in

Fakta Unik Masing-masing Member Seventeen Yang Perlu Kamu Ketahui

Seventeen memiliki banyak fakta menarik yang salah satunya adalah grup ini memiliki 13 orang member meskipun arti nama grup mereka adalah 17. Selain itu, fakta unik lainnya berasal dari masing-masing member Seventeen yang terbagi menjadi tiga unit, yaitu vocal, hip hop dan performance. Pertama, Vocal Unit berjumlah lima personel grup yang terdiri dari Woozi, Jeonghan, DK, Seungkwan, dan Joshua. Selanjutnya, Hip Hop Unit yang bertugas sebagai rapper dalam grup terdiri dari S.Coups, Wonwoo, Mingyu, dan Vernon. Terakhir, Performance Unit terdiri dari personel yang sangat memiliki gerakan tubuh luwes dan sangat mahir menari bak martial arts. Mereka adalah Hoshi, Jun, The8 dan Dino yang juga suka membuat koreografi untuk penampilan lagu yang dibawakan oleh Seventeen.

Berikut ini adalah fakta unik masing-masing member Seventeen yang perlu diketahui seorang Carat sejati :

1. S.Coups

S.Coups mendapatkan julukan sebagai ayah Seventeen karena dia adalah leader grup tetapi sifatnya masih menggemaskan. Lantaran dia kadang bercanda ketika members yang lain sedang berbicara serius. dia malah bercandain mereka. Namun, member yang hampir debut dengan NU’EST pada tahun 2012 ini sangat bertanggung jawab. Sehingga, dia memiliki masa training selama 6 tahun yang paling lama di antara personel lainnya. S.Coups merupakan keturunan asli Korea Selatan meskipun wajahnya terlihat seperti blasteran luar negeri.

2. Jeonghan

Jeonghan pernah bernyanyi dalam pertunjukan seni yang menarik perhatian orang-orang di tempat pertunjukan diadakan. Kebetulan staf Pledis Entertainment sedang berada di pusat perbelanjaan tersebut pun menawarkannya untuk audisi. Fakta unik tentang Jeonghan adalah dia mendapatkan julukan sebagai Pretty Boy ketika awal debut. Lantaran dia memiliki rambut lembut dengan panjang sebahu yang terlihat seperti rambut perempuan.

3. Joshua

Joshua sangat lancar berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris karena sudah lama tinggal di Amerika Serikat. Namun, dia selalu menggunakan bahasa Korea Selatan dengan kedua orang tuanya ketika sedang berada di rumah. Dia tumbuh dalam keluarga Kristen yang selalu pergi ke gereja setiap hari minggu. Fakta unik tentang member Seventeen yang satu ini adalah Joshua menyadari kemampuan bernyanyinya karena orang-orang di gereja menyukai suaranya.

Fakta Unik Masing-masing Member Seventeen Yang Perlu Kamu Ketahui K-Pop

Gambar: Seventeen berada di bawah naungan Plesdis Entertainment

4. Jun

Fakta menarik tentang Jun adalah seorang aktor yang sudah wara-wiri di film dan acara televisi Tiongkok. Dia sangat mahir dalam kung fu, wu shu, martial arts, menyanyi, memainkan alat musik dan menari yang merupakan spesialisasi aktingnya. Selain itu, dia mahir dalam berbicara bahasa Mandarin, Korea, Cantonese, dan Inggris. Dia mulai tertarik dengan musik K-Pop karena teman-teman sekolahnya. Sehingga dia pun merantau ke Korea Selatan untuk menjalani masa training selama dua tahun tujuh bulan untuk debut bersama Seventeen.

5. Hoshi

Hoshi yang sangat piawai menari ini merupakan pencipta hampir semua koreografi Seventeen. Dia juga memiliki prestasi yang gemilang dalam bidang olahraga di mana dia pernah menjadi juara taekwondo. Penggemar SHINee ini telah memiliki sabuk hitam.

6. Wonwoo

Wonwoo berperan sebagai rapper dalam Seventeen yang suka menulis lirik lagu. Member asal China ini sudah jatuh cinta dengan musik sejak masih kecil. Dia sangat mengidolakan Tablo Epik High yang merupakan panutannya hingga memutuskan menjadi penyanyi.

7. Woozi

Woozi merupakan seorang produser yang sering kali menciptakan lagu bukan hanya untuk Seventeen tetapi juga artis-artis lainya. Pria yang memiliki tubuh paling pendek di grup ini sangat piawai memainkan gitar, piano, dan drum. Tinggi badannya adalah 164 cm yang termasuk sangat pendek untuk ukuran rata-rata pria Korea Selatan. Namun, Woozi memiliki tubuh yang sangat fleksibel sehingga mempermudahkannya menarikan koreografi Seventeen.

8. DK

DK selalu mempergunakan waktunya di mana pun dan kapan pun untuk bernyanyi. Daehyun BAP sampai mengirim pesan kepada Seungkwan untuk meminta DK berhenti bernyanyi ketika mereka sedang berada di ruang tunggu acara musik. Selain itu, idola yang juga disapa dengan nama Dokyeom ini sering diprotes oleh Joshua dan Seungkwan karena kebiasaannya yang malas. Lantaran dia senang makan di atas kasur tetapi tidak pernah membersihkan remah-remah sisa makanan tersebut.

Fakta Unik Masing-masing Member Seventeen Yang Perlu Kamu Ketahui K-Pop

Gambar: Penampilan Seventeen dalam acara Late Late Show with James Corden

9. Mingyu

Mingyu dikenal dengan kebiasaan buruknya yang sangat ceroboh. Dalang di balik dorm selalu berantakan ini pernah menjatuhkan piala penghargaan menjadi berkeping-keping. Padahal Seventeen baru saja mendapatkannya dan kejadian tersebut ditonton secara langsung oleh selutuh penggemar. Kendati begitu, Mingyu yang merupakan seorang kidal ini sangat jago menggambar dan sayang dengan binatang.

10. The8

The8 yang menjalani masa training satu tahun lima bulan ini merupakan personel terakhir yang bergabung dengan Seventeen. Sehingga pada masa itu dia pun harus berupaya dengan sangat maksimal agar menyesuaikan dengan peserta lainnya. The8 telah melakukan b-boying di Tiongkok selama 6 tahun sehingga dia menjadi leader untuk bagian tersebut dalam grup.

11. Seungkwan

Fakta Unik Member Seventeen berikutnya adalah dari Seungkwan. Seungkwan sangat bangga menjadi warga Jeju sehingga selalu mengumbarkepada siapapun karena tidak banyak artis yang berasal dari pulau tersebut. Dia juga sering diminta berbicara dengan dialek Jeju ketika hadir di acara televisi. Lantaran orang-orang Seoul sangat jarang sekali bisa mengerti. Ibu Seungkwan selalu mengirim jeruk yang menjadi khas Jeju untuk para personel Seventeen. Terkadang, jeruk tersebut juga dibagikan kepada kru televisi dan wartawan yang berada di area acara musik. Selain itu, Seungkwan dan DK disebut sebagai happy virus yang seraing meramaikan suasana dalam grup.

12. Vernon

Siapapun dapat melihat dengan jelas dari wajah Vernon bahwa dia memiliki keturunan blaster. Ayahnya berasal dari Korea Selatan dan ibunya memiliki darah keturunan campuran Amerika Serikat dengan Perancis. Dia tinggal di negara asal ayahnya ini sejak berusia 5 tahun yang membuatnya tidak ingat sama sekali tentang Amerika Serikat. Fakta unik tentang member satu ini adalah Vernon saat masih kecil pernah muncul di acara televisi Korea Selatan.

13. Dino

Fakta Unik Member Seventeen terakhir adalah dari Dino. Dino merupakan maknae grup yang bias wrecker alias sukses mencuri perharian Carat atau sapaan penggemar Seventeen. Dia adalah adik yang sangat disayang oleh semua anggota Seventeen terutama Jeonghan yang menyebut Dino sebagai bayinya Jeonghan. Selain itu, dia sangat tertarik menjadi rapper meskipun masuk dalam Performance Unit. Dua lagu solo milik Dino adalah Real Thing dan Zero.

Itulah artikel mengenai “Fakta Unik Masing-masing Member Seventeen Yang Perlu Kamu Ketahui”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Mentor

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
MU vs PSG: David De Gea Cedera, Waktunya Dean Henderson Unjuk Gigi? | kumparan.com

Tidak Perform, Sudah Saatnya David De Gea digantikan Henderson?

Dukung Drama Baru 'Sang Adik', Manisnya Sung Bora 'Reply 1988' Kirimi Hyeri Girl's Day Truk Kopi - Pikiran Rakyat Pangandaran

Karakter Terbaru Dua Pemeran Adik Kakak Fenomenal Drama Reply 1988