in

Iblis-Iblis Terkuat: Upper Moon Dalam Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba)

Serial manga Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba sudah resmi tamat pada tahun 2020 lalu, tetapi serial animenya sendiri masih berlanjut dan akan segera merilis season 2. Bagi penonton anime mungkin sudah mengenal konsep 12 kizuki, iblis yang bekerja langsung di bawah Muzan dan terbagi menjadi dua kelompok. 6 Upper moon dan 6 Lower moon. Hal yang membedakan keduanya adalah kekuatannya. Diceritakan bahwa selama beberapa ratus tahun, posisi upper moon tidak pernah tergantikan. Sementara itu, lower moon yang kekuatannya lebih lemah, sering kali dihabisi oleh para Hashira. Shinobu Kocho, salah satu Hashira mengatakan bahwa kekuatan dari upper moon setara dengan kekuatan 3 Hashira sekaligus. Hal ini benar-benar menggambarkan seberapa kuat iblis-iblis tersebut. Belum lama ini, penonton anime disuguhi oleh upper moon ranking 3, Akaza. Tepatnya pada penayangan film Demon Slayers: Mugen Rensha. Upper moon dalam Demon Slayer memiliki kekuatan yang luar biasa dan sangat sulit untuk dikalahkan.

Dengan matinya, Enmu. Maka, resmi sudah hanya upper moon dan Muzan saja yang tersisa. Pembaca manga pastinya sudah mengenal seluruh upper moon dan apa saja sih cerita dan kekuatan mereka. Namun, penonton anime nampaknya masih harus bersabar untuk melihat siapa saja upper moon tersebut. Pada season 2 sendiri yang mengambil latar red light district arc. Penonton akan melihat upper moon ranking 6. Bagi yang tidak sabar untuk menunggu untuk melihat semua upper moon. Yuk, mari kita berkenalan sebentar dengan 6 iblis yang menyandang peringkat upper moon dalam Demon Slayer. Karena kebanyakan upper moon masih belum diperlihatkan di anime. Tentunya artikel ini akan dipenuhi dengan spoiler-spoiler. Kalau begitu langsung saja kita lihat siapa sajakah mereka, kekuatan, serta cerita di balik sosok iblis terkuat setelah Muzan ini.

Iblis-Iblis Terkuat: Upper Moon Dalam Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba) Otaku

Daki & Gyutaro

Daki adalah iblis perempuan yang menyandang posisi sebagai upper moon ranking 6 dan nantinya akan muncul dalam anime season 2. Dia akan berhadapan dengan Hashira yang paling flamboyan, Uzui Tengen. Namun, Daki tidak sendirian. Posisi upper moon ranking 6 ini sebenarnya ditempati oleh dua individu. Satu orang iblis lain yang menduduki posisi ini adalah Gyutaro. Bahkan, sebenarnya Gyutarolah yang memiliki kekuatan dan kemampuan yang membuatnya berhasil duduk di posisi tersebut. Gyutaro adalah kakak dari Daki, ketika saat menjadi manusia Daki dibunuh dengan cara yang tidak manusiawi, Gyutaro berusaha untuk membunuh semua orang yang melukai dirinya dan adiknya. Pada saat itu, dia bertemu dengan Douma yang merupakan upper moon ranking 2. Douma memberikan darahnya untuk menginisiasi transformasi Daki dan Gyutaro menjadi iblis. Walaupun menduduki posisi paling rendah dalam ranking upper moon, tetapi kekuatan keduanya tidak dapat diragukan. Gyutaro dapat memanipulasi darahnya dan Daki dapat memanipulasi senjatanya menjadi serangan-serangan tidak terduga.

Iblis-Iblis Terkuat: Upper Moon Dalam Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba) Otaku

Gyokko

Iblis selanjutnya adalah Gyokko, Upper Moon peringkat kelima ini memang mempunyai bentuk yang aneh. Namun sebagai iblis tingkat atas Gyokko pastinya sangat kuat. Dia akan muncul dalam cerita swordsmith village arc bersama dengan upper moon ranking 4 Hantengu. Kemampuan utamanya sebenarnya adalah guci. Dirinya mampu berpindah dari satu guci ke guci lainnya untuk menghindar. Selain itu, dia mampu mengeluarkan prajurit seperti ikan dari guci nya dan menembakkan banyak peluru ikan. Dan semuanya akan beracun yang menyerap ke kulit. Ia bahkan mampu mengeluarkan monster gurita dari kendi nya. Wujud terakhir yang dimiliki bertujuan untuk melindungi dirinya dari segala macam serangan. Kulitnya akan mengeras dan saking kerasnya, sangat sulit untuk dihancurkan bahkan dengan pedang nichirin sekalipun.

Hantengu

Hantengu mengambil penampilan seorang pria pendek lemah dengan tubuh yang sangat kurus dan kerangka, ditutupi dengan pembuluh darah dan kerutan dan biasanya terlihat berjongkok. Cirinya yang paling mencolok adalah tonjolan besar di bagian atas kepalanya, disertai dengan dua tanduk melengkung. Kemampuan utama Hantengu adalah mewujudkan emosinya sebagai klon muda yang kuat dari dirinya sendiri dengan penampilan, kepribadian, dan kemampuan unik mereka sendiri. Klon-klon ini juga tampaknya mewujudkan emosi tertentu yang pernah dirasakan Hantengu sebelumnya, dan telah terbukti hanya merasakan emosi tertentu itu. Selain memiliki kekuatan yang setara dengan tubuh aslinya, hal yang menyulitkan adalah Hantengu tidak akan mati sampai tubuh aslinya juga terbunuh. Selain itu, setiap klon milik Hantengu juga memiliki kemampuan unik masing-masing dengan blood demon art yang berbeda-beda satu sama lain. Klon-klon tersebut terdiri dari Sekido (kemarahan), Karaku (relax),

Aizetsu (kesedihan), Urogi (kenikmatan), Zohakuten (kebencian), dan Urami (dendam).

Iblis-Iblis Terkuat: Upper Moon Dalam Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba) Otaku

Akaza

Upper moon dalam Demon Slayer selanjutnya mungkin sudah tidak asing lagi. Bagi penonton anime pastinya sudah melihat kekuatan dari Akaza pada film layar lebar Demon Slayer. Sebagai seorang iblis, Akaza berwujud seorang pemuda berotot dengan kulit begitu putih yang tampak berwarna hijau cerah semburat putih, dihiasi oleh pola garis-garis biru tebal, yang menyerupai tato kriminal yang dimilikinya sebagai manusia. Akaza adalah Iblis yang kuat, keras kepala, dan impulsif yang suka bertarung, terutama Pembunuh Iblis yang kuat. Dia memandang rendah siapa pun yang dia anggap lemah, tetapi dengan tulus menghormati mereka yang kuat di matanya, terlepas dari ras mereka. Hal ini lah yang membuat dirinya begitu senang saat bertarung dengan Rengoku. Hal ini karena Akaza menilai bahwa Rengoku adalah Hashira yang kuat. Dia mengakui belum pernah membunuh Hashura api sebelumnya. Selain itu, dia sangat mengakui kekuatan Rengoku sampai-sampai mengajaknya untuk menjadi iblis untuk menjaga dan mengembangkan kekuatannya.

Iblis-Iblis Terkuat: Upper Moon Dalam Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba) Otaku

Douma

Sebagai Iblis, Doma mengambil wujud seorang pria muda jangkung dengan tubuh yang cukup kencang dan berotot, yang memiliki kulit pucat dan memiliki kuku yang panjang dan runcing yang tampak ternoda biru pucat. Douma juga tidak memiliki hubungan yang baik dengan Akaza, hal ini karena prinsip mereka yang bertolak belakang. Akaza adalah iblis yang menolak untuk memakan anak-anak dan perempuan, sesuatu yang masih tetap melekat padanya, bahkan setelah dia menjadi iblis. Sementara itu Douma merupakan iblis yang hanya memakan perempuan saja. Douma menilai bahwa perempuan dapat memberikan dirinya kekuatan yang lebih kuat. Douma memiliki sifat yang friendly, tetapi semua itu hanya akting belaka. Tidak dapat disangkal bahwa dirinya sangat mematikan dan penuh perhitungan. Di bawah keyakinan bahwa dia menyelamatkan mereka dari penderitaan mereka, Doma dengan senang hati melahap para pengikutnya dan wanita muda lainnya. Blood demon art yang dia miliki adalah manipulasi es yang dapat digunakan untuk menyerang dan untuk bertahan.

Kokushibo

Upper moon dalam Demon Slayer yang terakhir adalah Kokushibo. Dikatakan setelah Muzan, dialah iblis terkuat. Posisinya sebagai seorang upper moon ranking 1 tidak pernah berubah selama 500 tahun lamanya. Hal yang paling mengejutkan adalah sebelum menjadi iblis, dia adalah anggota dari pasukan Demon Slayer dan hingga saat dia berubah menjadi iblis, dirinya mampu menggunakan teknik pernapasan. Tepatnya teknik pernafasan bulan yang dia kembangkan dari teknik pernafasan matahari. Sebagai Iblis, Kokushibo berwujud seorang pria tinggi berkulit pucat dengan rambut panjang dan runcing yang dia kuncir kuda. Rambutnya mulai hitam dan berakhir dengan burgundy. Dia memiliki tiga pasang mata di wajahnya.

Iblis-Iblis Terkuat: Upper Moon Dalam Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba) Otaku

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content Author
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Inilah 8 Alasan Jackson 'GOT7' Cocok Disebut Pacar Idaman

Lima Fakta Tentang Kehidupan Jackson Wang Yang Berasal Dari China

Sinopsis Drakor The Devil Judge, Drama Terbaru Ji Sung dan Jinyoung GOT7 - Tribunnews.com Mobile

Devil Judge, Drama Korea Bulan Juli dengan Deretan Pemeran Yang Kece