in

Idol Kpop Perempuan Yang Sering Dikira Keturunan Indonesia

Tidak dapat dipungkiri bahwa publik kerap kali memperbincangkan visual artis Korea Selatan terutama idol Kpop. Pendapat umum yang beredar adalah wajah seorang selebriti selalu identik dengan kulit putih mulus dan mata dengan ukuran kecil. Faktanya adalah tidak semua selebriti memiliki kedua ciri khas tersebut karena beberapa dari mereka justru memiliki garis wajah khas lainnya. Beberapa idol Kpop bahkan mempunyai wajah yang terkesan sangat lokal sampai mereka sering dikira keturunan Indonesia. Tentu hal ini membuktikan bahwa tidak semua artis Korea Selatan memiliki bentuk wajah serupa. Lantaran beberapa dari mereka memiliki paras unik yang sangat khas sampai-sampai disangka memiliki darah blasteran. Bola mata yang cukup bulat dengan warna kulit yang lebih eksotik membuat mereka sedikit berbeda dari orang Korea Selatan pada umumnya. Namun, kenyataan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka dalam industri hiburan Korea Selatan.

Berbeda dengan Dita Karang dari Secret Number dan Loudi mantan personel 14U yang memang merupakan idol Kpop asal Indonesia. Dita Karang yang lahir di Yogyakarta pada 25 Desember 1996 merupakan gadis keturunan Bali. Pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang memutuskan berangkat ke Korea Selatan pada tahun 2018. Dia menjalani masa pelatihan selama dua tahun sampai akhirnya debut pada tanggal 19 Mei 2020. Dita bersama Lea, Jinny, Soodam dan Denise tergabung dalam Secret Number yang merupakan grup asuhan VINE Entertainment. Tidak jauh berbeda dengan Loudi yang memiliki nama asli Edward Wen lahir di Yogyakarta pada tanggal 13 April 1996. Namun, dia masih memiliki garis keturunan Korea Selatan dan China dari nenek pihak ibunya. Alasan Loudi berangkat ke Korea Selatan pada tahun 2014 untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Lalu dia mulai mengikuti audisi pencarian idol untuk grup Kpop laki-laki hingga akhirnya berhasil debut sebagai personel 14U.

Idol Kpop Perempuan Yang Sering Dikira Keturunan Indonesia K-Pop

Gambar: Dita Karang yang lahir di Yogyakarta pada 25 Desember 1996 merupakan gadis keturunan Bali dengan nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang

Selanjutnya ada nama Vanya Z-Girls dan Mavin Z-Boys yang tergabung dalam Zenith Media Contents. Keduanya merupakan perwakilan Indonesia dalam grup Kpop yang sama-sama beranggotakan tujuh orang dari tujuh negara yang berbeda di Asia. Lantaran mereka memenangkan kompetisi pencarian bakat The Next Boy/Girl Band bernama Bforce yang diadakan GTV. Kedua grup akhirnya merilis lagu debut pada 22 Februari 2019 lalu sehari setelahnya tampil di Z-Pop Dream Live in Seoul.

Kini Vanya dan Mavin belum ada kabar tentang kegiatan mereka sebagai idol Kpop. Namun mereka aktif menjadi konten kreator di YouTube dengan mengunggah berbagai video tentang kehidupan mereka. Kendati begitu, ada beberapa idol Kpop perempuan yang dinilai mempunyai wajah terkesan sangat lokal. Penggemar tanah air sampai mengira mereka benar-benar memiliki garis keturunan Indonesia. Beberapa lainnya dianggap memiliki wajah yang mewakili kota besar di Indonesia. Selain itu, ada juga yang memiliki kemiripan secara visual dengan salah satu artis yang sangat populer di Indonesia. Kira-kira siapakah mereka? Silahkan simak di daftar bawah ini.

Berikut ini adalah jajaran idol Kpop yang mempunyai wajah lokal sehingga sering dikira keturunan Indonesia :

1. Sooyoung SNSD

Idol Kpop Perempuan Yang Sering Dikira Keturunan Indonesia K-Pop

Gambar: Sooyoung SNSD sering kali disangka memiliki darah keturunan Indonesia karena dia memiliki wajah yang terkesan ayu nan elegan dan warna kulit yang eksotik

Mungkin para penggemar sering kali mendengar rumor yang mengatakan bahwa Sooyoung SNSD merupakan idol Kpop keturunan Indonesia. Mereka menyetujui pendapat tersebut karena anggota girl group SNSD tersebut memiliki wajah seperti orang lokal pada umumnya. Sehingga banyak penggemar tanah air yang menyebut sang idola dengan julukan Mbak Sooyoung karena parasnya yang ayu nan elegan. Penggemar juga berpendapat bahwa pemeran utama drama So I Married an Anti Fan tersebut seolah blasteran Korea Selatan dan Jawa.

Penggemar pernah dibuat antusias saat idola kelahiran 1990 menggunakan celemek buatan Indonesia dalam drama The Spring Day of My Life. Merek asli Indonesia tersebut tayang dua kali pada episode tujuh dan dua belas drama MBC yang tayang tahun 2014. Fakta menariknya adalah tidak ada kerja sama sehingga perusahaan yang memproduksi produk tersebut tidak menyangka. Mereka bahkan mengetahuinya melalui Only at Degree yang merupakan distributor mereka di Korea Selatan. Para penggemar tidak hanya senang karena produk tersebut berasal dari Indonesia tetapi juga karena Sooyoung yang menggunakannya.

2. Jihyo Twice

Idol Kpop Perempuan Yang Sering Dikira Keturunan Indonesia K-Pop

Gambar: Jihyo yang merupakan leader dari grup Twice sekilas mirip dengan Nike Ardila sehingga banyak penggemar menyebut wajahnya khas orang Indonesia

Idola KPop yang disebut memiliki wajah lokal selanjutnya adalah Jihyo yang merupakan leader dari grup Twice. Alasan penggemar menyebut wajahnya khas Indonesia karena sekilas idola kelahiran tahun 1996 ini mirip dengan Nike Ardila. Apabila kamu tidak mengenal siapa artis Indonesia tersebut, dia adalah penyanyi yang sangat populer di tahun 1990 an. Namun, dia telah meninggal 25 tahun yang lalu saat kariernya sedang di atas awan.

3. Kim Doyeon Weki Meki

Idol Kpop Perempuan Yang Sering Dikira Keturunan Indonesia K-Pop

Gambar: Penggemar berpendapat bahwa Kim Doyeon Weki Meki sekilas seperti perempuan berdarah campuran Korea Selatan dan Surabaya

Kim Doyeon yang merupakan personel Weki Meki juga masuk dalam jajaran ini. Penggemar berpendapat dia mirip perempuan blasteran Korea Selatan dan Surabaya. Lantaran sang idola memiliki rambut yang tergerai panjang dengan mata bulat dan garis senyum yang ramah.

4. Ryujin ITZY

Idol Kpop Perempuan Yang Sering Dikira Keturunan Indonesia K-Pop

Gambar: Ryunjin yang merupakan personel grup ITZY memiliki aura kecantikan bak remaja Bandung dengan wajah yang khas orang sunda

Selanjutnya ada idola KPop yang dinilai seperti seorang remaja Bandung. Penilaian ini tidak jauh berbeda dengan Jihyo TWICE seperti Nike Ardila, Sooyoung SNSD dan Doyeon Weki Meki seperti perempuan Jawa. Dia adalah Ryunjin yang merupakan personel grup ITZY. Banyak penggemar yang setuju kalau perempuan kelahiran tahun 2001 tersebut memiliki aura kecantikan dengan khas orang sunda. Jika diperhatikan memang sekilas wajah Ryujin sudah cukup lokal untuk jadi salah satu warga Kota Kembang. Siapa idol Kpop yang paling terlihat seperti keturunan Indonesia dengan wajah khas lokal? Apakah Sooyoung SNSD, Jihyo TWICE, Kim Doyeon Weki Meki, atau Ryujin ITZY? Atau kamu memikirkan nama lain?

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
BIJAK MENONTON SESUAI RATING FILM — Kover Magazine

Klasifikasi Rating Penonton Dalam Film Yg Wajib Dipahami Orangtua

Download Film Indonesia Gratis di 3 Aplikasi Ini, Wajib Coba! | kumparan.com

Perbedaan Klasifikasi Rating Usia Film di Amerika dan Indonesia