in

Ini Dia Destinasi Wisata di Inggris Yang Patut Kamu Kunjungi

Benua Eropa adalah sebuah benua, yang menawarkan ragam keunikan. Negara di Eropa yang punya keunikan dan pemandangan indah adalah, negara Inggris atau England. Karena punya keunikan dan pemandangan yang indah, maka banyak wisatawan yang datang ke negara ini. Apa saja destinasi wisata di Inggris yang wajib dikunjungi? Ini dia informasinya.

1.Menara Big Ben

Ini Dia Destinasi Wisata di Inggris Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Menara Big Ben adalah destinasi wisata pertama, yang wajib kamu kunjungi saat berada di Inggris. Menara Big Ben terletak di pusat Kota London, dan menara ini menyimpan banyak sejarah didalamnya.

Dahulu Menara Big Ben menjadi istana sementara, saat istana Westminster terjadi kebakaran. Sir George Airy adalah orang yang mengusulkan, agar ada jam dalam istana tersebut. Usul tersebut diterima oleh Ratu, dan akhirnya menara tersebut dikenal dengan Menara Big Ben.

Jam yang digunakan juga tidak sembarang,yakni menggunakan jam yang teknologinya cukup akurat. Jam untuk Menara Big Ben dibuat oleh Edmund Beccket Dennison, dan jam tersebut selesai dibuat pada tahun 1859.

Walau menyimpan banyak sejarah didalamnya, kini Menara Big Ben jadi tempat wisata favorit bagi wisatawan . Tahun baru adalah waktu yang tepat berkunjung kesini, karena ada acara hitung mundur tahun baru.

2.British Museum

Ini Dia Destinasi Wisata di Inggris Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Kalau kamu ingin berlibur sambil mencari pengetahuan, British Museum adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi. British Museum terletak di London, dan tentunya museum ini menyajikan peninggalan sejarah yang bisa kamu lihat.

Beberapa peninggalan sejarah yang bisa kamu lihat disini adalah, Patung Kepala Amenhotep III, dan juga Batu Rosetta dari Mesir. Selain ada peninggalan sejarah dari bangsa Mesir, Museum ini juga menyajikan peninggalan sejarah bangsa Eropa. Contoh peninggalan dari bangsa Eropa adalah , Harta Sutton Hoo dan Bidak Catur Lewis.

Kamu tidak akan dikenakan biaya apapun, saat berkunjung ke British Museum. Dengan tidak membayar biaya apapun, kamu akan dapat pengetahuan banyak di museum ini. Kamu juga bisa berfoto foto, didepan atau dalam museum ini.

3.Buckingham Palace

Ini Dia Destinasi Wisata di Inggris Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Buckingham Palace merupakan sebuh istana kerajaan Inggris, dan istana ini dibangun pada tahun 1700 an. Sampai saat ini, Buckingham Palace menjadi kediaman bagi ratu dan raja. Walau Buckingham Palace adalah kediaman bagi raja dan ratu, kini Buckingham Palace jadi destinasi wisata yang menarik di Inggris.

Ada beberapa biro wisata yang menawarkan paket keliling istana, dan kamu dapat menggunakan paket dari biro wisata tersebut. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan , saat berkeliling istana. Kamu dapat melihat karya Leonardo da Vinci, di dalam istana ini. Ada juga activity Room bagi anak anak, agar anak anak bisa melakukan berbagai macam kreasi.

Kalau kamu ingin membeli oleh oleh dari Buckingham Palace, disini tersedia toko souvenir. Souvenir yang dijual disini adalah boneka, cangkir, boneka, dan juga kartu pos. Harga souvenir tersebut mulai dari GBP 3 , atau sekitar Rp 220.000.

4.London Eye

Ini Dia Destinasi Wisata di Inggris Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Kalau kamu ingin merasakan sensasi bianglala tertinggi didunia, London Eye adalah tempat yang wajib untuk kamu kunjungi. Dengan tinggi bianglala sebesar 135 meter, kamu akan melihat Kota London secara jelas.

Untuk kamu ketahui, kapsul pada London Eye dilengkapi dengan AC. Dengan tersedia AC dalam kapsul, maka kamu akan nyaman saat berada dalam kapsul London Eye. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan, di London Eye ini.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan disini adalah, berfoto foto didalam kapsul dengan pemandangan seluruh Kota London. London Eye juga tempat yang cocok, untuk melakukan hal romantis dengan pacar.

5.Opera House Manchester

Ini Dia Destinasi Wisata di Inggris Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Selain London, Manchester adalah kota besar di Inggris. Manchester terdapat banyak tempat wisata menarik, salah satunya adalah Opera House Manchester. Opera House Manchester ini merupakan tempat kesenian, dan juga tempat untuk pertunjukan musik.

Ada berbagai macam pertunjukan di Opera House Manchester, dan tentunya kamu akan menikmati pertunjukan yang ada di dalam gedung pertunjukan ini. Kalau kamu suka dengan film, kamu bisa menonton film di Opera House Manchester.

Jangan lupa menonton pertunjukan di Opera House Manchester, bersama teman atau keluarga kamu. Selain bisa menikmati pertunjukan, kamu bisa menikmati minuman yang dijajakan di Opera House Manchester.

6.Old Trafford

Ini Dia Destinasi Wisata di Inggris Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Bagi kamu penggemar klub Manchester United, pasti tidak asing dengan namanya Old Trafford. Terletak di Manchester, tempat ini jadi markas bagi Manchester United. Kamu bisa mendukung Manchester United, saat ada pertandingan di Old Trafford.

Di stadion ini kamu bisa melihat lihat isi dari stadion, serta melihat langkah kaki pemain legenda dari klub Manchester United di lorong stadium. Kalau kamu beruntung, kamu bisa berfoto dengan pemain Manchester United di ruang ganti.

Kalau kamu ingin mengenal lebih jauh sepak bola Inggris, Old Trafford terdapat sebuah museum. Museum di Old Trafford ini gratis kamu kunjungi, dan kamu bisa dapat pengetahuan sepak bola disini.

7.Birmingham Museum Art And Gallery

Ini Dia Destinasi Wisata di Inggris Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Birmingham Museum Art And Gallery (https://www.whatsonlive.co.uk/birmingham/news/birmingham-museum-and-art-gallery-to-close-for-three-years/41793)

Birmingham juga memiliki tempat wisata menarik, salah satunya adalah Birmingham Museum Art And Gallery. Birmingham Museum Art And Gallery menyimpan banyak peninggalan sejarah, salah satunya adalah peninggalan sejarah dari Mesir. Kamu bisa melakukan donasi, jika ingin masuk ke Birmingham Museum Art And Gallery.

Selain menyajikan peninggalan sejarah, Birmingham Museu Art And Gallery juga terdapat Edwardian Tearooms. Edwardian Tearooms ini memiliki desain ruangan yang klasik, dan disini terdapat makanan yang wajib kamu coba. Makanan yang wajib kamu coba adalah, Salad dan juga Fish And Chips. Makanan Vegetarian juga tersaji, di Edwardian Tearooms.

Kalau kamu ingin membeli souvenir dan oleh oleh untuk orang terdekat, Birmingham Museum Art And Gallery menyediakan toko souvenir. Toko souvenir disini menjajakan banyak souvenir, dan kamu bisa memilih souvenir yang kamu inginkan.

8.Stonehenge

Ini Dia Destinasi Wisata di Inggris Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Jika kamu berkunjung ke Wiltshire, jangan lupa berkunjung ke Stonehenge. Stonehenge merupakan tempat wisata, yang menawarkan batu batu unik. Batu batu ini sudah ada sejak zaman perunggu, dan batu ini memiliki lingkaran yang tegak.

Karena tempatnya jarang dikunjungi wiastawan, maka kamu bisa merelax pikiran kamu ditempat ini. Siapkan kamera kamu untuk berfoto, dengan latar belakang batu yang sangat unik ini.

Demikianlah informasi mengenai destinasi wisata di Inggris, yang wajib kamu kunjungi bersama teman dan juga keluarga. Kunjungi tempat tempat wisata tersebut, dan dapatkan pengalaman berlibur yang seru saat berada di Inggris. Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
10 Korean Actors Who Made Viewers' Hearts Flutter With Second Lead Syndrome In 2020 Korean Dramas

Second Lead: Artinya dan Alasan Yang Cowok Disukai Cewek Dihujat

Apa Itu Merdeka Belajar Kampus Merdeka?

Kebijakan Kampus Merdeka Sebagai Terobosan dalam Pendidikan Tinggi