in

Ini Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir

Tips paling penting dalam berpenampilan keren adalah kamu perlu memahami bentuk tubuh diri sendiri agar dapat memilih outfit yang tepat. Setiap bentuk tubuh punya ciri khasnya sendiri, dan outfit yang tepat akan menonjolkan kelebihan tubuh kamu. Kali ini akan dibahas tips pilihan outfit untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh jam pasir, namun sebelumnya dijelaskan dulu bagaimana bentuk tubuh jam pasir itu.

Ciri utama bentuk tubuh jam pasir adalah:

1.Memiliki bahu yang tidak lebar

2.Memiliki lingkar dada dan pinggung berukuran hampir sama

3.Memiliki lingkar pinggang yang kecil

4.Memiliki pinggul dan bokong yang bulat

5. Memiliki lingkar paha yang lebih besar

6.Ketika berat badan bertambah, penambahan tampak merata di seluruh bagian tubuh

Sudah bisa membayangkan seperti apa bentuk tubuh jam pasir itu? Apakah kamu termasuk dalam jajaran cewek-cewek yang memiliki bentuk tubuh jam pasir?

Ini Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir Modis
Gambar: Bentuk tubuh jam pasir

Kalau iya, berikut inspirasi outfit buat kamu yang memiliki bentuk tubuh jam pasir agar tampil lebih nyaman, dan yang pasti lebih keren!

1.Pakai atasan yang simpel dan tidak banyak detil di bagian leher dan bahu

Ini Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir Modis

Gambar: Atasan simpel yang cocok untuk tubuh jam pasir

Sebenarnya orang yang memiliki tubuh jam pasir sudah memiliki keseimbangan di bagian atas dan bawah tubuhnya, sehingga pemilihan outfit atasan tidak perlu yang ribet dengan detil. Aksen ruffles atau pita di bagian leher, kerah yang bentuknya unik, kantung di bagian dada, sebaiknya dihindari agar tidak menarik perhatian dan menonjolkan bagian atas tubuh. Sebaliknya pilih kerah dan leher yang simpel dan berbentuk oval atau V.

Seperti dua model di atas yang mengekan kaus yang simpel. Sebelah kiri mengenakan outfit kaus yang pas badan, yang memperlihatkan bentuk tubuhnya yang jam pasir. Sedangkan sebelah kanan mengenakan kaus yang sedikit longgar dan menyamarkan bagian pinggangnya. Perhatikan bahwa kedua kaus berpotongan sederhana karena tidak ada yang perlu ditutupi. Bagian lengan juga berpotongan pas yang tidak akan membuat lebar bagian bahu dan lengan. Kedua jenis kaus ini tetap terlihat manis dipakai oleh kedua model.

2.Atau pakai atasan yang menonjolkan bagian pinggang yang ramping

Ini Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir Modis

Gambar: Atasan peplum yang menonjolkan bentuk tubuh jam pasir

Alternatif lain buat kamu yang bertubuh jam pasir, pilih outfit yang menonjolkan bagian pinggang kamu yang ramping. Pilih atasan seperti peplum atau wrap, atau kenakan belt untuk semakin memperjelas lekuk di pinggang kamu. Jangan lupa untuk memakai atasan yang panjangnya sebatas pinggul agar semakin terlihat cantik.

Seperti model diatas, atasan peplum yang dipakai secara sempurna menonjolkan bagian pinggangnya yang ramping. Bentuk tubuh jam pasir adalah bentuk tubuh yang paling feminin, jadi jangan ragu uuntuk memperlihatkannya dengan outfit yang kamu pilih. Dipadu dengan celana pendek denim yang pas memeluk tubuhnya, model ini tampak stunning!

3.Pilih outer yang pas di badan kamu

Ini Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir Modis
Gambar: Wrap outer untuk tubuh jam pasir, Sumber: 870 × 1110 (pinimg.com)

Untuk kamu yang hobi memakai outer, outfit yang paling tepat untuk tubuh jam pasir adalah yang pas badan, karena secara natural tubuh kamu sudah berbentuk dan proporsional. Pilih yang tidak banyak detil karena akan menyamarkan bentuk tubuh kamu yang sudah bagus sehingga tidak seimbang.

Seperti model di atas yang mengenakan outer kimono dengan belt-nya. Belt sengaja diikatkan agar bagian pinggang terlihat dan terlihat feminin dengan blue denim. Model leher V juga dipilih agar memberi kesan lebih jenjang pada leher.

4.Pilih celana yang merampingkan bagian bawah tubuhmu

Ini Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir Modis
Gambar: Jeans dengan lebar di bagian bawah cocok untuk tubuh jam pasir

Agar bisa tampil keren, kamu yang memiliki tubuh jam pasir sebaiknya memilih outfit bawahan yang simpel, tanpa detil, dan berwarna gelap, yang akan menyamarkan pinggul dan paha yang lebih besar. Celana yang lebar dibawah atau celana yang lurus akan menjadi pilihan outfit yang terbaik untuk tubuh jam pasir. Hindari outfit yang mengandung pleated atau banyak kantung yang akan menarik perhatian di bagian bawah tubuhmu. Jangan lupa juga untuk memilih celana yang mid- atau high-rise karena low-rise akan semakin memperlebar pinggung kamu.

Seperti model di atas yang memilih untuk mengenakan jeans dengan model lebar di bagian bawah dan pinggang yang tinggi. Model seperti ini akan memperpanjang bagian kakimu, juga menyamarkan paha dan pinggul yang lebar. Perhatikan kaus simpel berwarna merah yang dipakainya, modelnya sederhana dan bagian lengannya juga pas di badan.

5.Pilih dress yang berfokus pada pinggang

Ini Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir Modis

Gambar: Dress yang cocok untuk tubuh jam pasir

Outfit dress yang paling tepat untuk kamu yang memiliki tubuh jam pasir adalah dress model simpel seperti empire, peplum, atau wrap. Intinya outfit yang memberikan fokus di bagian pinggang namun tidak menambah volume pada bagian dada. Keuntungan memllih dress adalah di saat yang sama juga bisa menyamarkan pinggul yang lebar.

Seperti model di atas yang mengenakan midi dress yang berpotongan shift. Dress ini memeluk tubuhnya dengan sempurna, menonjolkan bagian pinggang yang ramping tapi di saat yang sama menghaluskan lekuk di bagian pinggul. Model seperti ini juga akan menyamarkan bokong yang lebih lebar.

6.Pilih rok yang sedikit menyamarkan pinggul dan bokong

Ini Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir Modis

Gambar: Rok pensil untuk tubuh jam pasir

Outfit rok yang paling cocok buat tubuh jam pasir adalah rok A-line, peplum, rok pensil, atau rok tulip. Model rok seperti ini akan sedikit menutupi bagian pinggul dan bokong, di saat yang sama akan semakin menunjukkan pinggang yang ramping. Hindari rok dengan aksen dan detil yang ramai, juga berwarna terang, yang akan menarik perhatian ke arah bagian bawah tubuh kamu.

Seperti model di atas yang mengenakan rok pensil dipadankan dengan kemeja berwarna senada. rok pensil yang dipilihnya menonjolkan pinggangnya yang ramping juga memeluk dengan sempurna pinggulnya. Perhatikan kemeja yang dipilihnya, yang lengannya pas di badan, dan kancingnya dibiarkan terbuka untuk memberikan efek V-neck.

7.Baju Renang

Untuk outfit baju renang yang cocok dengan tubuhj jam pasir, pilih baju renang one piece yang akan pas memeluk tubuh kamu. Model baju renang seperti ini akan menunjukkan pinggang dan pinggul kamu. Pilih baju renang dengan motif print juga oke karena bisa menyamarkan lekuk di tubuhmu.

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

10 Cara Mengatasi Rasa Bosan Kuliah

Slide-2_Itaewon-Class-wowkeren.com_.jpg

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody