in

Ini Rekomendasi 8 Film Romantis dengan Sad Ending, Bikin Baper!

Penggemar film drama romantis kebanyakan lebih menyukai kalau film yang ditontonnya berakhir bahagia. Membayangkan pasangan romantis yang kita sukai di film berakhir dengan sad ending itu bisa bikin baper berhari-hari setelahnya lho. Tapi sebagai penggemar, tentunya film romantis dengan sad ending tidak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut beberapa film romantis terbaik dengan sad ending yang sukses bikin melting penonton:

1. A Walk to Remember (2002)

Ini Rekomendasi 8 Film Romantis dengan Sad Ending, Bikin Baper! Film
Gambar: poster film A Walk to Remember, Sumber: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRXm8e9u6Mo_QTNalf8BZxMwYLTda0QE1CsAg&usqp=CAU

Film romatis adaptasi dari novel Nicholas Sparks ini betul-betul menyayat hati karena sad ending-nya. Berkisah tentang dua remaja SMA yang berbeda latar belakang, Landon Carter dan Jamie Sullivan dipertemukan karena tugas sekolah. Landon Carter yang merupakan anak populer dan tapan serta kaya, diharuskan menjalani sanksi sosial di tempat Jamie aktif berkomunitas.

Yang awalnya mereka tidak saling menyukai akhirnya malah saling jatuh cinta dan memutuskan untuk pacaran. Belakangan baru diketahui bahwa Jamie mengidap penyakit dan usianya tidak akan lama lagi. Mengetahui itu, Landon memutuskan untuk melamar Jamie agar bisa menemani waktu-waktu terakhir Jamie.

Judul A Walk to Remember dipilih untuk menggambarkan langkah mereka menuju ke altar saat pernikahan. Meski terpisah oleh maut, namun cinta mereka tetap hidup dalam Landon dan membuatnya berubah menjadi lebih baik.

Biar nggak penasaran, tonton dulu trailernya:

2.If Only (2004)

If Only adalah film romantis dari Inggris yang berkisah tentang sepasang kekasih, Ian Wyndham dan Samantha Andrews. Mereka sempat bertengkar di restoran dan Samantha memutuskan untuk berpisah. Dalam perjalanan pulang, Samantha mengalami kecelakaan dan meninggal. Ian patah hati sepatah-patahnya, dan pulang ke rumah mereka sendirian.

Keesokan paginya ternyata Samantha masih hidup dan Ian bangun di sampingnya. Meski kaget, tapi Ian menyadari bahwa dirinya diberi kesempatan kedua untuk menebus kesalahannya pada Samantha. Semua kejadian hari itu sama seperti yang telah dialaminya kemarin. Ian bertekad untuk melakukan hal yang berbeda agar sad ending kemarin tidak terjadi lagi.

Mau tahu endingnya bagaimana? Tonton film romantis ini lewat trailernya dulu:

3.Blue Valentine (2010)

Film Blue Valentine adalah salah satu film romantis dengan sad ending yang temanya “berat”. Kisahnya diceritakan mulai dari mereka pacaran hingga pernikahan yang kurang bahagia.

Dean dan Cindy saling jatuh cinta ketika Cindy mengetahui bahwa dirinya sedang hamil dengan mantan pacarnya. Tadinya Cindy berencana untuk menggugurkan kandungannya, namun Dean meyakinkannya dan mau merawat bayi bersama dalam pernikahan.

Lima tahun kemudian, ketika romansa dalam pernikahan mulai hilang dan Dean memiliki masalah dengan ketergantungan alkohol, Cindy mulai mempertanyakan pernikahan mereka.

Bagaimana ending pernikahan mereka? Simak cuplikannya dalam trailer berikut:

4.Remember Me (2010)

Ini Rekomendasi 8 Film Romantis dengan Sad Ending, Bikin Baper! Film

Kisah cinta dua remaja SMA ini berawal dari niat balas dendam Tyler kepada ayah Ally yang seorang polisi. Tyler yang bandel dan pemberontak terlibat masalah dengan ayah Ally. Namun setelah hubungan yang intens, Tyler benar-benar jatuh cinta kepada Ally.

Sementara itu Tyler yang juga selalu bermasalah dengan ayahnya, tapi tidak bisa keluar dari rumah karena tidak mau meninggalkan adik kecilnya. Dengan Ally dia merasa bisa menjadi diri sendiri dan bisa melupakan sejenak kemarahannya.

Sayangnya kisah cinta mereka tidak bisa selamanya dan harus berakhir karena suatu kejadian naas. Tapi kisah mereka menjadi pengingat bagi semua orang-orang di sekeliling mereka. Untuk cuplikannya, kamu bisa simak trailer berikut:

5.One Day (2011)

Film ini berkisah tentang kisah cinta yang diawali dari persahabatan antara Dexter Mayhew dan Emma Morley. Berawal dari perkenalan di bangku kuliah, mereka sempat terlibat dalam kisah cinta semalam, namun bersepakat untuk menjadi teman saja.

Tahun-tahun berlalu, mereka tumbuh di jalan hidup masing-masing. Namun mereka selalu berjanji untuk bertemu sekali setahun di tanggal yang sama pertama kali bertemu, yaitu 15 Juli. Di luar itu, mereka menjalani hidup masing-masing: punya pasangan, menikah, hingga bercerai.

Sampai pada akhirnya, 20 tahun kemudian, mereka akhirnya menyadari bahwa sebenarnya selama ini saling mencintai dan memutuskan untuk menikah. Sayangnya, film romantis ini ditutup dengan sad ending.

Hikmah dari film ini adalah jangan menunda atau merasa gengsi untuk mengungkapkan perasaanmu, karena hidup ini terlalu singkat dilalui tanpa cinta sejati. Yang belum nonton, kamu bisa nonton trailernya di sini:

6.The Fault in Our Stars (2014)

The Fault in our Stars adalah salah satu film romantis dengan sad ending yang harus kamu tonton. Film ini berkisah tentang Hazel dan Gus, dua remaja yang dipertemukan dalam support group pengidap kanker. Hazel dengan kanker tiroidnya, dan Gus dengan kanker tulangnya, mereka saling menemukan kecocokan dan saling menyukai.

Tadinya Hazel menolak kehadiran Gus karena takut akan melukai hatinya ketika dia meninggal kelak. Tapi Gus meyakinkan dan menunjukkan kesungguhannya dalam mencintai Hazel. Gus percaya bahwa waktu yang ada harus dinikmati dan disyukuri, bukan untuk mengkhawatirkan hal yang belum terjadi.

Di fim ini juga ada kisah persahabatan dan keluarga yang membuat semakin baper. Buat kamu yang belum nonton, yuk lihat trailernya dulu di sini:

7.Me Before You (2016)

Ini Rekomendasi 8 Film Romantis dengan Sad Ending, Bikin Baper! Film

Film romantis yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jojo Moyes ini juga memiliki sad ending yang tidak kalah bikin baper. Kisah cinta antara pasien dan perawat ini diawali dengan saling tidak menyukai. Lou, gadis yang ditunjuk untuk merawat Will, yang karena kecelakaan divonis lumpuh dari leher hingga kaki, diharapkan bisa menceriakan hari-hari Will yang sinis dan depresi.

Setelah beberapa waktu, mereka mulai bersahabat dan mulai saling menyukai. Bahkan Will mulai membuka hatinya dan mulai kembali ke sifatnya yang dulu. Lou yang berusaha meyakinkan Will akan cinta mereka, namun ditolak mentah-mentah karena Will tidak ingin Lou terjebak dan hidup dalam bayang-bayang invalidnya. Endingnya mereka tetap tidak bisa bersatu namun Lou mengejar mimpinya yang lain demi janjinya pada Will. Simak cuplikan berikut untuk mengetahui kisahnya:

8.La La Land (2016)

Menonton film romantis ini sebenarnya sambil berharap hubungan keduanya akan happily ever after. Mia Dolan yang bermimpi menjadi seorang aktris dan Sebastian Wilder seorang pemain musik jazz bertemu dan memutuskan untuk jatuh cinta setelah pertemuan yang kesekian kalinya. Bersama-sama mereka mengejar mimpi masing-masing menjadi aktris terkenal dan pemilik sebuah club jazz.

Di dalam perjalanannya, Sebastian merasa mimpinya terlalu tinggi padahal ia ingin memberikan segalanya buat Mia. Di lain pihak, Mia merasa Sebastian mulai melupakan mimpinya, padahal itulah alasannya jatuh cinta pada Sebastian. Pada satu titik mereka memutuskan untuk berpisah setelah pertengkaran yang kesekian kalinya.

Lima tahun kemudian, Mia dan suaminya datang ke sebuah club jazz tersohor di kota. Belakangan baru diketahui bahwa pemilik club itu adalah Sebastian, seperti mimpinya dahulu. Ketika bertemu, pandangan mereka yang saling menatap sendu membuat penonton sedih dan patah hari berjamaah. Andai saja…

Penasaran dengan cuplikannya, simak trailer berikut:

Selamat menonton! Kamu juga bisa melihat rekomendasi film lainnya di Tulizan Film.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Film

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

3 Alasan Mengapa Tidak Perlu Ronaldo Kembali ke Manchester United

9 Model Kursi Minimalis Berikut Ini Bisa Percantik Ruang Tamu Anda