in

Ini 7 Destinasi Wisata Menarik di Yogyakarta!

Berlibur adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi untuk menenangkan pikaran setelah banyak kegiatan. Yogyakarta bisa pilihan yang tepat, untuk kamu bisa berlibur dan melepas penat karena wisata di Yogyakarta terbilang cukup banyak.

Lantas apa saja destinasi wisata di Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi? Nah, agar kamu tidak kebingungan, berikut kami sajikan 7 destinasi wisata menarik di Yogyakarta

1, Malioboro

Ini 7 Destinasi Wisata Menarik di Yogyakarta! Liburan & Wisata

Gambar: Malioboro ( https://www.riauonline.co.id/nasional/read/2020/07/01/sambut-new-normal-kamu-harus-patuhi-5-peraturan-saat-berada-di-malioboro)

Pertama, ada Malioboro. Tempat yang satu ini bisa dikatakan merupakan wisata di Yogyakarta yang paling menarik karena sering dikunjungi para wisatawan, dan banyak pedagang kaki lima yang menjual kuliner khas. Selain kuliner khas, pedangang di Malioboro juga menjual asesoris, baju batik, dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin mengelilingi Malioboro, kamu dapat menyewa delman. Harga untuk naik delman berkisar Rp40.000,00-50.000,00. Setelah naik delman, kamu bisa berkujung ke Pasar Beringharjo. Pasar Beringharjo adalah pasar yang menyediakan tas dan busana, dengan harga yang terjangkau.

2. Benteng Vredeburg

Ini 7 Destinasi Wisata Menarik di Yogyakarta! Liburan & Wisata

Gambar: Benteng Vredeburg (https://travelspromo.com/htm-wisata/museum-benteng-vredeburg/)

Kedua, ada Benteng Vredeburg. Benteng ini merupakan sebuah benteng peninggalan Belanda yang sempat digunakan sebagai benteng pertahanan di masa penjajahan. Setelah bertahun tidak menjadi benteng pertahanan, kini Benteng Vredeburg menjadi destinasi wisata menarik di Yogyakarta yang juga wajib kamu kunjungi..

Di sini terdapat diorama Pelantikan Soedirman menjadi Panglima TNI. Selain diorama, ada juga dokumen Soetomo. Dokumen ini berisi alamat kantor Kementerian, saat Yogyakarta menjadi ibukota Indonesia.

Jika kamu berkunjung ke Benteng Vredeburg, kamu akan dikenai tiket masuk sebesar Rp20.000,00. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, kamu bisa melihat sejarah dari Kota Yogyakarta.

3, Taman Pintar Yogyakarta

Ini 7 Destinasi Wisata Menarik di Yogyakarta! Liburan & Wisata

Gambar: Taman Pintar Yogyakarta (https://tamanpintar.co.id/)

Wisata menarik di Yogyakarta yang ketiga adalah Taman Pintar Yogyakarta. Taman ini menyediakan banyak kegaitan menarik, seperti kreasi batik. Selain kreasi batik, ada juga lukis kaos.

Harga tiket masuk Taman Pintar Yogyakarta sangat bervariasi, tergantung kegiatan yang diinginkan. Ada kegiatan lukis baju, lukis batik, dan lukis gerabah. Selain kegiatan melukis, ada fasilitas Platenarium untuk mengenal Tata Surya.

4. Situs Warungboto

Ini 7 Destinasi Wisata Menarik di Yogyakarta! Liburan & Wisata

Gambar: Situs Warungboto (http://wargajogja.net/seni-dan-budaya/situs-warungboto-destinasi-wisata-baru-yogyakarta.html)

Selanjutnya ada Situs Warungboto sebagai destinasi wisata di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi. Situs Warungboto adalah sebuah bangunan cagar budaya, dan dahulu digunakan sebagai pemandian para bangsawan. Setelah tidak digunakan sebagai tempat pemandian, Situs Warungboto menjadi destinasi wisata.

Kamu bisa melihat bentuk bangunannya yang indah. Selain bentuk bangunan yang indah, kamu juga dapat mengetahu sejarah di situs ini. Dahulu pernah menjadi tempat permandian untuk bangsawan, kini Situs Warungboto bisa kamu jadikan tempat untuk foto.

Kita tidak dikenakan tiket masuk untuk masuk ke Situs Warungboto. Kita hanya dikenai biaya parkir saja. 

5. Taman Sari

Ini 7 Destinasi Wisata Menarik di Yogyakarta! Liburan & Wisata

Gambar: Taman Sari (https://wisatangehits.com/harga-tiket-masuk-taman-sari/)

Kemudian ada Taman Sari. Sama seperti Situs Warungboto, Taman Sari juga merupakan tempat permadian para bangsawan saat itu. Namun, berbeda dengan Situs Warungboto, Taman Sari masih memiliki air yang jenih dikolamnya.

Kamu tidak hanya melihat air kolam saja saat di Taman Sari , tapi kamu juga bisa melihat terowongan air. Terowonga air ini digunakan untuk mengalirkan air, ke sumur sumur yang lainnya.

Jika kamu berlibur dan berwisata di Yogyakarta, tidak ada salahnya berlibur ke Taman Sari. Taman Sari tidak hanya menyajikan pemandangan air kolam saja, tapi juga mengenalkan sejarahnya. Harga tiket masuk Taman Sari adalah Rp5.000,00. Dengan harga tiket yang terjangkau, kamu bisa meiihat keindahan dari Taman Sari sambil berfoto.

6. Curug Pulosari

Ini 7 Destinasi Wisata Menarik di Yogyakarta! Liburan & Wisata

Gambar: Curug Pulosari (https://www.alodiatour.com/curug-pulosari/)

Lalu, ada Curug Pulosari. Jika kamu suka dengan wisata alam, Curug Pulosari merupakan destinasi wisata di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi. Di sini, kamu bisa menikmati mandi dibawah guyuran air terjun yang menyegarkan

Selain itu, kamu juga bisa melakukan panjat tebing. Untuk kamu yang ingin melakukan kegiatan foto prewedding, tempat ini bisa menjadi pilihan.

Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp2.000,00 . Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, kamu akan disuguhkan dengan keindahal alam yang sangat cantik. Untuk kamu yang ingin melepas penat, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di Curug Pulosari.

7. Goa Pindul Jogja

Ini 7 Destinasi Wisata Menarik di Yogyakarta! Liburan & Wisata

Gambar: Gua Pindul Jogja (https://garasijogja.com/goa-pindul-jogja-di-gunung-kidul/)

Terakhir ada Gua Pindul sebagai wisata di Yogyakarta menarik yang patut kamu kunjungi. Tempat wisata alam ini menyediakan beragam fasilitas, salah satunya adalah Rafting. Kegiatan Rafting merupakan kegaitan menelusuri sungai, dengan menggunakan ban atau perahu karet.

Kamu harus membayar Rp45.000,00 untuk bisa mengikuti kegiatan rafting. Dengan harga tersebut, kamu dapat menguji adrenalin kamu. Kamu juga dapat merasakan sensasi menelusuri sungai, dengan menggunakan ban karet.

Kamu akan merasakan pengalaman tak terlupakan ketika berlibur ke Gua Pindul Yogya ini. Jadi tunggu apa lagi, mari berlibur ke tempat wisata ini.

Itulah 7 rekomendasi wisata menarik Yogyakarta yang wajib untuk kamu kunjungi bersama orang tercinta. Lepaskan penat dari segala kegiatan, dan kunjungi tempat tempat wisata tersebut ya.

Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Jadi 23 Anggota, Ini Dia Leader NCT 2020 Projek Baru Grup Boy NCT!

10 Makanan Khas Sumatera Selatan Yang Wajib Dicoba!