in

Daftar Drama Korea Bergenre Thriller Terbaik Selain Mouse!

Drama Mouse yang tayang perdana pada 3 Maret 2021 ini langsung menarik perhatian para penonton. Lantaran episode pertama drama bergenre thriller ini diberi peringkat R alias Restricted yang artinya terbatas. Ada kebrutalan tentang adegan pembunuhan yang ditampilkan dalam drama ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang genre thriller membutuhkan adegan kekerasan untuk menarasikan pesan yang disampaikan penulis. Mouse merupakan drama bergenre thriller misteri yang menggambarkan situasi di mana manusia telah dapat mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA. Hal tersebut dapat dilakukan sejak bayi masih dalam kandungan sang ibu. Sehingga ada pilihan untuk melakukan aborsi agar mencegah kelahiran calon psikopat tersebut. Drama yang memiliki genre misteri ini mendapat sambutan luar biasa dengan antusiasme yang tinggi dari publik. Mouse tidak saja drama yang dibintangi para pemeran yang hebat, tetapi juga menawarkan alur cerita yang sulit ditebak. Sebenarnya ada banyak judul drama Korea bergenre thriller terbaik tahun 2020 yang tidak kalah bagusnya dari drama Mouse.

Berikut ini adalah beberapa judul drama Korea bergenre thriller terbaik tahun 2020 yang tidak kalah bagusnya dari drama Mouse.

1. Flower of Evil

Lee Joon Ki dan Moon Chae Won yang pernah membintangi Korea Criminal Minds dipertemukan kembali dalam Drama Flower of Evil. Para penonton akan dikejutkan dengan alur plot yang disuguhkan dalam drama ini. Adapun sinopsi dari Flower of Evil bercerita tentang Baek Hee Sung yang merupakan seorang pengrajin logam. Karakter yang diperankan oleh Lee Joon Ki ini tampak seperti pria dalam keluarga ideal. Lantaran dia digambarkan sebagai sosok yang sangat mencintai keluarganya. Ia rela melakukan apa pun untuk melindungi keluarganya. Namun, ternyata ada sebuah rahasia kelam dari masa lalu yang dia sembunyikan.

Karakter Baek Hee Sung menikah dengan karakter Cha Ji Won yang diperankan oleh aktris Moon Chae Won. Cha Ji Won adalah seorang detektif yang memiliki anak perempuan bernama Eun Ha. Masalah muncul ketika sang detektif dihadapkan pada kasus pembunuhan keji pada suatu hari. Di mana masalah tersebut dapat mengguncang kebahagiaan keluarganya. Lantaran dia mengetahui rahasia yang disembunyikan sang suami saat menyelidiki kasus tersebut.

2. Kairos

Daftar Drama Korea Bergenre Thriller Terbaik Selain Mouse! Drama Korea
Gambar: Shin Sung Rok dan Lee See Young dalam drama Kairos (Sumber: https://sinopsisfilmindia.com/wp-content/uploads/2020/10/kairos.jpg)

Drama Korea yang bergenre thriller terbaik tahun 2020 lainnya adalah berjudul Kairos. Drama ini bercerita tentang karakter Kim Seo Jin yang merupakan seorang eksekutif termuda nan sukses di perusahaannya. Karakter yang diperankan oleh Shin Sung Rok ini menjalani kehidupannya yang sempurna tersebut. Hasil dari kerja kerasnya selama ini. Dia tinggal bersama isti dan anaknya. Mereka hidup bahagian dengan semua kesuksesan yang telah diraihnya. Istrinya bernama Kang Hyun Chae yang merupakan pemain biola

Masalah muncul ketika sang putri semata mayangnya tersebut diculik. Kim Seo Jin dan Kang Hyun Chae merasa putus asa akan kejadian tersebut. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Han Ae Ri yang diperankan Lee See Young. Mereka sama-sama mencari orang yang mereka sayangi. Apabila Kim Seo Jin mengupayakan untuk bertemu dengan putrinya, sedangkan Han Ae Ri sedang mencari ibunya.

Karakter Han Ae Ri diceritakan sebagai seorang mahasiswa yang juga bekerja paruh waktu di sebuah toko. Dia sedang berjuang dengan sangat gigih untuk menghasilkan cukup uang dengan tujuan untuk membiayai operasi transplantasi jantung sang ibu. Namun, suatu kejadian terjadi secara tiba-tiba di mana sang ibu menghilang. Uniknya adalah apabila dilihat dari sudut pandang Kim Seo Jin ternyata Han Ae Ri hidup satu bulan di masa lalunya. Namun, entah keajaiban apa yang membuat mereka dapat berkomunikasi meski hidup di masa yang berbeda.

3. Tell Me What You Saw

Apakah kamu pernah menonton drama Voice? Apakah menurutmu drama tersebut sangat menarik? Apabila iya mungkin kamu juga akan tertarik dengan drama Tell Me What You Saw. Kamu dapat menikmati kisah investigasi, misteri, dan kriminal dalam drama ini. Kendati, ada beberapa adegan yang mungkin akan membuatmu merasa terganggu. Namun, drama ini sangat layak dan rekomendasi untuk ditonton.

Tell Me What You Saw adalah salah satu drama Korea bergenre thriller terbaik yang dibintangi oleh aktor Jang Hyuk. Ia berperan sebagai Oh Hyun Jae yang merupakan seorang profiler kriminal top. Sebenarnya, dia dulu merupakan sosok yang dihormati karena menyelesaikan kasus yang tidak dapat dipecahkan. Namun, semua itu berubah ketika tunangannya tewas dalam ledakan. Adapun pelaku dari peristiwa tersebut adalah seorang pembunuh berantai, yang disebut sebagai The Guy.

Akhirnya, dia hidup dalam isolasi dengan menutup diri dari orang lain terhitung sejak saat itu. Tidak berapa lama kemudian, muncullah ssosok pembunuh baru dengan metode yang sama. Hal ini yang membuat Oh Hyun Jae bekerja sama dengan Cha Soo Young dan Hwang Ha Young. Karakter Cha Soo Young yang diperankan Choi Soo Young adalah seorang detektif yang masih muda. Sedangkan, karakter Hwang Ha Young yang diperankan Jin Seo Yeon adalah ketua tim dari Regional Investigation Unit atau RIU. Ketiganya pun bekerja sama untuk mengungkap identitas sang pembunuh berantai yang dianggap sudah mati.

4. Sweet Home

Daftar Drama Korea Bergenre Thriller Terbaik Selain Mouse! Drama Korea
Gambar: Para pemeran serial Korea Netflix berjudul Sweet Home yang tayang pada 18 Desember 2020 dengan 10 episode (Sumber: https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2020/12/03/973057760.jpeg)

Sweet Home adalah judul drama Korea alias drakor yang memiliki cerita tentang hal unik ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Drama berbudget mahal ini tayang perdana di Netflix pada tanggal 18 Desember 2020. Di hari pertama penayangannya, Sweet Home langsung menjadi bahan perbincangan di antara para penikmat drakor. Selain itu, drama ini juga sukses memecahkan banyak rekor di hari perilisannya. Salah satunya adalah menempati posisi ke-8 dalam daftar Top 10 TV Shows on Netflix in the World.

Serial populer ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Korea Selatan. Adapun 4 tokoh utama dalam drama ini adalah Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, Lee Do Hyun. Mereka memberikan performa akting yang sempurna dalam Sweet Home yang bergenre misteri, horor, dan thriller ini. Sebenarnya, Sweet Home mengangkat cerita tentang tentang kondisi dunia, saat manusia tiba-tiba berubah menjadi monster. Perubahan tersebut awalnya diprediksi karena adanya serangan virus, tetapi hal tersebut terjadi karena keinginan terdalam dari dalam diri manusia itu sendiri.

Berawal dari pindahnya seorang pemuda bernama Cha Hyun Soo yang diperankan oleh Song Kang. Ia pindah ke Green Home, sebuah apartemen kumuh. Adapun alasan dia pindah seorang diri adalah karena seluruh anggota keluarganya telah meninggal dunia karena kecelakaan mobil tragis. Tokoh Hyun Soo digambarkan sebagai seorang penyendiri. Ia acap kali mengalami kejadian aneh sejak awal kedatangannya di apartemen tersebut. Di mana entah bagaimana secara tiba-tiba, para manusia yang berada di wilayah tersebut satu per satu berubah menjadi sosok monster.

Itulah artikel mengenai “Daftar Drama Korea Bergenre Thriller Terbaik Tahun 2020”. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susul Isu Bullying, Hyunjin Stray Kids Absen dari Music Core : Okezone Celebrity

Kasus Bullying Yang Dilakukan Hyunjin Idola K-Pop Grup Stray Kidz

Bahayakah Pernafasan Bradikardia? Kenali Gejala, Penyebab dan Pengobatannya