in

Fakta Menarik My Hero Academia Yang Jarang Diketahui Orang

My Hero Academia merupakan serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kohei Horikoshi dan sampai saat ini telah dikumpulkan menjadi 29 Volume. Manga yang lahir pada tahun 2014 ini juga telah diadaptasi menjadi serial animasi yang dibuat oleh studio Bones. Para penggemar manga dan anime mungkin sudah tidak asing lagi dengan seri yang satu ini. Merupakan salah satu seri manga paling populer di Weekly Shonen Jump, My Hero Academia atau di Jepang disebut sebagai Boku no Hero Academia (僕のヒーローアカデミア) tidak hanya populer di negara asalnya saja. Manga dan animenya telah mendapatkan respon positif di berbagai belahan dunia. Terbukti dari serial manganya yang telah terjual lebih dari 30 juta copy. Dengan fans dari berbagai kalangan, serial yang satu ini benar-benar memenangkan hati banyak orang. Namun, dibalik semua kepopuleran tersebut, ada beberapa fakta menarik dari My Hero Academia yang masih jarang diketahui banyak orang.

Apa saja sih fakta menarik dibalik serial yang telah berusia 6 tahun ini? Mari kita simak!

1. Kesulitan Horikoshi Meniti Karir

Manga My Hero Academia merupakan salah satu serial yang manga yang paling digemari saat ini. Hal ini terbukti dari banyaknya fans yang setiap mengikuti petualangan Deku, Bakugou, Todoroki, dan lainnya menjadi seorang pahlawan. Namun, hal ini tidak terjadi secara instan bagi mangaka pencipta serial ini, Kohei Horikoshi. Serial My Hero Academia bukanlah karya satu-satunya yang telah ia buat, jauh sebelum menemukan kesuksesan saat ini, ia telah membuat beberapa serial yang sangat disayangkan harus diberhentikan karena tidak populer.

Dia sendiri mengaku bahwa setelah serial manganya Oumagadoki Zoo dan Barrage di-cancel, ia sempat mengalami depresi selama beberapa waktu. Kemudian, ia memutuskan bahwa serial manga selanjutnya yang ia akan buat harus mengenai hal-hal yang ia sukai. Ia-pun teringat dengan cerita one-shot yang dulu dia pernah buat berjudul My Hero. Lewat situ terlahirlah My Hero Academia. Tentunya lewat fakta ini, kita jadi menyadari bahwa profesi seorang mangaka tidak seindah dan semenyenangkan yang orang-orang bayangkan, tetapi dari semua cobaan tersebut. Serial manga yang dinikmati oleh jutaan orang dapat terlahir, sungguh sesuatu yang benar-benar menganggumkan.

Fakta Menarik My Hero Academia Yang Jarang Diketahui Orang Otaku

2. Tsuyu Dan Hagakure Seharusnya Karakter Laki-Laki

Baik anime dan manga My Hero Academia dipenuhi dengan berbagai karakter yang menarik dan tentunya dapat mencuri hati kita semua. Salah satu karakter favorit oleh fans adalah kodok favorit semua orang Tsuyu, serta gadis invisible Hagakure. Dua karakter kesayangan banyak orang ini awalnya direncanakan sebagai laki-laki. Benar sekali! Sebelum serial ini dipublikasikan, Kohei sendiri membuat desain mereka dengan gender laki-laki, tetapi hal tersebut akhirnya diubah oleh sang pencipta manga tersebut.

Hal ini didasari dengan pertimbangan bahwa rasio laki-laki dan perempuan di kelas 1-A sangat tidak seimbang. Jika kedua karakter tersebut masih berada di gender awal mereka, kelas 1-A akan memiliki 16 laki-laki dan hanya 4 perempuan. Selain karena alasan tersebut, Horikoshi sendiri berpikiran bahwa jika kedua karakter ini dijadikan perempuan akan menjadi lebih menarik dan memang rasanya sulit untuk membayangkan My Hero Academia dengan Tsuyu dan Hagakure yang berbeda dengan sekarang. Fakta My Hero Academia yang satu ini memang cukup mengejutkan dan menarik untuk beberapa fans.

3. Perbedaan Karakter Bakugou

Karakter favorit banyak orang Bakugou Katsuki, sangat terkenal dengan sifat kasarnya dan perkataannya yang tidak kalah kasarnya. Namun, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri dari karakter tersebut. Hal yang mungkin mengagetkan untuk para fans adalah pada awalnya, Horikoshi berencana membuat Bakugou sebagai karakter yang baik. Awalnya Bakugou digambarkan sebagai karakter dengan sifat yang tidak kasar, perkataannya lebih lembut, dan merupakan teman baik Deku. Hal tersebut sangat sulit dibayangkan karena Bakugou merupakan karakter yang paling populer dari serial ini, terbukti dari beberapa polling karakter favorit dari My Hero Academia mendapati Bakugou menduduki posisi nomor satu lebih dari satu kali. Horikoshi sendiri membuat karakter Bakugou menjadi seperti sekarang ini karena ia menganggap bahwa wajah Bakugou sangat cocok untuk karakternya yang kasar dan fans sangat setuju dengan keputusan tersebut, terlihat dari popularitas yang Bakugou raih.

Fakta Menarik My Hero Academia Yang Jarang Diketahui Orang Otaku

Sumber: Myanimelist

4. Terdapat Dua Orang Karakter Transgender

Fakta yang ini mungkin tidak banyak diketahui oleh para fans dan bisa jadi menjadi fakta yang cukup menarik dari serial My Hero Academia ini. Padahal, dua orang karakter tersebut sudah pernah dilihat oleh fans sebelumnya. Dua karakter tersebut adalah Pro hero dari tim Wild Wild Pussycat, Tora dan yang kedua adalah seorang penjahat anggota dari League of Villain, Magne. Dalam karakter profil-nya, diceritakan bahwa Tora lahir dengan jenis kelamin perempuan, tetapi dalam dirinya ia merupakan seorang laki-laki. Horikoshi sendiri menceritakan bahwa Tora pergi ke Thailand untuk menjalankan operasi penggantian kelamin dan menjadi Tora seperti sekarang ini. Berbeda dengan Magne yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki, tetapi di dalam adalah seorang perempuan. Penampilan Magne sendiri masih seperti seorang laki-laki, tetapi teman-temannya memanggilnya Magne-nee yang merupakan panggilan untuk kakak perempuan.

5. Beberapa Karakter Memiliki Desain Awal Yang Berbeda

Sulit membayangkan berbagai karakter My Hero Academia dengan desain yang berbeda seperti saat ini. Sulit membayangkan Ochako dengan quirk yang berbeda, sulit membayangkan Deku dengan gaya rambut berbeda, dan juga sulit membayangkan All Might dengan wajah yang berbeda. Namun, jauh sebelum memulai serialisasi My Hero Academia, Kohei Horikoshi menunjukkan beberapa sketsa awal dari beberapa karakter di My Hero Academia. Pada awalnya karakter Deku diberi nama Mikumo Akatani dan berbeda dengan Izuku Midoriya yang pada akhirnya mendapatkan quirk dari All Might, di cerita awal Mikumo tidak memiliki kekuatan apapun dan lebih bergantung dengan senjata dan gadget.

Selain karakter utama, heroine My Hero Academia sendiri juga mengalami beberapa perubahan dari desain awal. Ochako awalnya bernama Yuu dan diketahui memiliki quirk memperbesar tubuhnya seperti halnya Mt. Lady. Karakter lainnya yang mengalami perubahan adalah All Might. Awalnya dia tidak akan berperan besar seperti di serial saat ini dan secara desain tidak terlalu berbeda dengan desain akhirnya saat ini. Perubahan tersebut dibuat oleh Horikoshi sendiri karena beberapa faktor. Misalnya dia mengubah karakter Mikumo Akatani menjadi Izuku Midoriya karena dia merasa kurang puas dengan karakter tersebut dan merasa gaya rambutnya sedikit menjengkelkan. Ochako diubah karena ia merasa karakter heroine tersebut akan lebih gelap jika ia memiliki quirk yang dapat memancing orang banyak. Fakta Menarik My Hero Academia Yang Jarang Diketahui Orang Otaku

Sumber: Manga My Hero Academia

6. Manga Favorit Kohei Horikoshi

Fakta menarik selanjutnya dari serial populer My Hero Academia datang dari pengarangnya sendiri, yaitu Kohei Horikoshi. Sebagai seorang mangaka profesional tentunya masa mudanya tidak jauh dari manga. Dirinya mengaku sejak kecil sering sekali membaca banyak komik terutama majalah manga super populer Weekly Shonen Jump. Lebih menarik lagi, Horikoshi pernah mengirimkan ilustrasi buatannya ke serialisasi super populer di Weekly Shonen Jump, One Piece. Hal tersebut juga ditunjukkan oleh pengarang One Piece sendiri Eiichiro Oda. Selain One Piece, Horikoshi juga menyukai Dragon Ball, bahkan karakter All Might sendiri terinspirasi dari Goku, karakter utama dari Dragon Ball. Selain itu dia juga menyukai Naruto dan saat My Hero Academia akan mendapatkan adaptasi anime, pengarang manga Naruto Masashi Kishimoto, membuat ilustrasi yang mendukung My Hero Academia. Wah tentunya Horikoshi benar-benar sedang menjalankan mimpinya karena ia tumbuh besar bersama Weekly Shonen Jump dan sekarang ia bekerja di sana.

Fakta Menarik My Hero Academia Yang Jarang Diketahui Orang Otaku

Ilustrasi karakter Shonen Jump yang digambar oleh Kohei Horikoshi/ Sumber: Shueisha

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Otaku

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Cara Mengeringkan Handphone yang Jatuh Terendam Air

Tips Merawat Handphone Terkena Air Supaya Bisa Digunakan Kembali

5 Pencapaian yang Diraih BTS dengan Dynamite, Perfect-All Kill Sukses Besar!

4 Fakta Soal Lagu Dynamite Milik BTS Yang Sangat Populer