in

Fakta Menarik Kelas 1-A My Hero Academia

My Hero Academia diisi dengan banyak karakter menarik, termasuk yang mengisi Kelas 1-A. Berikut beberapa hal menarik tentang mereka. My Hero Academia dengan cepat menjadi salah satu anime paling populer. Mengingat season 5 sedang berlangsung, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melihat kembali karakternya. Serial yang satu ini menawarkan karakter dengan berbagai karakteristik dan emosi. Memang My Hero Academia memiliki banyak karakter menarik, tetapi mungkin kelas 1-A diisi oleh karakter-karakter paling menarik dalam serial ini. Jika kamu adalah penggemar setia serial ini, kamu mungkin tahu nama dan wajah mereka, dan mungkin bahkan beberapa fakta menarik tentang mereka. Namun, tentunya ada beberapa fakta menarik kelas 1-A My Hero Academia yang masih belum kamu ketahui. Yuk, langsung saja kita simak.

Arti Di Balik Nama Murid Kelas 1-A

Pencipta seri Kohei Horikoshi memberi hampir setiap karakter di My Hero Academia nama yang bermakna, sering kali didasarkan pada permainan kata Jepang. Tentunya hal ini paling terlihat dari murid-murid kelas 1-A. Misalnya, nama Tenya Iida berasal dari “idaten” – istilah yang berasal dari nama tokoh Buddha Skanda, yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang cepat berdiri. Nama ini benar-benar menggambarkan karakter Iida sebagai seseorang yang kokoh akan pendiriannya dan tidak mudah goyah. Nama Midoriya Izuku sendiri juga memiliki arti tersendiri. Nama keluarga Izuku mengandung kanji untuk “hijau” midori dan “lembah” ya, dan nama panggilannya mengandung arti “keluar/berada dari tempat tertentu, giliran untuk pergi” izu dan “lama, cerita lama” ku. “久” juga homofon dengan “sembilan” (biasanya dibaca sebagai kyū), yang mengacu pada dia sebagai pengguna kesembilan One For All.

Sementara itu, nama Bakugou berasal dari “baku”, yang berarti “bom” atau “ledakan”, dan “gō”, yang dapat berarti “kekuatan” atau “kekuatan” – lagi-lagi merupakan representasi akurat dari kepribadian dan Quirknya. Selain itu, nama keluarga Fumikage mengandung kanji “Toko” untuk “abadi” dan “yami” “kegelapan”, dan nama depannya mengandung “langkah, untuk berjalan melalui” “fumi” dan “bayangan” yang berasal dari kanji “kage”. Ketika karakter mereka ditulis bersama, namanya dapat dibaca sebagai “kegelapan abadi” tokoyami dan “berjalan menembus bayangan” fumikage. Nama ini menggambarkan sifat Tokoyami dan juga quirk miliknya, Dark Shadow.

Tsuyu Asui Dan Toru Hagakure Awalnya Adalah Laki-Laki

Fakta Menarik Kelas 1-A My Hero Academia Otaku

Banyak orang mungkin menganggap Tsuyu dan Hagakure sebagai “best waifu” di serial My Hero Academia, Tsuyu dan Hagakure awalnya didesain sebagai karakter laki-laki. Fakta menarik kelas 1-A ini diceritakan oleh mangaka My Hero Academia, Kohei Horikoshi sendiri. Ketika Kohei Horikoshi pertama kali mengkonseptualisasikan dua karakter ini, dia membayangkan mereka sebagai anak laki-laki. Pada akhirnya dia mengubah jenis kelamin mereka begitu dia menyadari bahwa Kelas 1-A terlalu didominasi laki-laki, dengan 16 anak laki-laki dan hanya 4 perempuan yang menempati kursi. Meskipun begitu, Kohei Horikoshi sendiri menyadari bahwa karakter Tsuyu dan Hagakure lebih menarik sebagai perempuan dibandingkan laki-laki. Kebanyakan fans My Hero Academia juga setuju dengan pemikiran tersebut.

Quirk Awal Milik Ochako

Ochaco Uraraka dikenal karena kepribadiannya yang ceria dan bersemangat serta Zero Gravity Quirk-nya, yang memungkinkannya membalikkan efek gravitasi pada objek apa pun hanya dengan sentuhan ujung jarinya. Namun, desain karakter Ochako digunakan sebagai sebagai karakter bernama Yu Takeyama, yang akan memiliki Quirk yang memungkinkannya untuk tumbuh menjadi lebih besar. Ide ini kemudian digunakan kembali secara keseluruhan untuk menciptakan superhero Mt. Lady — satu-satunya perbedaan yang signifikan antara kedua konsep tersebut adalah bahwa karakter yang terakhir beberapa tahun lebih tua. Kohei Horikoshi sendiri mengaku bahwa perubahan quirk tersebut dibuat karena dia merasa Ochako akan menjadi karakter yang lebih gelap dengan quirk yang terlalu mencolok. Dia menilai bahwa quirk milik Ochako saat ini benar-benar menggambarkan kepribadian Ochako yang penuh semangat.

Konsep Awal Midoriya Izuku

Fakta Menarik Kelas 1-A My Hero Academia Otaku

Pada tahap konsep awal My Hero Academia, Izuku dikenal sebagai “Mikumo Akatani.” Dia memiliki tatanan rambut yang lebih panjang dan keriting, dengan poni menutupi salah satu matanya.Dalam konsep ini, Deku tidak pernah mendapatkan quirk dan lebih mengandalkan gadget untuk melawan musuh dan keberuntungan untuk menghadapi rintangan. Kostum pahlawannya juga sedikit lebih menakutkan. Kostum tersebut ditampilkan dalam sketsa dengan skema warna oranye. Kohei Horikoshi pernah berkomentar bahwa dia merasa tidak puas dengan desain Mikumo, terutama rambutnya. Hal ini membuat Horikoshi memikirkan desain saat ini dengan rambut yang sedikit lebih pendek. Dia juga menerima saran dari editor untuk memberikan protagonis kekuatan super yang sebenarnya, jadi dia tidak akan menghilang secara alami ke latar belakang. Hal ini juga dia lakukan agar cerita My Hero Academia dapat berkembang lebih luas dan sekaligus mengembangkan karakter dari protagonis utama My Hero Academia.

Konsep Awal Bakugou Katsuki

Fakta menarik kelas 1-A selanjutnya datang dari karakter favorit fans, Bakugou Katsuki. Seperti yang terjadi pada karakter Uraraka, versi “asli” dari Bakugou mengalami perubahan besar selama tahap perencanaan manga. Pencipta Kohei Horikoshi pertama-tama bermaksud agar karakter tersebut menjadi pahlawan yang baik dan lembut, tetapi kemudian dia memutuskan bahwa ide ini membuat karakter tersebut tampak terlalu tidak menarik. Awalnya dia ingin membuat Bakugou sebagai karakter teman baik dari Deku di versi awal. Dia memiliki sifat yang blak-blakan dan hal tersebut yang membuat dirinya tidak disukai. Pada versi awal dia sudah digambarkan sebagai karakter yang terlahir jenius. Horikoshi memutuskan untuk mengubah sifatnya secara total dan membuat Bakugou menjadi karakter yang tidak akan disukai di dunia nyata. Nampaknya banyak fans yang sangat senang dengan keputusan dari Horikoshi perihal perubahan sifat Bakugou Katsuki. Terbukti dari character popularity poll yang My Hero Academia, Bakugou selalu menduduki peringkat 3 besar. Bahkan pada popularity poll 2 – 7 dia selalu menduduki peringkat pertama.

Karakter Terpintar Di Kelas 1-A

Fakta menarik kelas 1-A yang terakhir adalah murid terpintar di kelas 1-A. Sama seperti sekolah pada umumnya, terdapat satu murid yang selalu mendapat ranking 1 dengan nilai tertinggi di kelas. Dalam dunia My Hero Academia, murid tersebut adalah Yaomomo atau Yaoyorozu Momo. Kekuatan terbesar Yaomomo, anehnya, bukanlah Quirknya yang terlalu kuat (yang memungkinkannya membuat apa saja), melainkan kekuatan otaknya. Sebagai siswa terbaik di Kelas 1-A, Yaoyorozu mungkin adalah karakter yang paling ditentukan dalam hal prestasi akademik, terus berjuang untuk sukses meskipun sudah berasal dari keluarga kaya; fakta yang dianggap tidak terlalu penting oleh Yaomomo sendiri. Sebagai pemimpin yang handal, dia memancarkan ketenangan dan ingat untuk menggunakan kepalanya dalam situasi sulit. Kosa katanya yang luar biasa adalah hasil dari latihannya membaca ensiklopedia dari awal sampai akhir, dan itu membuatnya mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Pada saat ujian, Yaomomo sendiri menduduki peringkat pertama sebagai murid dengan nilai tertinggi. Peringkat kedua diikuti oleh Iida Tenya, ketiga Bakugou Katsuki, dan peringkat keempat diduduki oleh karakter utama My Hero Academia, Midoriya Izuku.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Weki Meki Dikonfirmasi Langsungkan Comeback di Bulan Oktober

4 Grup Kpop Yang Belum Pernah Menang Di Acara Musik Korea Selatan

Mengenang Masa Lalu, BTS Bawakan Lagu I Need U Di KBS Song Festival, Bikin Histeris! - Jurnal Gaya

15 Lagu Legendaris Grup Kpop Yang Membawa Mereka Raih First Win