in

Film Bertema Survival Yang Diangkat Dari Kisah Nyata Terbaik

Pelajaran berharga yang diambil dari film bertema survival yang mengangkat kisah nyata terbaik adalah agar tidak menyerah dalam keadaan apapun. Bayangkan bagaimana orang-orang yang mengalami kejadian seperti yang ditampilkan dalam film harus berjuang bahkan mati-matian agar tetap bertahan hidup. Kisah-kisah tersebut patut menjadi teladan agar selalu berhati-hati karena kita tidak mampu memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan.

Sebenarnya kemampuan bertahan hidup merupakan sebuah pelajaran dasar yang harus dimiliki oleh setiap individu terutama saat keadaan genting. Seperti ketika berada dalam suatu kejadian yang mengancam nyawa apabila salah mengambil keputusan. Memang kejadian seperti itu cukup mustahil terjadi, tetapi tetap saja hal tersebut bukan tidak mungkin terjadi. Sebagaimana film bertema survival dengan cerita terbaik saja mungkin tetap seperti kejadian fiktif semata yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Padahal adegan-adegan dalam film sangat mungkin untuk terjadi, apalagi kenyataannya memang ada beberapa film yang diangkat dari kisah nyata. Lagipula film-film ini dapat menjadi pembelajaran bagi para penonton dari cara sang tokoh utama bertahan hidup dalam keadaan yang sulit.

Film yang mengambil cerita tentang death game atau permainan kematian masih memiliki banyak peminat, terutama pecinta kisah misteri dan thriller. Cerita death game menggambarkan para tokoh dalam film yang harus bertahan hidup untuk menyelesaikan sebuah permainan yang mengancam nyawa mereka. Alasan mengapa film dengan tema bertahan hidup dari pembunuhan ini sayang untuk dilewatkan karena alur ceritanya yang susah ditebak. Sehingga hal tersebut pun membuat suasana menonton semakin seru.

Film Bertema Survival Yang Diangkat Dari Kisah Nyata Terbaik Film

Gambar: The Revenant yang rilis pada 2015 menceritakan tentang seorang pemburu kulit bernama Hugh Glass yang diperankan Leonardo di Caprio

Battle Royale menceritakan tentang keadaan Jepang di masa depan yang mengalami krisis secara finansial dan moral. Lantaran adanya peningkatan pada angka pengangguran secara pesat dan kenakalan remaja yang tidak terkendalikan. Sehingga pemerintah pun menciptakan sebuah permainan yang bernama Battle Royale Act untuk mengantisipasi hal tersebut. Sistemnya adalah memilih puluhan siswa kelas 3 SMP secara acak setiap tahunnya untuk menjadi peserta permainan di sebuah pulau terpencil. Cara bermainnya adalah setiap peserta mendapatkan tugas untuk saling membunuh satu sama lain. Hanya satu orang yang dapat bertahan hingga akhir yang menjadi pemenang dalam permainan bergenre survival ini.

Rekomendasi film tentang bertahan hidup dari pembunuhan selanjutnya yang paling mengerikan adalah Death Race 2050 yang bertema balapan mobil. Namun, film ini tidak seperti ajang balapan mobil pada umumnya karena yang diadu sepenuhnya bukan kecepatan. Pasalnya sistem penilaian lomba ini adalah setiap peserta yang sukses membunuh penduduk menggunakan mobilnya akan akan mendapatkan poin. Selain itu, peserta yang semakin banyak membunuh penduduk maka semakin besar peluang untuk dirinya memenangkan permainan. Lantaran peserta yang mencapai garis finish dengan poin tertinggi menjadi pemenang. Pemerintah memang menyetujui untuk mengadakan permainan Death Race supaya menurunkan jumlah populasi dunia.

Pemerintah Amerika Serikat membuat program bernama The Purge untuk menurunkan angka kemiskinan dan gelandangan di negara tersebut. Program ini sangat mengerikan karena melegalkan segala bentuk tindakan kriminal selama 12 jam mulai dari pemerkosaan hingga pembunuhan. Lebih gila lagi adalah polisi, petugas kesehatan, dan pemadam kebakaran diberhentikan untuk melakukan tugas selama program berlangsung. Sebenarnya salah satu orang yang paling diuntungkan dari The Purge adalah James Sandin karena bisnis keamanan rumah miliknya meningkat pesat. Namun, dia pun mendapatkan teror dari program tersebut karena anaknya telah melakukan sebuah kesalahan. Sehingga kriminal dapat memasuki rumah mewahnya untuk memburu tidak hanya harta kekayaannya tetapi juga anggota keluarganya.

Film Bertema Survival Yang Diangkat Dari Kisah Nyata Terbaik Film

Gambar: Film 127 Hours yang rilis pada tahun 2010 bercerita tentang Aron Ralston yang ingin bertualang mendaki Blue John Canyon di Utah seorang diri tanpa memberi tahu siapa pun

Berikut ini adalah film bertema survival yang diangkat dari kisah nyata terbaik :

1. 127 Hours yang rilis 2010

127 Hours yang rilis 2010 bercerita tentang Aron Ralston yang ingin bertualang seorang diri. Dia pun nekat mendaki Blue John Canyon di Utah sendirian tanpa memberi tahu siapapun. Selain itu, dia juga telah menyiapkan semua rencana dengan matang. Sebenarnya dia melewati tebing dan air terjun dengan lincah, tetapi mungkin saja keberuntungan sedang tidak memihak kepadanya. Pasalnya dia terpeleset hingga terjun bebas ke tebing yang dalam. Dia juga mendapatkan masalah lain karena tangan kanannya terjepit batu besar dengan berat sekitar 360 Kg. Lebih malangnya lagi adalah tidak ada seorang pun yang tahu keadaannya tersebut. Sehingga Aron yang diperankan James Franco pun harus berusaha untuk tetap bertahan hidup selama mungkin. Film 127 Hours sukses masuk dalam enam nominasi Academy Awards.

2. The Revenant yang rilis pada 2015

Film bertema survival yang diangkat dari kisah nyata terbaik adalah The Revenant yang rilis pada 2015. Kisah dari seorang pemburu kulit bernama Hugh Glass yang ditinggalkan oleh rombongannya. Hugh Glass yang diperankan Leonardo di Caprio awalnya mengantarkan Andrew Henry beserta rombongan melalui sebuah wilayah yang tidak terorganisir. Namun, Mereka diserang Suku Arikara dalam perjalanan secara tiba-tiba. Sehingga mereka pun harus melarikan diri untuk menghindari serangan. Sayangnya, Hugh Glass malah terluka parah hingga nyaris kehilangan nyawan akibat diserang beruang grizzly saat mereka sedang melarikan diri. Sehingga Andrew Henry dan rombongan segera meninggalkan Hugh Glass dengan ditemani krunya. Namun, para kru malah meninggalkannya bahkan membunuh anaknya. Sehingga Hugh Glass berusaha untuk bertahan hidup karena dipenuhi dendam untuk menuntut kematian sang anak.

3. Jungle yang rilis pada 2017

Jungle yang rilis pada 2017 merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tentang Yossi Ghinsberg. Dia mendatangi hutan di Bolivia pada awal tahun 1980-an. Yossi bersama tiga temannya pun berangkat untuk menemukan Suku Indian beserta tambang emas yang ada di jantung sungai Amazon. Sebenarnya perjalanan mereka cukup lancar pada awalnya sampai satu per satu temannya hilang meninggalkan Yossi seorang diri. Dia pun harus tetap bertahan hidup tanpa apapun termasuk makanan. Karakter yang diperankan Daniel Radcliff ini pun harus berjuang dengan sekuat tenaga agar dapat keluar dari hutan. Itu adalah film bertema survival yang diangkat dari kisah nyata terbaik.

Selamat menonton! Kamu juga bisa melihat informasi dan rekomendasi seputar film lainnya di Tulizan Film.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Film

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Selesai Wamil, Yoo Seung Ho Nangis Disambut Fans

Aktor Yang Menjalani Wamil Pada Usia Muda Di Bawah 21 Tahun

Kontroversi Pernikahan Dini Dongho Eks U-Kiss yang Berakhir Tragis - ShowBiz Liputan6.com

Tujuh Artis Korea Selatan Yang Memutuskan Untuk Menikah Muda