in

Ini Dia Destinasi Wisata Jepang Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi

Siapa yang tidak kenal dengan negara Jepang? Negara Jepang dijuluki dengan negeri Sakura, dan negara ini memiliki banyak kemajuan. Kemajuan di negara Jepang yang paling terasa adalah kemajuan di bidang pariwisata, sehingga banyak orang yang berkunjung ke Jepang. Apa saja destinasi wisata Jepang yang wajib kamu kunjungi? Berikut adalah informasinya.

1.Tokyo Tower

Ini Dia Destinasi Wisata Jepang Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Tokyo Tower (https://www.korinatour.co.id/product/tokyo-tower-observatory/)

Jika kamu ke negara Jepang , Tokyo adalah daerah yang wajib kamu kunjungi. Tokyo merupakan ibukota negara Jepang, dan di Tokyo banyak destinasi wisata menarik. Destinasi wisata menarik yang ada di Tokyo Jepang adalah, Tokyo Tower atau Menara Tokyo.

Tokyo Tower ini dibangun pada tahun 1957, dan tinggi menara ini adalah sekitar 300 m. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Tokyo Tower, yakni melihat pemandangan kota Tokyo dari atas menara. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Tokyo Tower, karena disini kamu akan melihat indahnya kerlap kerlip lampu kota.

Untuk harga tiket masuknya, kamu akan dikenai biaya JPY 1600 atau Rp 217.000. Dengan harga tiket tersebut, kamu bisa berfoto foto di menara ini. Jika kamu ingin membeli souvenir untuk orang terdekat kamu, Tokyo Tower juga terdapat toko souvenir.

2.Gunung Fuji

Ini Dia Destinasi Wisata Jepang Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Gunung Fuji (https://novitaangryani.wordpress.com/2018/11/18/gunung-fuji/)

Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Fuji? Gunung Fuji merupakan icon dari negara Jepang, dan gunung ini menyediakan pemandangan yang indah. Pemandangan yang indah tersebut adalah pemandangan gunung bersalju , dengan danau yang luas.

Untuk kamu yang suka dengan mendaki gunung, Gunung Fuji ini bisa kamu daki. Mendaki Gunung Fuji bisa kamu lakukan , saat awal Juli hingga September. Jika kamu ingin sampai puncaknya , kamu membutuhkan waktu dua hari . Kalau kamu ingin mendaki dengan jalur tercepat, kamu bisa mendaki Gunung Fuji selama 7 jam.

Tidak hanya untuk mendaki saja, Gunung Fuji juga terdapat banyak penginapan. Penginapan di Gunung Fuji memiliki banyak fasilitas yang lengkap, dan kamu tidak akan menyesal menginap disini.

3.Harajuku Street

Ini Dia Destinasi Wisata Jepang Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Harajuku Street (https://tokyocheapo.com/entertainment/10-free-things-harajuku/)

Selanjutnya ada Harajuku Street , destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat di Tokyo. Berada di distrik Shibuya, Harajuku Street menawarkan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Kamu bisa berbelanja barang barang yang kamu inginkan, di pusat perbelanjaan yang tersedia sepanjang Harajuku Street.

Tidak hanya bisa berbelanja barang barang yang diinginkan, tapi kamu juga bisa berkunjung ke AKB 48 Official Shop. Berbagai macam pernak pernik khas AKB 48, dijual di AKB 48 Official Shop. Jangan lewatkan juga, untuk berfoto di AKB Offcial Shop.

Untuk kamu yang ingin melihat penampilan Harajuku terbaik sambil berbelanja, Harajuku Street tempat yang wajib untuk kamu kunjungi. Kamu bisa berkunjung ke Harajuku Street bersama keluarga , atau dengan teman kamu.

4.Kuil Meiji

Ini Dia Destinasi Wisata Jepang Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Kuil Meiji (https://www.infojepang.net/item/kuil-meiji-jingu-di-shibuya/)

Masih di distrik Shibuya, kini ada Kuil Meiji sebagai destinasi wisata Jepang yang wajib kamu kunjungi. Kuil Meiji ini sudah ada sejak zaman Kaisar Meiji, dan kuil ini dahulu untuk menghormati arwah leluhur. Walaupun kuil ini dekat dari Ibukota Tokyo, kuil ini menawarkan ketenangan bagi para pengunjung.

Ciri khas dari Kuil Meiji ini adalah, adanya torii kayu yang sangat besar. Torii kayu ini memiliki tinggi 12 meter, dan lebar 17 meter. Konon torii yang ada di Kuil Meiji ini merupakan batas, antara dewa dan manusia.

Jika kamu ingin berkunjung ke Kuil Meiji, kamu tidak dikenakan biaya apapun. Kamu bisa berfoto foto, di kuil yang indah ini. Jangan lewatkan juga ritual Onikkusai di kuil ini, yaitu ritual persembahan kepada para Dewa.

5. Disneyland Tokyo

Ini Dia Destinasi Wisata Jepang Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Disneyland Tokyo (https://www.jrailpass.com/blog/tokyo-disneyland)

Disneyland Tokyo merupakan taman bermain, yang terbesar di Tokyo. Disneyland Tokyo ini sudah ada sejak tahun 1983, dan memiliki luas areal sebesar 465. 000m2. Ada beberapa wahana, yang wajib untuk kamu coba.

Beberapa wahana yang wajib untuk kamu coba adalah Disney Sea, Angkat Jangkar, dan juga Haunted Mansion. Selain mencoba wahana tersebut, kamu bisa berfoto dengan karakter kartun Disney.

Setelah kamu puas berkeliling dan bermain di Disneyland Tokyo, Disneyland Tokyo terdapat toko souvenir. Ada beberapa souvenir yang dijual, dan kamu bisa membelinya untuk oleh oleh. Restoran juga tersedia di Disneyland Tokyo, jika kamu ingin bersantap atau makan.

6.Fujiko Fujio Museum

Ini Dia Destinasi Wisata Jepang Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Fujiko Fujio Museum (https://www.japan-guide.com/e/e3252.html)

Kalau kamu suka dengan kartun Doraeomon, kamu wajib untuk berkunjung ke Fujiko Fujio Museum. Fujiko Fujio adalah seorang mangaka terkenal, dan serial Doraemon adalah karyanya yang sangat terkenal.

Ada banyak hal yang bisa kamu temui di museum ini, salah satunya adalah Patung Doraemon ditengah taman. Alat alat ajaib Doraemon juga tersedia di museum ini, dan kamu bisa mencoba alat alat tersebut.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke museum ini, kamu akan dikenai biaya tiket masuk sebesar JPY 1000 atau sekitar Rp 136.000. Dengan harga tiket tersebut, kamu akan melihat uniknya benda benda ajaib dari Doraemon.

7.Nagasaki Atomic Bomb Museum

Ini Dia Destinasi Wisata Jepang Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Nagasaki Atomic Bomb Museum (https://id.japantravel.com/places/nagasaki/nagasaki-atomic-bomb-museum/296)

Kalau kamu ingin mengenal sejarah Jepang, kamu wajib untuk berkunjung ke Nagasaki Atomic Bom Museum. Terletak di daerah Nagasaki, museum ini menyajikan sejarah pengeboman di daerah Nagasaki.

Beberapa benda benda dari para korban bom, ada di museum ini. Benda benda tersebut seperti jam tangan, dan benda yang lainya. Tidak hanya menampilkan peninggalan benda dari para korban, ada juga patung berdoa untuk kedamaian di taman museum ini.

Jangan lupa berkunjung ke Nagasaki Atonomic Bomb Museum, saat kamu berada di Nagasaki. Harga masuknya adalah Rp JPY 200 atau sekitar Rp 27.000, dan kamu akan mendapat pengetahuan sambil berfoto di museum ini.

8.Fushimi Inari Taisha

Ini Dia Destinasi Wisata Jepang Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Fushimi Inari Tasha (https://www.ceetiz.com/kyoto/guided-tour-fushimi-inari-shrine-sake-tasting)

Fushima Inari Tasha , destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Jepang. Fushimi Inari Tasha merupakan sebuah kuil yang terkenal didaerah Kyoto, dan kuil ini dikenal dengan banyak torii. Tidak hanya dikenal dengan banyak torii, Fushimi Inari Tasha juga memiliki tori berwarna terang. Karena warnanya terang dan bagus, maka Fushimi Inari Tasha adalah tempat yang cocok untuk berfoto.

Harga tiket masuk menuju Fushima Inari Tasha sangat terjangkau, yakni JPY 140 atau sekitar Rp 19.000. Dengan harga tiket tersebut , kamu bisa berkeliling kuil sambil berfoto. Kamu juga bisa mendaki bukit di Fushimi Inari Tasha, serta menikmati indahnya Kyoto dari atas bukit.

Demikianlah informasi mengenai destinasi wisata Jepang, yang wajib untuk kamu kunjungi. Jangan lupa berkunjung dan berlibur ke Jepang bersama teman atau keluarga, dan kamu akan mendapat pengalaman seru saat berlibur di Jepang.

Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

8 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

Mitos Keterampilan Kepemimpinan Ini Jangan Dipercaya Jika Ingin Sukses