in

Ini Lima Fakta Menarik TXT Yang Baru Saja Merilis Lagu Baru!

TXT akronim dari Tomorrow X Tomorrow merilis album penuh kedua yang bertajuk The Chaos Chapter: Freeze pada 31 Mei 2021. Adapun lagu utama dalam album tersebut adalah 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) yang berkolaborasi dengan Seori. Lagu tersebut menceritakan tentang sosok laki-laki yang percaya diri atas cintanya untuk perempuan yang dia temui di tengah dunia yang kacau. Angka 0 dalam judul lagu tersebut merepresentasikan sosok laki-laki yang mengalami kekosongan dalam jiwanya tersebut. Sedangkan, angka 1 merujuk kepada sang perempuan yang menghampiri laki-laki tersebut di tengah kekacauan dunia. TXT menceritakan bahwa mereka mendapatkan inspirasi untuk lagu baru tersebut dari film yang berjudul The End of the F*cking World. Mereka juga menampilkannya dalam teaser lagu di mana Soobin mengenakan T-shirt yang memiliki tulisan judul film tersebut.

RM BTS juga berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) yang mengusung genre musik pop rock. Sehingga, TXT mengucapkan terima kasih kepada sang senior karena tidak hanya membantu untuk menulis liriknya. Namun, leader BTS tersebut juga memberi ide yang bagus untuk judul lagu tersebut. Soobin membeberkan bahwa Produser Bang Si Hyuk yang meminta RM BTS untuk membantu mereka yang langsung disetujui olehnya. Dia juga memuji bahwa lirik lagu tersebut begitu bagus. Menurutnya ada sesuatu yang disampaikan dari dalam walaupun tanpa kata-kata. Beomgyu yang turut sependapat mengaku sangat terkejut ketika pertama kali mendengarkan lagu tersebut.

Ada tujuh lagu selain 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) dalam album The Chaos Chapter: Freeze. Lagu tersebut adalah Anti-Romantic, Magic, Ice Cream, What if I had been that PUMA, No Rules, Dear Sputnik, dan Frost. Yeonjun mengungkapkan bahwa album ini sebenarnya menceritakan kisah tentang seorang laki-laki yang terdiam saat menghadapi pengalaman yang mengguncang kedamaiannya. Soobin turut menambahkan bahwa album ini memiliki emosi yang lebih dalam.

Ini Lima Fakta Menarik TXT Yang Baru Saja Merilis Lagu Baru! K-Pop

Gambar: Soobin terlibat dalam penulisan lirik lagu Ice Cream. Yeonjun, Taehyun, dan Beomgyu berpartisipasi dalam pembuatan lagu Balance Game. Lagu No Rules melibatkan Yeonjun, Huening Kai, Beomgyu, dan Taehyun. Huening Kai juga terlibat dalam produksi lagu Dear Sputnik untuk pertama kalinya.

Fakta menarik dari album comeback kali ini adalah semua member terlibat dalam penulisan lirik atau pembuatan lagu. Pertama, Penulisan lirik lagu Ice Cream melibatkan Soobin di dalamnya. Kemudian, Balance Game melibatkan Yeonjun, Taehyun, dan Beomgyu. Lalu, No Rules melibatkan Yeonjun, Huening Kai, Beomgyu, dan Taehyun. Menariknya, Huening Kai juga terlibat dalam produksi lagu Dear Sputnik untuk pertama kalinya. Sehingga TXT sangat mengharapkan agar MOA sapaan untuk penggemar mereka akn terus mendukung lagu baru mereka. Beomgyu berharap agar musik mereka dikenal sebagai lagu-lagu terbaik yang mampu mengekspresikan hati masing-masing orang. Mereka juga mengucapkan terima kasih karena album terbaru mereka telah mencapai 700 ribu copy. Ini artinya mencetak rekor personal untuk pemesanan awal mereka.

Berikut ini adalah lima fakta menarik TXT yang baru saja merilis lagu baru :

1. Produser dan Penulis Lagu Ternama

Comeback TXT kali ini akan melibatkan berbagai produser dan penulis lagu ternama sama seperti bocoran di awal pengumuman. Mereka adalah RM BTS, Danke, Stella Jung, Hitman Bang alias Bang Si Hyuk yang merupakan pendiri HYBE Entertainment, dan lainnya. RM dan Bang Si Hyuk berpartisipasi sebagai produser untuk lagu utama yang bertajuk 0X1=LOVESONG (I Know I Love You). Begitu pula semua member TXT yang juga terlibat sebagai prosduser dan penulis lagu dalam album The Chaos Chapter: FREEZE. Lagu Anti-Romantic, Magic, Ice Cream, What if I had been that PUMA, No Rules, Dear Sputnik, hingga Frost sama bagusnya dengan lagu utama.

2. Melakukan kolaborasi dengan Seori

Alasan lain yang membuat lagu 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) semakin spesial adalah dibawakan secara berkolaborasi dengan Seori. Sekedar informasi tentang Seori yang merupakan seorang solois wanita rookie. Dia sebelumnya juga pernah melakukan kolaborasi untuk lagu It’s Just it dengan Jae DAY6 dan Keshi. Seori telah merilis album terbarunya yang berjudul Lovers in the Night pada Maret 2021.

Ini Lima Fakta Menarik TXT Yang Baru Saja Merilis Lagu Baru! K-Pop

Gambar: HYBE mencoba sesuatu yang berbeda dari biasanya agensi yang merilis highlight album di akun YouTube karena mereka merilis lagu baru TXT di TikTok

3. Cara Merilis Highlight Album Yang Berbeda

HYBE mencoba sesuatu yang berbeda dari biasanya agensi yang merilis highlight album di akun YouTube. Agensi besar tersebut justru merilisnya di TikTok. Para member tampak melakukan pose imut dengan transisi trippy di kilasan lagu utama. Begitu pula dengan tujuh lagu lainnya yang dibuat video dengan tren TikTok yang sedang ramai saat ini. Video tersebut juga didukung dengan aksi lucu dari para member TXT yang menawan.

4. Mengusung Konsep Yang Lebih Dewasa

Sebenarnya konsep TXT di awal debut mereka adalah imut, ceria, dan menyenangkan. Namun, mereka menyuguhkan citra yang lebih dewasa di comeback kali ini. Mereka juga mengusung konsep band rock yang membuat banyak penggemar merasa terpukau dengan konsep baru mereka. MOA juga sangat menantikan nyanyian nada tinggi yang dilakukan oleh Yeonjun dan Taehyun yang merupakan dua main vocal di TXT.

5. Pre-order Album dengan Penjualan Tertinggi

Album The Chaos Chapter: FREEZE sudah mencapai 685 ribu pre-order pada 31 Mei 2021 padahal belum sepenuhnya dirilis saat itu. Prestasi ini menjadikan mereka sebagai idola generasi keempat dengan jumlah pre-order album tertinggi dan jumlah pengikut terbanyak di Melon. Adapun jumlah tersebut adalah sebesar 67 ribu pengikut yang menjadikan mereka boy group pertama di K-Pop generasi keempat. Itu adalah lima fakta menarik tentang TXT yang baru saja merilis lagu baru berjudul 0X1=LOVESONG (I Know I Love You).

TXT kepanjangan dari Tomorrow by Together merupakan boy group yang berada di bawah naungan HIBE Entertainment. Grup ini disebut juga sebagai adik BTS karena berada di agensi yang sama dengan superstar dari generasi ketiga tersebut. TXT beranggotakan 5 personel, yaitu Yeon Jun, Soo Bin, Beom Gyu, Tae Hyun, dan Heuning Kai. Mereka memulai debut resmi dengan merilis album mini bertajuk The Dream Chapter: Star pada 4 Maret 2019. Album debut mereka membukukan banyak rekor sebagai capaian prestasi dari sebuah grup rookie.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Honda Brio Satya E CVT Bisa Dicicil Rp 2 Jutaan Sebulan, Simak Simulasinya | Oto

Alasan New Wuling Confero S 2021 Jadi Mobil Murah Yang Bagus

Teknik Pamungkas: Domain Expansion Dalam Jujutsu Kaisen