in

Dikenal Rajin dan Pintar, Ini Bocoran Nilai TOEIC Yang diperoleh RM BTS

Leader dari BTS yang dikenal sebagai sosok yang rajin dan sangat pintar ini kembali membuktikan kejeniusannya tidak lama ini. Dengan membagikan nilai dari hasil TOEIC (Test of English for International Communication) terbaru milik pria yang akrab disapa RM BTS. Memang sebelumnya pemilik nama lengkap Kim Nam Joon ini memberi tahu ARMY yang merupakan sapaan bagi penggemar BTS melalui Weverse. Dia mengatakan bahwa saat karantina mandiri ternyata dia telah belajar bahasa Inggris. Selain itu, RM juga mengungkapkan bahwa dia telah mengikuti tes iseng-iseng setelah sepuluh tahun dengan mengunggah foto lembar belajar ujian TOEIC. Menariknya adalah pria yang diketahui memiliki skor IQ 148 ini ketika masih SMP berhasil meraih skor 900 poin untuk TOEIC. Tentu saja fakta tersebut tidak bisa tidak membuat ARMY terkesan dengan upaya yang dilakukan oleh RM. Pasalnya dia pernah mengungkapkan bahwa agar dapat terus berbicara bahasa Inggris dengan lancar seperti sekarang maka dia harus terus belajar.

RM menyapa mereka semua penggemarnya dengan melakukan komunikasi dan interaksi melalui siaran langsung di V Live. Salah satu ARMY ada yang memberikannya pertanyaan tentang hasil ujian TOEIC yang dia ambil tahun lalu. Dia pun menjawab bahwa dia mendapatkan skor sekitar 900-an lalu dia menekankan kembali bahwa dia meraih 915 poin. Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa hasilnya tidak terlalu baik karena dia sudah lama tidak mengikuti ujian. Adapun sesi yang mendapatkan hasil dengan sangat buruk adalah bagian reading menurut leader dari Bangtan Boys ini. Kendati begitu, dia berhasil melakukannya dengan sangat baik pada sesi listening.

Dikenal Rajin dan Pintar, Ini Bocoran Nilai TOEIC Yang diperoleh RM BTS K-Pop

Gambar: RM BTS mengatakan bahwa kelemahannya dalam TOEIC terletak pada bagian membaca teks

Idola yang lahir pada tanggal 12 September 1994 ini mengatakan bahwa kelemahannya dalam tes ini terletak pada bagian membaca teks. Pasalnya dia merasa jarang menggunakannya. Dia juga bercerita tentang bagaimana orang-orang mengira tentang dirinya. Menurutnya, banyak yang berpikiran apabila dia membaca bahasa Inggris maka dia dengan cepat mampu menerjemahkannya ke dalam bahasa Korea Selatan. Adapun fakta yang sebenarnya adalah saat membaca artikel berbahasa Inggris RM justru merasa pikirannya menjadi kosong. Sehingga dia pun akan meminta bantuan dengan menggunakan aplikasi penerjemah yang bernama Papago. Hal ini yang membuat RM menyimpulkan bahwa dirinya telah gagal total karena tidak bisa membaca. Dia juga mengungkapkan bahwa banyak orang pintar yang mengatakan TOEIC itu mudah sehingga aku merasa sedih dengan hasil yang didapatkannya.

RM memang merasa menyesal dengan hasil yang dia peroleh tetapi dia tetap merasa puas telah mendapat skor lebih dari 900. Sehingga dia merasa tidak ingin mengikuti tes lagi. Kendati begitu, penggemar tetap merasa sangat terkesan dengan skor 915 dari 990 yang diperoleh RM. Pasalnya skor di atas 900 dianggap sebagai skor yang sangat bagus karena 990 poin merupakan skor maksimum untuk TOEIC. Apalagi skor rata-rata orang kebanyakan sebenarnya berada di kisaran 750 poin. Tentu saja hal ini membuat banyak netizen merasa gemas setelah mendengar hasil skor RM dengan berbagi emosi mereka di komunitas online.

Dikenal Rajin dan Pintar, Ini Bocoran Nilai TOEIC Yang diperoleh RM BTS K-Pop

Gambar: RM merupakan satu-satunya personel BTS yang pandai berbahasa Inggris

Pernyataan bahwa dia benar-benar gagal di nilai bagian reading pada TOEIC yang didapatkan RM BTS membuat banyak netizen merasa kaget. Ada warga net yang menuliskan komentar agar seseorang bisa menjelaskan kepada RM apa artinya gagal yang dibarengi dengan tertawa. Ada juga yang mempertanyakan mengapa menyesali skor 915 poin karena itu bukan sebuah kegagalan. Selain itu, ada yang mengatakan bahwa Kim Nam Joon sangat rendah hati sembari tertawa karena netizen tersebut langsung menyerah setelah mendapatkan nilai kurang dari 500. Namun, kebanyakan dari komentar yang beredar memujinya dengan menuliskan kalimat RM luar biasa. Ada juga yang menambahkan bahwa orang-orang yang kuliah di Seoul University dan Kaist University merupakan orang pintar yang mengatakan TOEIC itu mudah.

Berikut ini adalah bocoran nilai TOEIC milik RM BTS yang dikenal rajin dan pintar :

1. Nilai saat SMP

RM BTS masuk dua kali dalam daftar idola yang memiliki nilai TOEIC tertinggi dengan berada pada peringkat keenam dan keempat. Dia mendapatkan skor 850 poin kala masih di bangku SMP yang membuatnya berada di urutan keenam. Yoo Jae Suk merupakan orang yang membeberkan fakta menarik tersebut. dia mengatakannya saat sang rapper hadir sebagai bintang tamu dalam acara Running Man. Kendati begitu, fakta ini semakin menarik karena nilai tersebut dia dapatkan saat masih berusia belasan tahun. Tentu saja kenyataan ini semakin membuktikan betapa jeniusnya leader BTS yang lahir pada tanggal 12 September 1994 ini.

2. Nilai saat Dewasa

Pemilik nama lengkap Kim Nam Joon ini merupakan salah satu personel BTS yang berperan sebagai leader dalam grup. Idola yang lahir pada tanggal 12 September 1994 ini debut di industri hiburan Korea Selatan pada tahun 2013. RM membeberkan bahwa dia kembali lakukan tes TOEIC kepada penggemarnya yang disapa ARMY. Dia diketahui telah berhasil meraih skor 915 poin melalui siaran Vlive tersebut.

Dikenal Rajin dan Pintar, Ini Bocoran Nilai TOEIC Yang diperoleh RM BTS K-Pop

Gambar: RM berhasil meraih skor 915 poin dari nilai maksimum 990 poin pada tes TOEIC yang dia lakukan tidak lama ini

Siapapun membutuhkan tes TOEIC untuk mengukur sejauh mana kemampuan bahasa Inggris jika bahasa Inggris bukan bahasa pertama. TOEIC ditujukan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris pada lingkungan kerja, sehingga tes ini menjadi pilihan yang tepat untuk keperluan bekerja. Format tes TOIEC hanya mengukur dua keterampilan saja karena hanya terdapat dua sesi yaitu reading dan listening. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan tes pun cukup singkat kurang lebih hanya sekitar dua jam saja.

TOEIC yang hanya mengambil topik seputaran dunia kerja seperti presentasi di hadapan klien saat rapat. Poin nilainya berada pada rentang skor antara 5 sampai 990 di mana tidak ada kata tidak lulus dalam tes yang dilakukan. Kendati begitu, agar sertifikat tes TOEIC dapat digunakan di dunia pekerjaan skor yang harus didapatkan adalah nilai minimal 700. Sehingga kedua nilai tes yang didapatkan RM BTS sangatlah tinggi. Tidak heran semakin banyak penggemar yang memuji kemampuan berbahasa Inggris miliknya. Apalagi dia menjadi satu-satunya personel BTS yang fasih sehingga sering kali membantu personel lainnya berkomunikasi saat mereka di luar negeri. Itu adalah bocoran nilai TOEIC milik RM BTS yang dikenal rajin dan pintar.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkuat Di Dunia Jujutsu: Fakta Menarik Gojo Satoru

Intim di Nevertheless, Song Kang-Han So Hee Diisukan Pacaran

Kemistri Antara Song Kang dan Han So Hee Bagaikan Pacar Asli