in

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh

Kebanyakan orang menempuh cara instan untuk mendapatkan tubuh yang ramping. Misalnya mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang bisa cepat menurunkan berat badan dan melakukan diet-diet ekstrim. Padahal untuk mendapatkan tubuh ramping dan ideal tak perlu budget mahal serta tanpa adanya efek samping berbahaya. Cukup melakukan olahraga setiap harinya, bisa membantu Anda mendapatkan tubuh ideal. Tetapi dengan catatan harus konsisten melakukan jenis olahraga agar memberikan manfaat khususnya bagi kesehatan. Tubuh yang ideal karena jumlah lemak dalam tubuhnya seimbang, dengan rutin melakukan jenis olahraga membantu membakar lemak tubuh.

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan

Sumber Foto : runtastic.com

Kadar lemak dalam tubuh yang menumpuk membuat bobot seseorang bertambah, untuk merampingkan dengan mengurangi kadar lemak tersebut. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa membantu membakar lemak lebih cepat dan efektif tanpa harus mahal dan tanpa efek samping. Lemak adalah bagian nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh, namun dalam jumlah lemak yang seimbang. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan mengandung lemak tinggi bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh. Mulai dari obesitas, jantung hingga stroke.

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan

Sumber Foto : blog.myfitnesspal.com

Untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh yang paling aman, lebih efektif dengan melakukan olahraga. Berikut jenis olahraga bisa membakar lemak dan memberikan hasil efektif. Mulailah dengan salah satu jenis olahraga, lakukan secara konsisten per harinya supaya memberikan hasil maksimal. Ketika rutin berolahraga lemak dalam tubuh akan mulai berkurang secara bertahap dan memberikan manfaat lain. Seperti badan menjadi lebih sehat, terhindar dari risiko penyakit berbahaya. Berikuti ini ada beberapa jenis olahraga mampu membakar lemak secara efektif bisa Anda lakukan mulai hari ini, adalah:

1. Jogging 550-900 kalori

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan

Sumber Foto : tempat.com

Apabila rutin melakukan jenis olahraga ini Anda bisa membakar lemak dalam tubuh sekitar 550 hingga 900 kalori. Meskipun tergantung jarak tempuh, jika Anda masih pemula mulai dengan latihan jogging dengan jarak tempuh tidak terlalu jauh, namun konsisten. Jika sudah terbiasa Anda bisa atur kembali jarak tempuh sesuai dengan kemampuan Anda pastinya. Jogging salah satu jenis olahraga yang cukup sederhana dan tanpa penambahan alat bantu. Anda bisa melakukan jogging pada pagi ataupun sore hari bersama teman atau sendiri yang terpenting konsisten.

2. Berlari 900-1.500 kalori

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan

Sumber Foto : nomeatathlete.com

Selanjutnya jenis olahraga yang bisa Anda lakukan yaitu berlari. Olahraga ini dapat membantu dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh sekitar 900 hingga 1.500 kalori dengan memperhatikan jarak tempuhnya. Olahraga berlari sangat cocok bagi semua orang dan fleksibel pagi maupun sore tak masalah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu harus konsisten. Alangkah baiknya ketika olahraga berlari Anda menggunakan smartwatch atau app healty untuk membantu intensitas, kecepatan per jam. Sebelum berlari pastikan Anda tak dalam keadaan perut kosong, makanlah secukupnya dan jangan terlalu memaksakan berlari saat kondisi tubuh lelah. Berikan jeda istirahat untuk mengambil nafas kemudian melanjutkan perjalanan.

3. Kardio 1.200-2.000 Kalori Per Minggu

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan

Sumber Foto : coachmag.co.uk

Jika Anda menginginkan lemak tubuh musna dalam waktu singkat, cobalah jenis olahraga kardio seperti zumba, senam aerobik. Apabila konsisten setidaknya 3-5 kali dalam seminggu bisa membakar lemak tubuh sekitar 1.200 hingga 2.000 kalori per minggu. Manfaat lain dari olahraga kardio juga baik untuk kesehatan jantung, tetapi jangan terlalu berlebihan.

4. Lompat Tali 700-1.100 kalori

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan

Sumber Foto : runnersworld.com

Jangan salah meskipun terlihat sederhana olahraga lompat tali bisa membantu Anda untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Dengan rutin menjalankan lompat tali dapat membakar lemak sekitar 700 hingga 1.100 kalori. Jenis olahraga ini tentunya dibutuhkan koordinasi antara mata dan tangan. Lompat tali sangat efektif membuat seluruh tubuh bergerak yang berguna dalam proses pembakaran lemak tubuh yang keluar melalui keringat.

5. Olahraga Naik Turun Tangga 650-900 Kalori

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan
Sumber Foto : runsociety.com

Tanpa Anda sadar ternyata kebiasan naik turun tangga juga bisa membantu dalam membakar lemak sekitar 650 hingga 900 kalori. Jika belum terbiasa Anda merasa hal ini sangat melelahkan, jika sudah terbiasa Anda akan merasakan manfaatnya. Ada baiknya Anda berhati-hati dalam menaiki tangga, jangan sampai Anda mengabaikan keselamatan diri sendiri.

6. Basket 728 Kalori Per Jam

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan

Sumber Foto : cornellbigred.com

Olahraga basket dapat menghasilkan keringat yang banyak, tentu hal ini bermanfaat dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh. Basket membantu Anda untuk terus aktif bergerak mulai dari berlari, melompat dan mengangkat tangan. Sehingga cukup menguras tenaga dan pikiran. Olahraga basket dapat membakar lemak 728 kalori per jam untuk orang dengan bobot tubuh 100 kg. Mulailah olahraga bola basketnya selama 15 menit terlebih dahulu, lalu meningkatkan intensitas secara perlahan yang pasti sesuai kemampuan Anda. Basket cukup rentan terhadap cedera yang bisa saja terjadi pada saat melompat, benturan saat mengambil bola.

7. Tenis 600-900 Kalori

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan

Sumber Foto : lta.org.uk

Pada saat melakukan jenis olahraga tenis bisa membantu Anda dalam membakar lemak tubuh yaitu 600 hingga 900 kalori sekali main. Tenis menggabungkan sebuah gerakan tubuh antara tangan, kaki dan pundak sehingga memberikan intensitas baik untuk membakar lemak dalam tubuh. Olahraga tenis sangat menguras tenaga, otak, dan otot agar berkontraksi secara cepat terutama dalam menyambut bola. Olahraga tenis selama satu jam bisa membantu dalam membakar lemak tubuh sekitar 728 untuk orang memiliki berat badan 100 kilogram. Apabila ketika melakukan olahraga tenis dengan pakaian rompi dan celana pendek berbahan kain akan membantu dalam pembakaran lemak.

8. Berenang 500-800 Kalori

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan

Sumber Foto : experiencelife.com

Jenis olahraga ini juga bisa mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh yaitu berenang. Olahraga berenang menjadi salah satu jenis olahraga yang sangat efektif dalam membantu menurunkan berat badan secara cepat. Karena olahraga berenang melibatkan seluruh anggota tubuh meliputi tangan, kaki, pundak dan punggung. Jika Anda rutin berenang kalori yang terbakar sekitar 500 hingga 800. Berenang cukup aman dari cedera tubuh, olahraga ini membutuhkan latihan pernafasan dan tenaga agar tak tenggelam. Sebelum melakukan bereneng Anda terlebih dahulu melakukan olahraga pemanasan supaya tak terjadi kram.

9. Sepakbola 600-900 Kalori

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan

Sumber Foto : pinterest.com

Bermain sekaligus menyehatkan ketika berolahraga sepakbola. Kalori yang terbakar sekitar 600-900 sebab olahraga sepakbola membutuhkan stamina kuat dan strategi untuk mengalahkan lawan main. Anda bisa melakukan jenis olahraga ini bersama teman-teman Anda. Hal terpenting pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan fit sebab akan banyak bergerak, ketika menyerang atau bertahan. Dengan begitu kalori dalam tubuh Anda akan banyak terbakar, sehingga untuk mendapatkan tubuh ideal akan segera terwujud.

10. Olahraga Bersepeda

Ini 10 Jenis Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Lemak Dalam Tubuh Kesehatan

Sumber Foto : cyclingmagazine.ca

Bersepeda merupakan pilihan olahraga yang patut Anda rutinkan, sebab memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan melakukan bersepeda selama satu jam mampu membakar lemak sekitar 5.000 kalori. Jarak dan kecepatan bersepeda Anda juga menentukan besaran kadar kalori yang terbakar, semakin banyak akan lebih baik. Satu jam bersepeda pada intensitas maksimum untuk wanita memiliki berat badan 72 kilogram bisa membakar lemak sekitar 850. Sedangkan untuk pria bersepeda dengan berat badan 72 kilogram mampu membakar kalori sebanyak 950. Ada baiknya bersepeda pada kondisi cuaca terang baik pagi atau sore hari, jangan lakukan olahraga ini ketika sedang hujan. Sebab bisa menyebabkan kecelakaan yang mengakibatkan cedera atau luka-luka pada anggota tubuh.

Apapun jenis olahraganya hal terpenting yaitu melakukan pemanasan secukupnya terlebih dahulu supaya otot Anda tak kaku. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal dibutuhkan konsistensi. Sempatkan waktu luang untuk berolahraga agar dapat membantu membakar lemak dan membangun otot tubuh. Jadi, jangan malas bergerak ya!.

Untuk tips dan informasi seputar pola hidup dan tips kesehatan lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Kesehatan.

What do you think?

Enthusiast

Written by Tulizan Kesehatan

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hasil gambar untuk pemeran anak-anak the penthouses

Nama Para Pemeran Siswa Cheong A High School Drama Penthouses

Beberapa Jenis Merchandise Anime Populer Yang Wajib Dimiliki Fans