in

Drama So I Married an Anti Fan Adaptasi Webtoon Bergenre Romantis

Webtoon adalah salah satu jenis komik yang sering juga disebut dengan istilah webcomic. Webcomic yang terdiri dari web dan comic ini memiliki arti komik yang diterbitkan atau dipublikasikan di situs web atau aplikasi tertentu. Cerita komik yang diakses secara online terdiri dari komik online, komik digital, dan webtoon. Sebenarnya istilah webtoon sangat identik dengan aplikasi yang dikeluarkan oleh perusahaan NAVER. Di mana nama aplikasinya juga memiliki nama yang sama. Kendati begitu istilah webtoon di Korea Selatan sering disebut juga dengan manhwa. Aplikasi ini sangat populer secara global terutama di Korea Selatan karena terdapat berbagai judul komik dengan beberapa genre di dalamnya. Sehingga tidak mengherankan ada banyak cerita drama yang diadaptasi dari webtoon dengan berbagai genre seperti romantis, fantasi, komedi, horor, dan slice of life.

Ada tiga alasan mengapa webtoon sangat populer di mana alasan pertama adalah fenomena terkait penerbitan buku cetak yang mulai memudar. Ketika buku komik tradisional gagal bersaing dengan konten media lain, maka webtoon pun semakin merajalela. Kedua, akses yang mudah juga menjadi faktor lain semakin popularitas webtoon. Perkembangan media digital telah membuat semua orang merasa lebih nyaman untuk mengaksesnya kapan saja, dan di mana saja. Ketiga, bisa dibaca secara gratis meskipun tidak semuanya. Memang hanya sebagian cerita webtoon saja yang disediakan secara gratis. Namun, tetap mempermudahkan pembaca agar tidak perlu mengeluarkan uang untuk sekadar membaca komik saja. Ketiga alasan tersebut membut cerita webtoon memiliki penggemar sama seorang selebritas. Sehingga ini menjadi peluang besar bagi industri hiburan Korea untuk saling memajukan dunia hiburan mereka dari berbagai sektor. Tidak jarang para penggemar juga sering menantikan drama yang diadaptasi dari webtoon favorit mereka baik dari genre romantis ataupun thriller.

Drama So I Married an Anti Fan Adaptasi Webtoon Bergenre Romantis Drama Korea

Gambar: Sooyoung berperan sebagai Lee Geun Young dan Choi Tae Joon berperan sebagai Hoo Joon

Perjalanan drama So I Married an Anti Fan yang diadaptasi dari cerita webtoon bergenre romanti ini cukup berliku. Lantaran drama ini telah lama dipersiapkan sejak tahun 2018. Drama ini sempat hampir batal tayang karena tim produksi kesulitan dalam mencari stasiun televisi yang tepat menyiarkan drama pada saat itu. Padahal seluruh jadwal drama So I Married an Anti Fan sudah selesai bahkan sampai jadwal pasca produksi. Lebih menarik lagi adalah drama ini sebenarnya sudah terjual di seluruh dunia pada lebih dari 160 negara. Tim produksi masih kesulitan dalam menemukan titik terang, permasalahan lain pun kembali muncul. Di mana Choi Tae Joon yang merupakan karakter utama drama ini harus menjalani wajib militer. Belum lagi pemeran antagonis dalam drama juga harus hiatus karena alasan yang sama. Tentu ini semakin menjadi kendala dalam agenda promosi drama.

Penggemar yang sudah sangat lama menantikan drama ini pun langsung antusias ketika mendengar kabar kepastian tayang drama ini. Tim produksi drama So I Married an Anti Fan setelah sekian lama mencari solusi pun memutuskan menayangkannya lewat aplikasi streaming. Tim produksi langsung merilis still cut drama yang tayang di aplikasi steaming film dan drama Asia bernama iQIYI tersebut. Drama So I Married an Anti Fan tayang sejak 30 April 2021 dengan jumlah 32 episode. Tim produksi juga mengumumkan bahwa drama ini dijadwalkan tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Informasi yang disebarluaskan pada 21 April 2021 mengatakan bahwa penggemar domestik bisa menonton di Viki sedangkan penggemar internasional menontonnya di iQIYI. Apabila menonton di aplikasi tersebut akan ada subtitle Indonesia yang mempermudah mengerti cerita.

Berikut ini tentang drama So I Married an Anti Fan yang diadaptasi dari cerita webtoon bergenre romantis :

Drama So I Married an Anti Fan Adaptasi Webtoon Bergenre Romantis Drama Korea
Gambar: Salah satu adegan dalam drama So I Married an Anti Fan

1. Sinopsis Cerita

So I Married an Anti Fan merupakan adaptasi dari cerita webtoon yang berjudul sama. Drama ini bercerita tentang pertemuan Hoo Joon yang seorang idol KPop dengan Lee Geun Young yang bekerja sebagai seorang reporter. Lee Geun Young menghadiri sebuah acara pembukaan sebuah klub untuk mengincar materi berita. Dia secara tidak melihat tindakan kekerasan yang dilakukan Hoo Joon. Keduanya terlibat adu mulut karena sebuah kesalahpahaman. Hal itu menyebabkan sang reporter harus kehilangan pekerjaannya. Dia pun menjadi hater Hoo Joon karena yakin idola terkenal tersebut merupakan dalang di balik pemecatannya.

Lee Geun Young memutuskan untuk melakukan demonstrasi di depan kantor manajemen Hoo Joon. Namun dia malah menjadi sorotan media sebagai hater pertama sang artis. Kejadian ini membuat dirinya diajak berpartisipasi dalam program televisi yang mengharuskan idola dan hater tinggal bersama sebagai pasangan pengantin. Keduanya sama-sama menerima tawaran tersebut dengan alasan mereka masing-masing. Mereka pun perlahan saling tertarik pada satu sama lain seiring berjalannya waktu. Drama So I Married an Anti Fan bagaikan penyegaran di tengah genre drama berat nan gelap yang mendominasi di tahun 2021.

Drama So I Married an Anti Fan Adaptasi Webtoon Bergenre Romantis Drama Korea

Gambar: Choi Tae Joon, Sooyoung SNSD, dan Chansung 2 PM adalah pemeran karakter utama dalam drama So I Married an Anti Fan yang tayang perdana 30 April 2021

2. Pemeran Karakter Utama

Choi Tae Joon berperan sebagai Hoo Joon yang merupakan seorang idol KPop. Karakter yang diperankannya tersebut memiliki sikap dingin tetapi menyimpan rasa sakit yang terpendal dari kehidupan asmaranya. Choi Tae Joon memulai debut aktingnya dalam drama yang berjudul Piano. Kala itu dia berusia 10 tahun saat memerankan versi muda dari Jo In Sung. Dia telah membintangi sejumlah drama seperti A Girl Who Sees Smells dan Suspicious Partner.

Adapun lawan mainnya dalam drama ini adalah Sooyoung yang terkenal sebagai salah satu personel dari grup legendaris bernama Girls’ Generation. Kendati begitu, aktris yang sebelumnya berperan dalam drama Run On sebenarnya lebih dulu debut di dunia akting pada tahun 2003. Sooyoung berperan sebagai Lee Geun Young dalam drama So I Married an Anti Fan. Karakternya adalah reporter yang bercita-cita menjadi Wonder Woman di dunia media. Drama ini menjadi projek pertama bagi Sooyoung dan Choi Tae Joon menjadi pemeran utama.

Chansung yang berperan sebagai karakter antagonis dalam drama So I Married an Anti Fan. Dia telah memulai debut akting lewat situasi komedi berjudul Unstoppable High Kick pada tahun 2006. Chansung memiliki awal karier yang sama seperti Sooyoung Girls’ Generation di mana mereka debut sebagai akting sebelum debut sebagai idola. Dia adalah salah satu personel dari grup 2 PM yang telah membintangi sejumlah drama Korea seperti What’s Wrong with Secretary Kim. Chansung berperan sebagai karakter bernama JJ atau singkatan dari Jae Joon yang merupakan pewaris sekaligus CEO agensi KPop. Karakternya tersebut tidak sepopuler Hoo Joon meskipun mereka sama-sama menjalani masa trainee bersama.

Itulah artikel mengenai “Drama So I Married an Anti Fan Adaptasi Webtoon Bergenre Romantis”. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
England squad Euro 2020: Who's on the bus, who's in contention, who could miss out? | The Independent

Southgate Rilis Skuad Inggris Untuk Euro, 5 Pemain ini Dipertanyakan

ITZY memainkan game dengan lagu baru 'Mafia in the Morning' | Indonesia Online

Mengenal Girl Group ITZY Dari Biodata Masing-masing Member!