in

Ini Sederet Daftar Prestasi Lagu Dynamite Milik BTS!

Siapa yang tidak kenal BTS? Grup K-Pop yang masuk dalam nominasi penghargaan Grammy ini memang tidak ada henti-hentinya menuai rekor dan prestasi. Salah satu yang menyumbangkan banyak prestasi adalah lagu berbahasa Inggris pertama berjudul Dynamite milik BTS tersebut. Lagu tersebut kembali mencetak rekor di dunia Guinness baru-baru ini.

Guinness World Records membagikan sebuah kabar pada 16 Maret 2021 lalu. Mereka telah mengonfirmasi sebuah prestasi lagu Dynamite milik BTS. Lagu tersebut mendapatkan gelar sebagai pemirsa serentak untuk video musik di YouTube Premier. Lantaran video klipnya ditonton oleh lebih dari 3 juta pemirsa secara bersamaan setelah pemutaran perdana. Tentu saja ini menambah sederet daftar prestasi BTS lewat lagu yang rilis pada 21 Agustus 2020.

Guinness World Records mengonfirmasi sebuah kabar tentang prestasi yang diraih grup asuhan Big Hit Entertainment ini pada September 2020. Musik video Dynamite telah mencetak berbagai prestasi hanya dalam waktu 24 jam. Seperti Video YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. dan Video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh grup K-pop. Selain itu, lagu ini juga mendapatkan rekor penonton terbanyak pada tayangan perdananya di YouTube.

BTS telah merebut kembali gelar pemirsa serentak untuk video musik di YouTube Premier yang pertama kali mereka peroleh dari BLACKPINK. Mereka mendapatkan gelar tersebut lewat video musik ON yang ditonton 1,54 juta pemirsa pada 27 Februari 2020. Namun, gelar tersebut diambil alih oleh BLACKPINK dengan lagu How You Like That yang rilis pada bulan 26 Juni 26 2020. Lagu tersebut ditonton 1,65 juta pemirsa menonton pemutaran perdana. Sementara itu, prestasi tersebut direbut kembali lewat lagu Dynamite milik BTS. Video klip tersebut berhasil mengumpulkan 101,1 juta penayangan hanya dalam 24 jam setelah dirilis berdasarkan angka resmi YouTube.

Ini Sederet Daftar Prestasi Lagu Dynamite Milik BTS! K-Pop
Gambar: Salah satu penampilan BTS saat membawakan lagu Dynamite (Sumber: https://cdn06.pramborsfm.com/storage/app/media/Prambors/Editorial/BTS-20201015071647.jpg?tr=w-800)

Tentu saja prestasi tersebut masih belum berakhir. BTS juga memegang gelar Guinness World Records lainnya termasuk album terlaris di Korea Selatan. Mereka juga mendapatkan gelar sebagai pemirsa terbanyak untuk live stream pada konser musik online mereka. Lalu, sebagian besar keterlibatan di Twitter dan banyak lagi lainnya. Hal ini membuat para ARMY yang merupakan sebutan penggemar BTS sangat bangga akan pencapaian idola mereka tersebut.

Lagu Dynamite juga dilaporkan telah memecahkan rekor untuk kemenangan musik terbanyak dalam sejarah Korea Selatan. BTS secara resmi meraih rekor kemenangan ke-32 mereka untuk lagu Dynamite dalam program Music Bank milik KBS. Mereka berhasil meraih rekor tersebut hanya dalam waktu enam bulan setelah dirilis. Kemenangan ini juga membuat mereka memecahkan rekor lainnya, yaitu kemenangan terbanyak di acara musik Korea. Adapun pemegang rekor sebelumnya adalah penyanyi yang dikenal sebagai Kaisar Balada di Korea Selatana, yaitu Shin Seung Hun. Dia mencetak rekor tersebut dengan lagu berjudul Invisible Love pada tahun 1992.

Lagu bahasa Inggris pertama BTS yang berjudul Dynamite ini memang tidak main-main karena berhasil mendunia. Lagu tersebut sukses menduduki tangga lagu Billboard. Dynamite bahkan menduduki trending YouTube hampir di seluruh negara. Tentu saja kesuksesan BTS ini bukan hanya karena lagunya yang memang enak didengar, tetapi juga karena cinta para ARMY yang tidak henti-henti selalu mendukung mereka.

Berikut ini adalah deretan prestasi yang telah diproleh lagu Dynamite yang merupakan lagu berbahasa Inggris pertama miliki BTS :

1. Ditonton Lebih dari 100 Juta Kali Hanya dalam 24 Jam Penayangan

Video musik lagu Dynamite milik BTS

BTS langsung mendapatkan lebih dari 3 juta penonton pada penayangan premiere musik video Dynamite pada tanggal 21 Agustus 2020. BTS berhasil menggeser prestasi musik video How You Like That milik BLACKPINK. Selain itu, jumlah penonton lagu Dynamite pun semakin bertambah dengan cepat hingga sudah ditonton lebih dari 100 juta kali hanya dalam 24 jam.

2. Berhasil Menyentuh Angka 300 Juta Penonton di Youtube dalam Waktu Cepat

Musik video lagu yang memiliki genre musik disko ini berhasil menyentuh angka 300 juta penonton di Youtube. Tentu saja jumlah tersebut mencetak prestasi lainnya sebagai musik video tercepat yang menyentuh 300 juta tayangan. Dynamite hanya memerlukan waktu selama 15 hari 3 jam lebih 50 menit saja untuk memperoleh angka tersebut. Sekali lagi BTS kembali menggeser rekor yang diperoleh BLACKPINK yang awalnya mendapatkan jumlah penonton tersebut. Girl grup tersebut meraih angka tersebut lewat video musik How You Like That.

3. Berhasil Menduduki Nomor 1 Billboard Hot 100

Lagu Dynamite tidak hanya berhasil masuk ke tangga lagu dunia saja. Mereka juga berhasil menduduki peringkat pertama dalam Billboard Hot 100. BTS kembali berhasil memecahkan sejarah sebagai grup K-Pop pertama yang berhasil menjadi nomor 1 di Billboard. RM, Jin, Suga, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada ARMY atas pencapaian yang mereka peroleh. Jungkook menyampaikan ucapan terima kasih tersebut dalam konferensi pers di Seoul pada 2 September 2020. Menurut maknae grup tersebut, semua prestasi luar biasa tersebut dapat terwujud berkat para penggemar mereka atau ARMY.

Ini Sederet Daftar Prestasi Lagu Dynamite Milik BTS! K-Pop
Gambar: Lagu Dynamite berhasil menduduki peringkat pertama dalam Billboard Hot 100 (Sumber: https://lh3.googleusercontent.com/onM1UcQoSz5sjk0MEQp2ARoZc-VDwiqaOoNaUhoGH24piXYJCGSQWh7_Y6mSC-wH7gmilw1P4tO8GXanfwbfQY_CzdQ-wZ-6=w1200-h630-rj-pp-e365)

4. Tiga Rekor Guineess World Record

Prestasi boy group asuhan Big Hit Entertainment sungguh tidak main-main lewat lagu Dynamite. Lagu Dynamite yang sukses bertengger di Billboard ini berhasil mencetak 3 rekor dalam buku catatan Guiness World Record. Prestasi tersebut di antaranya adalah Video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam. Lalu, Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam. Terakhir Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh grup K-Pop. Tentu saja ini menambah daftar panjang prestasi milik BTS.

5. Ucapan Terima Kasih dari Presiden Korea Selatan

Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, mengucapkan terima kasih kepada BTS berkat kepopuleran mereka di kancah dunia. Sang presiden merasa bangga boy group yang debut pada tahun 2013 tersebut bisa memberikan hiburan kepada masyarakat di tengah pandemi. Dia mengatakan bahwa hal ini benar-benar luar biasa. Menurutnya, prestasi luar biasa ini semakin membuat bangga pada dunia K-Pop. Lagu Dynamite yang berhasil menguasai tangga lagu ini memberikan pesan untuk orang-orang yang berjuang dalam pandemi Covid-19. Pesan yang memberikan rasa nyaman dan aman ini menjadi hiburan besar bagi warga Korea Selatan. Presiden Moon Jae Ini menulis dalam akun Twitter-nya bahwa dia benar-benar mengucapkan selamat yang tulus.

Itulah artikel mengenai “Ini Sederet Daftar Prestasi Lagu Dynamite Milik BTS!”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hilangkan Kebiasaan Buruk Ini Agar Manajemen Keuangan Tidak Kacau

Drakor Zombie Detective, Park Joo Hyun tertekan dengan popularitas Extracurricular

Peran Park Joo Hyun dalam Drama dan Film Yang Dibintanginya