in

Fakta Soal Loudi Idol Kpop Pertama Indonesia Yang Akan Solo Karir

Sebenarnya idol KPop pertama yang berasal dari Indonesia adalah Loudi yang merupakan mantan member 14U. Namanya ramai dibahas seiring animo masyarakat Indonesia akan kabar debut Dita Karang bersama Secret Number. Loudi sempat menuliskan curhatan tentang awal debutnya dulu lewat sosial media pribadi miliknya. Dia menuliskan bahwa tidak banyak orang yang menunjukkan apresiasi di awal karirnya dulu bahkan dia justru menerima banyak komentar negatif. Pasalnya publik menganggap Loudi tidak terlihat seperti orang Indonesia. Namun, dia mengaku senang melihat Dita Karang debut serta berharap juniornya tersebut lebih sukses agar dapat mengenalkan Indonesia.

Masyarakat Indonesia dari penggemar Kpop hingga orang biasa sangat antusias dengan kabar debut Dita Karang di Korea Selatan. Lantaran pemilik nama Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang asli Indonesia dari keturunan Bali yang lahir dan besar di Yogyakarta. Dita debut bersama Lea, Jinny, Soodam dan Denise yang tergabung dalam Secret Number pada tanggal 19 Mei 2020. Artis asuhan VINE Entertainment ini tercatat sebagai idol Kpop yang memiliki nama terpanjang saat ini. Hal yang paling menarik lainnya dari Dita Karang adalah perjalanan dirinya hingga sukses tembus industri hiburan Korea Selatan.

Fakta Soal Loudi Idol Kpop Pertama Indonesia Yang Akan Solo Karir K-Pop

Gambar: Loudi eks 14U debut sebagai idol Kpop pada 2017 sedangkan Dita Karang debut bersama Secret Number pada 2020

Dita sudah melatih kemampuan menari dengan mengikut berbagai les dan kompetisi. Dia pun mulai tertarik dengan dance saat di bangku SMA dengan bergabung di sebuah Dance Institute di Yogyakarta bernama Mila Art Dance. Hingga melanjutkan pendidikan di AMDA College and Conservatory of the Performing Arts yang lulus tahun 2017. Dita sempat mengikuti berbagai macam seleksi selama setahun hingga bertemu dengan Vine Entertainment yang mengadakan audisi di Amerika Serikat. Perempuan yang lahir pada 25 Desember 1996 pun memutuskan berangkat ke Korea Selatan setelah agensi tersebut menyatakan ketertarikan dengan kemampuannya. Dita sempat tergabung dalam akademi dance ternama yang sering mengunggah cover dance mereka di Youtube bernama 1Million Dance. Main dancer dari Secret Number ini harus menjalani masa pelatihan selama dua tahun sampai akhirnya debut. Kendati begitu, sebelum dirinya sudah ada beberapa idol Kpop pertama dari Indonesia.

Vanya Z-Girls adalah idol Kpop dari Indonesia selanjutnya yang berkarir di Korea Selatan. Pemilik nama Zhavanya Meidi sering mengunggah video dance cover K-Pop di Instagram pribadinya. Dia bersama Soul Sisters menjadi runner up ajang kompetisi pencarian bakat The Next Boy/Girl Band bernama Bforce yang diadakan GTV. Idok Kpop yang tergabung dalam Zenith Media Contents ini debut sebagai personel Z-Girls dengan merilis lagu What You Waiting For pada 22 Februari 2019. Vanya debut bersama Carlyn, Priyanka, Mahiro, Queen, Bell, dan Joanne yang berasal dari negara Asia.

Fakta Soal Loudi Idol Kpop Pertama Indonesia Yang Akan Solo Karir K-Pop

Gambar: Loudi yang lahir di Yogyakarta pada tanggal 13 April 1996 ini memiliki nama asli Edward Wen yang merupakan keturunan Korea Selatan dan China dari neneknya

Pemilik nama Malvin Saputra ini yang juga berada di bawah naungan Zenith Media Contents ini sama-sama debut pada tanggal 22 Februari 2019. Dia bersama Sid, Perry, Blink, Josh, Roy, dan Gai yang juga berasal dari negara Asia ini merilis lagu No Limit. Z-Girls dan Z-Boys debut secara resmi di festival bertajuk Z-Pop Dream Live in Seoul pada 23 Februari 2019. Fakta menarik dari kedua grup adalah sama-sama beranggotakan tujuh orang dari tujuh negara yang berbeda. Vanya dan Mavin yang mewakili Indonesia dalam grup Kpop tersebut ternyata konten kreator kuliner dan gaya hidup di YouTube.

Salah satu profesi yang masih sangat menjanjikan sampai sekarang di Korea Selatan adalah menjadi idol KPop. Apalagi semakin banyak penggemar dari berbagai negara seiring dengan popularitas dari musik KPop yang semakin mendunia. Sehingga tidak sedikit anak muda yang rela melakukan beragam cara melalui audisi untuk jadi trainee idol Korea. Menariknya lagi adalah tidak sedikit agensi yang membuka audisi secara global seperti Jepang, China, Taiwan dan Thailand. Tujuan dari audisi yang tidak hanya terbatas untuk warga negara Korea Selatan saja adalah menjaring trainee potensial dari seluruh dunia.

Berikut ini adalah fakta soal Loudi idol kpop pertama Indonesia yang akan solo karir :

1. Orang Indonesia keturunan Cina Korea

Pemilik nama asli Edward Wen lahir di Yogyakarta pada tanggal 13 April 1996. Dia melanjutkan pendidikan ke Korea Selatan setelah lulus SMA. Sebelum menggunakan Loudi sebagai nama panggung saat debut bersama 14U sebenarnya dia sempat dikenal dengan panggilan Jihoon. Kendati begitu, Edward Wen yang namanya tidak cukup umum di Indonesia ini merupakan keturunan Korea Selatan dan China dari neneknya.

Fakta Soal Loudi Idol Kpop Pertama Indonesia Yang Akan Solo Karir K-Pop

Gambar: Loudi bersama B.S, Eunjae, Woojoo, Doyool, Dohyuk, Hero, Hyunwoong, Rio, Geongtae, Sejin, E.Sol, Gohyeon dan Luha yang tergabung dalam 14U merilis lagu debut berjudul VVV pada 22 Juli 2017

2. Memulai karir sebagai personel 14U

Loudi memulai karirnya di industri hiburan Korea Selatan melalui dunia fashion saat dirinya masih mempelajari bahasa setempat. Baru setelahnya dia mulai mengikuti audisi pencarian idol untuk grup Kpop laki-laki hingga akhirnya berhasil debut sebagai personel 14U. Dia debut bersama dengan B.S, Eunjae, Woojoo, Doyool, Dohyuk, Hero, Hyunwoong, Rio, Geongtae, Sejin, E.Sol, Gohyeon dan Luha. Mereka merilis lagu berjudul VVV pada 22 Juli 2017. Loudi yang berperan sebagai salah satu vokalis merupakan personel dengan bahasa Inggris paling fasih dalam grup. Sayangnya grup asuhan Baekgom Entertainment tersebut tidak berhasil bertahan dan harus bubar pada tanggal 10 Mei 2019. Padahal 14U belum genap berusia dua tahun meramaikan industri Kpop.

3. Kabar terbaru di dunia entertainment Korea Selatan

Loudi masih menetap di Korea Selatan dengan melanjutkan karir sebagai penyiar di KBS World Radio Indonesian. Dia juga menjalankan chanel Youtube pribadinya. Sebenarnya dia sempat mengumumkan pada tanggal 26 Agustus 2020 bahwa dirinya akan debut dengan grup baru di tahun ini. Dia juga mengubah nama panggungnya menjadi BLEU sebagai artis asuhan agensi JN Entertainment. Sayangnya tidak ada kelanjutan dari kabar tersebut hingga tiba-tiba beredar berita dia akan debut solo di bawah naungan Aimers Entertainment. Selain itu, dia juga akan tetap mengunakan Loudi sebagai nama panggungnya. Seandainya benar-benar terjadi maka dia akan menjadi idol KPop pertama dari Indonesia yang berkarir solo di Korea Selatan.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Captain America: The Winter Soldier - Tribunnewswiki.com Mobile

Enam Kesalahan Tokoh Antagonis Dalam Film Superhero

Legenda Marvel Meninggal, ini 15 Video Singkat Penampakan Stan Lee Jadi Cameo dalam Film-Filmnya

Memahami Pengertian Cameo dalam Film Lewat Fakta-Fakta Menarik