in

Fakta Menarik Dari Serial Kimetsu No Yaiba

Serial Kimetsu no Yaiba atau dalam bahasa Inggris disebut Demon Slayer bisa dikatakan sebagai salah satu manga dan anime terpopuler saat ini. Selain populer, cerita karya Koyoharu Gotoge ini sering dianggap sebagai salah satu serial terbaik pada tahun 2010-an. Memang Kimetsu no Yaiba sendiri cukup berbeda dengan serial lainnya, cerita yang diangkat memadukan unsur gelap, cerita sedih, tetapi tetap dibalut komedi. Tidak heran serial ini memang lebih ditujukan kepada penonton remaja. Namun, hal ini tidak menghambat kepopuleran anime dan manga yang satu ini. Kisah bergenre fantasi kelam yang menyorot peperangan antara manusia dan iblis, membuatnya banjir penghargaan. Perkembangan alur cerita Kimetsu no Yaiba yang terus meluas dan banjir adegan tragis, justru menarik untuk diikuti. Pasalnya, setiap karakter dalam manga yang diterbitkan oleh Shueisha ini selalu menyimpan hal-hal baru di setiap chapter. Setiap chapter dan karakter juga membawa fakta menarik yang baru dari serial Kimetsu no Yaiba ini.

Fakta Menarik Dari Serial Kimetsu No Yaiba Otaku

Sejak pertama kali terbit di tahun 2016 ini, serial ini terus menjadi buah bibir dan mendapatkan kesuksesan yang luar biasa di kalangan publik. Manga-nya sendiri sudah berakhir tahun 2020 yang lalu. Namun, serial ini masih terus menjadi salah satu serial yang popularitasnya meningkat. Pada bulan Februari 2021, Ufotable selaku studio dibalik animasi Kimetsu no Yaiba sudah mengumumkan secara resmi season 2 dari anime ini. Bisa dibilang banyak fans yang benar-benar semangat untuk menonton kelanjutan petualangan Tanjiro, Zenitsu, Inosuke, dan pasukan pembasmi iblis lainnya. Selain itu, masih ada banyak fans yang belum mengetahui fakta-fakta menarik dari serial ini. Mengingat betapa populernya serial manga dan anime yang satu ini, mari kita simak sederet fakta menarik dalam serial ini, sebelum kita menikmati episode dan chapter terakhirnya.

Kimetsu no Yaiba Populer Setelah Diadaptasi Menjadi Anime

Bukan rahasia lagi bahwa serial Kimetsu no Yaiba menjadi populer semenjak, manga karya Koyoharu Gotoge ini diadaptasi menjadi sebuah anime. Sebelumnya manga Kimetsu no Yaiba memang cukup populer, tetapi setelah dianimasikan, kepopulerannya benar-benar meningkat drastis. Hal ini tentunya berdampak baik untuk penjualan manga-nya. Anime-nya sendiri dipuji karena berhasil mengadaptasi cerita ini menjadi sebuah anime dengan animasi yang sangat berkualitas dipadukan cerita yang menarik. Bahkan saat episode 19 tayang, episode tersebut sempat menjadi trending di Jepang dan berbagai negara lainnya. Kepopulerannya ini berhasil membuatnya diadaptasi menjadi film layar lebar. Tidak hanya populer di Jepang, anime serta manga-nya juga menjadi populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Fakta Menarik Dari Serial Kimetsu No Yaiba Otaku

Pengisi Suara Karakter Kimetsu No Yaiba

Setiap anime pastinya memiliki pengisi suara dari setiap karakternya. Di Jepang sendiri, pengisi suara ini disebut sebagai seiyuu. Seiyuu dari anime Kimetsu no Yaiba sendiri juga sudah dikenal di industri anime Jepang. Walaupun wajah para Seiyuu memang tidak banyak ditunjukkan, tetapi yang pasti suara para seiyuu tersebut pastinya sangat familiar.

Pengisi suara dari karakter di anime ini adalah sebagai berikut, Natsuki Hanae, seiyuu dari Tanjiro. Selain mengisi suara Tanjiro, dia juga merupakan pengisi suara Kaneki Ken di Tokyo Ghoul dan Arima Kosei pada anime Your Lie in April. Hiro Shimono pengisi suara Zenitsu, dia juga mengisi suara salah satu karakter villain dari anime My Hero Academia, Dabi. Yoshitsugu Matsuoka, pengisi suara Inosuke juga mengisi suara Soma di Food Wars! Atau Shokugeki no Soma dan Kirito di Sword Art Online. Kemudian, pengisi suara dari Nezuko adalah Akari Kito dan Nezuko adalah karakter yang paling populer yang pernah ia suarai. Fakta menarik yang satu ini memang masih jarang diketahui oleh fans dari Kimetsu no Yaiba.

Karakter Terpopuler Dari Serial Kimetsu No Yaiba

Siapa sih karakter favorit kalian dalam serial Kimetsu no Yaiba? Tanjiro? Nezuko? Atau salah satu dari sembilan hashira? Dalam perjalanan manga-nya selama 5 tahun, serial ini sudah mengadakan survey popularity polls sebanyak dua kali.

Popularity polls sendiri merupakan survey yang dilakukan kepada manga yang sedang berjalan untuk mencari tahu siapa karakter terfavorit oleh fans. Survey ini sering dilakukan oleh majalah shonen manga populer seperti Shonen Jump yang juga merupakan majalah tempat Kimetsu no Yaiba diserialisasi. Nah! Dari dua survey tersebut, terlihat siapa karakter Kimetsu no Yaiba yang paling populer. Popularity polls yang pertama diadakan tahun 2018 dan hasilnya adalah posisi nomor satu karakter paling populer diisi oleh Kamado Tanjiro dengan 6742 votes. Selanjutnya nomor dua adalah Agatsuma Zenitsu yang berhasil mendapatkan 4922 votes. Kemudian, posisi ketiga diisi oleh Kamado Nezuko dengan 3319 votes.

Kemudian, pada tahun 2020, diadakan popularity polls kedua dengan hasil yang cukup mencengangkan. Posisi pertama ditempati oleh Agatsuma Zenitsu yang naik menjadi posisi pertama setelah sebelumnya menempati posisi nomor dua di popularity polls pertama. Posisi kedua ditempati oleh Tomioka Giyuu, pilar air yang sebelumnya menduduki posisi nomor empat, naik mengisi posisi nomor dua. Selanjutnya, diposisi nomor tiga ditempati oleh pilar mist, Tokito Muichiro. Tanjiro sendiri menempati posisi nomor empat di popularity polls yang kedua.

Fakta Menarik Dari Serial Kimetsu No Yaiba Otaku

Berhasil Memenangkan Banyak Penghargaan

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa serial Kimetsu no Yaiba benar-benar populer di kalangan fans dan kritikus. Terutama serial animenya dianggap sangat berkualitas dan eksekusi ceritanya benar-benar sangat baik. Oleh karena itu tidak mengherankan kalau serial yang satu ini berhasil memenangkan berbagai penghargaan. Bahkan anime yang satu ini juga berhasil memenangkan penghargaan internasional. Hal ini belum termasuk nominasi dari penghargaan-penghargaan lainnya.

Pada tahun 2019 serial anime Kimetsu no Yaiba berhasil memenangkan Penghargaan Anime Newtype 2019 untuk kategori Seri Anime TV Terbaik, Karakter Pria Terbaik (Tanjiro Kamado), Karakter Wanita Terbaik (Nezuko Kamado), Lagu Tema Terbaik, Sutradara Terbaik, Desain Karakter Terbaik, Pengisi Suara Pria Terbaik, dan Pengisi Suara Wanita Terbaik. Selain itu, pada tahun 2020 anime ini juga berhasil memenangkan penghargaan Anime of The Year dari Crunchyroll. Selanjutnya setelah film layar lebar Kimetsu no Yaiba rilis, film-nya juga berhasil menyabet beberapa penghargaan. Selain itu, film Kimetsu no Yaiba Mugen Train juga dimasukan sebagai nominasi dari Jepang sebagai nominasi film animasi terbaik di ajang Academy Award atau piala Oscar.

Penutup: Fakta Menarik Kimetsu no Yaiba

Jadi itulah beberapa fakta menarik dari serial Kimetsu no Yaiba. Apakah ada fakta yang sudah kalian ketahui? Atau malah ada fakta yang membuat kalian terkejut? Manga Kimetsu no Yaiba sendiri sudah tamat pada tahun 2020, tetapi serial anime-nya masih akan berlanjut. Setelah film layar lebar, anime season 2 dari Kimetsu no Yaiba telah diumumkan. Hal yang bisa dilakukan oleh fans sekarang adalah bersabar dan menunggu.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Enthusiast

Written by Tulizan Otaku

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga Untuk Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh Selama Pandemi

Hasil gambar untuk sweet home

Sinopsis Drama Sweet Home: Cerita Tentang Wabah Monster