in ,

Dikenal Ambidextrous, Ini Fakta Unik Lee Know Stray Kids Lainnya

Lee Know Stray Kids dikenal sebagai salah satu idola K-pop yang memiliki kemampuan ambidextrous. Ya, Lee Know atau yang bernama asli Lee Min Ho ini memang mahir menggunakan kedua tangannya. Tidak ada yang dominan, tangan kiri dan tangan kanannya dapat digunakan sama baiknya.

Kemampuan ambidextroussendiri masih tergolong sangat langka. Bahkan diperkirakan dari seluruh jumlah populasi manusia yang ada di bumi ini hanya ada sekitar satu persen yang mempunyai kemampuan ini. Selain anggota boy grup Stray Kids, tokoh terkenal lainnya yang masuk ke dalam nomisasi manusia dengan kemampuan langka ini salah satunya adalah Leonardo Da Vinci.

Belum diketahui secara pasti penyebab seseorang memiliki kemampuan ini. Namun, banyak yang mengaitkan kecendrungan menggunakan tangan dengan kemampuan kedua belah otak. Dikatakan bahwa orang yang cenderung menggunakan tangan kanan secara alami adalah mereka yang otak kirinya lebih dominan, begitu pula sebaliknya. Sementara, orang yang memiliki kecendrungan menggunakan kedua tangannya sama baik tampak kurang jelas sisi otak kiri atau kanannya yang lebih dominan.

Beberapa penelitian mengatakan seseorang dengan kemampuan ambidextrousmemiliki tingkat kreativitas yang umumnya lebih tinggi dan cenderung berprestasi dalam bidang olahraga, seni dan musik. Begitu pula dengan Lee Know yang sangat piawai dalam menari dan tak perlu diragukan lagi. Ia juga memegang banyak peran dalam grupnya, sebut saja sebagai main dancer, sub vocalist dan sub rapper.

Selain dikenal sebagai idol yang ambidextrous, sebenarnya pria kelahiran 25 Oktober 1998 ini memiliki banyak fakta unik lainnya. Salah satunya adalah cute person who eats well, kalimat ini dikatakan oleh mantan backup dancer BTS ini untuk mendeskripsikan dirinya sendiri. Ya, meskipun Stray Kids identik dengan performance yang powerful, tapi anggotanya tetap bisa tampil mengemaskan di luar panggung.

Berikut adalah fakta unik lainnya dari Lee Know Stray Kids:

1. Menghafal Koreografi Sambil Melihat Lantai

Kalau berbicara soal dance, maka tidak perlu diragukan lagi kemampuan Lee Know. Semenjak sekolah dasar, Ia sudah tertarik untuk menjadi seorang dancer. Bahkan Ia selalu menyempatkan waktu sepulang sekolah untuk mencari dan menonton video dan film yang berhubungan dengan dance. Menurutunya, menjadi seorang dancer adalah pekerjaan yang sangat keren.

Pria kelahiran Gimpo ini juga belajar di sebuah akademi dance bernama Gimpo Jeil Technical High School selama lima tahun. Selama belajar di sana, Ia kerap kali mengikuti kompetisi hingga akhirnya menjadi backdancer BTS. Ia juga ikut dalam rangkaian tour di Jepang dan tampil mengiringi berbagai performance, seperti bersama Jungkook dengan lagu Begin, j-hope dengan lagu MAMA, ataupun anggota BTS keseluruhan dengan lagu Not Today.

Gambar: Lee Know saat menjadi back dancer j-hope BTS tahun 2017 (Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=lpbtWEwRblA)

Lee Know tidak pernah mengikuti audisi bernyanyi, karena hanya fokus untuk mengasah kemampuan dance miliknya. Ia baru mengikuti casting saat masih menjadi backdancer. Saat bergabung menjadi trainee di JYP Entertainment pada 2017, dia memulai karirnya.

Stray Kids atau yang biasa disingkat SKZ debut pada tahun 2018, kenyataan ini membuat Lee Know sebagai anggota terakhir yang bergabungsekaligus trainee tercepat. Namun, menurut Seungmin, kemampuannya seperti telah menjaditrainee bertahun-tahun. Bahkan, Ia dan Bang Chan termasuk member yang paling cepat menghafal koregrafi.

Cara main dancer SKZ ini menghafal bisa dibilang cukup unik, yaitu dengan cara melihat lantai. Ini dilakukannya untuk tetap fokus sehingga pikirannya hanya ke koreo saja. Menurutnya, apabila melihat orang lain justru mengacaukan fokusnya. Ia juga sering kali membantu anggota lainnya untuk menghafal gerakan.

2. 4D Bundle Boy

Biasanya penggemar memberika panggilan khusus untuk idolanya berdasarkan tingkah unik sang idola. Begitu juga dengan Lee Know yang mendapat julukan 4D Bundel Boy dari STAY sapaan untuk penggemar SKZ. Julukan ini juga dibenarkan dengan anggota lainnya karena sering kali melihat perilaku unik Lee Know.

Julukan 4D didapatkan dari teman-teman sekolahnya dulu, lantaran Ia memiliki kepribadian yang baik, sopan, lucu dan tak terduga. Menurut I.N, meskipun Lee Know sangat aneh, tapi Ia memiliki daya tarik dan pesona sendiri. Sedangkan, Bang Chan merasa sangat dibantu oleh kelakuan aneh Lee Know untuk menikmati hidup. Sang leader juga dapat merasakan dunia 4D saat berdekatan dengan visual grup tersebut.

Dikenal Ambidextrous, Ini Fakta Unik Lee Know Stray Kids Lainnya K-Pop Korea
Gambar: Lee Know dan Bang Chan di dunia 4D (https://www.tenor.com/stray-kids-lee-know-lee-minho-minho-lee-gif

Sementara, julukan bundle boy didapatkannya karena sering kali membungkus pakaiannya menjadi buntelan kain. Saat penggemar melihat hal tersebut pertam kalinya, yaitu ketika Lee Know pindah ke dorm untuk tinggal bersama anggota lainnya, mereka pikir Ia sedang bercanda. Ternyata itu merupakan kebiasaannya yang telah dilakukan sejak dulu. Ia mengaku terinspirasi dari kedua orang tuanya.

Kelakuan 4D Bundle Boymilik Lee Know ini diakui Woojin sebagai mood maker di Stray Kids. Woojin juga mengatakan, meskipun tingkah laku Lee Know terkadang sangat aneh dan tak bisa dipahami, tapi hal itu justru membuat suasana menjadi sangat seru.

3. Mengoceh Saat Tidur

Pria yang hobi membaca ini mendapat tugas sebagai inspektur kebersihan di dorm. Ia memang dikenal tidak suka memlihat sesuatu berantakan dan sering merasa gemas untuk segera membersihkannya. Ini yang membuat anggota SKZ lainnya senang berbagi kamar dengan Lee Know.

Ketujuh anggota Stray Kids ini tahu kebiasaan unik Lee Know saat tidur. Ia sering mengigau saat tidur. Mereka kerap kali melihat Lee Know sedang berbicara dan mengoceh hal yang tidak jelas saat tidur. Saking seringnya, sekarang sudah tidak ada yang kaget lagi jika sedang satu kamar dengan dirinya.

Selain itu, pria penyuka nasi dibandingkan mie ini sering kali menyebut dirinya koki yang handal. Lantaran kemampuan memasaknya tidak perlu diragukan lagi. Ia sering kali ikut turun memasak saat SKZ memiliki acara masak di dorm. Bukan hanya memasak, Ia juga akan terlibat untuk berbelanja bahan masakan.

4. Bersaudara Dengan Kucing

Sebutan bersaudara dengan kucing ini diungkapkan Lee Know karena Ia tidak memiliki adik ataupun kakak. Ya, dia merupakan anak tunggal dalam keluarganya. Karena itulah dua kucing peliharaannya dianggap sebagai saudara kandungnya sendiri.

Kedua kucing tersebut bernama Soonie yang berjenis kelamin betina dan Doongi yang berjenis kelamin jantan. Keduanya telah dirawar oleh anak tunggal ini sejak tahun 2011. Awalnya pria bernama asli Lee Min Ho ini membawa Soonie pulang ke rumahnya setelah melihat kucing itu terlantar di jalan. Sedangkan, Doongi merupakan kucing adopsi dari kenalannya.

Lee Know memang sangat tertarik dengan kucing. Ia bukan saja memelihara kucing sebagai hewan peliharaan, Ia jug mengoleksi boneka kucing di rumahnya. Karena dirinya menyukai kucing inilah Hyunjin mengatakan adanya sisi imut dari seorang Lee Know.Itulah beberapa fakta unik dari Lee Know Stray Kids.

Untuk tulisan dan informasi mengenai Lee Know Stray Kids dan KPop lainnya, silahkan kunjungi Tulizan KPop 

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
5eff43dac1d4a.jpeg

Waspadai Hubungan Didasari Sikap Posesif Terhadap Pasangan !

Arsik Ikan Mas, Kuliner Batak yang Melegenda

10 Makanan Khas Sumatera Utara Yang Lezat