in

Go Min Si Pernah Lakukan Diet Ketat Demi Peran Dalam Drama

Penggemar drama populer Netflix yang berjudul Sweet Home tentu sangat mengenal aktris cantik bernama Go Min Si. Lantaran aktris kelahiran tahun 1995 ini memerankan karakter Lee Eun Yoo dengan akting apiknya sehingga menuai pujian. Karakter tersebut adalah seorang siswi dari sekolah menengah yang mengalami cedera di pergelangan kakinya. Sehingga dia harus kehilangan mimpinya menjadi balerina sukses. Lee Eun Yoo yang merupakan salah satu penghuni gedung apartemen Green Home harus bertahan hidup dengan semua kejadian aneh. Siapa sangka Go Min Si sampai harus melakukan diet ketat hingga kehilangan berat badan 13 kg demi memerankan karakter tersebut.

Pada awalnya Go Min Si tidak cukup percaya diri bahwa dirinya yang akan mendapatkan peran ketika mengikuti audisi. Sehingga, dia begitu terkejut dengan momen tak terlupakan ketika tim produksi mengabarkan melalui telepon bahwa dia akan memerankan karakter Lee Eun Yoo. Dia mengaku begitu antusias tentang produksi drama Sweet Home sekaligus khawatir apakah dia mampu melakukannya dengan baik. Go Min Si menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia harus menambah berat badan hingga 58 kg untuk kepentingan peran dalam film Witch: Part 1, the Subversion. Kemudian, dia harus menurunkannya menjadi 45 kg untuk peran dalam Sweet Home. Go Min Si tidak hanya melakukan diet ketat saja, tetapi dia juga belajar balet demi totalitas peran. Dia banyak berlatih untuk peran yang membutuhkan aktivitas fisik.

Go Min Si berhasil menarik perhatian banyak penonton karena kerja kerasnya tersebut. Sehingga tidak mengherankan jika dia menerima banyak cinta dari para penggemar K-Drama. Lantaran dia mampu menggambarkan emosi remaja yang sedang tumbuh dengan sempurna. Selain itu, dia juga mendapatkan apresiasi karena usaha kerasnya dalam menurunkan berat badan demi mengubah citra dirinya film ke drama. Drama Sweet Home menceritakan tentang perjuangan penghuni apartemen Green House dalam menghadapi serangkaian kejadian manusia tiba-tiba mulai berubah menjadi monster.

Go Min Si Pernah Lakukan Diet Ketat Demi Peran Dalam Drama Drama Korea

Gambar: Go Min Si harus menambah berat badan hingga 58 kg untuk kepentingan peran dalam film Witch: Part 1 the Subversion kemudian dia harus menurunkannya menjadi 45 kg untuk peran dalam Sweet Home

Nama Go Min Si dan Lee Do Hyun menjadi perhatian publik di penayangan perdana drama Youth of May. Lantaran mereka dipasangkan sebelumnya menjadi kakak-beradik di serial milik Netflix berjudul Sweet Home. Aktris berusia 25 tahun ini memulai debut aktingnya lewat film berjudul Parallel Novel pada tahun 2016. Namanya mulai mendapat perhatian setelah dia berpartisipasi dalam drama Love Alarm Season 1 yang tayang pada tahun 2018. Sebelum memutuskan terjun ke dunia seni peran, Go Min Si sempat bekerja sebagai wedding planner. Namun, mimpinya yang sebenarnya adalah menjadi seorang aktris sehingga dia tidak merasa bahagia dengan pekerjaannya tersebut. Dia pun pindah ke Seoul untuk mengejar mimpinya. Dia rela hidup dengan uang tabungannya dan bekerja di sebuah coffee shop di Yeouido sembari meniti karier sebagai seorang artis.

Go Min Si menilai daya tariknya sebagai seorang selebritis adalah kulitnya yang gelap, suaranya yang lembut dan matanya yang rendah. Kendati begitu, dia tidak hanya bangga dengan penampilan fisik dirinya tetapi juga dia juga seorang pekerja keras. Namun, memang tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki tubuh yang ideal dan sempurna sudah menjadi sebuah keharusan bagi seorang aktris. Sehingga, mereka pun mau tidak mau harus menjalani diet ketat untuk mendapatkan keindahan bentuk tubuh. Mereka melakukan hal tersebut bukan hanya demi tuntutan peran tetapi juga untuk diri mereka pribadi. Ada banyak aktris Korea yang memiliki berat tubuh yang tidak proporsional saat memulai karier mereka.

Berikut ini adalah selebritis Korea Selatan selain Go Min Si yang melakukan diet ketat hingga menurunkan lebih dari 10 kg :

Go Min Si Pernah Lakukan Diet Ketat Demi Peran Dalam Drama Drama Korea

Gambar: Kang So Ra berhasil berhasil menurunkannya lebih dari 20 kg

1. Kang So Ra

Kang So Ra tidak hanya dikenal karena kemampuan aktingnya yang mumpuni, tetapi juga pesonanya sukses membuat siapapun langsung terpana. Awalnya bintang drama Revolutionary Love tersebut memiliki berat badan mencapai 72 kg tetapi dia berhasil menurunkannya lebih dari 20 kg. Menurutnya, dia tetap melakukan makan tiga kali sehari tetapi menu telah diatur.  Dia mengonsumsi yogurt, buah-buahan, dan aneka kacang pada pagi hari. Sementara menu makan siangnya adalah nasi merah dan sayuran. Terakhir, dia menutup hari dengan memakan salad sayur dan ubi pada malam harinya.

2. Park Bo Ram

Nama Park Bo Ram semakin dikenal setelah mengikuti sebuah program audisi. Dia memiliki berat badan mencapai 77 kg selama audisi berlangsung. Dia pun berhasil kehilangan lebih dari 32 kg karena melakukan diet dan olahraga secara konsisten selama empat tahun. Park Bo Ram mengaku tetap melakukan kegiatan makan empat kali sehari dengan menu yang telah diatur. Dia mengonsumsi ubi, tomat, paprika, dan mentimun pada pagi hari, sedangkan menu makan siangnya adalah salad ayam. Dia juga memiliki jadwal makan camilan pada sore hari dengan menu aneka kacang, pisang, dan telur rebus. Sementara, dia menutup hari dengan makan daging dada ayam dan kubis di malam hari.

Go Min Si Pernah Lakukan Diet Ketat Demi Peran Dalam Drama Drama Korea

Gambar: Kim Shin Young berhasil menjalankan diet hingga kehilangan 38 kg

3. Kim Shin Young

Kim Shin Young menjadi salah satu pelawak perempuan paling terkenal karena jiwa humoris dan pipinya yang chubby. Dia juga sukses membuat banyak orang mengagumi dirinya karena berhasil menjalankan diet hingga kehilangan 38 kg. Alasan dia melakukan diet adalah dia sempat mengalami komplikasi kesehatan karena berat badannya tersebut. Sehingga, dia pun mulai mengkonsumsi menu yang diajurkan untuk program turun berat badannya seperti minum jus detoks dan yogurt. Dia juga mengkonsumsi nasi merah dengan telur rebus, paprika, tauge, bok choy, kubis, dan ikan sebagai menu makanannya. Kini, dia masih mempertahankan berat badannya yang ideal tersebut.

4. Ailee

Adapun selebritis Korea Selatan selain Go Min Si yang melakukan diet ketat adalah Ailee yang merupakn solois ternama Korea. Dia juga sukses menurunkan berat badan dalam waktu singkat sampai membuat banyak orang kagum. Kabar bahwa Ailee melakukan diet ekstrim dan membatasi asupan kalori menarik perhatian publik. Lantaran pelantun lagu I Will Go to You Like the First Snow ini hanya mengonsumsi protein saja selama menjalani program diet. Dia mengonsumsi 100 g protein seperti dada ayam, steak, atau daging babi sebagai menu sarapan dan makan siang. Dia juga mengonsumsi dua mangkuk sayuran dan satu buah sebagai menu tambahan. Namun, program yang dilakukan istri Jo Jung Suk agak berbeda dari aktris lainnya karena dia selalu melewatkan makan malam.

Itulah artikel mengenai “Go Min Si Pernah Lakukan Diet Ketat Demi Peran Dalam Drama”. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Rekomendasi 4 Buku Terbaik Yang Cocok Dibaca Ketika Dirumah Saja!

England squad Euro 2020: Who's on the bus, who's in contention, who could miss out? | The Independent

Southgate Rilis Skuad Inggris Untuk Euro, 5 Pemain ini Dipertanyakan