in

Ini Yang Dilakukan Kim Han Bin Menyambut Comeback nya

Kim Han Bin memilih hidup jauh dari sorotan media sejak isu skandal yang menyeret namanya. Kendati begitu, Ia tetap aktif bermusik dengan mengunggah hasil karyanya di akun Soundclound pribadi miliknya. Namun, Kim Han Bin baru benar-benar muncul di dunia hiburan Korea saat berpartisipasi dalam comeback Epik High pada Januari 2021. Ia ikut bagian dalam pembuatan album kesepuluh sahabatnya tersebut yang bertajuk Epik High Is Here.

Sebenarnya nama Hanbin sudah menjadi perbincangan pada September tahun lalu karena kabar pengangkatan dirinya sebagai direktur internal dari IOK Entertainment. Namun, kenyataan tersebut tidak mengubah kesehariannya. Sebab, Ia tetap menjalankan aktivitas mulia seperti yang biasa dia lakukan selama masa hiatus. Menariknya lagi adalah Kim Han Bin kembali melakukan tindakan mulia di perilisan album comeback terbaru Epik High tersebut.

Hanbin memulai karirnya di dunia musik lewat single MC MONG pada tahun 2009. Saat itu Ia didapuk untuk ikut terlibat dalam lagu yang berjudul Indian Boy. Barulah kemudian,Ia menandatangani kontrak dengan YG Entertainment untuk menjadi trainee pada tahun 2011. Orang-orang mulai mengenalnya saat dia terlibat dalam acara survival yang diadakan agensi tempat Ia bernaung. Para penggemar fanatiknya pasti tau acara WIN: Who Is Next. Pada acara survival tersebut para trainee YG bertarung untuk debut sebagai artis. Hanbin memang tidak menang dalam acara tersebut, tetapi pesonanya masih bersinar dan tidak pudar begitu saja.

Rapper dan pencipta lagu ini ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu untuk WINNER yaitu tim A yang menang dalam acara WIN. Ia dan Bobby yang sama-sama di tim B dan kalah di kompetisi tersebut berperan dalam single yang berjudul Empty. Mereka berdua kembali muncul dalam acara Show Me The Money 3 pada tahun 2014. Bukan hanya itu, sosoknya mulai mendapat perhatian publik setelah single miliknya menjadi lagu pertama dari tangga lagu Top Korea. Single yang bertajuk Be I yang kemudian menjadi nama panggungnya B.I.

Ini Yang Dilakukan Kim Han Bin Menyambut Comeback nya K-Pop
Gambar: Kim Han Bin berpartisipasi dalam album Epik High is Here

Setelah gagal pada acara survival sebelumnya, Hanbin bersama anggota tim B kembali muncul di acara Mix & Match. Sama seperti sebelumnya, acara ini merupakan acara survival untuk para trainee YG Entertainment, hanya saja acara ini bertujuan untuk membuat format akhir iKON. Dimana, ada beberapa nama yang dipastikan akan masuk mengisi format tersebut, yaitu B.I, Bobby dan Jinhwan. Sementara yang harus bersaing adalah Yunhyeong, Donghyuk, dan Junhoe (tim B acara WIN) dengan Jung Jin Hyeong, Yang Hong Seok dan Jung Chan Woo. Sayangnya, Jung Jin Hyeong dan Yang Hong Seok tidak mendapatkan posisi akhir di iKON.

iKON debut dengan album Welcome Back pada tahun 2015. Pada album pertama ini, B.I dan Bobby kembali mengambil andil yang besar dalam pembuatannya. Sebenarnya, pada setiap pembuatan album yang mereka rilis, pria kelahiran tanggal 22 Oktober 1996 iniselalu memiliki kontribusi besar. Boygrup yang terdiri dari tujuh orang pria tersebut tidak memerlukan waktu lama untuk meraih kesuksesan. Terbukti dengan melambungnya lagu Love Scenario yang banyak diminati baik K-popers maupun non K-popers. Berkat lagu ciptaannya tersebut, B.I berhasil meraih penghargaan di Melon Music Awards ke 10 sebagai Songwriter of the Year.

Kemampuannya dalam menciptakan lagu memang tidak diragukan lagi. B.I sudah menujukan bakatnya tersebut bahkan sebelum debut. Lagu-lagu yang dibawakan iKON pun rata-rata melibatkan dirinya dalam proses pembuatan. Selain menciptakan lagu sendiri, Hanbin juga terlibat dalam lagu seniornya di YG Entertainment. Ia mengambil andil dalam pembuatan lagu Epik High yang berjudul Born Hater. Kim Han Bin juga menjadi pria dibalik lagu populer lainnya, seperti lagu Whistle yang merupakan lagu debut Blackpink, lagu Autoreverse milik PSY dan Tablo, dan lagu No One milik Lee Hi.

Ini Yang Dilakukan Kim Han Bin Menyambut Comeback nya K-Pop
Gambar: Ungkapan permintaan maaf dan pengunduran diri Hanbin lewat akun instagramnya

Selama tersangkut skandal yang membuatnya harus mundur dari iKON, penggemar sangat merasakan kehilangan sosok Hanbin. Banyak yang merasa sedih dan sangat merindukan dirinya. Beruntungnya, Ia akhirnya kembali menyapa penggemar setianya lewat aplikasi SoundCloud. Hanbin mengunggah lagu untuk didengarkan penggemar dan mengobati rindu satu sama lainnya. Setelah kasus yang menjerat namanya mereda, idol K-pop yang kemampuan musiknya sudah diakui di Korea Selatan ini bangkit kembali dengan bergabung di agensi baru. Bukan hanya bergabung sebagai artis, tapi juga telah dinobatkan sebagai direktur eksekutif. Jabatan tersebut diterimanya berdasarkan keputusan pertemuan luar biasa yang diadakan akhir September lalu. IOK Entertainment juga telah mengonfirmasi bahwa mereka ingin memberikan kesempatan baru untuk artis muda berbakat tersebut.

Kendati begitu, Hanbin tidak serta merta menerimanya begitu saja. Kejadian di masa lalu masih meninggalkan beban moral baginya. Ia telah menolak tawaran ini beberapa kali sebelumnya. Menurutnya, setelah apa yang terjadi dia merasa masih terlalu cepat baginya untuk kembali. Meskipun begitu, pihak agensi sangat mendukung penuh bakat yang dimiliki Hanbin. Banyak rumor yang beredar soal rencana karir Kim Han Bin selanjutnya. Ada yang mengatakan kemungkinan dia akan menjejali dunia akting, mengingat agensinya saat ini menaungi banyak aktor dan aktris ternama. Namun, pihak agensi masih belum banyak buka suara soal itu. Apapun itu mari kita doakan agar semua segera membaik.

Berikut ini adalah hal yang dilakukan Kim Han Bin untuk menyambut comeback nya :

1. Bagian dari Projek Amal

Ini Yang Dilakukan Kim Han Bin Menyambut Comeback nya K-Pop
Gambar: Kim Han Bin dan sang adik aktif melakukan donasi selama hiatus

Kim Han Bin dikabarkan akan merilis sebuah album baru sebagai pertanda comeback dirinya ke industri musik Korea sejak meninggalkan iKON. Namun, album tersebut tidak sama seperti album yang biasa dikeluarkan oleh grup Kpop berdasarkan laporan eksklusif dari media Xportnews. Album baru ini berkaitan dengan projek Love Streaming yang merupakan sebuah projek amal musik. Hanbin memberikan sebuah lagu berjudul Midnight Blue dalam proyek ini. Lagu tersebut digambarkan sebagai lagu yang dapat memberikan pelukan hangat kepada para penggemar. terntu saja yang menjadi lebih spesial dari lagu tersebut adalah nada vokal yang merdu khas suara Hanbin. Sebuah teaser berdurasi 51 detik tersebut telah dirilis melalui akun YouTube yang bernama 131 Label. Terdengar suara melodi piano yang tenang dan terlihat pula sosok seorang laki-laki. Video musik lagu Midnight Blue dirilis pada 19 Maret 2021.

2. Lagu Spesial yang Pernah Diunggah Hanbin

Kim Han Bin tidak hanya merilis satu lagu, tetapi Ia juga turut menyertakan beberapa lagu ciptaannya yang pernah diunggah. Adapun tempat Hanbin mengunggah karya musik agar bisa didengarkan langsung oleh para penggemar yang merindukan dirinya adalah Soundcloud. Ia mengharapkan perilisan lagu Midnight Blue mampu menjadi penghibur bagi siapa saja yang tengah menanggung rasa sakit atau lukanya sendirian.

3. Mendonasikan Seluruh Keuntungan

Kim Han Bin secara sukarela mendonasikan seluruh keuntungan yang diterima daripada alih-alih menerima sebagian hasil keuntungan dari album ciptaannya tersebut. Keuntungan dari album comeback nya ini akan disumbangkan ke pihak-pihak yang membutuhkan. Ia tidak hanya akan menyerahkan laba dari segi penjualan, tetapi juga seluruh hasil royalti hak ciptanya. Semua itu akan didonasikan ke yayasan yang mendukung anak-anak dan para remaja yang lebih membutuhkan. Tentu saja tindakan mulia ini disambut antusias dan positif oleh publik. Para penggemar tidak sabar untuk segera melihat album comeback tersebut.

Itulah artikel mengenai “Ini Yang Dilakukan Kim Han Bin Menyambut Comeback nya”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fakta Menarik Serial Attack On Titan

Park Shin Hye Jadi Prajurit Pemberani di Drama Baru Sisyphus: The Myth | Republika Online

Ini Peran Park Shin Hye di Drama Terbaru-nya Sisyphus The Myth!