in

Film Hantu Lucu Ala Indonesia Yang Cocok Temani Hari Liburmu

Menonton film menjadi salah satu kegiatan untuk mengisi hari libur terutama di akhir pekan. Pasalnya ada banyak manfaat saat menonton film mulai dari menghilangkan penat setelah menjalani berbagai aktivitas sehari-hari sampai mendapatkan pesan tertentu. Terutama menonton film dengan genre komedi yang terbukti sangat efektif untuk menghilangkan stres. Apalagi kegiatan menonton film saat ini dengan mudah didapatkan lewat aplikasi streaming sehingga ada banyak pilihan genre untuk dinikmati. Begitu juga film hantu lucu ala Indonesia banyak dicari karena selalu sukses membuat penonton tertawa.

Film horor memang menyuguhkan cerita yang menyeramkan tetapi beberapa di antanya justru sangat menghibur dengan bumbu komedi di dalamnya. Sebenarnya tidak mudah untuk membuat film dengan genre horor dan komedi meskipun kedua genre tersebut sangat populer di industri perfilman. Lantaran banyak orang menganggap bahwa cukup sulit untuk meraih kesuksesan besar dari kedua genre yang secara penggarapannya lumayan rumit. Masih sedikit film yang mampu menyeimbangkan rasa takut sekaligus gelak tawa dalam satu karya film. Pasalnya rasa takut yang terkadang membuat kepala pusing ditambah perut mual ini selalu menjadi candu untuk penonton kembali ingin menikmatinya. Begitu pula dengan komedi yang kerap kali dipilih sebagai alternatif paling mudah untuk mengabaikan masalah hidup sejenak.

Film Hantu Lucu Ala Indonesia Yang Cocok Temani Hari Liburmu Film

Gambar: Bukan Pocong Biasa yang rilis pada 2011 menceritakan tentang pocong dengan semua kelakuan-kelakuan anehnya yang sukses membuat penonton tertawa

Sebenarnya ada beberapa rekomendasi film horor komedi yang sukses menyuguhkan keadaan senang sekaligus seram secara bersamaan. Pertama adalah Ghostbusters: Answer The Call yang rilis pada 2016 yang merupakan reboot dari film sukses pada 1984. Sutradara Paul Feig mengganti semua alur cerita dengan karakter yang berbeda. Erin Gilbert harus dipecat dari pekerjaannya dosen di Universitas Columbia karena buku-buku tentang hantu yang pernah ditulisnya dulu menjadi perbincangan. Kemudian dia bertemu kembali dengan Abby Yates yang juga ikut menulis buku soal paranormal karena mereka mempercayai adanya hantu dulu. Mereka mengajak Jillian Holtzmann dan merekrut Patty Tolan yang tergabung dalam tim Ghostbusters untuk menghadapi serangan hantu di kota Manhattan. Tim ini memiliki misi menyelamatkan dunia dari sosok Rowan yang merupakan hantu misterius.

Film komedi horor selanjutnya adalah The Little Evil yang rilis pada 2017. Film ini menceritakan tentang usaha ayah bernama Gary menjalin hubungan baik dengan anak tiri perempuannya. Sayangnya usaha tersebut tidak dapat berjalan mulus karena kisah horor mulai terjadi. Pasalnya sang anak memiliki kekuatan yang tidak terlihat untuk mencelakakan orang yang tidak disukainya. Ada fakta menarik dari film Netflix yang disutradarai Eli Craig. Ternyata butuh waktu 7 tahun untuk penulis naskah hingga dapat melahirkan The Little Evil dengan cerita klise tentang anak superseram.

Film Hantu Lucu Ala Indonesia Yang Cocok Temani Hari Liburmu Film

Gambar: Ghost Writer bercerita tentang seorang hantu bernama Galih yang meninggal karena bunuh diri bertemu dengan seorang penulis horor bernama Naya yang sedang mencari ide untuk novel terbarunya

Latar tempat film The Dead Don’t Die yang rilis 2019 adalah sebuah kota kosong di Amerika Serikat dengan nama Centerville. Kota terus mengalami kejanggalan karena tidak pernah terlihat gelap karena memiliki matahari hampir sepanjang waktu. Hingga akhirnya menyebabkan semua hewan melarikan diri dari tempat itu dan terjadi keributan antarwarga. Fenomena ini ternyata berkaitan dengan energi yang membuat bumi terlempar dari porosnya. Sehingga mayat-mayat merangkak keluar dari kuburan mereka beraktivitas selayaknya manusia. Terakhir adalah The Witches yang diadaptasi dari novel klasik berjudul sama. Film ini menceritakan seorang anak laki-laki dan neneknya yang menginap di sebuah hotel yang terletak di tepi laut. Mereka bertemu dengan rombongan penyihir perempuan yang mengadakan acara konferensi dengan menyewa sebuah ruang pertemuan di hotel tersebut. Ternyata mereka adalah penyihir yang sedang merencanakan aksi besar-besaran untuk mengubah anak-anak di dunia menjadi tikus-tikus. Sebenarnya ada juga rekomendasi film hantu lucu Indonesia yang dapat menjadi referensi menonton di akhir pekan.

Berikut ini adalah film hantu lucu ala Indonesia yang cocok temani hari liburmu :

1. Bukan Pocong Biasa yang rilis pada 2011

Beberapa rekomendasi film Indonesia dengan genre tersebut adalah Bukan Pocong Biasa yang rilis pada 2011. Film yang disutradarai oleh Chiska Doppert ini menceritakan tentang pocong dengan semua kelakuan-kelakuan anehnya yang sukses membuat penonton tertawa. Pemeran utama dari film yang memiliki durasi 85 menit ini dibintangi oleh Zacky Zimah dan Soraya Larasti. Film Bukan Pocong Biasa ini wajib ditonton bagi penggemar film horor komedi.

Film Hantu Lucu Ala Indonesia Yang Cocok Temani Hari Liburmu Film

Gambar: Film Pocong Juga Pocong yang rilis pada 2011 ini tidak seperti film hantu yang menyeramkan lainnya karena justru menampilkan sosok pocong yang penakut dan sosok kuntilanak yang paling gaul di kalangan hantu

2. Pocong Juga Pocong yang rilis pada 2011

Film hantu lucu dari Indonesia selanjutnya adalah Pocong Juga Pocong yang rilis pada 2011. Cerita film yang dibintangi oleh Ajun Perwira dan Nycta Gina ini tidak seperti film hantu secara umum yang menyeramkan. Lantaran film ini justru menampilkan sosok pocong yang penakut dan sosok kuntilanak yang paling gaul di kalangan hantu. Film Pocong juga Pocong yang juga digarapan oleh Chiska Doppert ini menampilkan banyaknya adegan lucu yang dijamin dapat mengocok usus dua belas jari milik para penonton.

3. Ghost Writer yang rilis pada 2019

Terakhir adalah film Ghost Writer yang rilis pada 2019. Film yang menjadi debut Bene Dion Rajaguguk sebagai sutradara ini diperankan Ge Pamungkas, Tatjana Saphira, Endy Arfian, dan Deva Mahenra. Ghost Writer bercerita tentang seorang hantu bernama Galih dan seorang penulis horor bernama Naya. Mereka menjadi dekat karena Naya mendapatkan inspirasi dari cerita bunuh diri Galih untuk novel terbarunya. Penonton akan dimanjakan dengan aksi kocak dari para pemerannya sepanjang pemutaran film ini. Itu adalah film hantu lucu ala Indonesia yang cocok temani hari liburmu. Sebenarnya ada banyak rekomendasi film horor komedi lainnya yang juga sukses menyuguhkan keadaan senang sekaligus seram secara bersamaan.

Memang setiap cerita dalam film tentu memiliki unsur tokoh yang tidak hanya sebatas karakter yang diperankan oleh manusia saja. Lantaran tokoh dapat berupa karakter apapun mulai dari manusia, hewan, tanaman, benda, atau lainnya yang mewakili jalan cerita. Sebenarnya ada macam-macam karakter dalam film berdasarkan fungsi penampilannya. Pertama adalah tokoh protagonis yang digambarkan sebagai karakater yang berwatak baik dan positif. Kedua adalah tokoh antagonis yang merupakan lawan dari protagonis. Ketiga adalah tokoh tritagonis yang disebut sebagai karakter penengah. Semua karakter memberikan rasa pada cerita dalam film.

Selamat menonton! Kamu juga bisa melihat informasi dan rekomendasi seputar film lainnya di Tulizan Film.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Film

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dispatch Pertanyakan Apakah Suga dan Big Hit Benar-benar Tidak Tahu Tentang Jim Jones

Suga BTS Jadi Idol Kpop Paling Swag Lewat Karya-karyanya

Dituduh Curang, 'The Show' dan Gaon Beri Klarifikasi Soal Kemenangan Kang Daniel | Kpop Chart

Acara Musik Mingguan Jadi Tempat Favorit Idol Comeback di Korea