in

Fakta Tentang Ok Taecyeon Rela Melepas Kewarganegaraan Amerikanya

2PM tampil sebagai bintang tamu pada episode terbaru dalam acara Ask Us Anyting yang ditayangkan JTBC. Ok Taecyeon yang merupakan rapper dalam grup mengungkapkan alasan mengapa sampai rela melepas kewarganegaraan Amerika yang dipegangnya dalam kesempatan tersebut. Pasalnya semua member 2PM mengungkapkan berbagai cerita setelah mereka menyelesaikan tugas wajib militer. Ada banyak yang diceritakan Taecyeon dimana salah satunya tentang pola makan selama menjalani tugas yang membuat berat badannya menjadi naik. Berat badannya mencapai 99 kg akibat makan banyak selama menjalani wamil. Dia beralasan ada banyak makanan di militer yang membuat ototnya terus tumbuh. Beruntungnya, Taecyeon telah berhasil menurunkan berat badanya sekitar 18 kg.

Min Kyung Hoon yang merupakan pembawa acara Ask Us Anyting pun memberikan pertanyaan kepada Taecyeon. Pertanyaan tersebut mengenai apa yang melatarbelakangi sang idola melepas kewarganegaraan Amerika yang dipegangnya. Pembawa acara juga bertanya tentang alasan dia mendaftar militer hingga dia harus meninggalkan izin tinggal permanen di Amerika Serikat. Taecyeon menjawab bahwa dia telah menerima cinta begitu banyak orang setelah berpromosi lama sehingga menjalani wamil adalah kewajiban yang harus dilakukannya. Dia juga menambahkan bahwa dia dulu bisa pergi begitu saja ketika 2PM mengadakan konser di AS. Namun, dia tidak bisa lagi merasakannya karena dia sekarang harus mampir ke kedutaan untuk melakukan wawancara agar mendapatkan visa.

Penggemar pun merasa sangat tersentuh setelah mendengar alasan Taecyeon untuk mendaftar di militer Korea Selatan dengan menyerahkan kewarganegaraan Amerika Serikat. Dia melepaskan kewarganegaraannya tersebut secara sukarela kemudian langsung mendaftar wajib militer pada tahun 2017. Idola yang lahir pada tahun 1988 ini juga membagikan sebuah momen yang tidak terlupakan masih di acara Ask Us Anything. Peristiwa saat 2PM menggelar konser di Singapura di mana kamar yang dia tempati bersama Chansung disusupi sasaeng. Hal yang sangat parah adalah mereka sedang tidur dalam keadaan tanpa busana.

Fakta Tentang Ok Taecyeon Rela Melepas Kewarganegaraan Amerikanya K-Pop

Gambar: Taecyeon tidak saja dikenal sebagai rapper dari 2PM tetapi juga aktor Korea Selatan yang sedang naik daun

Taecyeon tidak saja dikenal sebagai rapper dari 2PM tetapi juga aktor yang sedang naik daun di Korea Selatan dan Internasional. Hal tersebut terjadi karena perannya sebagai pria culun bernama Jang Joon Woo di drama Vincenzo. Karakternya tersebut ternyata merupakan seorang bos besar sekaligus psikopat sadis bernama Jang Han Seok. Kendati begitu, pemilik nama lengkap Ok Taec Yeon ini sebenarnya bukan sosok baru di industri hiburan Korea Selatan. Lantaran dia telah debut menjadi idola sejak tahun 2008 lalu dia juga sudah aktif menjalani seni peran sejak tahun 2010.

Berikut ini adalah lima fakta tentang Ok Taecyeon yang rela melepas kewarganegaraan Amerikanya :

1. Memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat

Idola yang lahir pada tanggal 27 Desember 1988 ini sebenarnya lahir di Seoul yang merupakan ibukota negara Korea Selatan. Namun, dia bersama keluarganya pindah ke Amerika Serikat tepatnya di Bedford yang berada di Massachusetts saat dia berusia 10 tahun. Dia tinggal di sana selama tujuh tahun yang membuatnya pernah bersekolah di Bedford High School. Taecyeon pun kembali ke Korea Selatan setelah mengikuti audisi JYP Entertainment. Fakta tersebut membuat Ok Taecyeon memiliki tempat tinggal permanen di Amerika Serikat dalam arti lain dia mempunyai kewarganegaraan negara tersebut. Lantaran dia memegang United States Green Card di mana kartu hijau tersebut dapat membebaskan dia dari wajib militer. Namun, Taecyeon secara sukarela menyerahkan kartu hijaunya tersebut pada tahun 2010 untuk dapat menjalani wajib militer di Korea Selatan.

Taecyeon bahkan sampai menjalani operasi lasik pada tahun 2016 karena dia sangat ingin menjadi tentara aktif. Tujuan dia melakukan operasi untuk menyesuaikan standar militer dengan memperbaiki penglihatan matanya yang buruk. Namun, empat tahun sebelumnya dia juga pernah menjalani operasi punggung. Selain itu, dia juga melepas pin logam yang dipasang di lengannya yang patah pada tahun yang sama. Akhirnya impiannya menjadi tentara aktif dengan menjalani wajib militer pun tercapai setelah melakukan banyak perjuangan.

2 Memulai karier di industri hiburan Korea Selatan

Taecyeon mengikuti survival show bertajuk Hot Blood Men setelah dia resmi menjadi trainee di JYP Entertainment. Dia pun terpilih menjadi salah satu personel dari grup One Day yang dibagi menjadi dua grup, yaitu 2AM dan 2PM. Taecyeon yang berperan sebagai rapper dalam grup 2PM ini debut dengan lagu 10 Points out of 10 Points di tahun 2008.

Fakta Tentang Ok Taecyeon Rela Melepas Kewarganegaraan Amerikanya K-Pop

Gambar: Taecyeon mulai menjajal dunia akting pertama kali pada drama Korea di tahun 2010 dengan berperan sebagai second male lead dalam drama Cinderella’s Stepsister

Taecyeon mulai menjajal dunia akting pertama kali pada drama Korea di tahun 2010. Dia berperan sebagai second male lead dalam drama Cinderella’s Stepsister. Kendati begitu, aktingnya sebagai aktor mendapat panggung berkat perannya dalam drama Dream High. Dia yang memerankan karakter Jin Guk ini beradu akting dengan Kim Soo Hyun, Suzy, dan IU. Taecyeon pun mulai rutin membintangi drama Korea setelah itu dengan tetap aktif menjalani aktivitas promosi bersama 2PM.

3. Mendapatkan julukan sebagai fashion terrorist

Taecyeon justru berbeda dari idola Kpop kebanyakan yang terkenal memiliki fashion dengan gaya yang keren. Dia malah mendapatkan julukan sebagai fashion terrorist karena kerap kali terlihat tampil seperti orang tua yang jauh dari kata keren. Adapun yang memberikan julukan tersebut bukan hanya personel 2PM saja tetapi media juga melakukan hal yang sama.

4. Pernah melangsungkan pernikahanan

Jangan tertipu dulu pernikahan yang dimaksud bukan menikah secara sah yang sebenarnya. Taecyeon pernah menjalani kehidupan pernikahan bersama Emma Wu atau Gui Gui yang merupakan aktris dari China secara bohong-bohongan saja. Lantaran mereka mengikuti acara We Got Married yang skalanya Global Edition. Siapapun dijamin akan semakin menyukai Taecyeon setelah menonton variety show tersebut karena melihat sifat aslinya. Apalagi aksen bahasa Inggris miliknya yang fasih semakin membuat penonton naksir berat dengan dirinya.

5. Keluar dari JYP Entertainment

Taecyeon yang resmi keluar dari JYP Entertainment pada tahun 2018 ini masih merupakan bagian dari 2PM. Hal tersebut sangat ditegaskan oleh pihak agensi yang dibuktikan dengan comeback grup tersebut pada tahun 2021. Dia kini bergabung dengan 51K sebuah agensi milik So Ji Sub yang merupakan aktor Korea Selatan. Itu adalah lima fakta tentang Ok Taecyeon yang rela melepas kewarganegaraan Amerikanya.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
5 Things You Didn't Know About Song Kang, the 'Nevertheless' Star | Tatler Singapore

Song Kang Jadi Playboy Dalam Drama Terbaru Berjudul Nevertheless

Drama Song Kang yang Diadaptasi dari Webtoon, Wajib Nonton!

Cerita Pengalaman Song Kang Belajar Hingga Bisa Menari Balet