in

Fakta Menarik Bakugou Katsuki, Berandalan My Hero Academia

Penggemar My Hero Academia sudah familiar dengan kepribadian agresif dan kekuatan menakutkan Katsuki Bakugou, tapi ada lebih banyak hal yang Kacchan lihat daripada yang terlihat. Katsuki Bakugou adalah salah satu wajah My Hero Academia yang paling terkenal, meskipun peringkat popularitasnya secara keseluruhan melebihi protagonis Izuku Midoriya dan Shoto Todoroki, favorit penggemar. Fans sangat akrab dengan kepribadiannya yang agresif dan kekuatannya yang menakutkan, tetapi ada banyak hal tentang Kacchan daripada yang terlihat. Sebagai karakter dengan sikap yang kasar dan penuh dengan rasa percaya diri, karakter Bakugou ternyata lebih kompleks dari yang dibayangkan. Berikut adalah beberapa fakta menarik Bakugou Katsuki yang mungkin belum pernah kamu ketahui.

Konsep Awal Bakugou

Percaya atau tidak, Bakugo pada awalnya seharusnya menjadi karakter yang baik dan penyayang yang secara tidak sengaja akan dianggap menyinggung atau menghina setiap kali dia salah bicara. Pada titik ini, tidak mungkin membayangkan Kacchan yang selalu marah dengan kepribadian yang jinak. Pencipta serial Kōhei Horikoshi memutuskan bahwa versi lembut dari pahlawan muda itu terlalu membosankan dan memilih untuk membuatnya benar-benar menjengkelkan. Agar adil, kemarahan dinamis yang dipancarkan di setiap adegan membuat energi tetap tinggi di seluruh anime. Hampir semua orang yang mengetahui fakta ini setuju bahwa Horikoshi telah mengambil keputusan yang tepat perihal Bakugou. Mungkin banyak orang yang tidak dapat membayangkan My Hero Academia dengan Bakugou Katsuki yang lembut dan baik hati.

Hobi Bakugou

Fakta Menarik Bakugou Katsuki, Berandalan My Hero Academia Otaku

Menurut profil karakternya di Volume 1 manga My Hero Academia, Bakugo memiliki dua hal yang sangat spesifik: mendaki gunung dan makanan pedas. Mengingat Quirknya yang eksplosif, tidak mengherankan jika rasa makanan Katsuki sama panasnya dengan ledakan yang dia ciptakan dengan keringatnya. Kesukaannya terhadap makanan pedas terlihat di beberapa scene baik di anime maupun manga. Saat Bakugou dan Deku berkunjung ke rumah Todoroki, dia sangat menyukai masakan Mapo Tofu milik Fuyumi. Mapo Tofu sendiri merupakan makanan khas negeri Tirai Bambu yang terkenal sangat pedas. Bakugou tidak lupa untuk meminta resep Mapo Tofu milik Fuyumi. Hobi lainnya miliknya, mendaki gunung cukup membuat fans terkejut. Mendaki gunung mungkin tampak seperti hobi yang tidak terduga bagi siswa yang berapi-api, tetapi itu berkorelasi dengan aspek-aspek tertentu dari kepribadiannya. Bakugou menyukai tantangan dan apa yang lebih menantang dari mendaki gunung?

Merupakan Karakter Tertua Di Kelas 1-A

Fakta menarik Bakugou Katsuki selanjutnya adalah statusnya sebagai karakter tertua dari kelas 1-A. Semua siswa di Kelas 1-A berada dalam rentang usia yang sama, tetapi ulang tahun Bakugou pada 20 April menjadikannya yang tertua di kelasnya dengan selisih lebih dari sebulan. Mashirao Ojiro, siswa tertua kedua, lahir pada 28 Mei. Artinya, Katsuki sudah berusia 16 tahun untuk masuk ke U.A. SMA sementara yang lainnya masih berusia 15 tahun. Meskipun Mezo Shoji adalah karakter tertinggi di Kelas 1-A, ironisnya dia adalah yang termuda dari kelompok itu. Ulang tahunnya jatuh pada akhir Februari, yang berarti bahwa salah satu siswa yang paling mengintimidasi secara fisik juga adalah “bayi” dari kelompok tersebut.

Pandai Memasak

Fakta Menarik Bakugou Katsuki, Berandalan My Hero Academia Otaku

Pada dasarnya Bakugou adalah seorang yang jenius dan dapat melakukan apapun jika dia serius. Kemampuan ini juga diperlihatkan olehnya ketika memasak. Siapa sangka bahwa karakter dengan quirk explosion ini sangat pandai dalam urusan memasak. Bahkan Uraraka mengaku terkejut melihat hal ini, dia menilai kalau hal ini sangat mengejutkan. Kemampuan masaknya tidak dijelaskan secara terang-terangan. Namun, bagi fans My Hero Academia mungkin menyadari hal ini. Misalnya saat kelas 1-A pergi berlatih, kelas 1-A diharuskan memasak makananya sendiri. Terlihat bahwa Bakugou memiliki keterampilan pisau yang sangat baik— fakta yang disorot baik di anime dan manga My Hero Academia saat para siswa membuat kari. Ini tidak secara otomatis membuatnya menjadi koki papan atas, tetapi itu pasti berarti dia nyaman memotong bahan dan itu harus diperhitungkan.

Memiliki Kemampuan Bermain Musik, Terutama Drum

Meskipun mendaki gunung adalah hobi yang menantang, banyak fans yang lebih terkesan dengan fakta bahwa Bakugou benar-benar bisa bermain drum. Adegan dari manga dan anime MHA ini mengungkapkan bahwa si pemarah adalah musisi berbakat dan dia berhasil menggetarkan teman-teman sekelasnya dengan solo drumnya. Keterampilan bermusiknya yang tak terduga mungkin tampak acak atau tidak masuk akal pada pandangan pertama, tetapi emosi agresif Bakugou berkorelasi dengan intensitas bermain drum set. Bisa dikatakan bahwa Bakugou memang sangat berbakat di berbagai bidang. Banyak fans yang merasa bahwa hal ini merupakan salah satu fakta menarik Bakugou Katsuki. Namun, mengingat sifatnya yang pemarah dan menggebu-gebu, Drum adalah alat musik yang paling cocok untuk dia mainkan.

Popularitas Yang Tidak Terduga

Fakta Menarik Bakugou Katsuki, Berandalan My Hero Academia Otaku

Horikoshi sempat dibuat bingung dengan popularitas Bakugou Katsuki di antara para fans. Tidak main-main dari 7 kali character popularity poll, sebanyak 6 kali Bakugou menduduki peringkat satu. Kebingungan Horikoshi ini karena dia sengaja mencoba membuat Bakugou menjadi karakter yang tidak disukai dan menjengkelkan. Hal ini sendiri juga menjadi fakta menarik Bakugou Katsuki yang tidak diduga oleh Horikoshi sendiri. Secara tidak terduga, Bakugou bahkan menjadi lebih populer dibandingkan sang protagonis, Midoriya Izuku diantara penggemar, Sementara Horikoshi mengharapkan pemirsa anime/pembaca manga untuk membenci karakter pemarah tersebut, keganasannya membuat hubungannya dengan Izuku Midoriya lebih menarik.

Horikoshi sendiri mengaku pada masa awal serial My Hero Academia, dia mendorong sifat Bakugou terlalu jauh. Misalnya saat Bakugou menyuruh Deku untuk melompat dari atap sekolah dan berdoa semoga dia bisa mendapatkan quirk di kehidupan selanjutnya. Namun, memang sifat Bakugou yang sangat kompleks ini yang membuat character development miliknya menjadi lebih menarik di mata fans. Horikoshi sendiri juga mengaku bahwa dirinya lebih menyukai Bakugou dibandingkan Midoriya, si protagonis My Hero Academia.

Quirk Milik Bakugou

Quirk milik Bakugou memungkinkan dia untuk mengeluarkan keringat seperti nitrogliserin dari telapak tangannya dan menyalakannya sesuai perintah, memungkinkan dia untuk membuat ledakan yang kuat. Semakin banyak Bakugou berkeringat, semakin kuat ledakannya. Jika Bakugou menggunakan kekuatan ini secara berlebihan, tangannya akan mulai sakit. Katsuki memiliki pemahaman yang kuat pada aplikasi Quirk-nya, sesuatu yang diakui oleh Best Jeanist, Pro Hero. Bakugou tidak hanya dapat menggunakan ledakan untuk menyerang, dia juga dapat menggunakannya untuk mendorong dirinya sendiri dan menavigasi melalui udara dengan kecepatan tinggi, memungkinkan dia untuk terbang pada lawan-lawannya tanpa memberi mereka waktu untuk bereaksi, serta menghindari serangan yang masuk, bahkan saat di udara. Gelombang kejut dari ledakan bahkan bisa digunakan sebagai perisai.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
7 Lagu Underrated dari BTS Tapi Enak Didengar

Masih Bingung Lagu Underrated Artinya Apa? Simak Penjelasan Ini!

Weki Meki Dikonfirmasi Langsungkan Comeback di Bulan Oktober

4 Grup Kpop Yang Belum Pernah Menang Di Acara Musik Korea Selatan