in

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player!

Pertumbuhan esports sangat fenomenal, dengan game-game baru yang diluncurkan setiap tahun. Beberapa permainan, bagaimanapun, mendominasi lanskap dan lebih populer daripada yang lain. Ketika kita berbicara tentang game esports terbaik, itu bisa berarti berbeda bagi orang yang berbeda. Beberapa game lebih populer secara global sementara yang lain sukses di tingkat regional. Beberapa memiliki lebih banyak pemain sementara yang lain mengatur turnamen yang lebih besar dengan hadiah uang tunai yang besar. Namun jika bicara dalam tingkat dunia, terdapat daftar game esports terbesar yang menjanjikan untuk karir pro player, yang dapat dinilai dari prize pool, jumlah turnamen, tim, minat, dan berbagai indikator lainnya.

Dalam posting ini, kami telah mengurutkan daftar game eSports terbaik yang paling menjanjikan untuk karir masa depan. Semua informasi tentang ini dikumpulkan dari berbagai situs referensi seperti web Esports Earnings. Jadi, mari kita mulai dengan daftar ini!

DOTA 2

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player! Games

Dota 2 adalah game esports arena pertempuran multipemain populer yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Ini adalah sekuel Defense of the Ancients: All-Stars. Ini paling populer di Amerika Utara dan Eropa. Hadiah total tercatat yang sudah di kucurkan untuk turnamen DOTA 2 hingga saat ini mencapai $224.7 million atau sekitar 3,2 triliun rupiah.

DOTA 2 biasanya dimainkan dalam tim yang terdiri dari lima orang, dengan masing-masing mempertahankan wilayah mereka di peta. Satu tim menang dengan menghancurkan struktur yang disebut “Ancient” di dalam markas tim lain.

Namun dengan pandemi yang memaksa penundaan The International tahun 2020, Dota 2 mengalami penurunan besar-besaran dari tahun 2019 seperti yang diprediksi Setelah membagikan hadiah besar-besaran tahun lalu yang hampir mencapai $50 juta, tahun 2020 hanya menghasilkan $8,87 juta yang relatif kecil.

2020 mengungkapkan betapa bergantungnya relevansi esports Dota tanpa kumpulan hadiah TI yang memecahkan rekor setiap tahun. Tanpa tekanan komunitas yang signifikan dan peningkatan penyelenggara pihak ketiga, Dota mungkin akan segera jauh ke bawah daftar.

Pertanyaan besar yang dihadapi gelar ini pada tahun 2021 adalah apa yang akan terjadi pada hadiah kejuaraan yang terlalu besar itu. Valve masih mengumpulkan lebih dari $40 juta untuk TI 2020 sebelum menunda hingga Agustus 2021 dan belum menyatakan apa yang akan terjadi dengan uang itu. Mungkin ada skenario di mana uang itu dimasukkan ke dalam upaya crowdfunding tahun 2020 dan kita melihat kumpulan hadiah acara tunggal melampaui $80 juta.

Apapun yang terjadi, DOTA 2 masihlah game esport terbesar dari daftar ini dengan karir yang paling menjanjikan untuk calon pro player di masa yang akan datang!

Counter-Strike: Global Offensive

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player! Games

Counter-Strike: Global Offensive atau biasa dikenal dengan sebutan CS: GO adalah game esports populer lainnya yang dikembangkan oleh Valve Corporation, bekerja sama dengan Hidden Path Entertainment. Game ini adalah permainan penembak orang pertama/ FPS dan merupakan yang keempat dalam seri Counter-Strike. Sejak dirilis pada tahun 2012, CS: GO tercatat sudah memberikan hadiah turnamen sebesar $96.5 million atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Permainan ini pada dasarnya dimainkan antara dua tim—teroris dan kontra-teroris. Para teroris menyandera dan menanam bom. Para kontra-teroris harus menyelamatkan para sandera dan menjinakkan bom.

Ekosistem permainan CS:GO bisa dibilang paling cocok untuk beradaptasi dengan kompetisi esports 2020 yang cukup lesu akibat pandemi Tidak ada infrastruktur liga untuk diperebutkan di luar Flashpoint yang baru diluncurkan, yang tidak memiliki tantangan OWL untuk mencoba menavigasi liga dengan tim yang beroperasi di empat benua.

Penyelenggara turnamen CS:GO dengan cepat mengalihkan acara mereka ke sistem kompetisi regional dan terus memompa konten sepanjang tahun. Satu-satunya hal yang hilang untuk ekosistem permainan adalah pembayaran jutaan dolar dari sistem Major Valve, yang tidak diragukan lagi akan kembali saat acara langsung dapat dilanjutkan dengan aman.

Fortnite

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player! Games

Daftar game esports terbesar yang menjanjikan untuk karir pro player berikutnya adalah game fortnite. Fortnite adalah game online multipemain populer yang dikembangkan oleh Epic Games. Game ini memiliki tiga mode permainan yang berbeda tetapi masih dianggap sebagai satu permainan. Berikut adalah detail dari setiap mode permainan:

Save the World – Ini melibatkan hingga 4 pemain melawan makhluk seperti zombie untuk membela diri dan penyintas lainnya.

Battle Royale – Ini adalah jenis permainan pemain-lawan-pemain di mana hingga 100 pemain bertarung untuk menjadi orang terakhir yang bertahan. Bisa juga dimainkan secara beregu.

Creative – Ini adalah mode sandbox di mana pemain memiliki kontrol kreatif atas dunia game.

Seperti judul game esport lainnya, judul battle royale populer Epic Games ini juga terdampak cukup parah akibat pandemi, terutama karena tidak ada Piala Dunia Fortnite. Acara pada tahun 2019 mendapatkan, yah, perhatian media yang epik setelah memberikan $ 3 juta kepada pemenang berusia 16 tahun Kyle “Bugha” Giersdorf. Sejak dirilis pada tahun 2017, Fortnite tercatat sudah memberikan hadiah turnamen sebesar $89.1 million atau sekitar 1,28 triliun rupiah.

League of Legends

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player! Games

League of Legends adalah game aksi strategi real time multipemain yang dikembangkan oleh Riot Games. Game ini cukup populer di Asia. Kompetisi dunia yang paling populer untuk game ini adalah LoL World Championship. Sejak dirilis pada tahun 2009, LoL tercatat sudah memberikan hadiah turnamen sebesar $75.5 million atau sekitar 1,08 triliun rupiah.

Ini dimainkan oleh dua tim atau masing-masing 3 atau 5 pemain dan sedikit mirip dengan Dota 2 dalam gameplay. Mirip dengan Dota 2, di sini sebuah tim menang dengan menghancurkan struktur yang disebut “Nexus” di dalam basis tim lain.

StarCraft II

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player! Games

StarCraft II adalah game strategi real-time yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Ini adalah sekuel dari game Starcraft asli. Sejak dirilis pada tahun 2010, StarCraft II tercatat sudah memberikan hadiah turnamen sebesar $33.0 million atau sekitar 480 miliar rupiah.

Permainan diatur dalam skenario fiksi ilmiah di mana tiga spesies — Terrans, Zerg, dan Protoss. Game ini dibagi menjadi 3 bagian dengan permainan dasar Wings of Liberty dan dua paket ekspansi. Bagian pertama berfokus pada Terrans (manusia), sedangkan dua lainnya berkisar pada Zerg dan Protoss.

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player! Games

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau biasa disebut PUBG adalah game bertipe battle royale yang dikembangkan oleh UBG Corporation. Dalam game ini, hingga 100 pemain bersaing satu sama lain untuk menjadi yang terakhir bertahan. Bisa dimainkan secara beregu juga.

Ada suatu masa ketika PUBG memiliki potensi untuk menjadi pemimpin di bidang esports. Namun, setelah beberapa restrukturisasi infrastruktur esports dan kepergian beberapa tim esports terkemuka dari game ini, tampaknya akan sulit bagi PUBG untuk mengalahkan game sejenis. Tahun 2020 dimaksudkan sebagai peluang baru bagi PUBG untuk fokus pada kompetisi internasional, tetapi pandemi COVID-19 mengacaukan rencana itu sebelum sempat diluncurkan. Namun bagaimanapun, PUBG merupakan salah satu game paling populer di Indonesia dan memiliki masa depan jangka panjang bagi kamu yang ingin mencari daftar game esports terbesar yang menjanjikan untuk karir pro player. Terbukti bahwa walaupun tergolong baru rilis jika dibandingkan dengan game terbesar lainnya, yaitu pada tahun 2017, PUBG sudah mengucurkan hadiah total kurang lebih sebesar $22.2 million atau sekitar 320 miliar rupiah.

Overwatch

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player! Games

Overwatch adalah game penembak orang pertama/ FPS yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment dan dimainkan dalam tim beranggotakan enam orang. Tujuannya adalah untuk mengamankan titik kontrol di peta atau membawa muatan dari satu titik ke titik lain, dalam waktu tertentu. Permainan ini sangat populer di Asia tetapi dimainkan di seluruh dunia. Sejak dirilis pada tahun 2016, StarCraft II tercatat sudah memberikan hadiah turnamen sebesar $21.7 million atau sekitar 312 miliar rupiah.

Hearthstone

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player! Games

Hearthstone adalah permainan kartu digital gratis yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Game ini dimainkan satu lawan satu antara dua pemain dan merupakan permainan berbasis giliran. Setiap pemain mendapat setumpuk 30 kartu dan dapat memilih pahlawan dengan kemampuan unik. Ada banyak mode permainan yang tersedia. Game ini adalah game unik untuk kamu yang mencari daftar game esports terbesar yang menjanjikan untuk karir pro player karena genre nya yang unik dan sangat berbeda dari game lainnya yang ada didaftar ini. Sejak dirilis pada tahun 2014, Hearthstone tercatat sudah memberikan hadiah turnamen sebesar $21.1 million atau sekitar 303 miliar rupiah.

Heroes of the Storm

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player! Games

Ini adalah game multipemain yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Game ini menampilkan pemain dan medan pertempuran yang berbeda dari game populer Blizzard lainnya seperti Warcraft dan Overwatch. Karena gaya bermain yang lebih luas, ini disebut game “hero brawler”, daripada game “arena pertempuran online multipemain” atau game “strategi aksi real-time”. Sejak dirilis pada tahun 2015, Heroes of the Strom tercatat sudah memberikan hadiah turnamen sebesar $18.1 million atau sekitar 260 miliar rupiah.

Rainbow Six Siege

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player! Games

Rainbow Six Siege adalah game penembak taktis yang dikembangkan oleh Ubisoft. Game ini memiliki mode berbeda yang melibatkan tugas-tugas seperti menjinakkan bom atau menyelamatkan sandera. Setiap pemain bisa menjadi penyerang atau bek dalam skenario atau mode ini. Sejak dirilis pada tahun 2015, Heroes of the Strom tercatat sudah memberikan hadiah turnamen sebesar $12.1 million atau sekitar 175 miliar rupiah.

Itulah daftar game esports terbesar yang menjanjikan untuk kalian pelajari agar bisa memiliki karir pro player. Untuk memiliki karir pro player yang gemilang, tentu kalian sangat perlu melakukan investasi baik itu waktu, tenaga, serta pikiran untuk dapat meningkatkan kemungkinan kalian berhasil. Jika kalian ingin mendapatkan pendidikan yang lebih baik untuk menjadi pro player esport, kalian bisa mempelajari gameplay di youtube, mengikuti kursus dari pro player, atau masuk ke sekolah esport yang daftarnya sudah pernah kita bahas sebelumnya. Semoga berhasil!.

Untuk informasi seputar dunia game lainnya, jangan lupa kunjungi Tulizan Games.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Game

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ini 9 Jenis Karakter Cowok dalam Drama Korea yang Bikin Kita Jatuh Cinta - Facetofeet.com

10 Alasan Drakor Bertema Cowok Dingin Selalu Bikin Jatuh Cinta

6 Mini Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton - CERITAKOREA.COM

Lima Mini Drama Korea Terbaik dengan Episode Paling Pendek