in

Enhypen dan Aespa Disebut Grup Rookie Dengan Comeback Terbaik

Enhypen dan Aespa merupakan dua grup rookie yang sama-sama debut di akhir tahun 2020. Keduanya juga sama-sama melakukan comeback di pertengahan tahun 2021. Grup yang berada di bawah naungan HIBE Entertainment dan SM Entertainment tersebut langsung menarik perhatian publik. Mereka sudah banyak menorehkan prestasi meskipun baru saja bergabung di industri hiburan Korea Selatan. Sehingga tidak heran jika banyak penggemar yang menyebut Enhypen dan Aespa sebagai grup rookie terbaik saat ini. Apalagi jika melihat bagaimana comeback perdana mereka langsung mendapatkan banyak sorotan dari khalayak.

Berikut ini adalah Enhypen dan Aespa yang disebut sebagai grup rookie dengan comeback terbaik :

1. Enhypen

Enhypen merilis album BORDER : CARNIVAL pada bulan April lalu dengan masih tetap menggunakan Wonderkid sebagai produser mereka. Wonderkid sebelumnya telah bekerja sama untuk album pertama yang bertajuk BORDER : ONE DAY. Hanya saja, sang produser hanya bekerja sama untuk lima dari enam lagu yang ada di album ini. Lagu tersebut adalah Intro: The Invitation, Drunk-Dazed, Fever, Mixed Up dan Outro: Wormhole. Hanya lagu Not For Sale yang tidak dia produseri. Adapun lagu utama dari album ini adalah lagu Drunk-Dazed. Apabila diperhatikan sebenarnya komposisi lagu dalam album ini mirip dengan album sebelumnya. Lantaran terdapat empat lagu inti dengan satu lagu intro dan satu lagu outro. Selain itu, judul lagu utama juga sama-sama menggunakan tanda hypen, yaitu Given-Taken dan Drunk-Dazed.

Bang Si Hyuk yang dikenal dengan sebutan Bang PD juga kembali terlibat dalam comeback pertama ENHYPEN sama seperti album debutnya. Orang nomor satu HIBE Label tersebut tidak hanya ikut menulis lagu tetapi juga menjadi produser untuk beberapa lagu. Ada tiga judul lagu yang Bang PD ikut berpartisipasi di dalamnya yaitu Not For Sale, Fever, dan Drunk Drunk-Dazed. Hal menarik lainnya sekaligus cukup mengejutkan dari album terbaru ENHYPEN adalah konsep yang mereka usung. Lantaran konsep secara keseluruhan pada trailer album ini adalah pesta ulang tahun berdarah atau Bloody Birthday Party. Sementara musik video mereka sama seperti musik video sebelumnya menampilkan adegan-adegan yang cukup dark. Hanya saja level kegelapan dalam album ini meningkat lebih signifikan.

Enhypen dan Aespa Disebut  Grup Rookie Dengan Comeback Terbaik Drama Korea

Gambar: Enam lagu yang ada di album terbaru ENHYPEN adalah Intro: The Invitation, Drunk-Dazed, Not For Sale, Fever, Mixed Up dan Outro: Wormhole

Alasan Enhypen layak disebut sebagai grup rookie terbaik adalah album BORDER : CARNIVAL memperoleh angka penjualannya yang fantastis. Album ini tercatat sudah dipesan sebanyak 430 ribu keping per 22 April 2021. Artinya naik hampir dua kali lipat dari pre order album pertama bertajuk BORDER : ONE DAY yang terjual sebanyak 439 ribu keping. Tidak hanya itu, ENHYPEN memecahkan rekor sebagai pendatang baru dengan album debut mereka. Menariknya mereka berhasil menerima empat penghargaan pendatang baru hanya dalam dua bulan sejak masuk industri hiburan K-Pop. Memang debut ENHYPEN meraih kesuksesan yang besar tetapi mereka telah memecahkan rekor mereka sendiri dengan comeback di pertangahn tahun 2021. Bukan hanya pre-order yang telah melampaui 450.000 album tetapi juga mereka sudah mengumpulkan pengikut di media sosial sebanyak 14 juta.

Jay mengucapkan terima kasih kepada para penggemar karena sebenarnya dia tidak pernah membayangkan akan menerima penghargaan pendatang baru secepat itu. Dia juga mengatakan bahwa semua anggota bersumpah pada diri sendiri untuk bekerja lebih keras setelah menerima penghargaan tersebut. Mereka juga berjanji akan melakukan yang terbaik agar musik mereka dapat didengar untuk waktu yang lama. Sunghoon juga memberikan komentar akan prestasi yang mereka raih di awal debut mereka, Menurutnya, dia merasa sangat bangga dengan fakta bahwa ketujuh member dapat debut bersama. Dia juga mengharapkan agar dapat memenangkan lebih banyak penghargaan lainya.

2. Aespa

Aespa yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini melakukan comeback perdana pada 17 Mei 2021 dan juga disebut sebagai grup rookie terbaik. Single yang berjudul Next Level ini menjadi ramai diperbincangkan sebelumnya karena disebut-sebut sebagai lagu daur ulang. Pihak SM Entertainment pun telah memberikan konfirmasi atas rumor tersebut. Memang benar bahwa Next Level merupakan remake original soundtrack dari film barat yang berjudul Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw. Sehingga tidak heran bahwa comeback ini membuat banyak penggemar menjadi sangat penasaran dengan konsep yang diusung.

Lagu terbaru Aespa disesuaikan dengan genre Aespa sehingga memerlukan aransemen ulang. Warna lagu tersebut memiliki genre dance hip hop dengan rap yang groovy dan riff dasar yang enerjik. Selain itu, liriknya pun menggambarkan perjalanan mencari Black Mamba di Kwangya. Lantaran keempat personel mengalami gangguan koneksi antara mereka dengan avatar Aespa masing-masing karena Black Mamba. Sekilas informasi bahwa Aespa sejak awal debut telah mengusung konsep yang berbeda dari grup K-Pop lainnya. Konsep tersebut sangat unik yang menggabungkan unsur manusia dengan avatar mereka yang saling terhubung.

Enhypen dan Aespa Disebut  Grup Rookie Dengan Comeback Terbaik Drama Korea

Gambar: Lagu terbaru Aespa yang berjudul Next Level merupakan remake original soundtrack dari film barat yang berjudul Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw

Akhirnya Aespa melakukan comeback perdananya setelah enam bulan hiatus dengan minim kegiatan. Tanggal perilisan single Next Level menjadikan comeback ini menarik. Lantaran tanggal 17 juga merupakan tanggal debut Aespa. Mungkin saja ini hanya sebuah kebetulan atau mungkin saja memang disengaja. Kendati begitu, lagu Next Level mulai rilis di berbagai situs streaming pada pukul 18.00 KST begitu pula dengan musik videonya. Sebenarnya konsep kali ini cukup berbeda dengan lagu Black Mamba meskipun tetap memiliki kesinambungan.

Adapun konsep mereka yang sukses menjadi sorotan warga net sebenarnya masih tentang dunia fantasi yang dipadukan dengan unsur futuristik. Sementara itu, perilisan foto teaser para member dirilis tidak berselang lama setelah SM Entertainment memberikan pengumuman tentang comeback grup rookie mereka. Terlihat keempat member Aespa tampil elegan dan mahal dalam konsep futuristik yang masih diusung. Karina, Giselle, Winter, dan Ningning tampak semakin keren dalam foto maupun video teaser yang dirilis.

Fakta menarik dari comeback perdana ini adalah Bryan Huynh yang merancang visualnya. Dia adalah seniman yang sempat memprotes pihak tim visual SM Entertainment karena merasa karyanya dijiplak untuk konsep debut Aespa. Ini menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar K-Pop. Namun, keadaan pun kembali membaik setelah Bryan memberikan pengumuman bahwa SM Entertainment telah meminta dirinya bekerja sama mengerjakan comeback Aespa. Hal tersebut dipublikasikan di Instagram pribadi sang seniman. Itulah Enhypen dan Aespa yang disebut sebagai grup rookie dengan comeback terbaik.

Itulah artikel mengenai “Enhypen dan Aespa Disebut Grup Rookie Dengan Comeback Terbaik”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Wuling New Confero S 2021, Make Up Baru dan Revisi Jantung Pacu | Carvaganza.com

Daftar Harga Mobil Murah di Bawah Rp 150 Juta per Juli 2021

Karakter- Karakter Dewa Dalam Record Of Ragnarok