa3c388f3e.fit-760w.jpg

3. Kenakan outfit yang pas, tidak kesempitan atau kelonggaran

Kadang kita merasa lebih ramping dengan memakai pakaian dengan ukuran yang longgar. Tapi jangan salah, justru dengan memakai outfit yang pas, kita akan terlihat lebih kecil! Sebaliknya, pakaian yang kesempitan juga memperjelas bahwa badan kita lebih besar.

Pilih yang pas di badanmu. Terkadang bedanya tipis sekali, antara pas dan sempit. Selain kamu tidak akan merasa nyaman sepanjang hari, memakai baju yang sempit akan membuat penampilanmu tidak maksimal.

Untuk memastikannya apakah outfit itu kesempitan, cobalah pakaian tersebut kemudian duduk atau jongkok. Kamu akan merasa jika pakaian itu terlalu pas bahkan kesempitan. Cara lain, jika pakaian dalammu sampai menjiplak artinya kamu harus meminta satu nomor lebih besar.

Sebaliknya, outfit yang kelonggaran juga tidak indah dipandang mata. Pastikan kamu punya penjahit langganan yang bisa memodifikasi agar ukurannya bisa pas dengan tubuhmu.

4. Kenakan outer untuk memberi kesan yang ramping

Memakai outer memang tidak pernah salah. Sebagai item fashion yang dipakai dibagian luar, outer kini menjadi salah satu penunjang penampilan yang chic. Entah itu cardigan, jaket, blazer, vest, atau kimono, kamu bisa bebas memadukannya dengan inner apapun yang kamu suka.

Sebagai pelengkap OOTD-mu, outer dapat mengubah keseluruhan mood dari penampilanmu. Misalnya, ketika kamu mengenakan kaus yang dipadankan dengan celana jeans, ini adalah sebuah tampilan yang kasual. Tapi begitu kamu tambahkan blazer, keseluruhan penampilanmu berubah menjadi semi formal. Kamu bisa berangkat ke kantor dengan blazer, kaus dan celana jeans.

Nah buat kamu yang bertubuh plus size, item fashion outer bisa jadi penolongmu untuk menyamarkan bentuk tubuh dan memberi kesan ramping. Untuk pemilihan warna, sebaiknya berikan warna yang berbeda antara inner dan outer agar terbentuk ilusi ramping di bagian tengah tubuhmu. Untuk pemilihan motif juga bebas, sesuaikan saja dengan karakter dan kepribadianmu.

Contekan Fashion Plus Size Agar Foto OOTD Makin Kece Modis

Sumber: https://i.pinimg.com/originals/c5/48/8f/c5488f771e997a4794164ad6289c36bf.jpg

5. Pilih rok pensil untuk tampilan yang stunning

Siapa bilang cewek yang bertubuh plus size tidak bisa mengenakan fashion rok pensil? Tentu saja bisa. Kuncinya ada di ukuran yang pas. Pastikan pas ya, bukan kesempitan.

Kamu bisa memilih rok pensil yang polos atau yang bermotif. Untuk pemilihan warna, kamu juga bisa memilih yang basic seperti hitam atau warna yang cerah. Padukan dengan blus, kaus dengan leher V yang pas, atau tambahkan cardigan. Bebas!

Tips tambahan, jika kamu berpinggang kecil, lengkapi tampilanmu dengan belt kece yang lebar agar pinggangmu terdefinisi.

Contekan Fashion Plus Size Agar Foto OOTD Makin Kece Modis

Sumber: https://i.pinimg.com/originals/e2/48/b5/e248b540758e671685146b86968226c8.jpg

6. Jangan ragu memakai maxi dress

Kamu juga bisa kok memakai maxi dress dengan motif yang menggemaskan. Maxi dress justru memberi ilusi ramping dan jenjang karena menonjolkan garis vertikal dari panjangnya gaun.

Caranya dengan memilih model dengen leher V. Selain itu pilih yang bahannya jatuh dan tidak terlihat berat. Aksen kerut di bagian bawah dada akan memberikan efek ramping yang kamu idamkan.

Contekan Fashion Plus Size Agar Foto OOTD Makin Kece Modis

Sumber: https://i.pinimg.com/originals/e6/bb/38/e6bb38c3fe4a1f41ed7d6a7fe8388b5f.jpg

7. Pakai warna putih

Konon katanya fashion dengan warna putih membuat tubuh plus size menjadi lebih besar. Kalau kamu mau pakai dress atau blus putih, go for it! Celana putih mungkin bukan favorit semua orang. Asalkan kamu menyukai potongannya dan tampak bagus di tubuhmu, pakai saja buat OOTD dan have fun! Manfaatkan detil dari pakaian untuk membuatmu tampil lebih stunning.

Contekan Fashion Plus Size Agar Foto OOTD Makin Kece Modis

Sumber: https://cf.shopee.ph/file/8fc1cdd13d81b88276b8d64be015b08c

8. Motif horizontal stripes bisa banget dipakai

Biasanya fashion horizontal stripes diharamkan untuk cewek plus size. Boleh banget!

Pakai dress dengan stripes yang kecil. Atau striped tee dengan celana jeans dan blazer. Pilih outfit stripes yang warnanya cerah. Kamu juga bisa melengkapi tampilanmu dengan legging. Tambahkan aksesori seperti kalung panjang, scarf, atau gelang yang unik untuk melengkapi tampilan yang chic.

Contekan Fashion Plus Size Agar Foto OOTD Makin Kece Modis

Sumber: https://3.bp.blogspot.com/-h0rH-lG0gZU/VPWEC7Q3tzI/AAAAAAAAENw/ZDdpm7AloZQ/s1600/Plus-Size-Fashion-Stripe-Patterns.jpg

9. Skinny jeans is a YES

Sekali lagi, outfit yang pas memberi kesan lebih kecil. Begitu juga dengan skinny jeans kesayangan kita semua. Pilih skinny jeans berwarna gelap atau kalau kamu suka yang kekinian pilih yang dark washed. Padukan dengan atasan yang ringan warna yang cerah. Kamu bisa menambahkan outer seperti vest, blazer, atau kimono, mana saja yang jadi favoritmu.

Unruk alas kakinya kamu bisa memakai boot atau high heels untuk tampilan yang chic. Bisa juga sneakers untuk tampilan yang lebih sporty.

Contekan Fashion Plus Size Agar Foto OOTD Makin Kece Modis

Sumber: https://cdn.shortpixel.ai/client/q_lossless,ret_img,w_677/https://www.alarnahope.com.au/wp-content/uploads/2017/06/how-to-wear-plus-size-skinny-jeans.jpg

10. Pakai sepatu yang tepat

Alas kaki yang tepat akan menyempurnakan tampilanmu yang cantik. Bagi kamu yang suka pakai heels, sebaiknya hindari ankle straps karena memberi kesan kaki yang lebih pendek. Pakai classic pump yang akan membuat kakimu tampak lebih jenjang.

Untuk suasana yang lebih kasual, kamu bisa pakai sneakers atau loafer. Ingat, selalu bercermin untuk mengetahui tampilan akhirmu setelah memutuskan pakai alas kaki yang mana.

Contekan Fashion Plus Size Agar Foto OOTD Makin Kece Modis

Sumber: https://i.pinimg.com/564x/32/c4/72/32c472e6dd4bb096ab29261c2d6fd938.jpg

11. Investasi ke aksesori yang sesuai

Tas dengan ukuran yang terlalu kecil tidak akan sesuai dengan keseluruhan penampilanmu. Cobalah tas dengan ukuran yang lebih proporsional seperti medium ke besar.

Aksesori seperti kalung yang panjang atau anting yang catchy bisa membantumu mengalihkan perhatian dari bagian tengah tubuhmu.

Detil pada outfit juga bisa membantumu menyamarkan tubuh yang ingin kamu tutupi. Fokuslah untuk mengenali detil yang kamu butuhkan dalam setiap outfit.

12. Pakai korset

Ini mungkin tips fashion yang sering dilewatkan oleh kamu yang bertubuh plus size. Penting buat kamu memiliki minimal 2 pasang korset untuk membantumu membentuk tubuh. Bukan untuk tujuan mengecilkan badan, namun untuk menahan dan memberi bentuk tubuh yang rapi saat berpakaian.

Pilih yang memiliki penahan seperti bra, agar korsetmu tidak menggulung turun ke bawah saat beraktivitas.

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
17 Male K-Pop Idols With Ridiculously Deep, Sexy Voices - Koreaboo

Deep Voice Adalah Candu, Ini Loh Daftar Idola Pemilik Suara Seksi!

4 Film Komedi Terbaik Thailand yang Super Kocak Banget, Wajib Ditonton!