in

Fakta Menarik Rengoku Kyojuro, Pillar Api

Demon Slayer telah menjadi salah satu manga Shonen Jump paling populer dalam dekade terakhir. Sang mangaka, Koyoharu Gotoge telah menyelesaikan ceritanya, Kimetsu no Yaiba sendiri memiliki total 205 bab. Meskipun manga Kimetsu no Yaiba telah tamat pada tahun 2020, tetapi animenya sendiri masih berlanjut hingga saat ini. Season 2 Kimetsu no Yaiba telah diumumkan dan akan segera tayang tahun 2021 akhir. Salah satu hal yang membuat serial yang satu ini begitu dicintai oleh fans adalah karakter-karakternya. Walaupun Tanjiro, Inosuke, Zenitsu, dan Nezuko merupakan pemeran utamanya. Namun, karakter hashira banyak mencuri perhatian fans. Salah satunya adalah pilar api, Rengoku Kyoujuro. Rengoku Kyojuro adalah karakter pendukung utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dan karakter utama di Arc Kereta Mugen. Dia adalah Pembunuh Iblis dari Korps Pembunuh Iblis yang sangat dicari fakta menarik-nya.

Bagi yang sudah menonton film layar lebar Demons Slayer mungkin telah mengetahui nasib dari karakter ini. Meskipun begitu, masih ada banyak fakta menarik Rengoku. Mari kita simak beberapa fakta menarik tersebut.

Pilar Cinta Kanroji Mitsuri Adalah Junior Rengoku

Fakta Menarik Rengoku Kyojuro, Pillar Api Otaku

Tahukah kalian bahwa hashira cinta Kanroji Mitsuri adalah mantan murid Rengoku? Jika Anda membaca “Kimetsu no Yaiba Kyojuro Gaiden” kamu akan melihat bahwa Mitsuri si cinta hashira dulunya adalah murid Rengoku yang menjelaskan mengapa gaya napas cintanya dikaitkan dengan gaya pernapasan api. Juga sebagai mantan murid Rengoku, Mitsuri sebelumnya adalah penggantinya tetapi dia kemudian beralih ke gaya nafas cintanya sendiri. Hingga saat ini pun Rengoku melihat Mitsuri sebagai juniornya yang manis dan bangga kepadanya. Sementara itu, Mitsuri melihat Rengoku sebagai sosok senior yang sangat dia hormati. Ketika Rengoku dikabarkan gugur saat bertarung dengan iblis upper moon 3 Akaza, Mitsuri benar-benar merasa terpukul. Hal ini menjadi salah satu fakta menarik dari Rengoku Kyojuro.

Keluarga Rengoku Sudah Lama Mengabdi Sebagai Anggota Pembasmi Iblis

Ayah dari Rengoku Kyojuro, Rengoku Shinjuro adalah manta hashira api. Setelah dia pensiun, Rengoku Kyojuro mengambil alih posisinya sebagai pilar api saat ini. Selain mereka berdua, keluarga Rengoku memang sudah lama mengabdi kepada anggota pembasmi iblis. Dikatakan bahwa dari masa ke masa, salah satu anggota keluarga Rengoku selalu menempati posisi sebagai hashira api. Teknik pernapasan api juga menjadi teknik pernapasan keluarga Rengoku yang dilakukan turun temurun sejak lama.

Tradisi ini juga sejak lama sudah berlangsung. Pada masa Yoriichi Tsukiguni, pengguna teknik pernapasan pertama, bisa dilihat bahwa anggota keluarga Rengoku telah ada. Teknik pernapasan api juga merupakan cabang dari teknik pernapasan matahari milik Yoriichi Tsukiguni. Untuk pembaca manga mungkin ada menyadari, saat adegan Yorichi sedang berduka kehilangan istri dan anaknya, orang yang menghampiri dirinya adalah leluhur keluarga Rengoku. Hal ini bisa terlihat dari gaya rambut khas keluarga Rengoku. Fakta menarik Rengoku Kyojuro lainnya adalah diketahui bahwa alasan rambut keluarga Rengoku terlihat sangat unik adalah kebiasaan leluhurnya yang terlalu sering memakan tempura.

Kekuatannya Diakui Oleh Akaza

Fakta Menarik Rengoku Kyojuro, Pillar Api Otaku

Dalam pertarungan, Akaza sang upper moon dari 12 kizuki benar-benar sangat mengagumi kekuatan dari Kyojuro. Menurut Akaza, Kyojuro mempunyai sebuah kekuatan tekad yang sangat luar biasa. Pada Kuda-kudanya pun tidak memiliki sebuah kelemahan. Menurut Akaza juga, Kyojuro telah berhasil mengembangkan semangat bertarungnya dan hampir mendekati sempurna. Karena faktor tersebut lah Akaza menawari Kyojuro menjadi seorang iblis, meskipun akhirnya Kyojuro menolak tawaran tersebut. Akaza diketahui hanya mengundang seseorang yang kuat saja untuk menjadi iblis. Oleh karena itu, kekuatan dari pilar api yang satu ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Diantara semua pilar, dia merupakan salah satu pilar yang paling kuat dan dihormati oleh semua anggota pembasmi iblis lainnya dan pilar lainnya.

Pilar pertama yang gugur dalam pertarungan

Kematian Kyojuro ditangan Akaza adalah suatu momen kehilangan yang mendalam bagi pasukan pemburu iblis, selain kekosongan kursi Hashira juga menyiratkan bahwa pertarungan melawan Iblis Bulan Atas bukan suatu hal yang mudah. Kyojuro diakui oleh Akaza sebagai Pilar api yang hebat namun ada perbedaan besar antara manusia dan iblis. Selama timeline era Tanjiro bergabung dalam pasukan pemburu iblis Kyojuro Rengoku adalah Hashira pertama yang gugur dalam pertarungan melawan iblis. Bahkan fans juga merasa sangat terkejut dengan kematian sang pilar api ini. Kemunculannya relatif masih baru dan dia baru saja berkenalan dengan Tanjiro, Inosuke, dan Zenitsu. Namun, kematiannya membawa pesan yang penting. Pertarungan dengan iblis bukanlah perkara mudah dan sebagai seorang pilar, Kyojuro bangga dapat mati untuk melindungi orang-orang. Berkat Kyojuro tidak ada satu orang-pun yang meninggal dari serangan Infinity train.

Tidak Dapat Menjelaskan Sejarah Tarian Dewa Api Kepada Tanjiro

Fakta Menarik Rengoku Kyojuro, Pillar Api Otaku

Sempat berjanji kepada Tanjiro Kamado untuk membimbingnya berlatih dan akan mengungkap kebenaran dibalik tarian Dewa api milik Tanjiro. Keluarga Rengoku adalah keluarga penghasil Pilar api mereka memliki buku perkamen pernapasan api yang diwariskan turun-temurun. Senjuro Rengoku adik Kyojuro yang masih kecil belum terlalu memahami buku perkamen pernapasan api, sedangkan ayahnya di awal tidak bersedia memberi penjelasan tentang tarian Dewa api. Namun, memang keluarga Rengoku nampaknya bisa memberikan sedikit kejelasan mengenai tarian dew api yang diajarkan turun temurun di keluarga Kamado. Pembaca manga mungkin sudah mengetahui kalau tarian dewa api milik Tanjiro adalah teknik pernapasan matahari yang adalah teknik pernapasan pertama dan utama.

Kisah Rengoku Kyojuro

Fakta Menarik Rengoku Kyojuro, Pillar Api Otaku

Kyojuro adalah anak sulung Shinjurou Rengoku. Ayahnya dikenali sebagai mantan Pilar Api Pasukan Pemburu Iblis sebelum akhir pensiun. Dikatakan bahawa Kyojuro mempunyai seorang adik lelaki yang berlatih di sampingnya sehingga ayah mereka berhenti mengajar mereka. Ibunya adalah sosok inspirasi baginya. Ketika ibunya yang sakit-sakitan meninggal dunia, ayahnya kehilangan semangatnya dan tidak memiliki motivasi apapun untuk bergerak. Namun, pesan ibunya selalu ada dalam dirinya, Regoku Kyojuro terlahir kuat untuk melindungi orang lain. Kekuatannya ditunjukkan ketika dia melindungi lebih dari 200 orang di kereta saat penyerangan iblis Enmu. Dia lalu berhadapan dengan Iblis Bulan Atas Ketiga, Akaza, dan bertempur dengannya tetapi mengalami cedera parah dan tewas. Kyojuro juga digambarkan sebagai pribadi yang sangat bersemangat dalam tugasnya sebagai seorang pilar dan sering eksentrik dengan riang. Dia ramah, baik dan membanggakan teknik luar biasa dan pedang yang berasal dari latihan dan disiplin yang ketat.

Seiyuu Rengoku

Fakta menarik Rengoku Kyojuro yang terakhir adalah pengisi suara pilar api ini. Pengisi suara dari Rengoku bukan orang sembarangan. Nama Satoshi Hino sudah dikenal luas dalam dunia pengisi suara di Jepang. Satoshi Hino lahir tanggal 4 Agustus 1978 di San Francisco, Amerika Serikat. Dia tinggal di Amerika sampai berusia 5 tahun dan setelah itu pindah ke Jepang. Dia memulai karirnya sebagai pemeran teater dan mendapatkan pekerjaan sebagai pengisi suara dubbing. Tidak lama dia mendapatkan tawaran audisi untuk memerankan karakter anime. Selain mengisi suara Rengoku, dia juga berperan sebagai Sai di Naruto Shippuden, Shut di Go! Princess PreCure, Kamui di Gintama, Sawamura Daichi di Haikyuu!, dan Noritoshi Kamo di Jujutsu Kaisen.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Flower Boys! Visual Tampan Kim Seon Ho Terpancar Dalam Drakor 'Hometown Cha Cha Cha' - Sragen Update

Hometown Cha-Cha-Cha Jadi Drama Terbaru Dari Aktor Kim Seon Ho

Skandal Pemerkosaan Kris Wu Viral, Gitar Deddy Dores Dilelang

Temuan Kasus Pelecehan Diduga Dilakukan Kris Wu Dan Fakta Faktanya