in

Ini 6 Idola Kpop Generasi Ketiga Yang Bermata Monolid Indah

Sebagian besar orang Korea memiliki ciri khas pada mata mereka, yaitu sipit dan monolid. Istilah monolid digunakan untuk keadaan di mana seseorang tidak memiliki kelopak mata ganda yang kerap kali membuat mata terlihat menurun. Tidak jarang juga terlihat seperti mengantuk. Sehingga tidak jarang beberapa orang pemilik mata model ini akhirnya memilih untuk melakukan operasi plastik.Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk double eyelid alias kelopak mata ganda atau lipatan mata. Sehingga mata mereka dapat terlihat lebih besar dan tegas. Namun, tidak jarang idola KPop justru mempertahankan dirinya bermata monolid yang tetap membuat mereka terlihat sangat menarik.

Salah satu standar kecantikan di Korea Selatan adalah memiliki kelopak mata ganda atau double eyelid. Namun, standar itu sekarang tampaknya tidak berlaku lagi. Lantaran banyak idol KPop yang menarik perhatian berkat visual yang memikat dan kepribadian yang bersahabat, ya meskipun bermata monolid. Ada banyak idola yang mulai percaya diri dengan apa yang mereka miliki tanpa mencoba untuk mengubahnya. Ini menjadikan beberapa standar kecantikan di Korea Selatan yang tidak diikuti. Mereka tetap menarik dengan kepercayaan diri.

Sedikit membahas soal tata rias alias make up. Ketika ingin membahas soal make up mata, maka perlu mengetahui terlebih dahulu tentang bentuk mata. Hal tersebut sangat penting, tujuannya agar tidak ada kesalahan dalam pengaplikasian hiasan mata, yaitu eyeshadow dan eyeliner. Sebenarnya tidak ada yang salah dalam make up, tetapi tetap ada beberapa aturan khusus untuk dilakukan. Seperti bagi pemilik hooded eys sebaiknya tidak dilakukan ini begitu pula sebaliknya. Perlu diketahui bahwa bentuk mata diklasifikasikan menjadi kurang lebih 10 bentuk, tetapi secara garis besar hanya ada 3 bentuk mata. Ketiganya adalah hooded eyes, monolid eyes, dan double lids eyes. Ketiganya secara masing-masing bentuk mata tersebut memiliki karakteristik unggul tersendiri. Sehingga, yang perlu diingat adalah tidak ada yang namanya bentuk mata ideal. Lantaran semua bentuk tentu memiliki keindahan masing-masing.

Ini 6 Idola Kpop Generasi Ketiga Yang Bermata Monolid Indah K-Pop

Gambar: P.O Block B adalah idola yang memiliki monolid (Sumber: https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1571789940/ho7mvow06zhvxjiai7sn.jpg)

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menentukan bentuk mata adalah dengan melihat apa mata tersebut memiliki lipatan atau tidak. Apabila tidak memiliki lipatan, maka bentuk mata tersebut adalah monolid. Apabila ada tetapi lipatan tersebut seakan tenggelam dan tidak sempurna, maka kemungkinan besar bentuk mata tersebut tipe hooded. dan apabila lipatan mata terlihat sangat sempurna, maka dapat dipastikan mata tersebut memiliki tipe double lids eyes. Barulah kemudian bentuk mata double lids ini diklasifikasikan kembali menjadi dua bentuk, yaitu downturned eyes dan upturned eyes.

Lalu, cara kedua untuk menentukan bagaimana bentuk mata seseorang dengan cara bandingkan bentuk mata dengan bentuk mata artis atau publik figur ternama. Lantaran pada umumnya mereka terindetifikasi bentuk mata mereka. Pada umumnya artis Asia seperti Jamie Chung memiliki bentuk mata monolid. Artis Jennifer Lawrence dan Blake Lively memiliki bentuk mata hooded eyes bisa. Kemudian, Angelina Jolie dapat menjadi contoh yang pas untuk double lid. Lalu, bagaimana dengan bentuk mata monolid di Korea? Kita bisa melihat beberapa contoh pada idola Kpop yang bermata monolid indah ini.

Berikut adalah idola KPop yang tetap menarik meski bermata monolid:

1. Jimin BTS

Wajah mungil nan menggemaskan milik Jimin sudah merebut hati fans di seluruh dunia. Ia juga sangat terkenal dengan smile eye miliknya di mana matanya akan tertutup ketika tertawa. Bahkan ketika Park Jimin tersenyum bahagia saja, mata idola kelahiran 1995 ini seolah menghilang. Namun, ini akan memunculkan daya tarik eye smile yang khas miliknya tersebut. Penyanyi berusia 25 tahun ini ini masih menjadi salah satu idol paling ikonik yang memiliki mata monolid. Dia memancarkan karisma yang kuat ketika mengekspresikan wajah tanpa emosi di atas panggung. Lalu, dia juga memunjukan kepribadian yang tenang dan lembut karena tidak memiliki kelopak mata ganda.

2. Xiumin EXO

Ini 6 Idola Kpop Generasi Ketiga Yang Bermata Monolid Indah K-Pop

Gambar: Xiumin, personal tertua EXO yang berusia 30 berdasarkan perhitungan Korea Selatan ini memiliki bantuk mata monolid yang indah dan membuatnya awet muda. (Sumber: https://0.soompi.io/wp-content/uploads/2019/02/09181932/xiumin.gif)

Xiumin yang lahir pada tahun 1990 adalah member tertua EXO. Dia kini telah berusia 30 tahun menurut perhitungan Korea Selatan. Namun, wajahnya selalu dikenal masih tetap awet muda. Bahkan Ia masih pantas jika mengenakan seragam sekolah. Orang yang baru mengenalnya tentu akan percaya bahwa dia masih berusia remaja dengan wajah baby face miliknya tersebut. Adapun salah satu alasan mengapa Xiumin dianggap sebagai member termuda di grupnya adalah bentuk matanya. Bentuk matanya yang monolid ini sangat menggemaskan dengan matanya yang terlihat sedikit besar. Selain itu, garis-garis wajahnya juga menjadi alasan mengapa banyak orang berpikir dia adalah member termuda di EXO.

3. Bobby iKON

Salah satu idola Kpop yang bermata monolid alias tidak memiliki kelopak mata ganda adalah Bobby personel grup iKON. Ketika dia tersenyum matanya akan menghilang dengan sempurna sama seperti Park Jimin. Idola yang mendapatkan julukan eye smile master. Namun, bentuk matanya yang imut ini sepenuhnya berlawanan dengan citra dirinya yang fierce. Dia terlihat jauh berbeda apabila sedang sebagai rapper saat di atas panggung. Memiliki mata monolid yang dipadukan dengan eye smile saat tersenyum menjadi sebuah daya tarik terbesarnya bagi Bobby. Dia bahkan selalu masuk survei teratas dari para idol K-Pop yang memiliki eye smile terbaik.

4. Jinyoung GOT7

Ini 6 Idola Kpop Generasi Ketiga Yang Bermata Monolid Indah K-Pop

Gambar: Jinyoung adalah personel GOT7 yang tidak memiliki lipatan mata monolid (Sumber: https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1600770484/jicddv8cz3666y8zcw3x.jpg)

Jinyoung adalah personel GOT7 yang memiliki citra diri sebagai seorang siswa teladan. Citra tersebut dia dapatkan dari garis wajahnya. Dia tetap menerima banyak cinta dari para penggemarnya, meskipun tidak memiliki kelopak mata ganda. Jinyoung yang bermata monolid ini menjadikannya memiliki kelebihan yang indah. Dia juga menonjol dengan visualnya karena tatapan matanya yang tenang dan lembut di grupnya sendiri yaitu GOT7.

5. P.O Block B

P.O Block B memiliki pesona nakal yang dapat terdekteksi langdung dari wajahnya. Bisa dibilang dia adalah salah satu idol yang memiliki wajah yang selalu terlihat ceria dan bersemangat. Selain itu, tingkah lakunya juga lucu dan menggemaskan. Semua bisa dilihat dari matanya. Kebanyakan orang berpikir dia adalah seorang idola KPop yang bermata monolid. Namun apabila diperhatikan dengan cara duduk diam dan melihat dengan cermat bentuk mata P.O Block B, maka akan terlihat kalau dia memiliki kelopak mata ganda dalam yang tipis. Selain itu, P.O juga memiliki pesona yang berlawanan dengan kelopak matanya, apabila diperhatikan dan diperiksa dengan sangat cermat.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
https://cdn.motor1.com/images/mgl/Xe9AV/s1/maserati-genesi-concept.jpg

Seperti Apa Penampakan Mobil Masa Depan?

7 Aplikasi Offline dan Online jpg pdf Converter