in

Ini Sinopsis Drama Law School Yang Bercerita Tentang Hukum di Korea

Law School menjadi drama Korea terbaru yang tayang bulan April menggantikan slot Sisyphus: The Myth di JTBC setiap Rabu dan Kamis. Drama ini dibintangi Kim Bum yang populer dengan Boys Over Flowers dan Ryu Hye Young yang populer dengan Reply 1988. Law School yang bercerita tentang hukum juga dibintangi oleh Kim Hyung Min dan Lee Jung Eun yang menambah deretan pemeran utama. Episode perdana drama ini sukses menghebohkan penggemar drakor dan langsung menjadi trending topic di Twitter. Permasalahan dalam drama ini dimulai saat Profesor Seo Byung Ju yang diperankan oleh An Nae Sang menjadi korban pembunuhan. Kasus ini membuat semua orang menjadi tersangka. Kebenaran pun perlahan mulai terungkap saat penyelidikan dilakukan sehingga terkuaklah motif masing-masing orang yang terlibat di dalamnya. Kasus ini membuat para mahasiswa di sekolah hukum mulai mempelajarinya.

Law School bercerita tentang insiden yang terjadi di Universitas Nasional Korea, sebuah perguruan tinggi bergengsi. Drama ini mengisahkan tentang para mahasiswa dan profesor yang terlibat dalam kasus hukum yang tidak biasa. Ada karakter Yang Jong Hoon yang diperankan oleh Kim Myung Min. Dia adalah seorang mantan jaksa yang kemudian beralih profesi menjadi seorang profesor di universitas tersebut. Yang Jong Hoon diceritakan memiliki karakter yang terus terang dan sering kali melontarkan komentar pedas kepada siswa-siswanya. Inilah yang membuatnya menjadi dosen yang tidak terlalu disukai tetapi dia tidak peduli dan tetap fokus membina mahasiwa hukum tersebut. Profesor Kim Eun Sook yang diperankan Lee Jung Eun menjadi satu-satunya kolega yang mampu berkomunikasi dengan baik dengan Yang Jong Hoo. Dia adalah profesor hukum perdata yang memiliki sifat ramah dengan kepribadian bebas. Profesor yang juga menjabat sebagai kepala klinik sekolah hukum ini sangat cakap di pengadilan karena mantan hakim.

Ini Sinopsis Drama Law School Yang Bercerita Tentang Hukum di Korea Drama Korea

Gambar: Kim Bum, Kim Myung Min, Lee Jung Eun, dan Ryu Hye Young dalam konferensi pers drama Law School yang tayang sejak 14 April 2021

Ada pula karakter Kang Sol A yang diperankan Ryu Hye Young dan Han Joo Hwi yang diperankan Kim Bum. Keduanya adalah mahasiswa tahun pertama dari kedua profesor tersebut. Karakter Kang Sol A diceritakan sebagai orang yang berasal dari keluarga kurang mampu tetapi berhasil masuk sekolah hukum. Dia merasa tidak percaya diri karena di kelilingi murid-murid cerdas yang kaya raya. Sedangkan karakter Han Joon Hwi adalah mahasiswa paling cerdas dari seluruh mahasiswa di tahun pertama. Dia ditampilkan sebagai sosok yang sempurna dengan kemahiran otaknya dan insting kepemimpinannya. Karakter yang memiliki penampilan menarik ini memendam rahasianya sendiri sepanjang hidupnya.

Drama ini disutradari oleh seorang sutradara berpengalaman yang sudah banyak menggarap drama populer. Sebut saja drama The Light in Your Eyes yang tayang tahun 2019 dan drama Listen to Love yang tayang tahun 2016. Dia adalah Kim Sok Yun yang bekerja sama dengan penulis naskah drama Seo In. Sutradara Kim Sok Yun menuturkan bahwa Law School mencoba untuk menggali aspek hukum secara lebih detail ke dalam cerita. Sehingga drama ini sangat direkomendasikan kepada para penonton yang ingin mengetahui sekilas gambaran mengenai sekolah hukum di Korea Selatan. Selain itu, drama ini juga menjadi gambaran yang tepat untuk anak muda dan profesor bersatu untuk menegakkan keadilan dan memberantas kejahatan. Menurut sang sutradara, Law School juga mengangkat berbagai hukum yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Tentu saja tidak ketinggalan cerita mengenai konflik persahabatan dan cinta sebagai pemanis drama.

Berikut ini adalah sinopsis drama Law School yang bercerita tentang hukum di Korea Selatan:

1. Fokus Cerita

Law School mengambil alur cerita tentang profesor dan mahasiswa jurusan hukum di sebuah perguruan tinggi Korea Selatan. Sehingga sangat direkomendasikan sekali untuk para penonton yang sedang menempuh pendidikan hukum. Kendati begitu, drama ini tetap akan menjadi tontonan yang menarik untuk disaksikan bagi mereka yang tidak belajar hukum. Lantaran penonton bisa sekalian belajar dengan cara yang menyenangkan tentang hukum perdata maupun hukum pidana. Selain itu, drama ini juga dibintangi para aktor dan aktris papan atas seperti Kim Bum, Kim Myung Min, Ryu Hye Young, dan Lee Jung Eun.

Ini Sinopsis Drama Law School Yang Bercerita Tentang Hukum di Korea Drama Korea

Gambar: Keenam pemeran mahasiswa jurusan hukum di Universitas Nasional Korea dalam drama Law School yang tayang di jTBC

2. Ceritanya dekat dengan realita

Penggambaran karakter yang ditampilkan dalam drama Law School sangat realistis. Sebut saja tokoh Yang Jong Hoon yang diperankan Kim Myung Min. Dia diceritakan sebagai sosok profesor hukum pidana yang sebelumnya merupakan mantan jaksa elit. Perilakunya yang kerap kali berkata kasar membuat dirinya menjadi dosen yang dihindari para mahasiswa. Namun, para mahasiswa tidak bisa membantah bahwa mereka sangat menyukai metode pengajaran sang profesor yang mudah dipahami. Tentu saja sifat profesor ini sangat sesuai dengan realita. Begitu pula dengan reaksi mahasiswa yang memperlihatkan adanya kemiripan dengan kehidupan sehari-hari. Mahasiswa lebih memilih untuk tidak terlibat dengan sang profesor selain saat belajar di kelas. Mereka memang tidak menyukai perilakunya tetapi tidak dapat membencinya karena metode pengajarannya yang membuka kebenaran.

3. Mahasiswa briliant di kelas

Cerita tentang mahasiswa briliant yang diperhatikan secara khusus oleh dosen ini tidak jauh berbeda dengan kehidupan nyata. Hampir di dalam sebuah kelas pasti selalu ada sosok yang demikian. Karakter ini bernama Han Joon Hwi yang diperankan oleh Kim Bum. Dia adalah mahasiswa tahun pertama yang sangat teladan di kelasnya. Dia juga dikenal sebagai sosok yang karismatik karena membentuk kelompok belajar untuk teman-temannya. Tujuannya adalah agar mereka bisa sama-sama memperoleh nilai yang terbaik. Namun, Han Joon Hwi terlibat suatu kasus sampai-sampai dia tidak bisa melarikan diri dari permasalahan tersebut. Sehingga mau tidak mau dia harus menghadapinya. Keadaan ini pun membuat dirinya harus berjuang untuk mengungkap kebenaran dari sebuah kasus yang melibatkannya.

4. Pengganti Sisyphus :The Myth

Kehadiran Law School untuk menggantikan drama Sisyphus: the Myth yang tamar pada tanggal 14 April 2021. Apabila drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye tersebut bercerita tentang perjalanan waktu, sedangkan Law School bercerita tentang mahasiswa hukum. Kendati jalan ceritany sangat beda, tetapi drama yang dibintangi oleh Kim Bum Ryu Hye Young dan ini pasti tetap menarik untuk ditonton. Ada yang sudah menonton dramanya?

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Brave Girls Rollin Goes Viral After Four Years

Brave Girls Kian Raih Popularitas, Ini Prestasi Setiap Member!

Apa Itu Teknologi Over the Air? Ini Perannya di Dunia Otomotif