in

Dua Rekomendasi Film Korea 2021 Yang Harusnya Tayang Tahun Lalu

Pandemi yang terjadi sejak bulan Maret tahun 2020 lalu mengakibatkan ada banyak film yang tayang di bioskop harus mundur. Padahal film tersebut sangat dinantikan penggemar karena idola mereka yang membintangi film tersebut. Beruntungnya, beberapa film tersebut akhirnya tayang tahun ini. Setidaknya ada dua rekomendasi film dari Korea Selatan yang tayang tahun 2021 ini seharusnya tayang tahun lalu. Keduanya mengangkat cerita tentang teknologi canggih di masa depan yang menarik.

Berikut ini adalah dua rekomendasi film Korea 2021 yang harusnya tayang tahun lalu :

1. Space Sweepers

Space Sweepers yang direncanakan tayang di bioskop pada 2020 ini akhirnya tayang pada tanggal 5 Februari 2021 di Netflix. Film ini harus diundur karena adanya pandemi. Hingga akhirnya produser merilis film Korea Selatan pertama yang bercerita tentang luar angkasa ini di platform nonton film. Space Sweepers telah menarik perhatian sejak trailernya rilis. Sebab premis cerita yang ditawarkan tentang latar masa depan pada tahun 2092. Ketika manusia sudah kesulitan bernapas dan tidak bisa lagi hidup di bumi karena kerusakan lingkungan. Sehingga mau tidak mau manusia harus tinggal di luar angkasa menjadi salah satu solusinya. Masalahnya adalah ada banyak puing bertebaran di luar angkasa yang membuat keadaan tidak aman. Sehingga ada banyak kapal yang bertugas mengumpulkan sampah antariksa untuk bisa dijual yang salah satunya kapal tim Victory.

Konflik berawal ketika munculnya Dorothy atau robot humanoid yang dianggap sebagai senjata pemusnah massal. Para anggota Victory berada dalam masalah karena terlibat dalam bisnis yang berisiko tentang jual beli robot Dorothy. Namun, kebenaran pun akhirnya terbongkar tentang kehidupan manusia yang akan dimusnahkan. Para Space sweepers yang berada dalam tim Victory terdiri dari Kapten Jang yang diperankan oleh Kim Tae Ri. Kim Tae Ho sang penerbang andal yang diperankan oleh Song Joong Ki. Lalu, ada Tiger Park sang pendorong tuas kapal yang diperankan oleh Jin Seon Kyu. Terakhir, Bubs sang robot sahabat Kapten Jang yang diperankan oleh Yoo Hae Jin.

Dua Rekomendasi Film Korea 2021 Yang Harusnya Tayang Tahun Lalu Drama Korea

Gambar: Para tokoh utama dalam film Space Sweepers

Saat menonton film Space Sweepers rasanya tidak akan menyangka bahwa para pemeran utama dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea Selatan. Lantaran film yang menggunakan bahasa Korea ini sama sekali tidak seperti film Korea pada umumnya. Penonton awalnya tertarik menonton film ini bukan hanya pemerannya tetapi juga premis cerita tentang masa depan dan latar luar angkasa. Kim Tae Ri yang tidak perlu diragukan lagi aktingnya ini sukses berperan sebagai sosok kapten perempuan yang pandai, disegani, dan rela berkorban. Song Joong Ki juga tidak kalah memukau saat mengendarai kapal. Tidak hanya itu, pergolakan batinnya untuk terus bertemu sang anak dengan penuh kegigihan juga berhasil menyentuh hati. Dia sukses memerankan sosok yang memiliki perilaku yang sembrono dan penuh emosi. Lalu, Jin Seon Kyu sukses memerankan sosok garang tetapi berhati lembut dengan perilakunya yang sama-sama sembrono. Kemudian, Robot Bubs menjadi pelengkap anggota tim Victory dengan karakternya yang cerewet, berani, cerdik, dan perhatian.

Tidak lengkap rasanya jika tidak menceritakan karakter antagonis yang diperankan oleh Richard Armitage. Dia berperan sebagai James Sullivan yang merupakan sosok pendiri perusahaan UTS yang membangun bumi baru di luar angkasa. James Sullivan berupaya sangat keras untuk membuat bumi baru yang sehat. Nantinya perusahaannya hanya akan memilih para manusia terbaik saja yang dapat tinggal di sana. Namun, keberadaannya hanya ditampilkan secara singkat karena tidak diperlihatkan dari mana asal-usul sang villain. Bisa dibilang bahwa saat pertempuran klimaks James Sullivan dengan tim Victory hanya sekedar formalitas belaka. Kendati demikian, pengembangan karakternya menarik sejak awal hingga ke pertengahan. Kendati begitu, sangat disarankan untuk menonton langsung film Space Sweepers agar dapat menilai sendiri bagaimana ceritanya. Tentu saja film ini sangat layak untuk ditonton.

2. Seo Bok

Rekomendasi film Korea 2021 selanjutnya yang harusnya tayang tahun lalu adalah Seo Bok. Film ini menjadi salah satu yang amat dinantikan untuk tayang di layar lebar karena dibintangi dua aktor populer Korea Selatan. Mereka adalah Park Bo Gum dan Gong Yoo yang merupakan pemeran utama dalam film aksi yang memiliki genre fiksi ilmiah. Film ini awalnya untuk rilis di bioskop Indonesia pada Desember 2020 tetapi dijadwalkan ulang pada 12 April 2021. Sinopsis Seo Bok menceritakan tentang Seo Bok yang diperankan oleh Park Bo Gum. Dia adalah manusia klon baru yang menjadi incaran berbagai pihak karena tulang sumsumnya akan digunakan sebagai bahan pembuatan senjata immortality. Sementara, Gong Yoo berperan sebagai Ki Hun seorang mantan pembunuh bayaran yang bertugas untuk melindungi Seo Bok. Namun, mereka berdua ternyata dijebak oleh pihak yang memberikan tugas kepada Ki Hun agar melindungi Seo Bok.

Dua Rekomendasi Film Korea 2021 Yang Harusnya Tayang Tahun Lalu Drama Korea

Gambar: Gong Yoo dan Park Bo Gum dalam film Seo Bok

Karakter yang diperankan Gong Yoo dan Park Bo Gum menampilkan kemistri yang menarik sejak mereka saling bertemu. Perubahan karakter Ki Hun yang skeptis pada awalnya karena merasa pasrah dengan penyakit kanker yang dideritanya. Dia sama sekali tidak takut akan kematian. Kendati begitu, dia masih memiliki nafsu agar mampu menjalani hidup lebih lama dari pada melindungi Seo Bok. Kehidupannya yang penuh dengan kekerasan tersebut menjadi alasan mengapa Ki Hun sangat ceplas-ceplos dengan kerap kali berkata kasar dan suka mengumpat. Sehingga, ketika dia bertemu dengan Seo Bok yang sangat berbanding terbalik dengan dirinya, maka memunculkan love hate relationship yang menghibur. Hubungan Ki Hun dengan Seo Bok yang polos dan pendiam menjadi pencair suasana dalam film ini.

Akting Park Bo Gum meningkat menuju level yang lebih tinggi lagi apabila dibandingkan dengan aktingnya di layar kaca. Dia menampilkan berbagai emosi dalam film ini seperti menangis, kecewa, teriak, kesakitan dan emosi lainnya. Sutradara Lee Yong Joo cukup tepat memilih aktor kelahiran 1993 ini untuk berperan sebagai manusia klon karena ekspresinya benar-benar mendukung. Apalagi wajahnya seolah-olah spesies makhluk hidup dengan kekuatan super yang akan hidup abadi selamanya. Karakter Seo Bok memiliki kekuatan pada gelombang otaknya yang mampu mengontrol apapun hanya lewat pikiran saja. Selain itu, dia juga mampu menghangatkan hati siapapun. Seo Bok memang tidak dianggap sebagai manusia tetapi perilakunya justru lebih manusiawi dari pada manusia. Film Seo Bok semakin menarik dengan adanya efek komputer CGI setiap aksi Seo Bok mengeluarkan kekuatan supernya. Dia mampu menggerakkan benda apa pun tanpa perlu menyentuh benda tersebut. Itu adalah dua rekomendasi film Korea 2021 yang harusnya tayang tahun lalu.

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Young K - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mengenal Perbedaan TOEIC dan TOFEL dari Idol Kpop Yang Pintar Ini

Roh Kutukan Terkuat Dalam Jujutsu Kaisen