in

Inilah Cara Membersihkan Casing Handphone Agar Terlihat Lebih Bersih

Siapa yang tidak tahu dengan casing handphone? Casing handphone sangat berguna , untuk melindungi bagian body handphone. Namun terkadang casing handphone jadi kotor, sehingga buat casing handphone tidak nyaman untuk dilihat. Nah bagaimana cara membersihkan casing handphone, yang sudah kotor tersebut? Ini dia informasinya.

Mengenal Casing Handphone dan Kegunaanya

Inilah Cara Membersihkan Casing Handphone Agar Terlihat Lebih Bersih Gadget

Gambar: Casing Handphone (https://www.greeners.co/ide-inovasi/casing-handphone-dari-sampah-plastik/)

Nah sebelum kita ke tips untuk membersihkan casing handphone, ada baiknya kita mengenal apa itu casing dan fungsi casing handphone. Apa itu casing handphone? Casing handphone merupakan salah satu alat, untuk melindungi body pada handphone. Body handphone harus dilindungi, agar body handphone tidak jadi retak.

Terdapat macam macam casing handphone seperti softcase, hardcase, silicone case. Ada berbagai macam perbedaan, dari casing casing tersebut. Softcase terbuat dari bahan yang tipis, hardcase terbuat dari bahan yang tebal dan kuat, sedangkan silicon case memiliki tekstur yang tipis dan lembut.

Berbagai macam casing handphone itu biasanya dijual di toko handphone, dan warnanya pun sangat variatif sesuai dengan keinginan pelanggan. Namun ada juga casing handphone , yang dapat di costum. Casing handphone tersebut bisa di costum, dengan gambar gambar yang unik. Ada casing gambar spiderman, casing gambar karakter hello kitty, dan lain sebagainya.

Tips Agar Casing Handphone Bisa Bersih

Setelah kita mengenal casing handphone dan fungsinya, kini kita akan membahas cara agar casing handphone bisa bersih. Bagaimana cara agar casing handphone bisa bersih? Langkah langkah dibawah ini , mungkin bisa kamu ikuti.

1. Membersihkan Casing Handphone Dengan Pasta Gigi

Inilah Cara Membersihkan Casing Handphone Agar Terlihat Lebih Bersih Gadget

Gambar: Membersihkan Casing Handphone Dengan Pasta Gigi (https://dewailmu.id/cara-membersihkan-casing-hp/)

Pasta gigi sangatlah berguna, untuk membersihkan gigi yang kotor. Ada berbagai kandungan yang baik pada pasta gigi, sehingga membuat gigi jadi bersih dan tidak kotor. Selain berguna untuk membuat gigi jadi bersih, ternyata pasta gigi berguna untuk membersihkan casing pada handphone.

Mengapa pasta gigi bisa untuk membersihkan casing handphone? Karena pasta gigi ini memiliki kandungan atau zat kimia, yang bisa membersihakan casing yang kotor. Untuk membersihkan casing pada handphone dengan pasta gigi, ada beberapa hal yang harus kamu lalukan.

Pertama siapkan pasta giginya, dan kemudian lepaskan casing yang kotor tersebut. Pasta gigi dituangkan ke casing handphone, dan kemudian bersihkan bersihkan casing tersebut dengan sikat . Jika sudah dibersihkan selanjutnya adalah keringkan casingnya, dan kemudian pasang kembali casing hanphone tersebut.

2.Membersihkan Handphone Dengan Hand Sanitizer

Inilah Cara Membersihkan Casing Handphone Agar Terlihat Lebih Bersih Gadget

Gambar: Membersihkan Casing Handphone Dengan Hand Sanitizer (https://www.99.co/blog/indonesia/cara-membersihkan-casing-hp-mudah/)

Hand Sanitizer atau dikenal pembersih tangan, berguna membersihkan tangan yang kotor. Tidak hanya berguna membersihkan tangan kotor, tapi hand sanitizer juga berguna membersihkan casing handphone yang kotor.

Jika kamu ingin membersihkan handphone dengan hand sanitizer, pertama siapkan hand sanitizer beserta tissue . Pertama casing dilepas dari body handphone, dan beri hand sanitizer pada casing handphone.

Jika hand sanitizer sudah diberi ke casing handphone, baru kamu membersihkannya dengan tissue. Setelah kamu membersihkan casing handphone dengan hand sanitizer dan tissue, baru casing handphone kamu akan bersih dan terlihat seperti baru.

3.Membersihkan Casing Handphone Dengan Kayu Putih

Inilah Cara Membersihkan Casing Handphone Agar Terlihat Lebih Bersih Gadget

Gambar: Membersihkan Casing Handphone Dengan Kayu Putih (https://www.mastekno.com/cara-membersihkan-casing-hp/)

4.Membersihkan Casing Handphone Dengan Sabun Cuci Piring

Inilah Cara Membersihkan Casing Handphone Agar Terlihat Lebih Bersih Gadget

Gambar: Membersihkan Casing Handphone Dengan Sabun Cuci Piring (https://www.dream.co.id/automotive/bolehkah-sabun-cuci-piring-dipakai-untuk-campuran-air-wiper-191219s.html)

Sabun cuci piring biasanya untuk membersihkan gelas dan piring, tetapi sabun cuci piring ini juga berguna untuk membersihkan casing handphone. Kandungan pada sabun cuci ini sangat berguna, untuk membuat casing handphone jadi bersih.

Jika kamu ingin membersihkan casing handphone dengan sabun cuci piring, siapkan sabun cuci piring beserta sikat dan kanebo. Sabun cuci piring kamu tuangkan ke casing handphone, dan kemudian kamu membersihlkannya dengan menggunakan sikat.

Setelah membersihkan casing dengan sikat, bilas casing handphone dan keringkan casing dengan kanebo. Kamu bisa menggunakan casing kembali setelah kering, dan kamu bisa menggunakannya kembali.

5.Membersihkan Casing Handphone Dengan Menggunakan Alkohol

Inilah Cara Membersihkan Casing Handphone Agar Terlihat Lebih Bersih Gadget

Gambar: Membersihkan Casing Handphone Dengan Alkohol (https://jogja.tribunnews.com/2018/10/02/cara-bersihkan-casing-hp-yang-kotor-dan-menguning-cukup-menggunakan-bahan-bahan-alami-ini)

Bahan alkohol atau lebih tepatnya alkohol medis, sangat berguna untuk membersihkan luka serta membersihkan alat medis. Alkohol medis ini juga juga mudah ditemui, sehingga memudahkan penyembuhan bagi pasien.

Tidak hanya berguna untuk kesembuhan pasien, namun alkohol medis ini juga sangat berguna membersihkan casing handphone. Casing handphone akan terlihat seperti baru, dengan alkohol ini.

Cara membersihkan casing dengan alkohol adalah, kamu ambil secukupnya alkohol medis ini. Bershkan casing dengan alkohol dengan menggunakan tissue, sehingga nantinya casing handphone kamu akan terlihat seperti baru.

Cara Lain dan Mudah Untuk Membersihkan Casing Handphone

Selain cara cara ditasa, ada berbagai cara untuk membersihkan casing handphone. Cara cara ini terbilang cukup mudah, dan juga praktis. Kira kira apa saja cara lain dan mudah, untuk membersihkan casing pada handphone?

1.Membersihkan Handphone Dengan Menggunakan Baking Soda

Inilah Cara Membersihkan Casing Handphone Agar Terlihat Lebih Bersih Gadget

Gambar: Bersihkan Casing Handphone Dengan Baking Soda (https://www.thespruce.com/baking-soda-and-laundry-odors-1900715)

Cara mudah untuk membersihkan casing pada handphone adalah, dengan menggunakan baking soda. Baking soda ini berguna untuk membuat makanan jadi mengembang, namun kandungan pada baking soda sangat berguna untuk membersihkan casing handphone.

Untuk membersihkan casing handphone dengan baking soda adalah, siapkan baking soda ke dalam sebuah wadah. Setelah bahan bahan disiapkan, baru kamu bisa membersikan casing handphone dengan menggunakan sikat.

Setelah casing handphone dibersihkan dengan baking soda, bilas casing handpohne tersebut kemudian keringkan casing handphone tersebut. Dengan menggunakan baking soda, maka casing pada handphone kamu akan terlihat bersih sekali.

2.Membersihkan Casing Handphone Dengan Pemutih

Inilah Cara Membersihkan Casing Handphone Agar Terlihat Lebih Bersih Gadget

Gambar: Membersihkan Casing Handphone Dengan Pemutih

Siapa yang tidak tahu dengan pemutih? Pemutih sangat berguna agar baju warna putih bisa bersih, dan juga terlihat seperti baru. Selain untuk membersihkan baju warna putih, pemutih ini sangat berguna untuk membersihkan casing handphone.

Untuk membersihkan casing handphone dengan pemutih, kamu perlu pemutih satu jenis merk yang kemudian ditempatkan ke dalam wadah. Setelah kamu menyiapkan pemutih di dalam wadah , barulah kamu membersihan casing handphone dengan sikat.

Setelah membersihkan casing handphone dengan pemutih, jangan lupa dibilas dan dikeringkan hingga bersih. Barulah setelah kamu membersihkan handphone dengan pemutih, maka handphone kamu akan terlihat sangat bersih dan seperti baru.

Nah itu dia cara membersihkan casing handphone, agar terlihat bersih dan juga terlihat seperti baru. Jika casing handphone kamu kotor jangan langsung dibuang, dan kamu bisa membersihkannya dengan bahan bahan yang mudah ditemui.

Untuk informasi, tips serta trik untuk smartphone dan gadget lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Gadget.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Gadget

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Song Kang dan Han So Hee Akan Beradu Akting di "I Know But" - jabarekspres.com

Han So Hee Akan Main Drama Bareng Song Kang, Ini Profil nya!

Hobi Koleksi Action Figure Dan Merchandise