in

Ini Dia Beberapa Rekomendasi Anime Fantasi Dengan Rating Yang Tinggi

Genre fantasi menjadi salah satu genre yang paling banyak digemari oleh para penonton anime. Bahkan anime-anime yang populer kebanyakan memiliki genre fantasi dan menjadi rekomendasi dari banyak orang untuk ditonton. Biasanya hal ini terlihat dari kejadian-kejadian yang terjadi dalam anime yang tidak dapat dijelaskan oleh sains. Kekuatan super, mistis, bisa melihat hantu, bisa terbang, dan lain-lainnya. Hal-hal tersebut membuat para penonton anime semakin menyukai genre ini. Anime jenis ini sangat cocok untuk menghibur kamu, terutama untuk mengembangkan imajinasi kamu. Jalur ceritanya terkadang berada di luar logika manusia dan mengajak kamu untuk ikut masuk ke dalamnya dan merasakan keajaibannya.

Meskipun menggunakan unsur yang tidak masuk akal di dunia nyata, tetapi ceritanya masih dapat diterima oleh orang-orang dan memiliki pesan moral yang sangat baik. Sering kali pesan moral yang berada dalam anime tersebut juga dapat aplikasikan di dunia nyata. Anime dengan genre ini juga sering dipasangkan dengan drama-drama yang menarik seperti komedi, horor, thriller, dan lainnya. Nah, dari sekian banyak anime yang memiliki genre fantasi, terdapat beberapa anime yang memiliki rating yang tinggi dan menjadi top rekomendasi untuk ditonton. Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja disimak.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Anime ini masih menjadi salah satu anime yang banyak digemari oleh orang-orang. Walaupun sudah tamat tahun 2010 lalu, tetapi anime ini masih menjadi salah satu anime dengan genre fantasi yang wajib untuk ditonton. Ceritanya sudah tidak usah diragukan lagi, unsur fantasinya sangat kental terlihat dari latar belakang ceritanya yang mengambil sebuah kerajaan fiksi dan karakter-karakternya sangat beragam. Anime yang satu ini merupakan hasil adaptasi dari manga karya Hiromu Arakawa yang juga menjadi adaptasi anime kedua setelah sebelumnya adaptasi anime Fullmetal Alchemist pernah dibuat tahun 2003. Bedanya, Fullmetal Alchemist Brotherhood mengikuti alur cerita dari manga, sementara anime Fullmetal Alchemist tahun 2003 tidak mengikuti alur cerita dari manga dikarenakan pada saat itu manga Fullmetal Alchemist belum tamat.

Serial yang muncul tahun 2009 ini dipuji karena secara lebih setia mengikuti alur cerita manga yang dianggap lebih menarik. Cerita petualangan dua saudara Edward dan Alphonse Elric dengan kekuatan alchemy, kekuatan yang dapat memanipulasi keadaan materi menjadi bentuk-bentuk lainnya. Mereka berdua berusaha mencari cara untuk mengembalikan keadaan tubuh Elric seperti semula, setelah sebelumnya Elric harus kehilangan tubuhnya karena kecelakaan saat menggunakan kekuatan alchemy untuk menghidupkan kembali ibu mereka. Anime ini membawa unsur fantasi yang sangat menarik, dengan sentuhan thriller dan drama yang bisa membuat kamu tertawa dan menangis tersedu-sedu. Tidak lupa action scene yang benar-benar epik dapat membuat orang terkagum-kagum dan dengan rating 9,21, anime ini, benar-benar sangat menjadi rekomendasi untuk ditonton.

Ini Dia Beberapa Rekomendasi Anime Fantasi Dengan Rating Yang Tinggi Otaku

Sumber: Animepan Youtube Channel

2. Hunter X Hunter

Salah satu anime klasik yang juga mendapatkan adaptasi anime sebanyak dua kali, Hunter x Hunter menjadi salah satu anime bergenre fantasi yang wajib kamu tonton. Anime ini merupakan hasil adaptasi dari manga karya Yoshihiro Togashi. Sebelumnya manga ini sudah mendapat adaptasi anime pada tahun 1998, tetapi karena pada saat itu episode anime sudah mengejar chapter manga, produksi anime terpaksa terhenti. Kemudian, pada tahun 2011 anime Hunter x Hunter di-remake dari episode pertama. Manganya sendiri pun masih dalam status ongoing. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan adaptasi anime season kedua akan segera diproduksi. Anime yang satu ini membawa unsur fantasi modern, latar belakang cerita ini sedikit mengambil dari latar dunia nyata, seperti kota York New yang terinspirasi dari kota New York di Amerika Serikat.

Mengisahkan tentang petualangan anak kecil berusia 12 tahun bernama Gon yang berusaha mencari ayahnya yang juga merupakan seorang Hunter, sekelompok manusia elit yang lebih superior kekuatan fisik dan juga mentalnya, untuk mendapatkan status tersebut, orang-orang diharuskan untuk melewati ujian untuk mendapatkan lisensi Hunter yang berlangsung setiap tahunya. Diceritakan bahwa Gon yang ingin bertemu dengan ayahnya memutuskan untuk mengikuti ujian tersebut. Pada ujian tersebut ia bertemu dengan Killua, Kurapika, dan Leorio. Sejak itu, petualangan Gon dimulai. Anime ini menggabungkan tema fantasi dengan laga aksi yang tidak kalah menarik. Anime ini sendiri mendapatkan rating 9,11 pada website myanimelist. Jadi sudah tidak perlu diragukan keseruan anime yang satu ini dan tentunya menjadi rekomendasi anime fantasi yang paling utama.

Ini Dia Beberapa Rekomendasi Anime Fantasi Dengan Rating Yang Tinggi Otaku

Sumber: https://www.crunchyroll.com/hunter-x-hunter

3. Shingeki no Kyojin (Attack On Titan)

Shingeki no Kyojin atau dikenal di luar Jepang sebagai Attack On Titan, merupakan sebuah anime bergenre fantasi, horor, dan thriller. Anime ini terkenal dengan jalur ceritanya yang rumit dan penuh dengan misteri. Salah satu yang menjadi ciri khas anime ini juga mereka tidak ragu-ragu untuk memperlihatkan darah dan adegan yang cukup sadis. Namun, dibalik hal tersebut, cerita Attack on Titan benar-benar salah satu anime dengan genre fantasi yang sangat apik. Anime ini sendiri merupakan hasil adaptasi dari manga karya Hajime Isayama dengan nama yang sama. Anime yang satu ini selain terkenal dengan alur ceritanya yang membuat orang-orang berdebar-debar, pengisi suara dari anime ini juga banyak menerima pujian. Sebut saja pengisi suara Levi, manusia paling kuat dalam anime ini, ia banyak mendapat penghargaan dari hasil kerjanya mengisi suara karakter tersebut.

Attack on Titan menceritakan tentang sebuah negara/kota yang berada di balik tembok raksasa. Tembok tersebut dibuat untuk melindungi orang-orang yang tinggal di dalamnya dari serangan titan atau raksasa yang tidak segan-segan untuk memakan atau membunuh manusia. Eren yang saat itu baru berusia 6 tahun harus menyaksikan dengan matanya sendiri saat ibunya dimakan oleh titan yang berhasil membobol tembok kota-nya. Sejak saat itu, dia bersumpah untuk membasmi seluruh titan yang ada di muka bumi, ia bergabung dengan Survey Corps untuk memenuhi tujuan tersebut. Anime ini sendiri sudah mencapai 4 season yang masih berlanjut hingga sekarang. Dalam website myanimelist, anime ini mendapatkan rating sebesar 9,09 membuat anime ini sangat di rekomendasi untuk ditonton.

Ini Dia Beberapa Rekomendasi Anime Fantasi Dengan Rating Yang Tinggi Otaku

Sumber: Den of Geek

Nah beberapa anime tersebut bisa menjadi anime selanjutnya yang kamu bisa coba tonton. Selain memiliki alur cerita yang sangat bagus, anime-anime tersebut juga sangat populer, terlihat dari banyaknya merchandise bertemakan anime tersebut yang dijual di publik. Pokoknya anime-anime tersebut dijamin akan membuat kamu sangat terhibur. Anime bergenre fantasi memang bukan suatu hal yang baru di dunia anime, pasti akan banyak anime-anime bergenre fantasi yang akan datang dan yang kami sebutkan di atas hanya beberapa dari sekian banyak anime bergenre fantasi yang ada. Jadi silahkan coba tonton rekomendasi anime tersebut. Selamat menonton!

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Enthusiast

Written by Tulizan Otaku

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 Tren Global Pembunuh Karir; Siapkah Anda?

Hasil gambar untuk webtoon drama extraordinary you

10 Rekomendasi Drama Yang Merupakan Adaptasi Webtoon Terbaik