in

Fakta Menarik Serial Attack On Titan

Pada tahun 2021, serial manga populer Attack on Titan mendapatkan adaptasi season 4 yang dihasilkan oleh Mappa Studio, setelah sebelumnya adaptasi season 1-3 digarap oleh studio Wit. Perubahan studio ini tentunya membuat orang bertanya-tanya kenapa terjadi perubahan tersebut, mengingat bahwa anime Attack on Titan merupakan salah satu anime yang sangat populer. Ternyata fakta menariknya, anime Attack on Titan berpindah studio karena alasan waktu. Serial manga Attack on Titan karya Hajime Isayama akan segera tamat pada tahun 2021 dan untuk meningkatkan penjualan manga, Kodansha selaku perusahaan yang mempublish Attack on Titan menawarkan proyek ini ke beberapa studio animasi dan kebanyakan menolak, termasuk studio Wit. Hanya Mappa yang menerima proyek tersebut dengan waktu kerja yang sangat singkat untuk hitungan anime.

Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin memang sudah menjadi serial favorit banyak orang di Jepang dan berbagai negara lainnya. Lewat adanya season 4 yang masih berlangsung membuat popularitas Attack on Titan kembali naik. Tidak hanya fans yang telah mengikuti sejak lama, kemunculan season 4 ini juga menarik fans-fans baru untuk menonton serial ini. Serial yang telah berusia lebih dari 10 tahun ini tentunya masih menarik untuk dibahas dan bisa jadi ada beberapa fakta menarik yang masih tidak diketahui fans sekalipun. Jadi apa saja sih fakta menarik dari serial manga dan anime Attack on Titan yang super popular ini? Mari kita simak beberapa diantaranya.

1. Dilarang Tayang Di Beberapa Negara

Fakta Menarik Serial Attack On Titan Otaku

Mungkin tidak mengejutkan untuk para fans serial ini bahwa baik anime dan manga Attack on Titan memiliki elemen sadis dan berbau gore. Mulai dari gambar manusia yang dimakan oleh raksasa, badan terbelah dua, dan lainnya. Hampir setiap episode dan chapter memiliki unsur sadis dan darah yang bercucuran. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa serial Attack on Titan dilarang beredar di China. Namun, tidak hanya itu, serial ini memiliki elemen pemerintah otoriter dan perang. Negara Tiongkok sendiri sering menyandang status sebagai pemerintah yang otoriter membuat pemerintah Tiongkok melarang peredaran anime ini di berbagai platform mulai dari anime-nya hingga manga, dan juga segala bentuk merch Attack on Titan.

2. Gender Hange Zoe Yang Masih Misteri

Fakta Menarik Serial Attack On Titan Otaku

Fakta menarik kedua mengenai serial Attack on Titan datang dari salah satu karakter penting, yaitu Hange Zoe. Komandan survey corps setelah Erwin Smith ini merupakan salah satu tokoh yang sering muncul. Namun, sang mangaka, Hajime Isayama tidak pernah secara spesifik menentukan gender Hange Zoe, alias gender Hange Zoe sengaja dibuat misterius. Pada anime sendiri Hange Zoe memang digambarkan lebih feminim dan memiliki pengisi suara seorang perempuan, begitu juga dengan film live action Attack on Titan yang menggunakan perempuan sebagai pemerannya. Hajime Isayama sendiri menginstruksikan untuk translation bahasa Inggris Attack on Titan untuk berhati-hati dengan penggunaan kata he/she yang dapat mengindikasikan gender Hange. Sang kreator sendiri mengatakan bahwa gender Hange Zoe tidak terlalu penting untuk diketahui dan setiap orang bebas untuk menyimpulkan gendernya sesuai dengan keinginan masing-masing.

3. Arti Nama Beberapa Karakter

Serial Attack on Titan berlatar belakang sebuah dunia lain dengan situasi yang berbeda dengan dunia nyata. Nama karakternya sendiri berasal dari berbagai kebudayaan dan memiliki arti yang berbeda-beda. Misalnya karakter utama serial ini Eren Yeager. Namanya berasal dari Turki dan Jerman. Eren dalam bahasa Turki berarti “orang suci” dan nama keluarganya Yeager berasal dari bahasa Jerman yang berarti “pemburu”. Selanjutnya nama salah satu karakter perempuan utama di serial ini, yaitu Mikasa Ackerman. Nama Mikasa sendiri diambil dari nama kapal perang milik kekaisaran Jepang.

Sang kreator merasa bahwa serial ini akan lebih sukses jika memiliki karakter perempuan yang berasal dari nama kapal perang. Karakter selanjutnya adalah karakter yang paling populer di dunia Attack on Titan, Levi Ackerman, manusia terkuat. Kata Levi berasal dari bahasa Ibrani yang berarti “dia yang bergabung”. Terakhir terdapat dua karakter bernama Ymir dalam serial ini dan Ymir sendiri diyakinkan berasal dari Skandinavia, Ymir berarti “kemandirian dan kebebasan”, nama tersebut juga merupakan nama dari raksasa dalam mitos Norwegia.

4. Siapa Tokoh Favorit Sang Mangaka?

Ada banyak karakter-karakter menarik dalam serial ini dan tentunya memiliki popularitasnya masing-masing. Sebagai mangaka dari Attack on Titan, Hajime Isayama sendiri juga memiliki karakter favoritnya. Eren memang karakter utama dalam anime ini, Mikasa juga tidak kalah populernya, begitu juga Levi yang sering menjadi karakter favorit penggemar. Namun, karakter favorit Hajime Isayama ternyata cukup mengejutkan. Pilihannya jatuh ke tangan Jean Kirstein. Benar sekali, teman satu anggota Survey Corps bersama-sama dengan Eren, Mikasa, dan Armin ini menjadi karakter yang paling disukai oleh penciptanya. Hajime Isayama mengaku bahwa dia sangat menyukai karakter Jean dan kemampuannya untuk mengutarakan perasaan jujurnya walaupun di situasi yang sulit sekalipun. Memang karakter yang sering mendapat julukan horse face atau wajah kuda ini adalah karakter yang sangat blak-blakkan dan tidak segan untuk mengutarakan pendapatnya.

5. Sasha Seharusnya Mati Di Volume 9

Ya benar sekali, fakta menarik dari Attack On Titan yang satu ini memang mungkin cukup mengejutkan mengingat bahwa karakter Sasha sendiri adalah salah satu karakter yang cukup populer di serial ini. Hajime Isayama sendiri memang terkenal sebagai salah satu mangaka yang tidak segan-segan membunuh karakter untuk jalur cerita yang lebih menarik. Dia sendiri memang biasanya membunuh karakter yang dianggap sudah tidak penting untuk plot cerita. Hal ini juga hampir terjadi pada Sasha. Perempuan penyuka makanan ini direncanakan akan mati di volume 9, tetapi pada saat itu editor Hajime Isayama menangis di kamar mandi karena pembunuhan Sasha dianggap sangat brutal dan ia berhasil membujuk Hajime Isayama untuk mengganti cerita tersebut.

Fakta Menarik Serial Attack On Titan Otaku

6. Hal-Hal Menarik Dari Levi Ackerman

Dalam dunia Attack on Titan, Levi memiliki sebuah julukan sebagai manusia terkuat dan ia sangat dihormati oleh pasukan-pasukan lainnya karena hal tersebut. Namun, karakter Levi dari Attack On Titan sendiri memiliki fakta menarik tersendiri. Hal ini disampaikan langsung oleh mangaka-nya Hajime isayama. Pertama Kapten Levi merupakan penggemar teh dan disebutkan bahwa jika dia tidak bekerja sebagai pasukan survey corps, dia memiliki cita-cita untuk membuka toko teh. Cara dia minum teh sendiri juga sangat menarik sampai-sampai banyak fans mengikuti gaya tersebut. Selanjutnya, Levi juga terlihat lebih tua daripada wajahnya sendiri. Usia Levi juga menjadi salah satu misteri kecil yang tidak diungkapkan oleh Hajime isayama. Sang mangaka mengaku bahwa Levi lebih tua dari bayangan orang-orang, diperkirakan bahwa dia sudah berusia lebih dari 30 tahun. Serta yang terakhir, yang para penggemar sudah ketahui bahwa Kapten Levi benar-benar menyukai kebersihan.

Fakta Menarik Serial Attack On Titan Otaku
Sumber: Ru.Fanpop.com

Nah jadi itulah beberapa fakta menarik dari serial Attack on Titan. Apa saja fakta yang sudah kamu ketahui? Jangan lupa untuk menyaksikan anime Attack on Titan yang sedang tayang season 4-nya.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Otaku

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Cara Ampuh Atasi Memori Internal Android yang Penuh

Tips Agar Memory Handphone Tidak Penuh dan Tetap Bisa Digunakan

Ini Yang Dilakukan Kim Han Bin Menyambut Comeback nya