in

Deep Voice Adalah Candu, Ini Loh Daftar Idola Pemilik Suara Seksi!

Memiliki deep voice adalah sebuah keunikan bagi idola yang membuat penggemar jatuh hati. Para idola Kpop ini tidak jarang membuat penggemar merinding baik saat bernyayi ataupun nge-rapp. Mereka juga kerap mencuri perhatian karena dianggap seksi dengan suara yang mereka miliki. Ternyata ada hal menarik seperti yang dikutip dari Miror pada 23 Oktober 2020.

Video: Deep Voice Milik Chanyeol EXO

Fakta menarik soal deep voice adalah pria yang memilik suara ini cenderung paling mungkin untuk melakukan perselingkuhan. Ini berdasarkan penelitian yang dilakukan Southwest Univercity di China. Kesimpulan yang diambil tim peneliti ini setelah mempelajari 116 mahasiswa dan 145 mahasiswi dengan hubungan asmara yang relatif singkat.

Para partisipan dalam penelitian ini diminta untuk direkam saat mengucapkan frasa yang sama. Tujuannya agar tingkat kedalaman suara mereka dapat dinilai oleh peneliti. Kemudian, mereka juga ditanya saat menjalani hubungan seberapa besar kemungkinan untuk mereka melakukan perselingkuhan. Namun, hasil analisis dari penelitian ini tidak berlaku pada wanita.

Alasan dari temuan ini bahwa suara rendah cenderung menunjukan pria sebagai sosok yang maskulin. Jing Zhang sebagai pemimpin penelitian ini menjelaskan pria maskulin cenderung untuk berselingkuh dibandingkan dengan pria feminim. Hasil temuan Jing Zhang dkk ini telah terbit dalam Personality and Individual Differences.

Tidak hanya itu saja. Sebuah jurnal penelitian juga pernah mengatakan bahwa kemampuan public speaking itu amatlah penting dalam ranah politik dan bisnis. Pemilik suara rendah atau deep voice and low pitched cenderung disenangi sehingga berpengaruh baik dalam aktivitas kampanye politiknya atau presentasi bisninya. Ini sebagaimana yang disampaikan Duke Univescity’s Fuqua School of Business.

Tim peneliti universitas melakukan penelitian kepada 792 orang dengan jabatan Chief Eksekutive Office (CEO). Semua CEO tersebut memiliki pola bicara dengan suara vokal yang rendah. Hasilnya ditemukan bahwa mereka merupakan pemimpin perusahaan yang sudah go public. Selain itu, mereka rata-rata memiliki pendapatan 187000 USD per tahunnya.

Penggemar K-pop juga merasa candu dengan rapper yang memiliki deep voice berikut ini:

1. V BTS

Deep Voice Adalah Candu, Ini Loh Daftar Idola Pemilik Suara Seksi! K-Pop
Gambar: V personel BTS yang memiliki kategori suara baritone (Sumber: https://youtu.be/JGUZ2e9-bP4)

V atau Kim Tae Hyung memang sudah dikenal memiliki deep voice dengan jenis suara baritone seksinya. Pria kelahiran 30 Desember 1995 ini menggunakan suara beratnya bukan saja saat bernyanyi, tetapi saat bicara sehari-hari pun begitu. Posisinya di grup adalah sebagai sub vokalis, tetapi kamu akan sangat mudah mengenali suara baritone milik V di antara empat vokalis lainnya. Selain itu, suara seksi V yang buat candu ini juga bisa didengarkan di lagu-lagu solonya atau ost drama yang pernah diisinya.

2. Lucas WayV

Lucas adalah bukan saja rapper di grup WayV, tetapi di semua grup yang diisinya, sebut saja NCT U dan SuperM. Di grup WayV sendiri, suara Lucas termasuk yang paling berat dibandingkan rapper lainnya di grup tersebut. NCTzen atau sapaan penggemar NCT pernah membandingkan suara Lucas dengan Jungwoo saat mereka debut bersama. Lantaran, suara mereka dinilai cukup jauh berbeda. Dimana suara Lucas dinilai berat yang termasuk dalam kategori deep voice, sedangkan Jungwoo memiliki suara tinggi. Deep voice adalah candu bagi penggemar tentu saja dibenarkan bila sudah mendengar suaranya.

3. Felix Stray Kids

Felix sudah menarik perhatian publik sejak kemunculan pertamanya dalam program survival milik JYP Entertainment. Posisinya dalam grup yang dibentuk melalui acara bertajuk Stray Kids ini adalah sebagai salah satu rapper. SKZ memang memiliki banyak rapper dalam grup, tetapi para Stay sangat amat mengenali suara berat milik Felix. Selain itu, suara remaja asal Australia ini sangat berbeda antara sedang melakukan rapp dengan berbicara sehari-hari loh. Maka, jangan heran kalau kamu denger suara berat di lagu Stray Kids, tapi juga denger suara imut di luar performance ya!

4. Haruto TREASURE

Sama seperti Felix, Haruto juga berhasil memikat para penggemar di awal kemunculannya dalam program survival milik YG Entertainment. Pria asal Jepang ini menampilkan rapp dengan suara beratnya tersebut dalam acara Yg Treasure Box. Alasan lain para penggemar terpikat adalah usia Haruto yang masih muda. Deep voice yang dimiliki pria kelahiran tahun 2004 ini membuatnya menjadi pria yang sangat dewasa.

5. Lai Guanlin

Deep Voice Adalah Candu, Ini Loh Daftar Idola Pemilik Suara Seksi! K-Pop
Gambar: Lai Guanlin manta personel Wanna One

Sama seperti Felix dan Haruto, Lai Guanlin juga merupakan mantan patisipan program acara survival. Setelah dinyatakan lolos dari program Produce 101 musim kedua, Lai akhirnya debut bersama sepuluh personel lainnya dalam grup Wanna One. Lai menjalani peran sebagai seorang rapper dalam grup tersebut selama dua tahun dari 2016 sampai 2018. Suara Lai sangat terngiang jelas oleh para Wannable karena dinilai bikin candu. Deep voice adalah suara yang indentik dengan laki-laki dewasa ini kadang mengaburkan fakta bahwa Lai merupakan personel termuda dalam grup dulu.

6. Wonwoo Seventeen

Salah satu personel grup Seventeen ini sangat konsisten menggunakan suara beratnya. Wonwoo bukan saja nge-rapp dengan suara berat, tapi berbicara pun dengan suara yang sama loh. Tentu saja hal ini membuat siapa saja yang mendengarnya jatuh hati. Bukan hanya itu, suara seksinya ini juga membuatnya terlihat sangat manly abis loh!

7. I.M Monsta X

Tidak jauh berbeda dengan Lai Guanli, I.M juga merupakan personel paling muda dalam grupnya, yaitu Monsta X. I.M juga memiliki suara deep voice yang dipergunakannya dengan sangat baik saat. Para penggemar bisa mendengarkan suara beratnya saat Ia sedang melakukan rapp.

8. Yuto dan Wooseok Pentagon

Deep Voice Adalah Candu, Ini Loh Daftar Idola Pemilik Suara Seksi! K-Pop
Gambar: Yuto dan Wooseok Pentagon yang memiliki deep voice

Yuto dan Wooseok sama-sama berada dalam satu grup bernama Pentagon. Mereka juga sama-sama berada di posisi rapper dalam grup. Lalu, mereka juga sama-sama memiliki suara jenis deep voice. Namun tetap saja kedua memiliki perbedaan meski memiliki suara berat yang sama. Para penggemar Pentagon pasti tahu ciri khas suara keduanya yang dapat dibedakan saat mendengarkan lagu yang mereka bawakan.

9. Jackson dan Mark GOT7

Tidak mau kalah dengan kekompakan Yuto dan Wooseok Pentagon, Jackson dan Mark GOT7 punya banyak kesamaan. Bukan hanya sama dalam grup, posisi, atau jenis suara saja, tetapi mereka juga sama-sama fasih dalam bahasa asing. Ada tiga bahasa yang mereka sama-sama kuasai, yaitu bahasa inggris, bahasa mandarin dan bahasa kanton. Namun tentu saja suara berat mereka saat sedang melakukan rapp cepat sangat menarik perhatian penggemar.

10. D.O dan Chanyeol EXO

Berbeda dengan Yuto dan Wooseok Pentagon atau Jackson dan Mark GOT7, D.O dan Chanyeol memang sama-sama berada dalam grup EXO. Namun posisi keduanya berbeda, dimana D.O adalah seorang vokalis dan Chanyeol adalah rapper dalam grup. Kedua personel EXO sudah sangat dikenal kelakuannya yang seperti Tom & Jerry bila sedang bersama ini. Keduanya tetap mencuri perhatian EXO-L sama besarnya dengan suara rendah khas masing-masing loh. Deep voice adalah candu bagi penggemar tentu saja dibenarkan bila sudah mendengar suara mereka.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
D:\kumpulan artikel\Sribulancer\artikel pendidikan\anak stres.jpeg

7 Cara Mengatasi Stres di Sekolah

Contekan Fashion Plus Size Agar Foto OOTD Makin Kece