in

Fakta Menarik Trafalgar Law: Kapten Bajak Laut Heart

Trafalgar Law adalah Kapten Bajak Laut Heart dan salah satu bajak laut paling menakutkan di One Piece. Sebagai salah satu anggota Generasi Terburuk, Law tiba di Kepulauan Sabaody dengan bounty 200 juta berry. Seiring berjalannya waktu, Trafalgar Law telah meningkat pesat dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu elit dengan mendapatkan hadiah 500 juta berry. Meskipun latar belakang Law telah diketahui dalam arc Dressrosa, ada banyak hal tentang ‘Surgeon of Death’ yang tidak disadari oleh para penggemar. Berikut adalah beberapa fakta menarik Trafalgar Law.

Fakta Menarik Trafalgar Law: Kapten Bajak Laut Heart Otaku

Kota Asal Trafalgar Law

Fakta menarik Trafalgar Law pertama adalah tempat asalnya. Law berasal dari North Blue, di mana ia telah membuat reputasi sebagai bajak laut yang kejam. Menjadi seorang yang selamat dari bencana di Flevance, Trafalgar Law bergabung dengan keluarga Donquixote setelah meminta mereka untuk mengizinkannya masuk. Melihat sifatnya yang nihilistik pada usia sepuluh tahun, Doflamingo mengizinkannya untuk bergabung dengan kru. Menurut Law, dia memiliki 3-4 tahun tersisa sebelum dia mati, hal ini yang mendorongnya untuk menghancurkan sebanyak yang dia bisa sebelum dia mati.

Inspirasi Nama

Nama keluarga Law, Trafalgar, diambil dari tanjung Trafalgar di barat daya Spanyol. Namanya berasal dari bahasa Arab, yang berarti “Tanjung Barat”. Itu adalah pertempuran laut yang terkenal antara armada Inggris dan Prancis/Spanyol selama Perang Napoleon, yang dijuluki Pertempuran Trafalgar. Trafalgar Square yang terkenal di London dinamai untuk pertempuran tersebut, seperti kelas kapal selam di Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Nama lengkap Law, Water Law, bila digabungkan dengan perjuangannya melawan Wellington, mungkin merujuk ke Waterloo, tempat di mana, pada tanggal 18 Juni 1815, pertempuran terakhir Perang Napoleon terjadi, yang merupakan kekalahan terakhir Napoleon di tangan Koalisi Ketujuh. Komandan Inggris di Waterloo, Arthur Wellesley, adalah adipati Wellington.

Sifat Yang Law Miliki

Fakta Menarik Trafalgar Law: Kapten Bajak Laut Heart Otaku

Fakta menarik Trafalgar Law selanjutnya adalah sifatnya. Trafalgar Law telah memiliki cukup banyak screen time di One Piece sejauh ini, dan dia tampaknya menjadi salah satu bajak laut paling tenang dan penuh perhitungan yang pernah digambar Oda. Berbeda dengan sifat Luffy yang santai, Law mencoba merencanakan semuanya dan mengikuti mereka dengan sempurna. Law adalah pria yang sangat santai, yang hampir selalu terlihat tersenyum dengan tenang saat tidak berada dalam situasi tegang. Setelah time-skip, dia tidak banyak tersenyum lagi, tetapi biasanya memiliki ekspresi yang lebih berhati-hati dan mengamati di wajahnya. Sebaliknya, dia biasanya menyeringai ketika mencoba memprovokasi seseorang atau senang bahwa rencana berjalan sesuai rencana. Meskipun demikian, dia terkadang sangat ceroboh, seperti yang terlihat di Kepulauan Sabaody, di mana dia mengalahkan Eustass Kid. Di Dressrosa, Trafalgar Law melakukan hal yang sama pada Donquixote Doflamingo, meskipun saat bertarung melawan Doflamingo, sifat cerobohnya tersebut membuatnya berada diambang kematian.

“D” Pada Nama Trafalgar D Water Law

Trafalgar Law adalah salah satu dari sedikit orang di One Piece yang memiliki inisial D di nama mereka. Hal ini merupakan fakta menarik Trafalgar Law, mengingat tidak banyak orang yang memiliki inisial D dalam dunia One Piece. Nama aslinya, Trafalgar D. Water Law, dirahasiakan. Faktanya, orang tua Law juga merahasiakan nama mereka, yang menyiratkan bahwa mereka memiliki semacam informasi tentang klan D, yang orang-orangnya digambarkan sebagai ‘musuh dewa’. Sayangnya, apa pun yang mereka ketahui mati bersama mereka ketika Penyakit Timbal Amber menyebabkan pembantaian di Flevance. Diketahui bahwa Trafalgar Law disuruh merahasiakan identitasnya. Karena itu, Law sendiri sedang mencari arti dari D dan berniat untuk menemukannya suatu hari nanti. Selain Law, ada beberapa karakter lainnya yang memiliki inisial D. Salah satunya karakter utama One Piece, Monkey D Luffy, selanjutnya Gold D Roger, Edward D Teach, dan beberapa karakter lainnya.

Penampilannya

Fakta Menarik Trafalgar Law: Kapten Bajak Laut Heart Otaku

Law adalah seorang pria yang bertubuh langsing dan memiliki tinggi badan rata-rata (normal). Dia memiliki rambut biru gelap (hitam di anime), mayoritas dikaburkan, kecuali cambang hitam kecil dan janggut, topi bulu utara berwarna putih dan memiliki bintik-bintik di bagian bawah dan di sepanjang tepi. Ia terlihat mengenakan hoodie hitam dengan Jolly Roger tanpa lengan berwarna kuning di bagian depan dada dan lengan digulung. Law juga Mengenakan jeans dengan tanda-tanda aneh di lutut dan area pergelangan kaki, mirip dengan yang ada di topi, tetapi warnanya lebih gelap, dan sepasang, Law juga memiliki sepasang anting-anting kecil di setiap telinga. Dia memiliki banyak tato di lengannya, yang bertuliskan huruf D, E, A, T dan H hitam di bagian belakang jari-jarinya. Dia juga memiliki tato salib hitam di punggung tangan kanannya. Law juga sangat mahir menggunakan pisau bedah, sesuai dengan julukannya “Surgeon of Death”

Kekuatan Milik Trafalgar Law

Fakta Menarik Trafalgar Law: Kapten Bajak Laut Heart Otaku

Law adalah pemakan Buah Iblis yang disebut OPE OPE no Mi, yang memungkinkan dia untuk membuat lingkaran biru yang dapat menutupi suatu area. Di suatu wilayah yang telah di lingkari itu, dia bisa melakukan segala sesuatu yang ada di dalamnya, dengan kata lain.. dia bisa “beroperasi” pada apa saja di hampir semua hal yang ada di dalam Ruang Operasi (Regional di dalam titik biru terlampir).Kelemahan dari teknik ini tampaknya adalah konsentrasi saat menggunakan teknik ini. Law harus memberikan isyarat kepada korban dengan mengacungkan jari. Tingkat penuh dari kemampuan ini masih belum diketahui kapan ini.Selain itu, ia memiliki kelemahan yang sama seperti semua pengguna Buah Iblis, yaitu tidak bisa berenang.

Law juga memiliki kemampuan fisik yang tidak kalah dengan karakter lainnya. Sebagai seorang dokter, dia juga memiliki kemampuan medikal yang mahir. Dialah yang menyelamatkan Luffy saat pertarungan di Marineford. Ditambah lagi Law telah menunjukkan kemahiran yang luar biasa dalam Busoshoku Haki, karena dia mampu mengiris Vergo sementara yang terakhir mengeraskan seluruh tubuhnya dengan Busoshoku Haki dan dia juga bisa memblokir Goshikito Doflamingo, yang kuat dan cukup tajam untuk mengiris meteorit Issho dan juga mengeluarkan sejumlah besar bagian dari istana, tanpa terluka sama sekali.

Jolly Roger Miliknya

Fakta menarik Trafalgar Law yang terakhir adalah arti dari bendera Jolly roger yang dia miliki. Trafalgar Law telah memilih Jolly Roger yang cukup unik untuk bendera Bajak Laut miliknya. Sama seperti Doflamingo, dia menggunakan tipe Jolly Roger yang ‘tersenyum’, meskipun sedikit berbeda, karena tidak menampilkan tanda “cancel” di atasnya. Meskipun tidak diketahui apa arti di balik Jolly Roger, senyum itu kemungkinan besar adalah kenang-kenangan untuk Donquixote Rosinante, yang meninggal dengan seringai di wajahnya saat melindungi Trafalgar Law 13 tahun lalu, di Pulau Rubeck di North Blue.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Panduan Konvoi Mobil ke Luar Kota untuk Pemula

Aturan Dalam Konvoi Mobil Saat Touring Agar Tetap Tertib Berlalu Lintas

Daftar Sekolah eSports Indonesia & Dunia Terbaik Untuk Calon Pro Player