in

Drakor Dengan Tokoh Cowok Dingin Bertema Sekolah Paling Memikat

Karakter cowok dingin memang cenderung bersikap cuek kepada siapapun tetapi sifat tersebut lambat laut menjadi lebih hangat, apalagi di sekolah. Tentu saja perubahan tersebut terjadi karena cinta. Hal ini sering ditemui dalam drama Korea sering bertema cowok dingin berubah menjadi sosok yang penyayang setelah bertemu sosok yang dicintainya. Fakta menarik lainnya adalah karakter cowok dingin memiliki sisi boyfriend material karena mereka sebenarnya secara diam-diam menyimpan sisi lain. Tentu saja hal ini tidak hanya membuat pasangan dalam drama jatuh cinta tetapi juga para penggemar drakor terutama perempuan.

Ada banyak alasan mengapa penggemar drakor perempuan begitu menggilai karakter cowok dingin. Alasan pertama adalah penampilan mereka yang tidak biasa alias anti-mainstream karena ketampanan wajah itu hal yang cukup relatif. Apalagi beberapa penggemar drakor perempuan justru kurang tertarik dengan karakter pria metroseksual yang berpakaian rapi. Mungkin saja karakter yang identik dengan barang-barang bermerek tersebut terkesan sangat kaku. Sehingga penampilan karakter cowok dingin yang identik dengan penampilan macho dengan rambut acak-acakan dan pakaian sedikit berantakan menjadi warna baru.

Alasan klise lainnya tentang karakter cowok dingin adalah mampu membuat penasaran. Sebab tidak jarang dia tidak menunjukkan usaha untuk mendekati padahal cowok-cowok lain terlihat berusaha sangat keras seperti lebah mengerubungi bunga. Tentu saja sikapnya yang tidak seagresif cowok pada umumnya membuat hati perempuan tergugah untuk mendekatinya. Selain itu, bisa dibilang karakternya menunjukkan cowok sejati karena dia mampu mengayomi dan menyayangi pasangan dengan baik. Lantaran sifatnya yang kalem namun bijak membuatnya mampu bersikap dewasa dengan tetap memahami tindakan bodoh untuk menghibur. Dia mungkin cenderung anti sosial tetapi dia bisa sangat manis.

Drakor Dengan Tokoh Cowok Dingin Bertema Sekolah Paling Memikat Drama Korea

Gambar: Karakter Han Seo Jun yang diperankan oleh Hwang In Yeop dalam drama Korea berjudul True Beauty yang diadaptasi dari webtoon

Hal yang paling menarik dari karakter cowok cool adalah ketika dia sudah menetapkan hati pada satu orang maka tidak ada yang lain. Lantaran sifatnya yang tidak suka tebar pesona dengan melempar rayuan ke siapa saja. Prinsipnya adalah apabila dia sudah memberikan tanggapan maka artinya dia perhatian yang kemungkinan besar dia merasa nyaman. Sebab cowok dingin selalu terkesan cuek sehingga sifat hangatnya ditunjukkan tidak sembarangan hanya orang spesial saja. Cowok dingin juga cenderung melakukan hal romantis dengan cara yang berbeda. Dia tidak akan memberi bunga atau cokelat mengajak makan atau nonton yang sudah sangat umum. Sebenarnya hal yang dia lakukan sangat sederhana tetapi karena dia tidak pernah melakukan sehingga terasa begitu istimewa. Seperti dia mampu menerima pasangannya melakukan hal-hal konyol yang kekanak-kanakan dengan tersenyum senang dijamin membuat penonton drakor langsung baper.

Berikut ini adalah drakor dengan tokoh cowok dingin bertema sekolah yang paling memikat dan berhasil buat baper :

1. True Beauty

Second lead memang selalu mencuri perhatian dalam drama Korea bergenre romantis. Begitu pula dengan sosok Han Seo Jun yang diperankan oleh Hwang In Yeop. Dia merupakan pemberontak di sekolah dalam drama True Beauty yang memiliki sikap dingin, tengil, dan gengsian. Kendati begitu, sifat Han Seo Jun perlahan berubah seiring hadirnya sosok Im Ju Kyung yang diperankan oleh Moon Ga Young. Keduanya sempat terlibat perselisihan di awal pertemuan mereka tetapi kehadiran Jukyung justru membuatnya kembali bersemangat untuk menjalani aktivitas sekolah. Sayangnya dia hadir sebagai orang ketiga di antara hubungan Jukyung dengan Lee Su Ho yang diperankan oleh Cha Eun Woo. Tentu saja itu menjadi pelengkap cerita cinta khas remaja. Hal ini juga membuat penonton pun terbelah menjadi dua kubu sebagai tim pendukung Suho dan tim pendukung Seojun. Drama bertema sekolahan ini merupakan adaptasi cerita webtoon yang berjudul The Secret of Angel.

True Beauty sebagai drakor dengan karakter cowok dingin yang bertema sekolah ini sukses membuat baper para penontonnya. Apalagi Hwang In Yeop sukses memerankan karakter Han Seo Jun yang merupakan pria tampan dan stylish. Pendatang baru di industri hiburan Korea Selatan ini memulai debutnya dengan membintangi drama berjudul WHY yang tayang tahun 2018. Kehadiran Hwang In Yeop sempat diragukan saat dikonfirmasi akan memerankan karakter Seojun karena dinilai belum memiliki banyak pengalaman berakting. Namun, namanya mulai banyak diperbincangkan setelah membintangi drama 18 Again. Dia berperan sebagai Goo Ja Sung yang merupakan sosok tukang bully di sekolah. Dia semakin menarik perhatian publik karena usia aslinya. Aktor kelahiran 1991 ini memiliki visual yang masih cocok memerankan anak sekolahan meskipun sudah pantas dipanggil paman.

Drakor Dengan Tokoh Cowok Dingin Bertema Sekolah Paling Memikat Drama Korea

Gambar: Karakter Baek Kyung yang diperankan oleh Lee Jae Wook sukses membuat pemirsa kesengsem dengan drama Extraordinary You

2. Extraordinary You

Drakor tentang karakter cowok dingin yang bertema sekolah paling memikat selanjutnya adalah Extraordinary You. Karakter Baek Kyung yang diperankan oleh Lee Jae Wook sukses membuat pemirsa kesengsem dengan drama tahun 2019 ini. Baek Kyung tidak jauh berbeda dari Han Seo Jun karena sama-sama second lead berhati dingin tetapi dia bukan orang ketiga. Karakter dalam drama Extraordinary You diceritakan hidup dalam dunia komik. Sehingga mereka tidak memiliki pilihan untuk mengubah kehidupnya. Sosok Baek Kyung merupakan orang yang sangat dicintai oleh Eun Dan Oh di mana keduanya telah bertunangan dalam kehidupan komik. Sayangnya Baekyung dia selalu memperlakukan tunangannya tersebut dengan kasar hingga membuatnya menangis. Padahal Danoh yang selalu berusaha menunjukkan kasih sayangnya tersebut memiliki penyakit yang cukup parah.

Baekyung perlahan sadar bahwa sebenarnya dia sangat mencintai Danoh setelah mengetahui rahasia dunia komik. Sayangnya di saat yang sama dia juga harus menyadari bahwa tunangannya tersebut mencintai pria lain. Baekyung pun mulai melakukan berbagai hal manis untuk mendapatkan hati Danoh di luar panggung dunia komik. Sampai akhirnya terungkap bahwa Baekyung sebenarnya sangat mempedulikan Danoh sejak kecil. Alasan dia mulai bersikap kasar adalah setiap melihat Danoh dirawat di rumah sakit mengingatkannya kepada sang ibu yang telah meninggal.

Hal ini yang kemudian membuat para penonton benar-benar jatuh cinta kepadanya. Bahkan ada banyak yang berharap agar Eun Dan Oh yang diperankan oleh Kim Hye Yoon berakhir bahagia bersama Baek Kyung. Namun, tentu saja itu hanya harapan semata karena Danoh bersama dengan Ha Roo yang diperankan Rowoon SF9. Kendati begitu, popularitas Lee Jae Wook tidak kalah dari sabg pemeran utama tersebut. Itulah drakor dengan tokoh cowok dingin bertema sekolah yang paling memikat dan berhasil buat baper.

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Sekolah eSports Indonesia & Dunia Terbaik Untuk Calon Pro Player

Perbedaan Ghost of Tsushima: Director’s Cut dengan Versi Original-nya