in

Gaho Semakin Bersinar Sebagai Pengisi Ost Drama Korea

Sebenarnya Gaho memang sering kali berpartisipasi dalam mengisi original soundtrack (ost) di beberapa drama. Bahkan dia lebih dulu debut sebagai pengisi soundtrack drama Korea dibandingkan debut sebagai solois. Lantaran dia bernyanyi untuk tiga drama yang tayang pada Juli hingga November padahal debut resminya pada 11 Desember 2018. Dia merilis mini album pertamanya yang bertajuk Preparation For a Journey dengan lima lagu di dalamnya. Kendati begitu pemilik nama asli Kang Dae Ho merilis lagu berjudul Stay Here sebagai single perdananya pada 5 Mei 2018. Selanjutnya Gaho kembali merilis Fly dan Pink Walk pada 2019 serta a Song for You dan Beautiful pada 2020. Begitulah perjalanan bermusik Gaho di panggung hiburan Korea Selatan. Tidak bisa dipungkiri bahwa Gaho justru lebih dikenal sebagai pengisi ost drama korea meskipun sudah merilis beberapa lagu sebagai solois.

Fakta menarik tentang Gaho adalah dia tidak hanya seorang penyanyi tetapi juga penulis lagu sekaligus produser. Salah satu karyanya lagu berjudul Come to Me yang dibawakan oleh Lee Jong Suk untuk mengiringi drama While You Were Sleeping. Sehingga keterlibatan dirinya dalam dunia soundtrack tidak perlu diragukan lagi. Selanjutnya adalah nama panggung Gaho diambil dari panggilan saat kecilnya dulu. Arti nama Gaho ternyata memiliki makna yang dalam, yaitu karunia dari Tuhan. Mungkin alasan penggunaan nama ini juga sebagai doa untuk karirnya. Selain itu, pelafalan nama asli dan nama panggungnya juga tidak jauh berbeda. Fakta menarik tentang Gaho sang pengisi ost drama Korea adalah dia memulai karirnya dengan tergabung dalam grup bernama Aphadict. Grup ini beranggotakan para sahabat bermusiknya sejak SMA. Selain itu, Ia juga tergabung dalam projek kolaborasi yang bernama PLT. Projek yang dibentuk Planetarium Record ini berisikan kumpulan para solois dari agensi ini.

Berikut adalah lima lagu Gaho sebagai pengisi ost drama Korea :

Gaho Semakin Bersinar Sebagai Pengisi Ost Drama Korea K-Pop

Gambar: Gaho tidak hanya seorang penyanyi tetapi juga penulis lagu sekaligus produser yang salah satu karyanya lagu berjudul Come to Me yang dibawakan oleh Lee Jong Suk untuk mengiringi drama While You Were Sleeping

1. Lagu Time

Lagu Time yang pertama kali diputar pada 2 Agustus 2018 merupakan ost pertama Gaho dari drama yang berjudul sama. Selain itu, lagu ini juga merupakan lagu utama drama yang tayang di JTBC sehingga sering kali diputar dalam setiap episode drama ini. Suara Gaho akan selalu terdengar di setiap adegan sedih yang menyayat hati pada drama milik Kim Jung Hyun dan Seohyun. Irama dan melodi lagu ini memang agak ballad tetapi tetap bikin nagih di telinga. Lirik lagu Time sendiri menceritakan tentang seseorang yang tidak pernah mampu menghentikan waktu. Terkadang Ia menyesali apa-apa saja yang telah dilaluinya tetapi terkadang dia menjadi tumbuh dengan waktu yang telah dilewatkannya. Hingga dia pun menyadari bahwa waktu terus belalu setiap detiknya meskipun dia tidak melakukan apa-apa.

2. Lagu Heart is Beating

Gaho kembali didapuk untuk mengisi ost drama Terius Behind Me setelah berhasil memukau penonton lewat ost drama Time. Suara manisnya yang melantunkan lagu Heart is Beating berhasil menyihir penonton sekali lagi. Lagu yang berdurasi 03.45 menit ini menjadi andalan untuk drama yang tayang di MBC tahun 2018 ini. Lagu ini muncul pertama kali pada tanggal 3 Oktober 2018 di episode ketiga drama yang dibintangi So Ji Sub. Lirik lagu ini menceritakan perasaan seseorang yang ingin terus hidup. Ia dapat merasakan bagaimana jatungnya masih berdebar. Meskipun kehidupan yang dilaluinya tidaklah indah, tetapi Ia masih ingin terus melangkah keluar dari kesendiriannya.

3. Lagu Not Over

Gaho kembali mengisi ost untuk drama terkenal hanya beberapa hari sebelum Gaho memulai debut resminya. Lagu Not Over yang dirilis pada 6 Desember 2018 mengiringi adegan romansa kedua pemeran utama drama The Lass Empress. Adegan tersebut sukses membuat penonton menangis tersedu-sedu. Lirik lagu Not Over menceritakan tentang keputusasaan seseorang akan hidupnya. Ia meminta untuk diyakinkan bahwa apa yang sedang dijalaninya belum berakhir. Ia menanyakan soal takdir yang seharusnya menjadi miliknya. Lirik lagu ini benar-benar cocok untuk kamu yang sedang berduka dengan kehidupan yang kamu jalani.

Gaho Semakin Bersinar Sebagai Pengisi Ost Drama Korea K-Pop

Gambar: Lagu Start berhasil menduduki posisi pertama di Melon Daily Chart dan Gaon Digital Chart hingga sukses mengantarkan dirinya pada kemenangan award pertamanya untuk kategori Best Hallyu Original Soundtrack di 4th Soribada Best K-Music Award tahun 2020

4. Lagu Start

Lagu milik solois Gaho berjudul Start sangat digandrungi oleh penggemar Kpop karena lirik dan irama musik yang bikin semangat. Bukan hanya itu, lagu yang merupakan ost drama Itaewon Class ini juga jadi titik balik dari karir Gaho. Kepopuleran drama yang dibintangi Park Seo Joon ini membawa dampak yang signifikan untuk ketenaran sang solois. Namanya mulai dikenal luas setelah Start sering kali diputar dalam drama tersebut. Saking kerennya lagu ini berhasil nangkring di posisi pertama Melon Daily Chart dan Gaon Digital Chart.

Ketenaran yang didapat pria kelahiran 14 September 1997 ini lewat drama Itaewon Class juga mengantarkan dirinya pada kemenangan award pertamanya. Gaho memenangkan kategori Best Hallyu Original Soundtrack di 4th Soribada Best K-Music Award tahun 2020. Kesuksesan musik pengiring tidak lepas dari kesuksesan drama yang dibintangi aktor hits Park Seo Joon dan Kim Dalm Mi. Drama yang diadaptasi dari serial webtoon ini juga sukses besar dengan meraih rating sebanyak 16,548 persen.

5. Lagu Running

Lagu Running menjadi musik pengiring dalam drama Star Up untuk episode 5 yang tayang pada tanggal 30 Oktober 2020. Banyak yang mengatakan bahwa Running hampir mirip dengan lirik lagu Start. Sebab keduanya ditampilkan untuk adegan tokoh utama meraih mimpinya dan memberikan efek semangat bagi para pendengar. Lirik lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mencoba untuk bangkit dari keterpurukan. Ia mencoba untuk mengejar ketertinggalannya dan meraih apa yang diimpikannya. Itu adalah lima lagu Gaho sebagai pengisi ost drama Korea. Kamu sudah mendengarkan lagu Gaho yang mana? Lagu mana yang paling kamu sukai? Tapi sepertinya banyak yang setuju kalau semua lagu milik Gaho sangat enak didengat. Bahkan lagu-lagu yang di-cover-nya di akun YouTube saja tidak kalah enak didengar dari aslinya.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
FILM - Sokola Rimba (2013) - Tribunnewswiki.com Mobile

Rekomendasi Film Bertema Pendidikan Yang Cocok Untuk Edukasi Anak

BIJAK MENONTON SESUAI RATING FILM — Kover Magazine

Klasifikasi Rating Penonton Dalam Film Yg Wajib Dipahami Orangtua