in

Fakta Menarik Dari Anime Naruto yang Legendaris

Naruto adalah satu serial manga dan anime favorit banyak orang. Animenya sendiri tidak hanya populer di negara asalnya saja, tetapi juga menjadi salah satu anime paling populer di berbagai belahan dunia seperti di Indonesia, Vietnam, Filipina, Brazil, bahkan di Amerika Serikat. Animenya diadaptasi oleh manga karya Masashi Kishimoto dengan nama yang sama. Tidak jauh berbeda dengan anime-nya, manga yang lahir tahun 1999 ini juga banyak meraih kesuksesan terlihat dari total penjualan manga-nya yang mencapai angka 250 juta copy dan manga-nya juga sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa di berbagai belahan dunia. Meskipun sudah tamat lebih dari 5 tahun yang lalu, tetapi masih banyak orang yang suka menonton anime dan membaca manga-nya. Tidak hanya itu, masih ada beberapa fakta menarik dari serial Naruto yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang, bahkan fans.

Serial ini menceritakan petualangan Naruto seorang ninja yang ceria dan ambisius yang memiliki impian untuk menjadi seorang hokage, pemimpin desa ninja Konoha. Serial ini sendiri terbagi menjadi dua bagian. Naruto, yang menceritakan awal cerita Naruto bersama teman-temanya saat dia berusia sekitar 12 – 13 tahun. Kemudian, Naruto Shippuden yang menceritakan cerita Naruto yang telah berusia 15 – 17 tahun. Kepopuleran serial ini sering dibandingkan dengan serial populer lainnya seperti Dragon Ball dan One Piece. Jadi apa saja sih fakta menarik tentang petualangan Naruto dan ninja dari desa konoha? Langsung saja kita simak berikut ini.

1. Sasuke Hampir Tidak Muncul

Sulit membayangkan petualangan Naruto tanpa Sasuke, mengingat bahwa Sasuke memegang peran penting sebagai teman baik sekaligus rival dari Naruto. Namun, sebenarnya pada awal pembuatannya, Masashi Kishimoto selaku pencipta manga Naruto tidak menggambarkan karakter Sasuke ini. Bahkan, sang kreator mengaku bahwa karakter Sasuke adalah salah satu karakter tersulit untuk digambar. Karakter Sasuke lahir setelah Masashi Kishimoto sedang berdiskusi dengan timnya mengenai alur cerita dari manga ini. Salah seorang anggota timnya memberikan ide untuk memberikan karakter Naruto seorang rival di masa depan. Lewat alasan tersebut, Sasuke terlahir. Bisa dibayangkan manga Naruto tanpa Sasuke pasti ceritanya akan terasa sangat berbeda dengan saat ini, mengingat kalau Sasuke adalah salah satu karakter terpopuler di serial manga dan anime, terbukti dari character popularity poll yang dilakukan beberapa kali dalam seri Naruto, Sasuke selalu berada di posisi 10 besar.

2. Kedai Ramen Ichiraku Di Dunia Nyata

Fakta Menarik Dari Anime Naruto yang Legendaris Otaku

Sumber: Myanimelist

Banyak fans tentunya sudah mengetahui bahwa makanan favorit Naruto adalah Ramen. Naruto sendiri sering sekali terlihat sedang memakan ramen, baik itu ramen instan atau dia pergi ke kedai ramen populer di serial Naruto, Ichiraku Ramen. Namun, fakta menarik dari Naruto yang mungkin belum banyak fans ketahui adalah kedai ramen yang satu ini terinspirasi dari kedai ramen di dunia nyata. Ramen memang merupakan salah satu makanan favorit asal Jepang. Kedai ramen Ichiraku sendiri terinspirasi dari kedai ramen di Kyushu, letaknya dekat dengan universitas tempat Masashi Kishimoto menimba ilmu, jauh sebelum memulai serial yang membuat namanya melambung tinggi.

3. Nama Naruto Dan Sanji

One Piece sering disandingkan dengan Naruto, hal ini karena kepopuleran kedua serial ini. Tahukah kalian bahwa sebenarnya karakter Sanji di One Piece pada awalnya akan dinamai Naruto? Benar sekali koki favorit dari serial One Piece ini awalnya diberi nama Naruto oleh penciptanya, Eiichiro Oda. Namun, pada tahun 1999 manga karya Masashi Kishimoto lahir dan berjudul Naruto dari nama karakter utamanya. Setelah itu, untuk mencegah kebingungan, Masashi Kishimoto akhirnya mengubah namanya menjadi Sanji yang kita masih kenal hingga saat ini. Mengingat bahwa kedua serial ini sama-sama berada dibawah naungan Shonen Jump, tentunya hal ini dilakukan agar para pembaca tidak kebingungan.

4. Cerita Di Balik Legenda Sanin

Desa Konoha memiliki tiga legenda Sanin, yaitu sering dianggap sebagai 3 ninja terkuat dari desa Konoha. Mereka adalah Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru. Orang-orang tentu sudah kenal dengan ketiga karakter ini karena mereka memiliki peran yang cukup penting dalam serial Naruto. Fakta menariknya adalah ide awal dari ketiga karakter dalam serial Naruto ini datang dari cerita “Legendary three” yang merupakan cerita legenda asal Jepang. Sang kreator mendapatkan ide dari cerita ini. Secara singkat cerita ini menceritakan tentang Jiraiya ninja yang memiliki kemampuan untuk memanggil katak, Orochimaru yang memiliki kemampuan memanggil ular, dan tsunade yang memiliki kemampuan memanggil siput. Tentunya terdengar familiar bukan? Hal yang berbeda dari cerita ini adalah Jiraiya dan orochimaru berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatian dari Tsunade.

5. Fakta Dari Kelompok Anbu

Kelompok Anbu merupakan sebuah tim berisikan ninja-ninja terkuat dan paling berbakat yang bertugas untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lebih gelap dan lebih sulit dan berada di bawah perintah langsung dari Hokage. Anbu sendiri merupakan kepanjangan dari Ansatsu Senjutsu Tokoshu Butai. Pekerjaannya mereka meliputi perburuan penjahat, melindungi orang, dan pekerjaan-pekerjaan yang lebih gelap dari tim ninja lainnya. Cerita menarik di balik tim khusus ini adalah seberapa besar pengorbanan yang harus mereka lakukan. Ketika mereka tertangkap musuh, mereka diharuskan membakar tubuhnya sendiri untuk mencegah musuh mendapatkan informasi. Oleh karena itu kelompok ini diisi oleh kumpulan orang-orang paling berbakat dari konoha seperti Itachi Uchiha, Kakashi Hatake, Sai, Yamato, dan lainnya.

Fakta Menarik Dari Anime Naruto yang Legendaris Otaku

6. Naruto Dan Dragon Ball

Fakta menarik selanjutnya dari serial Naruto adalah mangaka dari Naruto, Masashi Kishimoto merupakan penggemar berat manga legendaris tahun 1980, Dragon Ball, karya mangaka yang juga tidak kalah legendaris Akira Toriyama. Masashi Kishimoto mengaku bahwa ada beberapa elemen dari Dragon Ball yang menjadi inspirasi dalam serialnya. Ia sendiri mengaku bahwa karyanya Naruto dibuat sebagai bentuk apresiasi kepada Akira toriyama. Memang mungkin kemiripannya tidak terlalu sama, tetapi ada beberapa hal yang terinspirasi langsung dari Dragon Ball. Misalnya jurus andalan Naruto, rasengan terinspirasi langsung dari serangan Goku Kamehameha.

Jadi itulah beberapa fakta menarik dari serial Naruto. Apakah ada fakta yang sudah kalian ketahui sebelumnya? Atau ada fakta yang mengejutkan? Meskipun sudah tamat, tetapi serial ini masih memberikan pengaruh besar di industri manga dan anime. Kepopulerannya juga masih bisa terasa hingga saat ini. Tidak aneh masih banyak orang yang masih menonton serial ini atau membaca ulang manganya. Serial ini sendiri masih hidup dalam bentuk lain lewat serial sekuel Boruto yang menceritakan petualangan anak dari Naruto. Bagi yang penasaran bisa langsung menonton atau membaca manganya.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Otaku

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mengenal Smartphone Axioo Titan Yang Layarnya Lebar

Gagal Bawa Pulang Grammy Awards 2021, BTS Tampil Spektakuler untuk ARMY dengan “Dynamite”!

Pencapaian Membanggakan Yang Diraih BTS Pada Awal Dynamite Era