in

Ini Daftar 7 Film Aksi tentang Pembunuh Bayaran, Dijamin Puas Serunya!

Film tentang pembunuh bayaran memang tidak ada matinya. Kalau harus membuat daftarnya, tentu satu artikel tidak akan cukup. Berikut daftar film aksi tentang pembunuh bayaran yang bisa kamu tonton karena sudah terbukti dengan menjadi box office di masanya:

1. Leon: The Professional (1994)

Ini Daftar 7 Film Aksi tentang Pembunuh Bayaran, Dijamin Puas Serunya! Film

Gambar: Poster film Leon: The Professional

Siapa bilang seorang pembunuh bayaran tidak mempunyai hati? Berbeda dengan stereotip pembunuh bayaran lainnya, Leon (Jean Reno) terpaksa memberi perlindungan kepada seorang gadis kecil berumur 12 tahun bernama Mathilda (Natalie Portman), agar selamat dari serangan pembunuhan keluarganya yang dilakukan oleh seorang polisi korup.

Disutradarai oleh Luc Besson, film tentang pembunuh bayaran ini tidak hanya menceritakan cara kerja Leon, namun juga mengulik sisi psikologis dan dramatis dari hubugan seorang laki-laki dewasa dengan seorang anak kecil.

Karena kedekatan mereka, Mathilda menganggap Leon sebagai panutannya. Bahkan Mathilda ingin mengikuti jejak Leon sebagai pembunuh bayaran, yang kelak bisa membalaskan dendam atas meninggalnya seluruh keluarganya. Awalnya Leon tidak setuju, namun melihat kemampuan dan tekad Mathilda, akhirnya Leon mengangkat Mathilda menjadi muridnya.

2. Pulp Fiction (1994)

Ini Daftar 7 Film Aksi tentang Pembunuh Bayaran, Dijamin Puas Serunya! Film

Gambar: Salah satu adegan film Pulp Fiction

Salah satu karya fenomenal dari sutradara beken Quentin Tarantino ini bercerita tentang dua pembunuh bayaran, yang diperankan oleh John Travolta dan Samuel L. Jackson. Film ini juga menjadi salah satu film yang dianggap terbaik di era tahun 1990-an. dengan bintang lain yang tidak kalah ngehits, Uma Thurman dan Bruce Willis.

Misi dua pembunuh bayaran ini adalah memburu koper yang dicuri atas perintah seorang bos mafia bernama Marsellus Wallace. Belum lagi tugas lain yaitu menjaga istri Wallace yang bernama Mia. Seperti biasa, Quentin Tarantino memberikan sentuhan keajaibannya dengan plot film yang melompat-lompat, antara semua karakter di film, tapi sesungguhnya mereka semua saling berkaitan.

3. Road to Perdition (2002)

Ini Daftar 7 Film Aksi tentang Pembunuh Bayaran, Dijamin Puas Serunya! Film

Gambar: Salah satu adegan di film Road to Perdition

Film tentang pembunuh bayaran ini bercerita tentang Michael Sullivan, yang diperankan oleh Tom Hanks, yang merupakan anak buah dari mafia bernama John Rooney, yang diperankan oleh Paul Newman. Putra sulungnya yang sangat mengaguminya mulai beranjak remaja dan penasaran apa sebenarnya profesi ayahnya. Dalam salah satu peristiwa, ia melihat ayah dan rekannya, Connor Rooney, yang diperankan oleh Daniel Craig, sedang menghabisi target mereka.

Mengetahui hal itu, Rooney yang juga merupakan anak kandung dari John Rooney, langsung menghabisi keluarga Sullivan, istri dan anak-anaknya. Beruntung Michael dan putra sulungnya bisa lolos dan mereka melarikan diri ke kota lain. Disinilah mereka harus berjuang dan membebaskan diri dari kejaran Rooney dan kawanannya.

4. Kill Bill: Vol. 1 (2003)

Ini Daftar 7 Film Aksi tentang Pembunuh Bayaran, Dijamin Puas Serunya! Film

Gambar: Salah satu adegan di film Kill Bill: Vol. 1

Satu lagi film jenius tentang pembunuh bayaran dari sutradara Quentin Tarantino yang lagi-lagi menggandeng Uma Thurman. Kali ini sebagai tokoh utama bernama The Bride, seorang pembunuh bayaran sadis yang juga merupakan anggota Deadly Viper Assassination Squad pimpinan Bill, yang diperankan oleh David Carradine.

Ketika The Bride mengandung anak Bill dan memutuskan untuk pensiun, dirinya diserang dan dihajar habis-habisan oleh Bill dan kawanannya, yang sebenarnya dulu adalah teman-temannya juga. Karena kejadian ini, The Bride mengalami koma hingga empat tahun lamanya.

Saat kembali sadar dari koma, The Bride mencari Bill dan kawanannya untuk melancarkan aksi balas dendam penuh darah. Tekadnya adalah untuk menghabisi seluruh anggota Viper yang dulu menghukumnya, dan tentu saja misi utamanya membunuh Bill.

5. Collateral (2004)

Ini Daftar 7 Film Aksi tentang Pembunuh Bayaran, Dijamin Puas Serunya! Film

Gambar: Salah satu adegan di film Collateral

Satu lagi film karya sutradara Michael Mann yang berkisah tentang pembunuh bayaran. Kali ini yang beradu peran adalah Jamie Foxx, seorang pengemudi taksi bernama Max, yang dipesan dengan harga mahal untuk mengantar ke beberapa tempat. Setuju dengan perjanjian ini, maka ia mengantar Vincent yang diperankan Tom Cruise.

Di titik pemberhetian pertama, seorang mayat jatuh ke atas kap taksinya. Ketika didesak, akhirnya Vincent mengakui bahwa ia seorang pembunuh bayaran dan sedang mengejar 5 targetnya malam ini. Mayat itu adalah target pertamanya. Vincent meminta Max untuk menyembunyikan mayat itu di bagasinya. Sadar akan kesulitan yang akan dihadapinya, Max menolak tapi Vincent malah mengancamnya. Max sadar ia telah menjadi sandera dari seorang pembunuh bayaran yang kejam.

Ketegangan terus berlanjut karena Max harus datang ke rumah sakit menjenguk ibunya. Vincent memaksa untuk ikut, yang semakin membuat Max merasa terpojok. Tidak bisa tidak, ia harus menuruti kata Vincent, karena jika tidak keluarganya terancam akan dihabisi.

Satu persatu target diselesaikan, belum lagi banyak korban yang berjatuhan karena diam-diam Max ingin menggagalkan misi Vincent. Dilema semakin menyelimuti Max, tapi waktu terus berjalan dan korban semakin banyak yang mati.

6. Mr. & Mrs. Smith (2005)

Ini Daftar 7 Film Aksi tentang Pembunuh Bayaran, Dijamin Puas Serunya! Film

Gambar: Salah satu adegan film Mr. & Mrs. Smith, , Sumber: https://townsquare.media/site/442/files/2016/09/mr-and-mrs-smith.jpg?w=1200&h=0&zc=1&s=0&a=t&q=89

Film tentang pembunuh bayaran yang satu ini sangat unik dan pastinya banyak dikenang oleh penonton. Konon kabarnya, di film inilah Brad Pitt dan Angelina Jolie saling jatuh cinta dan akhirnya menikah.

Film ini berkisah tentang sepasang suami istri yang bahagia bernama John yang diperankan oleh Brad Pitt, dan Jane Smith yang diperankan oleh Angelina Jolie. Di awal, film ini sepertinya film tentang cinta karena mereka hidup bahagia dan sangat harmonis.

Yang tidak diketahui keduanya adalah profesi asli mereka masing-masing, yang sebenarnya adalah pembunuh bayaran dari organisasi yang berbeda. Konflik dimulai ketika dua organisasi ini memiliki misi yang sama untuk membunuh seseorang. Dan mereka sebagai pembunuh bayaran terbaik dari masing-masing organisasi, yang ditunjuk untuk melaksanakan misi tersebut.

Misi ini menjadi ajang persaingan yang ketat. Bahkan John dan Jane berusaha saling membunuh tanpa tahu identitas masing-masing. Wuih, seru kan!

7. John Wick (2014)

Ini Daftar 7 Film Aksi tentang Pembunuh Bayaran, Dijamin Puas Serunya! Film

Gambar: Poster film John Wick

Siapa yang tidak kenal John Wick? Mantan pembunuh bayaran yang kembali menjadi pembunuh karena anjing imutnya dibunuh oleh sekelompok orang. Film tentang pembunuh bayaran ini telah dibuat sekuelnya yaitu John Wick: Chapter 2 di tahun 2017 dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum di tahun 2019. Kabarnya sekuel keempat akan rilis di tahun 2022, masih dengan tokoh yang sama yang diperankan oleh Keanu Reeves.

Di film pertama ini, John Wick “terpaksa” kembali membunuh karena akan balas dendam kepada orang yang membunuh anjing kesayangan almarhumah istrinya. Tak disangka, ternyata orang tersebut adalah putra dari mantan bosnya.

Selamat menonton! Kamu juga bisa melihat informasi dan rekomendasi seputar film lainnya di Tulizan Film.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Film

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
5 Roles That Made Us Fall Hard For Lee Do Hyun | Soompi

Peran Lee Do Hyun Dalam 8 Drama Yang Telah Dibintanginya

Jual Buku, #Temantapimenikah (Living In A Campervan) - Ori - Kota Tangerang Selatan - Pusat Buku Original | Tokopedia

Review Buku Living In A Campervan, Karya Terbaru Dari Ayu Ditto