in

Haruto Treasure Jadi Artis Jepang YG Pertama, Ini Fakta tentangnya!

Bisa dibilang TREASURE menjadi boy group YG Entertainment pertama dengan jumlah anggota terbanyak. Beberapa di antara para personelnya memiliki visual menawan yang rupawan. Di mana salah satu di antaranya adalah Watanabe Haruto. Selain memiliki visual yang menawan, Haruto juga merupakan anggota TREASURE yang memiliki sebuah fakta unik. Lantaran Ia berasal dari Jepang yang menjadikan dirinya sebagai artis YG Entertainment pertama yang berasal dari negara tersebut. Adapun peran pria kelahiran 5 April 2004 ini dalam grup adalah sebagai rapper low tone. Tentu saja wajahnya yang penuh kharisma juga menjadikannya sebagai visual grup. Idol asal Jepang yang visualnya tidak kalah dengan oppa Korea ini memang masih sangat muda. Saat ini idola yang lahir di Fukuoka ini, masih berusia 16 tahun usia internasional atau 17 tahun menurut perhitungan Korea Selatan.

Semua penggemar sudah tahu bahwa seharusnya YG akan mendebutkan grup bernama TREASURE 13 karena memiliki 13 anggota. TREASURE merupakan boy group baru yang dibentuk melalui sebuah program survival milik YG Entertainment. Para personel yang harusnya debut bersama ini telah dikenal lebih dulu oleh penggemar K-pop melalui penampilan mereka di program YG Treasure Box. Adapun personel yang tidak jadi debut adalah Ha Yoon Bin. Pengumuman ini disampaikan perwakilan YG Entertainment pada tanggal 6 Januari 2020. Alasan kepergian Yoon Bin dari grup yang debut pada tahun 2020 ini adalah keinginannya untuk bersolo karir. Pemikiran tentang tujuan dari arah bermusiknya tersebut didiskusikan dengan pihak agensi. Setelah melakukan musyawarah bersama antara Ha Yoon Bin, Agensi dan personel lainnya. Mereka bersepakat untuk menghormati tekad, keinginan dan pendapat Yoon Bin. Sehingga membuat keputusan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya pada tanggal 31 Desember 2019 dan dihitung sejak saat itu Ha Yoon Bin telah meninggalkan TREASURE.

Haruto Treasure Jadi Artis Jepang YG Pertama, Ini Fakta tentangnya! K-Pop
Gambar: 12 Personel TREASURE termasuk Haruto yang memiliki posisi sebagai rapper grup (Sumber: https://i.pinimg.com/originals/d9/51/26/d95126d1c92097e78760a68e8518d7f9.jpg)

TREASURE yang akhirnya debut pada 7 Agustus 2020 ini seharusnya bernama TREASURE 13. Grup ini awalnya akan memiliki 2 unit, yaitu TREASURE dan MAGNUM. Sehingga ada 3 tim dalam konsep awal grup ini, yaitu TREASURE 13 dengan 13 anggota, TREASURE dengan 7 anggota dan MAGNUM dengan 6 anggota. Han Yoon Bin sebenarnya akan masuk dalam unit MAGNUM apabila jadi debut seperti yang dikonsepkan. Konsep ini harus mengalami perubahan setelah adanya keputusan bahwa grup ini akan debut dengan 12 anggota. Perubahan tersebut adalah formasi ulang grup yang debut dengan menggunakan nama TREASURE tanpa pembagian unit. YG mengakui bahwa keputusan ini diambil dengan penuh pertimbangan untuk mengupayakan jalan terbaik kesuksesan grup. Grup ini juga telah memiliki nama fandom sebelum debut, yaitu Treasure maker. Jangan heran! Nama ini telah digunakan selama acara survival YG TREASURE BOX berlangsung. Adapun maknanya adalah kesuksesan grup ditentukan oleh para penggemar.

Haruto personel grup Treasure jadi artis asal Jepang pertama yang bergabung di YG Entertainment, Ini Fakta tentangnya!

1. Visual Tampan nan Menawan

Haruto memiliki visual layaknya oppa-oppa Korea yang tampan nan menawan, meskipun berasal dari Jepang. Berkat visualnya tersebut yang juga didukung dengan bakatnya yang mengagumkan, Ia sukses besar mencuri perhatian masyarakat Korea. Bahkan visualnya juga menjadi sorotan penggemar internasional sejak saat dirinya sebelum debut dengan mengikuti ajang survival YG Treasure Box. Banyak yang mengatakan bahwa Haruto adalah bak kartu emas YG karena memiliki bakat sekaligus visual terbaik. Bekat ketampananan tersebut, tentu tidak mengherankan jika dia memegang posisi sebagai salah satu visual di grup TREASURE.

Haruto Treasure Jadi Artis Jepang YG Pertama, Ini Fakta tentangnya! K-Pop
Gambar: Penampilan Haruto dalam musik video TREASURE (Sumber: https://pbs.twimg.com/media/EmgrsMOU8AEzITP.jpg)

2. Artis Asal Jepang Pertama di YG Entertainment

Fakta dari Haruto treasure selanjutnya adalah bahwa ia hadir dalam dalam ajang survival YG Treasure Box dengan menjadi salah satu trainee di dalamnya. Ia termasuk peserta yang paling diperhitungkan. Selain itu, dia sering mendapat banyak pujian, khususnya dari Yang Hyun Suk. Begitu pula saat ajang survival tersebut selesai. Haruto merupakan personel member pertama yang diumumkan pada tanggal 18 Januari 2019 bahwa dia akan debut sebagai anggota grup TREASURE. Hal ini membuatnya menyatatkan sejarah sebagai artis asal Jepang pertama di YG Entertainment. Hal tersebut sekaligus membuatnya menjadi artis kedua YG Entertainment yang berasal dari luar negeri. Di mana sebelum dirinya adalah Lisa dari Blackpink yang berasal dari Thailand.

3. Alasan Menjadi Idola

Fakta unik lainnya tentang Haruto adalah alasan dirinya ingin menjadi seorang idola. Ternyata Ia memiliki cita-cita untuk menjadi idola di Korea karena sang ibu. Menariknya adalah ibu Haruto ternyata adalah seorang V.I.P sebutan penggemar boy group Big Bang. Sang ibu bahkan telah mengoleksi banyak merchandise dari grup yang dikpimpin oleh G-Dragon ini. Selain itu, ibunya juga mengaku sering kali datang ke konser Big Bang yang diadakan di Jepang. Mereka sekeluarga termasuk Haruto juga pernah foto bersama Seungri saat mereka hadir dalam konser maknae Big Bang tersebut. Fakta ini terungkap dalam sebuah episode yang ditayangkan dalam acara YG Treasure Box. Saat ini Haruto bisa dikatakan sebagai penggemar yang beruntung. Lantaran telah menjadi idola yang berada dalam agensi yang sama dengan Big Bang.

Haruto Treasure Jadi Artis Jepang YG Pertama, Ini Fakta tentangnya! K-Pop
Gambar: Haruto sekeluarga berfoto bersama dengan Seungri Big Bang (Sumber: https://kpopchart.net/wp-content/uploads/2018/11/Haruto-Seungri.jpg)

4. Menjalani Trainee

Rapper muda ini telah menjalani masa trainee di YG Entertainment sejak usia 12 tahun. Saat usianya masih sangat belia tersebut, Haruto mengikuti audisi YG yang diadakan di Jepang dan berhasil lolos untuk pergi ke Korea. Kemampuan dance yang Ia miliki langsung memukau para juri yang hadir karena dinilai cukup mumpuni. Ternyata remaja 16 tahun tersebut memang pernah mengikuti sekolah dance sejak masih kecil. Nama sekolahnya adalah Go Go Brothers. Haruto juga sering kali mengikuti kompetisi serupa. Sehingga tidak heran jika Haruto bisa lolos audisi dengan mudahnya di usia segitu.

5. Suara Deep yang Memukau dan Rap yang Trendi

Kini Haruto telah bertransformasi menjadi seorang rapper yang trendi. Semua penonton akan terpukau dengan penampilan rappnya, meskipun pada awalnya dia lolos karena bakat dance. Ia bahkan sering mendapatkan pujian dari Yang Hyun Suk sang pemimpin tertinggi YG. Lantaran rapnya yang dinilai trendi dengan range vocal yang luas. Belum lagi suara rendah atau deep voice miliknya semakin membuat penampilnya begitu mempesona. Tidak hanya itu saja, Haruto juga terlihat sangat karismatik dengan suara indie dan husky yang dia miliki. Semua menjadi paket lengkap karena dia terlihat sangat percaya diri dengan penampilannya.

Itulah artikel mengenai “Haruto Treasure Jadi Artis Jepang YG Pertama, Ini Fakta tentangnya!”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ternyata Beberapa Publik Figur Ini Menyukai Anime Loh!

Link streaming dan download drakor Mr Queen, lengkap dengan sub Indo

Mr. Queen: Drama Yang Bikin Salah Fokus ke Hanbok