in

HYBE Entertainment Rilis Tiga Comeback Boy Group Anggota-nya

HYBE yang awalnya bernama Big Hit Entertainment untuk nama profil perusahaan mereka merupakan perusahaan yang didirikan oleh Bang Si Hyuk. Sosok yang biasa disebut papa bear oleh penggemar BTS ini mengatakan bahwa nama dengan embel-embel Entertainment sudah tidak relevan lagi. Lantaran perusahannya tidak hanya menawarkan produk hiburan saja dan nama entertainment hanya termasuk salah satu yang ditawarkan oleh agensi. Kendati begitu, HYBE Entertainment tetap fokus menjalankan anggota perusahan yang fokus di industri hiburan dengan merilis comeback boy group mereka.

Berikut ini adalah informasi tentang HYBE Entertainment yang rilis tiga comeback boy group anggota perusahaannya :

1. Enhyepen

Enhypen merilis album BORDER : CARNIVAL pada bulan April lalu dengan masih tetap menggunakan Wonderkid sebagai produser mereka. Wonderkid sebelumnya telah bekerja sama untuk album pertama yang bertajuk BORDER : ONE DAY. Hanya saja, sang produser hanya bekerja sama untuk lima dari enam lagu yang ada di album ini. Lagu tersebut adalah Intro: The Invitation, Drunk-Dazed, Fever, Mixed Up dan Outro: Wormhole. Hanya lagu Not For Sale yang tidak dia produseri. Adapun lagu utama dari album ini adalah lagu Drunk-Dazed. Apabila diperhatikan sebenarnya komposisi lagu dalam album ini mirip dengan album sebelumnya. Lantaran terdapat empat lagu inti dengan satu lagu intro dan satu lagu outro. Judul lagu utama juga sama-sama menggunakan tanda hypen, yaitu Given-Taken dan Drunk-Dazed.

Bang Si Hyuk yang dikenal dengan sebutan Bang PD juga kembali terlibat dalam comeback pertama ENHYPEN sama seperti album debutnya. Orang nomor satu HIBE Label tersebut tidak hanya ikut menulis lagu tetapi juga menjadi produser untuk beberapa lagu. Ada tiga judul lagu yang Bang PD ikut berpartisipasi di dalamnya yaitu Not For Sale, Fever, dan Drunk Drunk-Dazed. Hal menarik lainnya sekaligus cukup mengejutkan dari album terbaru ENHYPEN adalah konsep yang mereka usung. Lantaran konsep secara keseluruhan pada trailer album ini adalah pesta ulang tahun berdarah atau Bloody Birthday Party. Sementara musik video mereka sama seperti musik video sebelumnya menampilkan adegan-adegan yang cukup dark. Hanya saja level kegelapan dalam album ini meningkat lebih signifikan.

Alasan Enhypen layak disebut sebagai grup rookie terbaik adalah album BORDER : CARNIVAL memperoleh angka penjualannya yang fantastis. Album ini tercatat sudah dipesan sebanyak 430 ribu keping per 22 April 2021. Artinya naik hampir dua kali lipat dari pre order album pertama bertajuk BORDER : ONE DAY yang terjual sebanyak 439 ribu keping. Tidak hanya itu, ENHYPEN memecahkan rekor sebagai pendatang baru dengan album debut mereka.

2. BTS

Anggota HYBE Entertainment yang comeback selanjutnya adalah BTS. BTS sekali lagu sukses merajai chart Billboard Hot 100 setelah merilis lagu Butter yang langsung menjadi berita di berbagai media. Billboard secara resmi mengumumkan prestasi superstar asal Korea Sekatan tersebut pada 1 Juni 2021. Billboard Hot 100 merupakan ranking mingguan untuk lagu-lagu yang populer di Amerika Serikat. Butter bukan lagu pertama BTS yang berhasil menempati posisi tersebut karena melainkan menjadi lagu keempat mereka. Adapun lagu pertama yang berhasil menempati posisi tersebut adalah lagu bahasa Inggris pertama mereka yang berjudul Dynamite. Lalu, lagu kolaborasi dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo yang berjudul Savage Love (Laxed-Siren Beat). Sementara, Life Goes On yang merupakan single berbahasa Korea mereka juga sukses merajai chat Billboard Hot 100.

HYBE Entertainment Rilis Tiga Comeback Boy Group Anggota-nya K-Pop

Gambar: Butter yang dirilis pada tanggal 21 Mei 2021 ini menjadi single kedua BTS setelah Dynamite yang menggunakan lirik berbahasa Inggris

Prestasi yang diraih RM dkk dengan lagu Butter ini membuat mereka resmi menjadi grup dengan 3 lagu yang debut di posisi pertama chart Billboard Hot 100. Adapun artis memiliki prestasi lebih dari itu adalah Ariana Grande dengan lima lagu. Selain itu, ada juga Justin Bieber dan Drake dengan empat lagu mereka. Kendati begitu, BTS menjadi artis tercepat dengan 4 lagu berada di posisi puncak Billboard Hot 100 hanya dalam 9 bulan. Ini adalah pencapaian grup pertama di mana rekor ini pernah diraih oleh grup bernama Jackson 5 pada tahun 1970. Sementara, Justin Timberlake juga pernah meraih prestasi ini sebagai penyanyi solo pada rentang tahun 2006 sampai 2007.

Pencapaian BTS setelah merilis lagu Butter yang langsung menjadi berita di berbagai media tidak berhenti sampai di situ. Lagu yang menggunakan lirik berbahasa Inggris ini juga memuncaki dua chart tangga lagu di Billboard. Keduanya adalah Global 200 dan Global Excl. US. yang ditentukan berdasarkan data streaming sekaligus penjualan pada 200 wilayah. Pencapaian ini disambut sangat antusias oleh ARMY dengan tagar #Butter1onHot100 yang juga sukses menjadi trending topic di Twitter. Sehingga BTS yang berada di bawah naungan HYBE Entertainment sebagai anggota boy group kedua yang comeback pertengah tahun ini.

3. TXT

TXT akronim dari Tomorrow X Tomorrow merilis album penuh kedua yang bertajuk The Chaos Chapter: Freeze pada 31 Mei 2021. Adapun lagu utama dalam album tersebut adalah 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) yang berkolaborasi dengan Seori. Lagu tersebut menceritakan tentang sosok laki-laki yang percaya diri atas cintanya untuk perempuan yang dia temui di tengah dunia yang kacau. Angka 0 dalam judul lagu tersebut merepresentasikan sosok laki-laki yang mengalami kekosongan dalam jiwanya tersebut. Sedangkan, angka 1 merujuk kepada sang perempuan yang menghampiri laki-laki tersebut di tengah kekacauan dunia. TXT menceritakan bahwa mereka mendapatkan inspirasi untuk lagu baru tersebut dari film yang berjudul The End of the F*cking World. Mereka menampilkannya dalam teaser lagu dengan Soobin mengenakan T-shirt yang memiliki tulisan judul film tersebut.

HYBE Entertainment Rilis Tiga Comeback Boy Group Anggota-nya K-Pop

Gambar: TXT akronim dari Tomorrow X Tomorrow merilis album penuh kedua yang bertajuk The Chaos Chapter: Freeze pada 31 Mei 2021

RM BTS juga berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) yang mengusung genre musik pop rock. Sehingga, TXT mengucapkan terima kasih kepada sang senior karena tidak hanya membantu untuk menulis liriknya. Namun, leader BTS tersebut juga memberi ide yang bagus untuk judul lagu tersebut. Soobin membeberkan bahwa Produser Bang Si Hyuk yang meminta RM BTS untuk membantu mereka yang langsung disetujui olehnya. Dia juga memuji bahwa lirik lagu tersebut begitu bagus. Menurutnya ada sesuatu yang disampaikan dari dalam walaupun tanpa kata-kata. Beomgyu yang turut sependapat mengaku sangat terkejut ketika pertama kali mendengarkan lagu tersebut.

Ada tujuh lagu selain 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) dalam album The Chaos Chapter: Freeze. Lagu tersebut adalah Anti-Romantic, Magic, Ice Cream, What if I had been that PUMA, No Rules, Dear Sputnik, dan Frost. Yeonjun mengungkapkan bahwa album ini sebenarnya menceritakan kisah tentang seorang laki-laki yang terdiam saat menghadapi pengalaman yang mengguncang kedamaiannya. Soobin turut menambahkan bahwa album ini memiliki emosi yang lebih dalam. Itulah informasi tentang HYBE Entertainment yang rilis tiga comeback boy group anggota perusahaannya.

Itulah artikel mengenai “HYBE Entertainment Rilis Tiga Comeback Boy Group Anggota-nya”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tayang malam ini, "Racket Boys" sajikan drama penuh tawa dan haru - ANTARA News

Fakta Racket Boys: Drama Yang Diprotes Banyak Netizen Indonesia

Ulang Tahun Ke Duapuluh: Karakter-Karakter Fullmetal Alchemist