in

Ide Kamar Tidur Yang Bisa Kamu Coba

Kamar tidur adalah ruangan pribadi yang menggambarkan kepribadian pemiliknya. Mengingat hal tersebut, kamar tidur menjadi ruangan yang sangat penting dan intim bagi masing-masing orang. Oleh karena itu, sangat penting bagi orang-orang untuk membuat kamar tidur senyaman mungkin. Salah satu cara membuat kamar tidur menjadi nyaman adalah dengan mendesain kamar sesuai dengan keinginan pemiliknya. Dengan cara tersebut, kamar tidur akan lebih merefleksikan pemiliknya dan anda sebagai pemilik ruangan dapat merasa lebih nyaman. Tentunya hal tersebut bisa membingungkan untuk orang-orang karena terkadang mereka tidak memiliki ide kamar seperti apa yang diinginkan. Hal tersebut tentunya normal karena setiap orang ingin membuat kamar tidur idaman mereka, sesuai dengan ekspektasi mereka, dan menginginkan hasil yang sempurna. Sayangnya, kebanyakan orang tidak memiliki gambaran tentang kamar tidur idealnya. Namun, tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini, artikel ini akan membahas mengenai ide kamar tidur yang unik, menarik, dan tentunya bisa dicoba oleh pembaca.

Sebagai ruangan yang bisa dikatakan paling favorit dari seluruh rumah, sudah sepatutnya kamar tidur menjadi ruangan ternyaman bagi pemiliknya. Walaupun didesain untuk membuat pemiliknya senyaman mungkin, tetapi terkadang muncul kejenuhan dan memunculkan keinginan akan perubahan. Kalau anda sedang merasa jenuh dengan keadaan kamar anda saat ini, mungkin bisa jadi saat mencoba mengubah suasana kamar. Bayangkan saja kamar tidur anda sebagai sebuah kanvas putih kosong dan batasannya hanya kreativitas anda. Tentu desain kamar yang anda inginkan bisa jadi hanya merubah sebagian kecil atau merombak besar-besaran. Apapun keinginan anda, tidak ada salahnya mencari ide kamar tidur dari macam-macam sumber. Siapa tahu salah satu inspirasi tersebut menyangkut di hati anda. Walaupun kedengaran sepele, tetapi kamar tidur anda adalah ruangan intim, secara tidak langsung kamar tidur adalah representasi diri anda. Jadi, tidak ada salahnya bagi kalian untuk mencoba mengganti suasana kamar anda. Kalau begitu langsung saja kita lihat inspirasi kamar berikut ini.

Ruangan Bagi Kamu Si Kutu Buku

Membuat kamar tidur yang memiliki hal yang kamu cintai akan membuat kamar tidur milik anda menjadi lebih nyaman. Bagi anda yang seorang pecinta buku mungkin bisa menggabungkan kamar anda dengan perpustakaan mini dalam kamar. Kunci utama dalam membuat kamar dengan desain ini adalah memanfaatkan setiap ruang penyimpanan. Walaupun, anda ingin menaruh banyak buku, tetapi harus diingat bahwa anda memerlukan ruang penyimpanan untuk barang lainnya. Untuk lebih menghemat tempat, buatlah lemari buku built in. Hal ini akan membuat kamar tidak kehilangan luasnya. Untuk menciptakan efek elegan, padukanlah ruangan penuh buku ini dengan konsep minimalis. Gunakan warna-warna netral untuk furniture kamar agar buka-buku dapat kelihatan lebih mencolok. Warna-warna yang bisa kamu coba adalah warna broken white, cream, dan warna-warna pastel yang natural. Untuk menambah nuansa perpustakaan dalam kamar tersebut, anda bisa mencoba menaruh sofa kecil yang berfungsi sebagai tempat baca dan juga karpet dengan warna netral.

Ide Kamar Tidur Yang Bisa Kamu Coba Rumah

Sumber: Instagram oneliving

Kamar Minimalis Modern Untuk Kamar Berukuran Kecil

Kalau anda memiliki kamar yang kecil di rumah anda tidak perlu khawatir karena ide kamar tidur yang satu ini mungkin bisa anda coba. Gaya minimalis modern dengan ruang penyimpanan barang yang besar dengan furniture multifungsi dapat membuat kamar anda terasa lebih modern. Ruangan ini juga memiliki dua fungsi sebagai ruang kerja atau ruang belajar anda. Untuk tema ruangan, gunakan warna-warna terang yang dapat memotivasi anda untuk bekerja. Warna-warna yang cocok untuk kamar dengan desain semacam ini adalah warna coklat, putih, biru pastel, pink pastel, hijau, dan warna-warna terang lainnya. Untuk ruangan sempit, hal terpenting adalah memaksimalkan setiap ruang penyimpanan. Buatlah lemari built-in untuk menghemat sudut ruangan yang ada di kamar anda. Anda juga bisa menaruh rak dinding untuk penyimpanan barang-barang seperti buku atau pajangan. Lengkapi konsep minimalis modern dengan perpaduan lantai kayu dengan karpet berwarna abu-abu atau warna netral lainnya.

Ide Kamar Tidur Yang Bisa Kamu Coba Rumah

Sumber: Pinterest

Kamar Tidur Gaya Industrial Dengan Mayoritas Warna Abu-Abu

Buat ruangan anda terasa lebih sejuk dan menawan dengan gaya industrial yang didominasi dengan warna abu-abu. Untuk mendapatkan suasana industrial, bisa mencoba menggunakan dinding semen yang sudah dihaluskan dan lantai kayu dengan warna abu-abu. Dengan mendesain kamar kalian dengan semen, dapat membuat kamar tidur kalian terlihat artistik dan kalian dapat melihat keunikan yang berbeda dengan tema desain kamar lainnya. Selain itu, warna abu-abu sangat identik dengan rasa dingin dan sejuk yang membuat tidur anda dapat lebih nyaman. Untuk mendapatkan efek industrial yang lebih, anda bisa membuat rangka kasur dari bahan kayu dan menggunakan beberapa furniture dengan bahan dasar kayu. Bisa dengan lemari kayu, meja kopi kayu, dan furniture lainnya untuk menghias kamar anda. Namun, hindari penggunaan warna abu-abu di seluruh ruangan karena akan membuat kamar terasa monoton dan membosankan. Kombinasikan warna abu-abu dengan warna coklat kayu, putih, serta warna pastel tua. Sebagai pemanis, coba taruh tanaman dalam kamar tersebut.

Ide Kamar Tidur Yang Bisa Kamu Coba Rumah

Sumber: Hai Bunda

Kamar Bagi Pecinta Warna Biru

Bermain dengan warna dapat memberikan kamar anda udara segar dan memberikan suasana yang baru. Ini adalah desain kamar tidur bergaya tradisional dengan pemakaian warna-warna yang berani dan dinding bermotif dekoratif dapat menjadi pilihan yang pas untuk Anda. Manfaatkan dinding kamar anda dengan menggunakan warna biru yang dapat didapatkan dengan menggunakan cat dinding atau wallpaper sesuai keinginan anda. Biru mampu membuat seseorang lebih fokus, tenang, dan meningkatkan produktivitas. Warna ini juga melambangkan kepercayaan dan rasa aman. Hal ini akan membuat kamar anda terasa lebih nyaman dan bersantai dalam kamar. Overall, ide kamar tidur yang satu ini sangat cocok bagi penyuka warna biru yang ingin mentransformasi kamarnya. Jangan lupa coba letakkan beberapa tanaman di dekat jendela untuk menambah kealamian dan meningkatkan kualitas udara di kamar tidur Anda untuk tidur yang lebih nyaman. Taruh sentuhan warna lainnya seperti putih, abu-abu, hingga warna pastel terang di beberapa sudut ruangan.

Ide Kamar Tidur Yang Bisa Kamu Coba Rumah

Sumber: Instagram imperfectinterior

Akhir Kata

Itulah beberapa ide kamar tidur yang dapat kami berikan. Apa desain kamar favorit anda? Kamar tidur merupakan ruangan yang sangat penting dalam satu rumah. Oleh karena itu, memikirkan desain yang sesuai dengan keinginan anda menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Buat waktu anda di dalam kamar terasa lebih nyaman dengan memberikan sentuhan pribadi dan membuat kamar yang menggambarkan diri anda. Carilah ide kamar tidur sebanyak-banyaknya untuk membantu anda menciptakan kamar yang sesuai dengan keinginan anda. Semoga artikel kali ini dapat membantu pembaca dan selamat mencoba membuat kamar sesuai keinginan anda.

Untuk tips seputar rumah lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Rumah.

What do you think?

Enthusiast

Written by Tulizan Rumah

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Adik dan Teman Dekat Hyunjoo Sebut APRIL Lakukan Bully, DSP Media Jawab Semua Tuduhan | Kpop Chart

Kronologi Bullying Hyunjoo Ex April Hingga Keluar Tahun 2016

11 Game Perang Offline Terbaik untuk Android